Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Pernah nyetir HR-V bbrapa kali yg CVT punya temen. Rasanya enak enak aja sihh, halusss.
Gw sih nggak anti sama CVT. Cuma di durabilitynya aja yg bikin mikir ulang kalo mau punya mobil trans CVT. Walaupun umur bisa diperpanjang dengan cara ganti oli berkala, sama nyetirnya jangan di bejek-bejek....
Tp buat gaya nyetir gw yg dikit2 bejek gas keknya ga bisa dah.. ntar malah jebol2 jg kek alphard si om kompre. Gile odo 26rb jebol gimana dah.
Paling pas model torque converter kalo buat gaya gw nyetir sih, lebih awet, tahan abuse wkwkwkwkwkwk
ZF-8speed matic torque converter kategori dewa.. Bisa di flash pake software dari xHP atau software dari bootmod3 (bm3), shifting jadi secepat DSG. And yet it is durable. Mechatronic issue bisa dibilang hampir tidak ada, enggak kaya predecessor nya si ZF-6speed yg masih suka ngambek urusan mecha.
Bisa dibilang ZF-8speed salah satu best achievement in automotive history.
Gw sih nggak anti sama CVT. Cuma di durabilitynya aja yg bikin mikir ulang kalo mau punya mobil trans CVT. Walaupun umur bisa diperpanjang dengan cara ganti oli berkala, sama nyetirnya jangan di bejek-bejek....
Tp buat gaya nyetir gw yg dikit2 bejek gas keknya ga bisa dah.. ntar malah jebol2 jg kek alphard si om kompre. Gile odo 26rb jebol gimana dah.
Paling pas model torque converter kalo buat gaya gw nyetir sih, lebih awet, tahan abuse wkwkwkwkwkwk
ZF-8speed matic torque converter kategori dewa.. Bisa di flash pake software dari xHP atau software dari bootmod3 (bm3), shifting jadi secepat DSG. And yet it is durable. Mechatronic issue bisa dibilang hampir tidak ada, enggak kaya predecessor nya si ZF-6speed yg masih suka ngambek urusan mecha.
Bisa dibilang ZF-8speed salah satu best achievement in automotive history.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
kalo model nyetir gaspol rempol kayaknya AT paling robust... paling tahan disiksa.KielConstantine wrote: Fri Mar 06, 2020 5:39 Pernah nyetir HR-V bbrapa kali yg CVT punya temen. Rasanya enak enak aja sihh, halusss.
Gw sih nggak anti sama CVT. Cuma di durabilitynya aja yg bikin mikir ulang kalo mau punya mobil trans CVT. Walaupun umur bisa diperpanjang dengan cara ganti oli berkala, sama nyetirnya jangan di bejek-bejek....
Tp buat gaya nyetir gw yg dikit2 bejek gas keknya ga bisa dah.. ntar malah jebol2 jg kek alphard si om kompre. Gile odo 26rb jebol gimana dah.
Paling pas model torque converter kalo buat gaya gw nyetir sih, lebih awet, tahan abuse wkwkwkwkwkwk
ZF-8speed matic torque converter kategori dewa.. Bisa di flash pake software dari xHP atau software dari bootmod3 (bm3), shifting jadi secepat DSG. And yet it is durable. Mechatronic issue bisa dibilang hampir tidak ada, enggak kaya predecessor nya si ZF-6speed yg masih suka ngambek urusan mecha.
Bisa dibilang ZF-8speed salah satu best achievement in automotive history.
MT, AMT, DCT clutch nya jg tetep cepet kalah kalo disentak-sentak mulu.
Emang paling bener innova.

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
ZF8 memang robust gila sih, pantes F30 jarang ada issue di transmisi beda sama pendahulunya si E90 yang pake zf6 yang yaaa gitu dehKielConstantine wrote: Fri Mar 06, 2020 5:39 Pernah nyetir HR-V bbrapa kali yg CVT punya temen. Rasanya enak enak aja sihh, halusss.
Gw sih nggak anti sama CVT. Cuma di durabilitynya aja yg bikin mikir ulang kalo mau punya mobil trans CVT. Walaupun umur bisa diperpanjang dengan cara ganti oli berkala, sama nyetirnya jangan di bejek-bejek....
