Yang ada di youtube channel pr*l**v* yah om?densept wrote: Mon Feb 10, 2020 1:58Ngga di cek ke beres omsh00t wrote: Wed Jan 22, 2020 15:52 Yang penting waktu ambil sebelomnya udah di cek ke beres kan om?![]()
Percaya dengan service record di beres Hyundai Cibubur yang lengkap aja, soalnya ini mobil ex perusahaan di Sukabumi, yang pake salah satu petinggi nya![]()
Setelah saya pakai, saya coba general checkup di salah satu bengkel yang sebenernya spesialis Captiva yang terkenal di tangsel, general check up gratis dan ganti oli mesin, ganti oli matic pake aisin AFW+ (bawa sendiri), ganti filter udara, pas dites kok aneh tenaga nya ngempos, pas di bejek check engine nyala, ternyata pas buka kap mesin socket yang ada di box filter udara belom kepasang, cabut terminal aki 1 menit an, pasang lagi, voila normal dan makin josssss
![]()
Santa Fe gen.3 user @SM
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Yang saya bold itu maksudnya apa yah om?thirdstar7 wrote: Mon Feb 10, 2020 6:05 sy dlu sempat kepincut ama mobil ini om, eksteriornya ganteng bgt, pernah td jg lmyn enak, tapi 1 yg bikin saya mundur yaitu headrest baris keduanya yg ga ada senderannya, padahal harganya uda 250 up tp kok headrest nya kayak lcgc.
gajadi ambil deh wkwk


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Thu Sep 13, 2018 14:35
- Daily Vehicle: Baleno
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
dia headrestnya model nyambung om,
macem brio ama datsun go gitu.
macem brio ama datsun go gitu.
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Really? 2 bad...thirdstar7 wrote: Mon Feb 10, 2020 7:22 dia headrestnya model nyambung om,
macem brio ama datsun go gitu.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Apakah ada yang pernah pake oli Mobil 1 dexos 1, 5W 30 di Santi CRDI ?. Dulu saya pake di Captiva enak, suara mesin halus. Kilometer sudah mendekati 5000 km, mau service pertama.
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Pake ptt commonrail synthetic 5w-30 aja om. Si mbah bebonk ada jual tuh. Sekalian di remap mobilnya.ongisnade wrote: Mon Feb 10, 2020 9:15 Apakah ada yang pernah pake oli Mobil 1 dexos 1, 5W 30 di Santi CRDI ?. Dulu saya pake di Captiva enak, suara mesin halus. Kilometer sudah mendekati 5000 km, mau service pertama.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Wah jauh om saya di jawa timur. Sebelum unit datang dulu juga berencana remap, ternyata mobilnya sdh kencang towel dikit dah ngacir. Eco mode pun juga kencang dan enak buat ngebut di tol. Gak perlu pake sport mode. Kalo anak sy yg bawa suka tarik2an sama ANPS/ANF tapi selalu pake eco mode. Katanya eco mode sdh bisa ngatasi ANPS/ANF standard, secara dia sering bawa anps dokar jadi sdh bs ukur kemampuannya.sh00t wrote: Mon Feb 10, 2020 10:30Pake ptt commonrail synthetic 5w-30 aja om. Si mbah bebonk ada jual tuh. Sekalian di remap mobilnya.ongisnade wrote: Mon Feb 10, 2020 9:15 Apakah ada yang pernah pake oli Mobil 1 dexos 1, 5W 30 di Santi CRDI ?. Dulu saya pake di Captiva enak, suara mesin halus. Kilometer sudah mendekati 5000 km, mau service pertama.![]()
Untuk sementara standard dulu. Kurangnya saat start awal mau jalan mesti rpm agak tinggi dulu setelah itu ngacir dg rpm rendah.
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Di blibli sering promo tuh om PTT, tapi saya gak tau untuk yang tipe ini ada promo ato gak.ongisnade wrote: Mon Feb 10, 2020 11:39Wah jauh om saya di jawa timur. Sebelum unit datang dulu juga berencana remap, ternyata mobilnya sdh kencang towel dikit dah ngacir. Eco mode pun juga kencang dan enak buat ngebut di tol. Gak perlu pake sport mode. Kalo anak sy yg bawa suka tarik2an sama ANPS/ANF tapi selalu pake eco mode. Katanya eco mode sdh bisa ngatasi ANPS/ANF standard, secara dia sering bawa anps dokar jadi sdh bs ukur kemampuannya.sh00t wrote: Mon Feb 10, 2020 10:30Pake ptt commonrail synthetic 5w-30 aja om. Si mbah bebonk ada jual tuh. Sekalian di remap mobilnya.ongisnade wrote: Mon Feb 10, 2020 9:15 Apakah ada yang pernah pake oli Mobil 1 dexos 1, 5W 30 di Santi CRDI ?. Dulu saya pake di Captiva enak, suara mesin halus. Kilometer sudah mendekati 5000 km, mau service pertama.![]()
Untuk sementara standard dulu. Kurangnya saat start awal mau jalan mesti rpm agak tinggi dulu setelah itu ngacir dg rpm rendah.

