Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sm4 wrote: Thu Feb 06, 2020 12:36
taun 2016, waktu saya ambil GNA, banyak teman2 bilang beli avanza itu gak keliatan beli mobil baru. karena taun itu, dah banyak sekali tu model sliweran di jalan. tapi mau gimana lagi, mobil yang paling pas sama kebutuhan dan pas di budget (termasuk pajak, biaya perawatan, luas garasi) ya cuma ini..sudah lirik yang sekelas dari merk H, tapi banding2in biaya perawatan kok masi enteng GNA buat jangka panjang
innova waktu itu dah lebih dari 300.. kok eman duit segitu..buat beli mobil
ya bgitulah, papanjah sibuk dibully, dihujat, dicaci-maki, tapi tetep nomer satu...
majority orang yang beli papanjah semua berpikir sama seperti oom... ukuran compact, perawatan murah meriah, badak bisa dipake sampe post-apocalyptic world... yang sekarang naikannya juga udah jauh lebih bener.
ChZ wrote: Fri Feb 07, 2020 2:55
ya bgitulah, papanjah sibuk dibully, dihujat, dicaci-maki, tapi tetep nomer satu...
majority orang yang beli papanjah semua berpikir sama seperti oom... ukuran compact, perawatan murah meriah, badak bisa dipake sampe post-apocalyptic world... yang sekarang naikannya juga udah jauh lebih bener.
Betul. Biarpun di tol kemarin, jalan 100 gigi 5, rpm hampir 4k
Akhirnya nrimo jalan 80-90 di jalur kiri. Mana aspal tol dari solo ke sby beberapa ndak mulus..dan muncul rattle2 sekarang, terutama kalau 1/2 kopling dan gas kurang besar
Bawa mobil ini emang harus "tutup telinga"
Interior masi antengan si March dulu, biarpun getar 3 silinder, tapi no rattle sampe laku.
sm4 wrote: Fri Feb 07, 2020 3:03
Betul. Biarpun di tol kemarin, jalan 100 gigi 5, rpm hampir 4k
Akhirnya nrimo jalan 80-90 di jalur kiri. Mana aspal tol dari solo ke sby beberapa ndak mulus..dan muncul rattle2 sekarang, terutama kalau 1/2 kopling dan gas kurang besar
Bawa mobil ini emang harus "tutup telinga"
Interior masi antengan si March dulu, biarpun getar 3 silinder, tapi no rattle sampe laku.
btw, sekerasnya raungan avanza masih lebih parah panther kok. GT 2008 ane cruising 100kph di tol, rpm 2600, tapi ini diesel 4JA1-L, suaranya wow...
kalo lari konstan sih lama-lama kuping terbiasa, yg ga enak itu pas akselerasi diatas 2000rpm, pas volume suaranya lagi naik..
kalo soal rattle mah, nissan jangan dibandingin merk lain di kelas harga segitu. dari dulu pegang bbrp model nissan, build quality paling bagus.. nyaris ga ada rattle, materialnya kualitet diatas pesaing..
sm4 wrote: Fri Feb 07, 2020 3:03
Betul. Biarpun di tol kemarin, jalan 100 gigi 5, rpm hampir 4k
Akhirnya nrimo jalan 80-90 di jalur kiri. Mana aspal tol dari solo ke sby beberapa ndak mulus..dan muncul rattle2 sekarang, terutama kalau 1/2 kopling dan gas kurang besar
Bawa mobil ini emang harus "tutup telinga"
Interior masi antengan si March dulu, biarpun getar 3 silinder, tapi no rattle sampe laku.
btw, sekerasnya raungan avanza masih lebih parah panther kok. GT 2008 ane cruising 100kph di tol, rpm 2600, tapi ini diesel 4JA1-L, suaranya wow...
kalo lari konstan sih lama-lama kuping terbiasa, yg ga enak itu pas akselerasi diatas 2000rpm, pas volume suaranya lagi naik..
kalo soal rattle mah, nissan jangan dibandingin merk lain di kelas harga segitu. dari dulu pegang bbrp model nissan, build quality paling bagus.. nyaris ga ada rattle, materialnya kualitet diatas pesaing..
perasaan dulu panther grand royale punya sodara (warna merah, saya masi ingat), lari 100 di tol jagorawi masi halus (mungkin masi baru?)