Tp buat gaya nyetir gw yg dikit2 bejek gas keknya ga bisa dah.. ntar malah jebol2 jg kek alphard si om kompre. Gile odo 26rb jebol gimana dah.
Paling pas model torque converter kalo buat gaya gw nyetir sih, lebih awet, tahan abuse wkwkwkwkwkwk
ZF-8speed matic torque converter kategori dewa.. Bisa di flash pake software dari xHP atau software dari bootmod3 (bm3), shifting jadi secepat DSG. And yet it is durable. Mechatronic issue bisa dibilang hampir tidak ada, enggak kaya predecessor nya si ZF-6speed yg masih suka ngambek urusan mecha.
Bisa dibilang ZF-8speed salah satu best achievement in automotive history.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
mobil yg ga akan sy beli:
- yg ga bisa/susah di DIY sesuai dgn skill saya
- yg keliatan murahan (murah boleh tp jgn murahan, apalagi identik dgn taxol atau mobil buat ke pasar)
- yg terlalu boros
- yg resale nya jeblok dan jualnya pake di low-ball oleh pedagang mobil. let's face it, suatu saat mobil itu hrs diganti dan kl nambahnya banyak ya namanya buang duit buang rejeki.
- yg head turner tp dgn konotasi negatif (org nengok tp dlm hati bilang "kok ada ya yg mau beli mobil itu")
- yg kursinya ga lebar bahunya
- yg di tol melayang
- yg 3 cyl
- yg merknya non-mainstream di category nya
- yg ga bisa/susah di DIY sesuai dgn skill saya
- yg keliatan murahan (murah boleh tp jgn murahan, apalagi identik dgn taxol atau mobil buat ke pasar)
- yg terlalu boros
- yg resale nya jeblok dan jualnya pake di low-ball oleh pedagang mobil. let's face it, suatu saat mobil itu hrs diganti dan kl nambahnya banyak ya namanya buang duit buang rejeki.
- yg head turner tp dgn konotasi negatif (org nengok tp dlm hati bilang "kok ada ya yg mau beli mobil itu")
- yg kursinya ga lebar bahunya
- yg di tol melayang
- yg 3 cyl
- yg merknya non-mainstream di category nya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Ahahaha... namanya mobil bener2 selera ya oom.Omnibus wrote: Fri Mar 06, 2020 15:41 mobil yg ga akan sy beli:
- yg ga bisa/susah di DIY sesuai dgn skill saya
- yg keliatan murahan (murah boleh tp jgn murahan, apalagi identik dgn taxol atau mobil buat ke pasar)
- yg terlalu boros
- yg resale nya jeblok dan jualnya pake di low-ball oleh pedagang mobil. let's face it, suatu saat mobil itu hrs diganti dan kl nambahnya banyak ya namanya buang duit buang rejeki.
- yg head turner tp dgn konotasi negatif (org nengok tp dlm hati bilang "kok ada ya yg mau beli mobil itu")
- yg kursinya ga lebar bahunya
- yg di tol melayang
- yg 3 cyl
- yg merknya non-mainstream di category nya
Yang oom sebutin itu mobil saya banget
- kelihatan murahan
- resale value jeblok
- suka diomongin orang, mobil jelek gini dibeli
- di tol melayang
- 3 cyl
Tapi gimana pun saya suka nyetirnya, makanya tetap saya beli. Karena dibalik penampilannya yang jelek, ini mobil enak banget buat perkotaan, kemampuan manuvernya di jalan sempit cuma kalah sama bajaj
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Hihihi justru itu lah beraneka ragam selera yaFU27 wrote: Fri Mar 06, 2020 15:50
Ahahaha... namanya mobil bener2 selera ya oom.