Kalo om berminat remap, kirim aja ecunya ke mbah bebonk ato tunggu aja siapa tau mbah bebonk berencana road trip ke timur.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Wed May 30, 2018 4:49
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: B100RS
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Iya bener om, bengkelnya emang cukup ramah dikantong karena kata si ownernya kalo gak ramah dikantong anak anak komunitas pasti pada kabursh00t wrote: Mon Feb 10, 2020 7:14Yang ada di youtube channel pr*l**v* yah om?densept wrote: Mon Feb 10, 2020 1:58Ngga di cek ke beres omsh00t wrote: Wed Jan 22, 2020 15:52 Yang penting waktu ambil sebelomnya udah di cek ke beres kan om?![]()
Percaya dengan service record di beres Hyundai Cibubur yang lengkap aja, soalnya ini mobil ex perusahaan di Sukabumi, yang pake salah satu petinggi nya![]()
Setelah saya pakai, saya coba general checkup di salah satu bengkel yang sebenernya spesialis Captiva yang terkenal di tangsel, general check up gratis dan ganti oli mesin, ganti oli matic pake aisin AFW+ (bawa sendiri), ganti filter udara, pas dites kok aneh tenaga nya ngempos, pas di bejek check engine nyala, ternyata pas buka kap mesin socket yang ada di box filter udara belom kepasang, cabut terminal aki 1 menit an, pasang lagi, voila normal dan makin josssss
![]()


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Wah ini mirip saya waktu service fortuner di beres Toyota. Yang pertama, hose turbo ke intercooler belum dikencengin, waktu pulang dari bengkel dibejek woosshhh.....ternyata klemnya belum dikencengin, yg ke dua baut MAF sensor di air filter hilang/mungkin lupa blm dipasang oblak jadinya.densept wrote: Tue Feb 11, 2020 1:57Iya bener om, bengkelnya emang cukup ramah dikantong karena kata si ownernya kalo gak ramah dikantong anak anak komunitas pasti pada kabursh00t wrote: Mon Feb 10, 2020 7:14Yang ada di youtube channel pr*l**v* yah om?densept wrote: Mon Feb 10, 2020 1:58
Ngga di cek ke beres om![]()
Percaya dengan service record di beres Hyundai Cibubur yang lengkap aja, soalnya ini mobil ex perusahaan di Sukabumi, yang pake salah satu petinggi nya![]()
Setelah saya pakai, saya coba general checkup di salah satu bengkel yang sebenernya spesialis Captiva yang terkenal di tangsel, general check up gratis dan ganti oli mesin, ganti oli matic pake aisin AFW+ (bawa sendiri), ganti filter udara, pas dites kok aneh tenaga nya ngempos, pas di bejek check engine nyala, ternyata pas buka kap mesin socket yang ada di box filter udara belom kepasang, cabut terminal aki 1 menit an, pasang lagi, voila normal dan makin josssss
![]()
, tapi udahannya kita harus make sure lagi double check, kaya saya kemarin ada yang kelewat socket di box air filter ga dipasang
![]()
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Kayaknya musti setelah service dimanapun kita musti double check. Pernah dulu servis motor matic Honda di beres, itu bautnya yang dekat gantungan barang belom dipasang. Untungnya sempat cek di bengkelnya.densept wrote: Tue Feb 11, 2020 1:57Iya bener om, bengkelnya emang cukup ramah dikantong karena kata si ownernya kalo gak ramah dikantong anak anak komunitas pasti pada kabursh00t wrote: Mon Feb 10, 2020 7:14Yang ada di youtube channel pr*l**v* yah om?densept wrote: Mon Feb 10, 2020 1:58
Ngga di cek ke beres om![]()
Percaya dengan service record di beres Hyundai Cibubur yang lengkap aja, soalnya ini mobil ex perusahaan di Sukabumi, yang pake salah satu petinggi nya![]()
Setelah saya pakai, saya coba general checkup di salah satu bengkel yang sebenernya spesialis Captiva yang terkenal di tangsel, general check up gratis dan ganti oli mesin, ganti oli matic pake aisin AFW+ (bawa sendiri), ganti filter udara, pas dites kok aneh tenaga nya ngempos, pas di bejek check engine nyala, ternyata pas buka kap mesin socket yang ada di box filter udara belom kepasang, cabut terminal aki 1 menit an, pasang lagi, voila normal dan makin josssss
![]()
, tapi udahannya kita harus make sure lagi double check, kaya saya kemarin ada yang kelewat socket di box air filter ga dipasang
![]()

