Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote:GS Hybrid di Ipah D4 D bertahan hampir 3 tahun, itupun karena bbrp bulan terakhir di doping pakai EDTA
Tapi yg heran dr GS Hybrid ini yg ane en teman2 ane alami : di atas 2 tahun rata2 jadi "kembung", bahkan ada yg baru 1,5 tahun udah kembung.
Kalo Delkor dulu di Panthi LS AT en ToKiDies rentang waktu antara 22 - 26 bulan.
Konon kalo aki MF sebaiknya pilih yg stock baru / tahun produksi muda, jangan yg stock lama.
INCOE (basah) di ToKiDies juga bertahan hampir 3 tahun, walau daerah kepala aki sudah penuh dgn garam, itupun juga bbrp bulan sebelum diganti dah di-doping EDTA. Tapi jeleknya efek endapan garam yg tebal = membuat pelat konektor kabel starter ke aki jadi tertutup garam en sempat start jadi berat, sesudah konektor dibersihkan dgn amplas halus start lgs Jrengg kembali.
Bad experience : Massiv MF di R20A, cuman setahun dah KO
Demikian sharing
Sama om Turbo, dulu aki bawaan ipah gak sampai 2thn udah kembung n tewas
Kejadiannya tiba2 pula, langsung tewas tanpa ada gejala susah start pagi hari ato starter lebih panjang.
Setelah itu ganti dgn Gforce udah hampir 2 taon aki masih tokcer.
Aki M*ss*v kurang recommend sih bagi saya, apalagi harganya termasuk murah di kelasnya.
Kalo untuk mobil niaga oke-lah, tp untuk mbl pribadi kyk nya mending pake yg udah teruji ketahanannya.
Inc*e termasuk bagus dgn harga yg ekonomis mampu bersaing dgn aki di atasnya yg lebih mahal. Hanya kekurangannya adalah penguapannya lebih tinggi drpd aki2 macam G*, Y*as*, Gf*rce, etc.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
om profith... ini kejadian di ipah nya jg ??... kalo ane ac masi nyala... power window jg ok... audio jg masi nyala... cuman ini yg sekring dome putus mulu
Profith83 wrote:
DOHC wrote:mod qod kapan nehh mau ke tukang urut kabel.... atau ada tempat referensi dmana gt... ane jg ada rencana mau ngurut kabel si ipah ane... serking putus mulu... cuman skrg posisi ane lg di luar jakarte aje ampe 3 minggu ke dpan...
Saya pernah alami hal yang sama sekering mobil putus terus yang menyebabkan :
1. AC mati
2. power window mati
yang lain berjalan normal, apa seperti itu problemnya ?
yup, dan selalu sekring yang sama yang kena dengan beberapa fungsi yang mati seperti saya tulis dibawah
sekring dome, apa itu ?
Aki TokiDis ane umurnya sudah 3.5 thn sudah sempat keluar garamnya dan sudah dibersihkan
Ada yang bilang umurnya sudah gak lama yah?
DOHC wrote:om profith... ini kejadian di ipah nya jg ??... kalo ane ac masi nyala... power window jg ok... audio jg masi nyala... cuman ini yg sekring dome putus mulu
Profith83 wrote:
DOHC wrote:mod qod kapan nehh mau ke tukang urut kabel.... atau ada tempat referensi dmana gt... ane jg ada rencana mau ngurut kabel si ipah ane... serking putus mulu... cuman skrg posisi ane lg di luar jakarte aje ampe 3 minggu ke dpan...
Saya pernah alami hal yang sama sekering mobil putus terus yang menyebabkan :
1. AC mati
2. power window mati
yang lain berjalan normal, apa seperti itu problemnya ?
Rekor aki basah paling lama malah pake merk murmer. Incoe yg blm ada embel2 "gold", blm gabung ama astra otopart. Bisa tahan 5 taunan.
Diganti jg gara2 uda males bolak balik ngecas. Di akhir masa hayatnya uda ga sanggup nyimpen listrik lama2. 3 harian pasti ngedrop. Bisa aja sih dipaksa dipake tp ya itu kalo mobil mau dipake, 3 jam sebelumnya mesti dicas dl.
Sekarang ganti pake incoe lagi, tp yang ada embel² gold nya( uda masuk astra otopart).
Ntah yg skrg bisa tahan brp lama. Baru jalan setahunan.
rudyzanetti wrote: Tue Mar 10, 2020 8:12
Rekor aki basah paling lama malah pake merk murmer. Incoe yg blm ada embel2 "gold", blm gabung ama astra otopart. Bisa tahan 5 taunan.
Diganti jg gara2 uda males bolak balik ngecas. Di akhir masa hayatnya uda ga sanggup nyimpen listrik lama2. 3 harian pasti ngedrop. Bisa aja sih dipaksa dipake tp ya itu kalo mobil mau dipake, 3 jam sebelumnya mesti dicas dl.
Sekarang ganti pake incoe lagi, tp yang ada embel² gold nya( uda masuk astra otopart).
Ntah yg skrg bisa tahan brp lama. Baru jalan setahunan.
Kalo udah sering dicas, imho itungannya dah mati om.
Beruntung aki yg om sering cas blom korslet selnya.
rudyzanetti wrote: Tue Mar 10, 2020 8:12
Rekor aki basah paling lama malah pake merk murmer. Incoe yg blm ada embel2 "gold", blm gabung ama astra otopart. Bisa tahan 5 taunan.
Diganti jg gara2 uda males bolak balik ngecas. Di akhir masa hayatnya uda ga sanggup nyimpen listrik lama2. 3 harian pasti ngedrop. Bisa aja sih dipaksa dipake tp ya itu kalo mobil mau dipake, 3 jam sebelumnya mesti dicas dl.
Sekarang ganti pake incoe lagi, tp yang ada embel² gold nya( uda masuk astra otopart).
Ntah yg skrg bisa tahan brp lama. Baru jalan setahunan.
Kalo udah sering dicas, imho itungannya dah mati om.
Beruntung aki yg om sering cas blom korslet selnya.
Mulai rewelnya ya pas taun ke 5 itu om. Mulai ga bisa nyimpen strum. Taun2 sebelumnya ya baik2 aja. Mau ditinggal 2 minggu jg tetep tokcer.
Tp ya lumayan lah incoe ini( yg dulu ya, ga tau kalo produk yg sekarang.)
Dl aki bawaan mobil merk gs. 1 taun setengah uda mati. Matinya pun ndadak. Ganti lg pake gs hybrid, cm tahan 2 taon. Matinya ndadak jg. Malem masih bisa dipake, bsk paginya uda ga kuat stater.
Yg merk incoe masih "baik". Seenggaknya dy ngasih tanda2 dulu. Ga ngedadak matinya. Haha.