kalau nissan, ga bagusnya cuma pas jual lagi.. harga ga sekuat merk sebelah2nya ...padahal BeRes di kota saya termasuk yang bagus loh. SA nya baik2 dan ramah juga.. kalau parts masi bagus..biarpun SOP/jadwal/ pas KM harus ganti, masi kompromi..cuma di cek aja..nda usah diganti..
service rutin juga lebih masuk akal..misal kilometer belum sampe karena mobil jarang jalan, SA nya akan masukin ke kelipatan 10k atau 20k, dilihat sama dia dari record service rutin sebelumnya..jadi lebih iriti biaya..
beda jauh sama BeRes T satu2nya di sini..km masi 50k juga service udah dimasukin 70k januari kemarin
untung si March dah laku..kalau engga, ini GNA mungkin masi km 30ribuan atau kurang..ga kebayang km 30ribu service rutin dimasukin jadwal 70ribu
mana SA nya ya kebanyakan begitu...take it or leave it..u know lah..wong cuma satu2nya di provinsi ini...
ChZ wrote: Thu Feb 06, 2020 6:26
wacana dari kapan taun selalu bilang mau discontinue lah mau ada penerus lah tapi beritanya ketiup angin terus
yah rata-rata orang pake panther juga umurnya lama... yang pake panther lama beli baru males krn nyaris gak ada bedanya toh punya dia juga gak rusak-rusak, tapi new buyer juga udah ogah beli karena teknologinya ketinggalan banget...
istilahnya gak keliatan beli mobil baru...
Jadi inget pernah 2x punya panther, beli karena memang mau di abuse hehehe.
Terakhir pake Panther LS A/T 2002, beli 2nd harga dibawah 120jt. dipake 6thn ganti velg 16, rute PP Bgr-Jkt, kadang ke Cikarang, kadang ke Bandung, Nyetir udah kayak metromini, di tol gas pol terus masih bisa 13-14 km/ltr.
Soal biaya perawatan murah banget, kalo dibandingkan dgn Kijang diesel paling cuma 35-40%-nya.
Pas dijual odo udah >230rb km masih laku di 110jtan, bener2 cuan banget
Sayang pas mau ganti mobil, Panther udah gak ngeluarin lagi yg AT, jadinya ganti pake Innova D4D AT
ChZ wrote: Thu Feb 06, 2020 6:26
wacana dari kapan taun selalu bilang mau discontinue lah mau ada penerus lah tapi beritanya ketiup angin terus
yah rata-rata orang pake panther juga umurnya lama... yang pake panther lama beli baru males krn nyaris gak ada bedanya toh punya dia juga gak rusak-rusak, tapi new buyer juga udah ogah beli karena teknologinya ketinggalan banget...
istilahnya gak keliatan beli mobil baru...
Jadi inget pernah 2x punya panther, beli karena memang mau di abuse hehehe.
Terakhir pake Panther LS A/T 2002, beli 2nd harga dibawah 120jt. dipake 6thn ganti velg 16, rute PP Bgr-Jkt, kadang ke Cikarang, kadang ke Bandung, Nyetir udah kayak metromini, di tol gas pol terus masih bisa 13-14 km/ltr.
Soal biaya perawatan murah banget, kalo dibandingkan dgn Kijang diesel paling cuma 35-40%-nya.
Pas dijual odo udah >230rb km masih laku di 110jtan, bener2 cuan banget
Sayang pas mau ganti mobil, Panther udah gak ngeluarin lagi yg AT, jadinya ganti pake Innova D4D AT
penasaran. At nya panther 4AT juga? harusnya badak yah.. bener2 cuan itu beli di bawah 120 masi laku 110, dipake asal2an plus irit
ChZ wrote: Thu Feb 06, 2020 6:26
wacana dari kapan taun selalu bilang mau discontinue lah mau ada penerus lah tapi beritanya ketiup angin terus
yah rata-rata orang pake panther juga umurnya lama... yang pake panther lama beli baru males krn nyaris gak ada bedanya toh punya dia juga gak rusak-rusak, tapi new buyer juga udah ogah beli karena teknologinya ketinggalan banget...
istilahnya gak keliatan beli mobil baru...