Yang oom sebutin itu mobil saya banget
- kelihatan murahan
- resale value jeblok
- suka diomongin orang, mobil jelek gini dibeli
- di tol melayang
- 3 cyl
Tapi gimana pun saya suka nyetirnya, makanya tetap saya beli. Karena dibalik penampilannya yang jelek, ini mobil enak banget buat perkotaan, kemampuan manuvernya di jalan sempit cuma kalah sama bajaj
dan untungnya tiap org ga bisa baca pikiran org lain, sakit hatiiii
"mobil nyusahin kok dibeli"
"wih udah kebanyakan duit beli mobil kaya gitu"
dll
dll
yg paling parah "ih gw dikasih juga ogah"
padahal yg punya seneng dan bangganya bukan main

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Seneng iya sih oom, klo bangga mah kagak... hahaha...Omnibus wrote: Fri Mar 06, 2020 16:06
Hihihi justru itu lah beraneka ragam selera ya
dan untungnya tiap org ga bisa baca pikiran org lain, sakit hatiiii
"mobil nyusahin kok dibeli"
"wih udah kebanyakan duit beli mobil kaya gitu"
dll
dll
yg paling parah "ih gw dikasih juga ogah"
padahal yg punya seneng dan bangganya bukan main
![]()
Cuma seneng aja, jarang isi bensin, klo papasan di jalan sempit, mobil saya lewat dengan enaknya, mobil di belakang masih mikir gimana mao lewat.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
ikut isi sesuai thread ah
mobil yg tidak akan dibeli :
- supercar or sportcar (2pintu) kayak lamborghini ferrari etc.. bukan karena mahal, even kalau suatu saat nanti rejeki saya sanggup beli mobil jenis ini, entah kenapa ga tertarik beli mobil eksotis seperti ini.. malah prefer beli landcruiser / bundera / new defender buat long haulin.. hehe
kalau memang ingin beli mobil untuk kebut2an, prefer mobil sedan 4 pintu yg oprekable.. sensasinya beda.
- chinese brand : bukan apa2, condong kearah belum percaya akan durabilty dan ass untuk saat ini.
mobil yg tidak akan dibeli :
- supercar or sportcar (2pintu) kayak lamborghini ferrari etc.. bukan karena mahal, even kalau suatu saat nanti rejeki saya sanggup beli mobil jenis ini, entah kenapa ga tertarik beli mobil eksotis seperti ini.. malah prefer beli landcruiser / bundera / new defender buat long haulin.. hehe
kalau memang ingin beli mobil untuk kebut2an, prefer mobil sedan 4 pintu yg oprekable.. sensasinya beda.
- chinese brand : bukan apa2, condong kearah belum percaya akan durabilty dan ass untuk saat ini.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
kok jadi takut ya, gw kadang kalo di tol suka gaspol sampe 6000rpm lagi kalo lagi geregetan ama mobil lain, mobilnya brio cvt. tapi emang enak sih responnya, matic biasa berasa lemotChZ wrote: Fri Mar 06, 2020 6:07kalo model nyetir gaspol rempol kayaknya AT paling robust... paling tahan disiksa.KielConstantine wrote: Fri Mar 06, 2020 5:39 Pernah nyetir HR-V bbrapa kali yg CVT punya temen. Rasanya enak enak aja sihh, halusss.
Gw sih nggak anti sama CVT. Cuma di durabilitynya aja yg bikin mikir ulang kalo mau punya mobil trans CVT. Walaupun umur bisa diperpanjang dengan cara ganti oli berkala, sama nyetirnya jangan di bejek-bejek....
Tp buat gaya nyetir gw yg dikit2 bejek gas keknya ga bisa dah.. ntar malah jebol2 jg kek alphard si om kompre. Gile odo 26rb jebol gimana dah.
Paling pas model torque converter kalo buat gaya gw nyetir sih, lebih awet, tahan abuse wkwkwkwkwkwk
ZF-8speed matic torque converter kategori dewa.. Bisa di flash pake software dari xHP atau software dari bootmod3 (bm3), shifting jadi secepat DSG. And yet it is durable. Mechatronic issue bisa dibilang hampir tidak ada, enggak kaya predecessor nya si ZF-6speed yg masih suka ngambek urusan mecha.
Bisa dibilang ZF-8speed salah satu best achievement in automotive history.
MT, AMT, DCT clutch nya jg tetep cepet kalah kalo disentak-sentak mulu.
Emang paling bener innova.