Jadi inget pernah 2x punya panther, beli karena memang mau di abuse hehehe.
Terakhir pake Panther LS A/T 2002, beli 2nd harga dibawah 120jt. dipake 6thn ganti velg 16, rute PP Bgr-Jkt, kadang ke Cikarang, kadang ke Bandung, Nyetir udah kayak metromini, di tol gas pol terus masih bisa 13-14 km/ltr.
Soal biaya perawatan murah banget, kalo dibandingkan dgn Kijang diesel paling cuma 35-40%-nya.
Pas dijual odo udah >230rb km masih laku di 110jtan, bener2 cuan banget
Sayang pas mau ganti mobil, Panther udah gak ngeluarin lagi yg AT, jadinya ganti pake Innova D4D AT
penasaran. At nya panther 4AT juga? harusnya badak yah.. bener2 cuan itu beli di bawah 120 masi laku 110, dipake asal2an plus irit
kayaknya iya deh, pokoknya yg keluaran Aisin. Sampe dijual gak pernah ada masalah dengan AT-nya. Mungkin krn rutin selalu flush oli transmisinya setiap 25rb km
ChZ wrote: Thu Feb 06, 2020 6:26
wacana dari kapan taun selalu bilang mau discontinue lah mau ada penerus lah tapi beritanya ketiup angin terus
yah rata-rata orang pake panther juga umurnya lama... yang pake panther lama beli baru males krn nyaris gak ada bedanya toh punya dia juga gak rusak-rusak, tapi new buyer juga udah ogah beli karena teknologinya ketinggalan banget...
istilahnya gak keliatan beli mobil baru...
Jadi inget pernah 2x punya panther, beli karena memang mau di abuse hehehe.
Terakhir pake Panther LS A/T 2002, beli 2nd harga dibawah 120jt. dipake 6thn ganti velg 16, rute PP Bgr-Jkt, kadang ke Cikarang, kadang ke Bandung, Nyetir udah kayak metromini, di tol gas pol terus masih bisa 13-14 km/ltr.
Soal biaya perawatan murah banget, kalo dibandingkan dgn Kijang diesel paling cuma 35-40%-nya.
Pas dijual odo udah >230rb km masih laku di 110jtan, bener2 cuan banget
Sayang pas mau ganti mobil, Panther udah gak ngeluarin lagi yg AT, jadinya ganti pake Innova D4D AT
penasaran. At nya panther 4AT juga? harusnya badak yah.. bener2 cuan itu beli di bawah 120 masi laku 110, dipake asal2an plus irit
menurut literatur yg saya baca, AT milik panther sama dengan AT milik Suzuki APV
IGedeAmat wrote: Thu Feb 06, 2020 2:55
Mungkin gak ya harganya jadi gelap kayak yamaha RX-King...
Beda om rx king sama panther. Rx king mesin kecil tp powerful, masih bisa diadu untuk skrg dan ngopreknya gampang, sedangkan panther lemot, berisik, model jadul, build quality jelek, mahal dan fitur pun miris bgt
IGedeAmat wrote: Thu Feb 06, 2020 2:55
Mungkin gak ya harganya jadi gelap kayak yamaha RX-King...
Beda om rx king sama panther. Rx king mesin kecil tp powerful, masih bisa diadu untuk skrg dan ngopreknya gampang, sedangkan panther lemot, berisik, model jadul, build quality jelek, mahal dan fitur pun miris bgt
....
sepupu punya touring pintunya copot engselnya..jadi kalo tutup sambil diangkat....
Dan saya pun masih setia pake mesin panther di bodi trooper
Pernah turbo jebol. Ngebakar oli ndak mo mati mesin keluar asap putih. Digendong ampe bengkel ganti turbo dah jalan lg sehat pd geleng2 kepala salut ma ketahanan 4JA1L
Jadi inget pernah 2x punya panther, beli karena memang mau di abuse hehehe.
Terakhir pake Panther LS A/T 2002, beli 2nd harga dibawah 120jt. dipake 6thn ganti velg 16, rute PP Bgr-Jkt, kadang ke Cikarang, kadang ke Bandung, Nyetir udah kayak metromini, di tol gas pol terus masih bisa 13-14 km/ltr.
Soal biaya perawatan murah banget, kalo dibandingkan dgn Kijang diesel paling cuma 35-40%-nya.
Pas dijual odo udah >230rb km masih laku di 110jtan, bener2 cuan banget
Sayang pas mau ganti mobil, Panther udah gak ngeluarin lagi yg AT, jadinya ganti pake Innova D4D AT
penasaran. At nya panther 4AT juga? harusnya badak yah.. bener2 cuan itu beli di bawah 120 masi laku 110, dipake asal2an plus irit
menurut literatur yg saya baca, AT milik panther sama dengan AT milik Suzuki APV
sm4 wrote: Fri Feb 07, 2020 4:19
perasaan dulu panther grand royale punya sodara (warna merah, saya masi ingat), lari 100 di tol jagorawi masi halus (mungkin masi baru?)
mesin panther sih kalo rpm udah naik, asal oli masih bagus & ga kurang, getarannya termasuk halus kok. cuma volumenya aja yg lumayan keras.. halus tapi keras.
btw, sebetulnya ada pikiran mau jual panther ane, karena bau asapnya. pingin ganti yg bensin. tapi mikir juga karena belakangan surabaya dilanda hujan superlebat, seringkali harus terjang banjir. disinilah merasa panther GT ane perkasa... mau banjir sampe selutut juga tenang di jalan..
Kayaknya kasus blunder ni..bisa2nya ada foto di line produksi bocor keluar ya...abis itu susah payah konfirmasi bahwa panther msh diproduksi
Dr sisi produk mestinya diperbaiki sih...supaya konsumen lebih puas
coklatMetalik wrote: Mon Feb 24, 2020 14:32
Kalo dibandingin sama pesaing2nya kayanya kualitas interior Panther plg rendah ya?
Coba aja liat kisi2 ACnya kebanyakan udh murudul....
Kalo bandingin dgn Kijang & Kuda taun yg sama jg biasanya Panther plg parah rattlenya...
dulu sebelum saya beli kuda diesel...udah bbrp kali ngetest kijang kapsul & panther
soal mesin bolehlah panther raja-nya...sisa-nya di bawah harapan
handling-nya paling parah di antara ke3-nya
kalo kuda diesel, memang mahal di perawatan, timing belt aja ada 2
suspensi mnrt sy paling keras di antara ke3-nya...tp menang di harga bekasnya yg murah haha...
asem... jadi inget dulu panther saya pernah begini, tapi bisa dibenerin stel lagi engsel2nya dan tetep.... BRAKKKKKKK kalo ditutup pintunya. (tp nutup tanpa angkat2 pintu)...
IGedeAmat wrote: Thu Feb 06, 2020 2:55
Mungkin gak ya harganya jadi gelap kayak yamaha RX-King...
Beda om rx king sama panther. Rx king mesin kecil tp powerful, masih bisa diadu untuk skrg dan ngopreknya gampang, sedangkan panther lemot, berisik, model jadul, build quality jelek, mahal dan fitur pun miris bgt
....
sepupu punya touring pintunya copot engselnya..jadi kalo tutup sambil diangkat....
dulu sebelum saya beli kuda diesel...udah bbrp kali ngetest kijang kapsul & panther
soal mesin bolehlah panther raja-nya...sisa-nya di bawah harapan
handling-nya paling parah di antara ke3-nya
kalo kuda diesel, memang mahal di perawatan, timing belt aja ada 2
suspensi mnrt sy paling keras di antara ke3-nya...tp menang di harga bekasnya yg murah haha...
Kuda kayanya kalah di kualitas cat ya, banyak nemu kuda yg atapnya karatan
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Salam kenal,,saya pengguna baru (MoPer) Ispa (Panther new hi grade 2000), pingin tau refrensi bengkel spesialis diesel/IsPa yang non BeRes di surabaya atau Sidoarjo yang bagus dan sesuai kantong mahasiswa kalau bisa...
baskoroWani wrote: Thu Feb 27, 2020 9:54
Salam kenal,,saya pengguna baru (MoPer) Ispa (Panther new hi grade 2000), pingin tau refrensi bengkel spesialis diesel/IsPa yang non BeRes di surabaya atau Sidoarjo yang bagus dan sesuai kantong mahasiswa kalau bisa...