![]()
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
kalau di tol, biasanya skenarionya kan bukan injek gas penuh dari nol, saya rasa masih gak terlalu menyiksa... saya jg sering kok lari-lari kecil bejek gas di tolmarr wrote: Sat Mar 07, 2020 2:57
kok jadi takut ya, gw kadang kalo di tol suka gaspol sampe 6000rpm lagi kalo lagi geregetan ama mobil lain, mobilnya brio cvt. tapi emang enak sih responnya, matic biasa berasa lemot

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
hmm iya juga sih koh, soalnya enak pas dibejek meskipun "nguuungggg" tapi pick up speednya cepet bgt tau2 udah 140 aja padahal cuma brio, enteng bener larinyaChZ wrote: Sat Mar 07, 2020 3:00kalau di tol, biasanya skenarionya kan bukan injek gas penuh dari nol, saya rasa masih gak terlalu menyiksa... saya jg sering kok lari-lari kecil bejek gas di tolmarr wrote: Sat Mar 07, 2020 2:57
kok jadi takut ya, gw kadang kalo di tol suka gaspol sampe 6000rpm lagi kalo lagi geregetan ama mobil lain, mobilnya brio cvt. tapi emang enak sih responnya, matic biasa berasa lemotCivic saya kan udah tuned juga
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
di toll justru stress di drivetrain itu rendah krn kecepatan konstan, kalopun akselerasi penuh dari kondisi rolling tidak se-stressful kalo start dari 0marr wrote: Sat Mar 07, 2020 3:10
hmm iya juga sih koh, soalnya enak pas dibejek meskipun "nguuungggg" tapi pick up speednya cepet bgt tau2 udah 140 aja padahal cuma brio, enteng bener larinya

nah itulah Honda mesinnya pake CVT malah enak karena powernya di RPM tinggi

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
CVT klo mau respon lbh cepet gasnya di pancing2 biar si TCM baca driver gaya nyetir reponsif.. nanti berasa deh ke top speed lbh cpt
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
yang dibold : agreed. gw suka gedek dengan kaum anti mainstream yang anti resale value. Di luar negri resale value juga jadi perhitungan kok, mobil yang resale nya jelek pasti gak laku. Itu sdh hukum alam orang beli barang. Mau sampe kapan di keep barangnya kecuali itu barang antik ?Omnibus wrote: Fri Mar 06, 2020 15:41 mobil yg ga akan sy beli:
- yg ga bisa/susah di DIY sesuai dgn skill saya
- yg keliatan murahan (murah boleh tp jgn murahan, apalagi identik dgn taxol atau mobil buat ke pasar)
- yg terlalu boros
- yg resale nya jeblok dan jualnya pake di low-ball oleh pedagang mobil. let's face it, suatu saat mobil itu hrs diganti dan kl nambahnya banyak ya namanya buang duit buang rejeki.
- yg head turner tp dgn konotasi negatif (org nengok tp dlm hati bilang "kok ada ya yg mau beli mobil itu")
- yg kursinya ga lebar bahunya
- yg di tol melayang
- yg 3 cyl
- yg merknya non-mainstream di category nya
Biasanya mobil yang bagus beneran resale value nya ngga akan jeblok, either it's a good car, bulletproof, or unique (2-door sports coupe, fashion icon macem MINI Cooper, all-time classic, dll).
Yang jeblok itu sdh ga laku, ATPMnya kabur-kaburan ga jelas, mobilnya kalo tua tinggal jadi endless money pits saking rewelnya. low to almost zero demand in market...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Sebenarnya alasan utama kenapa 'di negara maju gaada yang peduli resale value' ya karena semua mobil harga jualnya bakal terjun bebas. Orang-orang maunya mobil baru sekalian. Mobil diatas 10-20 taun banyak yang udah dihancurkan, bukan karena regulasi, tapi karena kadang lebih jadi duit direcycle daripada dijual. Makanya di negara maju orang ga pilah pilih merek karena resale value, toh anjlok semua, gak jauh beda. Pilih merek dan model karena emang suka dan sesuai kebutuhan. Cuma di negara berflower yang melarang impor mobkas harga jual kembali mobil bakal kuat.ChZ wrote: Sat Mar 07, 2020 3:46yang dibold : agreed. gw suka gedek dengan kaum anti mainstream yang anti resale value. Di luar negri resale value juga jadi perhitungan kok, mobil yang resale nya jelek pasti gak laku. Itu sdh hukum alam orang beli barang. Mau sampe kapan di keep barangnya kecuali itu barang antik ?Omnibus wrote: Fri Mar 06, 2020 15:41 mobil yg ga akan sy beli:
- yg ga bisa/susah di DIY sesuai dgn skill saya
- yg keliatan murahan (murah boleh tp jgn murahan, apalagi identik dgn taxol atau mobil buat ke pasar)
- yg terlalu boros
- yg resale nya jeblok dan jualnya pake di low-ball oleh pedagang mobil. let's face it, suatu saat mobil itu hrs diganti dan kl nambahnya banyak ya namanya buang duit buang rejeki.
- yg head turner tp dgn konotasi negatif (org nengok tp dlm hati bilang "kok ada ya yg mau beli mobil itu")
- yg kursinya ga lebar bahunya
- yg di tol melayang
- yg 3 cyl
- yg merknya non-mainstream di category nya
Biasanya mobil yang bagus beneran resale value nya ngga akan jeblok, either it's a good car, bulletproof, or unique (2-door sports coupe, fashion icon macem MINI Cooper, all-time classic, dll).
Yang jeblok itu sdh ga laku, ATPMnya kabur-kaburan ga jelas, mobilnya kalo tua tinggal jadi endless money pits saking rewelnya. low to almost zero demand in market...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 103
- Joined: Fri Jan 11, 2013 3:57
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Masih sama dgn jawaban yg dulu: xenia/avanza, personal preference aja. Toh jg gampang banget klo pengen naik/numpang mobil ini tanpa harus beli
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 697
- Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
- Location: Perawang, Riau
- Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Mercy, BMW, Ferrari, pokoknya mobil mahal gak bakalan ane beli
.
Alasannya gak punya duit & gak sanggup bayar pajaknya
.
Alasannya gak punya duit & gak sanggup bayar pajaknya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1624
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
biaya jasa service mahal bgt sesuai standar upah sana bisa2 setelah pemakaian 10th mahalan biaya servis dari harga jual mobil nya sendiriAstargea wrote: Sat Mar 07, 2020 10:26Sebenarnya alasan utama kenapa 'di negara maju gaada yang peduli resale value' ya karena semua mobil harga jualnya bakal terjun bebas. Orang-orang maunya mobil baru sekalian. Mobil diatas 10-20 taun banyak yang udah dihancurkan, bukan karena regulasi, tapi karena kadang lebih jadi duit direcycle daripada dijual. Makanya di negara maju orang ga pilah pilih merek karena resale value, toh anjlok semua, gak jauh beda. Pilih merek dan model karena emang suka dan sesuai kebutuhan. Cuma di negara berflower yang melarang impor mobkas harga jual kembali mobil bakal kuat.ChZ wrote: Sat Mar 07, 2020 3:46yang dibold : agreed. gw suka gedek dengan kaum anti mainstream yang anti resale value. Di luar negri resale value juga jadi perhitungan kok, mobil yang resale nya jelek pasti gak laku. Itu sdh hukum alam orang beli barang. Mau sampe kapan di keep barangnya kecuali itu barang antik ?Omnibus wrote: Fri Mar 06, 2020 15:41 mobil yg ga akan sy beli:
- yg ga bisa/susah di DIY sesuai dgn skill saya
- yg keliatan murahan (murah boleh tp jgn murahan, apalagi identik dgn taxol atau mobil buat ke pasar)
- yg terlalu boros
- yg resale nya jeblok dan jualnya pake di low-ball oleh pedagang mobil. let's face it, suatu saat mobil itu hrs diganti dan kl nambahnya banyak ya namanya buang duit buang rejeki.
- yg head turner tp dgn konotasi negatif (org nengok tp dlm hati bilang "kok ada ya yg mau beli mobil itu")
- yg kursinya ga lebar bahunya
- yg di tol melayang
- yg 3 cyl
- yg merknya non-mainstream di category nya
Biasanya mobil yang bagus beneran resale value nya ngga akan jeblok, either it's a good car, bulletproof, or unique (2-door sports coupe, fashion icon macem MINI Cooper, all-time classic, dll).
Yang jeblok itu sdh ga laku, ATPMnya kabur-kaburan ga jelas, mobilnya kalo tua tinggal jadi endless money pits saking rewelnya. low to almost zero demand in market...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Wed Mar 04, 2020 5:46
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Ertiga 2016 Mazda2
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Citroen C6. Design exteriornya susah dicerna 
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 351
- Joined: Mon May 27, 2019 13:07
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Mobil baru / bekas yang masih tahun muda. Serasa buang-buang uang kalau beli baru, keluar uang ratusan juta cuma untuk alat transportasi, dan kalau mau yang nyaman rata-rata ada di rentang harga yang bahkan lebih tinggi lagi. Bandingin sama mobil yang tahunnya udah lebih lama, banyak pilihan yang nyaman dan ga perlu keluar ratusan juta, tinggal kitanya aja pinter milih yang kondisinya bagus.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2156
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
1. mobil MT dan AMT, karena ane penggemar transmisi automatic
2. mobil diesel, karena ane lebih suka mobil bensin.. pengecualian pada ANKI, ANF, dan ANPS karena ane suka modelnya

2. mobil diesel, karena ane lebih suka mobil bensin.. pengecualian pada ANKI, ANF, dan ANPS karena ane suka modelnya

Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sat Dec 21, 2019 5:36
- Location: Dki Jakarta
- Daily Vehicle: M2 sky
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Ngomongin anti CVT... bukan hanya pendapat pemakai, merek mobil jepang (re: mazda) jg ada yg tdk mau pakai sistem CVT, pasti ada alasannya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Dulu ane anti banget sama namanya cvt.
Tapi setelah pake sienta cvt yang ada mode triptoniknya, sekarang jadi netral terhadap cvt....asalkan ada triptoniknya.
Kalo cuma d,s,l atau apapun itu, masih big no.
Mesinnya sienta bisa dibilang nothing special. Kalah jauh sama l15nya honda.
Tapi kalo dibawa keluar kota, buat nyalip2 cantik, ane jauh lebih pd bawa sienta daripada mobilio. Mau nyalip tinggal masukin ke mode manual, maka akan dipilihkan 'gigi' yang saat itu di sekitar 3000rpm. Tinggal tekan gas dikit lagi, udah kelar nyalipnya. Kalo dirasa masih kurang, turunkan 1 'gigi' lagi, beres dah.
Beda dengan cvt non triptonik, mesin meraung2 gak jelas, kadang melar, trs mendadak gigit, abis nyalip ngeloyor lagi. Susah diprediksi dah pokoknya
Dan yang paling penting buat ane kenapa harus ada triptonik adalah saat ketemu turunan panjang. Serem banget kalo cvt non triptonik, meskipun sudah dimasukkan ke mode paling rendah, masih aja ngeloyor.
Nyawa taruhannya.
Paling gampang cek aja motor2 yang paling sering rem blong tipenya apa
Tapi setelah pake sienta cvt yang ada mode triptoniknya, sekarang jadi netral terhadap cvt....asalkan ada triptoniknya.
Kalo cuma d,s,l atau apapun itu, masih big no.
Mesinnya sienta bisa dibilang nothing special. Kalah jauh sama l15nya honda.
Tapi kalo dibawa keluar kota, buat nyalip2 cantik, ane jauh lebih pd bawa sienta daripada mobilio. Mau nyalip tinggal masukin ke mode manual, maka akan dipilihkan 'gigi' yang saat itu di sekitar 3000rpm. Tinggal tekan gas dikit lagi, udah kelar nyalipnya. Kalo dirasa masih kurang, turunkan 1 'gigi' lagi, beres dah.
Beda dengan cvt non triptonik, mesin meraung2 gak jelas, kadang melar, trs mendadak gigit, abis nyalip ngeloyor lagi. Susah diprediksi dah pokoknya

Dan yang paling penting buat ane kenapa harus ada triptonik adalah saat ketemu turunan panjang. Serem banget kalo cvt non triptonik, meskipun sudah dimasukkan ke mode paling rendah, masih aja ngeloyor.
Nyawa taruhannya.
Paling gampang cek aja motor2 yang paling sering rem blong tipenya apa
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
ganti mobilio nya ke jazz gk5 RS om ... l15 dgn tiptronic, body kecil n enteng. langsung cintanya ke lain hati.pengendiesel wrote: Fri Sep 25, 2020 6:44 Dulu ane anti banget sama namanya cvt.
Tapi setelah pake sienta cvt yang ada mode triptoniknya, sekarang jadi netral terhadap cvt....asalkan ada triptoniknya.
Kalo cuma d,s,l atau apapun itu, masih big no.
Mesinnya sienta bisa dibilang nothing special. Kalah jauh sama l15nya honda.
Tapi kalo dibawa keluar kota, buat nyalip2 cantik, ane jauh lebih pd bawa sienta daripada mobilio. Mau nyalip tinggal masukin ke mode manual, maka akan dipilihkan 'gigi' yang saat itu di sekitar 3000rpm. Tinggal tekan gas dikit lagi, udah kelar nyalipnya. Kalo dirasa masih kurang, turunkan 1 'gigi' lagi, beres dah.
Beda dengan cvt non triptonik, mesin meraung2 gak jelas, kadang melar, trs mendadak gigit, abis nyalip ngeloyor lagi. Susah diprediksi dah pokoknya![]()
Dan yang paling penting buat ane kenapa harus ada triptonik adalah saat ketemu turunan panjang. Serem banget kalo cvt non triptonik, meskipun sudah dimasukkan ke mode paling rendah, masih aja ngeloyor.
Nyawa taruhannya.
Paling gampang cek aja motor2 yang paling sering rem blong tipenya apa

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
tiptronic om...pengendiesel wrote: Fri Sep 25, 2020 6:44 Dulu ane anti banget sama namanya cvt.
Tapi setelah pake sienta cvt yang ada mode triptoniknya, sekarang jadi netral terhadap cvt....asalkan ada triptoniknya.
Kalo cuma d,s,l atau apapun itu, masih big no.
Mesinnya sienta bisa dibilang nothing special. Kalah jauh sama l15nya honda.
Tapi kalo dibawa keluar kota, buat nyalip2 cantik, ane jauh lebih pd bawa sienta daripada mobilio. Mau nyalip tinggal masukin ke mode manual, maka akan dipilihkan 'gigi' yang saat itu di sekitar 3000rpm. Tinggal tekan gas dikit lagi, udah kelar nyalipnya. Kalo dirasa masih kurang, turunkan 1 'gigi' lagi, beres dah.
Beda dengan cvt non triptonik, mesin meraung2 gak jelas, kadang melar, trs mendadak gigit, abis nyalip ngeloyor lagi. Susah diprediksi dah pokoknya![]()
Dan yang paling penting buat ane kenapa harus ada triptonik adalah saat ketemu turunan panjang. Serem banget kalo cvt non triptonik, meskipun sudah dimasukkan ke mode paling rendah, masih aja ngeloyor.
Nyawa taruhannya.
Paling gampang cek aja motor2 yang paling sering rem blong tipenya apa
btw, saya pernah bawa sienta g atau v.. lupa..
sekitar 200km di riau, itu bole dbilang sienta enak bawanya (by feeling ya, tidak diukur pake alat2)... tarikan bawah ampe tengah, ok bgt.. nyalip truk pun ga butuh byk persiapan..
dbanding l15z (hrv itu l15z kan ya?), sama2 aja.. walopun memang sienta rpm ganti giginya di atas hrv ane...
trus pernah jalan balik dr jogja ke jkt, itu di tol lg bawa 120-140 disalip ama sienta warna emas (atau brown ya?) dan warna grey... saya sih bisa nyalip lg... cm saya ga betah ama berisiknya... dan itu sienta berarti jalan 140++ utk beberapa lama.. berarti bagus itu mesinnya.. ga bikin driver emosi dgr suaranya... hahahaha
kelemahan sienta cm pas di-set di mode eco... pertama2 bawa sienta Q, sempet emosi... lemot bgt.... kaki jadi harus nginjek lbh dalem..
eh ga taunya pas liat ke tgh, ada ijo2 eco. haha
-----------------------------------
BTT, saya ga akan beli mobil yg warranty dan/atau after sales servicenya ga ada..

walopun hrv ane transmisinya aneh, setidaknya pas error bisa minta klaim.. dan diganti.. hahaha
beda hal kalo nanti beli mobil buat iseng ya.. itu pertimbangannya beda.