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Wed May 30, 2018 4:49
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: B100RS
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
ongisnade wrote: Tue Feb 11, 2020 2:11 Wah ini mirip saya waktu service fortuner di beres Toyota. Yang pertama, hose turbo ke intercooler belum dikencengin, waktu pulang dari bengkel dibejek woosshhh.....ternyata klemnya belum dikencengin, yg ke dua baut MAF sensor di air filter hilang/mungkin lupa blm dipasang oblak jadinya.
Iya emang nih harus double check ga mandang service di beres ataupun bengkel biasa, kemarin gara-gara bawa santa fe diantara user-user captiva dibengkel itu, mereka pada nanya-nanya dan liat-liat jadinya saya gak fokus liatin mekaniknya ngerjainsh00t wrote: Tue Feb 11, 2020 7:36 Kayaknya musti setelah service dimanapun kita musti double check. Pernah dulu servis motor matic Honda di beres, itu bautnya yang dekat gantungan barang belom dipasang. Untungnya sempat cek di bengkelnya.![]()

-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Pasti ditanyain deh pro n cons nya yah om?densept wrote: Tue Feb 11, 2020 8:17ongisnade wrote: Tue Feb 11, 2020 2:11 Wah ini mirip saya waktu service fortuner di beres Toyota. Yang pertama, hose turbo ke intercooler belum dikencengin, waktu pulang dari bengkel dibejek woosshhh.....ternyata klemnya belum dikencengin, yg ke dua baut MAF sensor di air filter hilang/mungkin lupa blm dipasang oblak jadinya.Iya emang nih harus double check ga mandang service di beres ataupun bengkel biasa, kemarin gara-gara bawa santa fe diantara user-user captiva dibengkel itu, mereka pada nanya-nanya dan liat-liat jadinya saya gak fokus liatin mekaniknya ngerjainsh00t wrote: Tue Feb 11, 2020 7:36 Kayaknya musti setelah service dimanapun kita musti double check. Pernah dulu servis motor matic Honda di beres, itu bautnya yang dekat gantungan barang belom dipasang. Untungnya sempat cek di bengkelnya.![]()
![]()

-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Langsung tanya di link yang saya kasih ini aja om.Dudd88 wrote: Sun Feb 09, 2020 12:52 Om2 mau nanya, santafe saya kalau nyalain AC bunyi seperti ngorok dari kompresornya. Tapi ac tetep brasa dingin. Pernah sekali angin yg keluar kecil. Kira2 kenapa ya? Apakah kompresornya kena atau cukup tambah oli kompresor?
Mending dibawa ke beres atau bengkel AC?
Terimaksih atas masukannya.
viewtopic.php?f=4&t=28522
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Oct 26, 2018 3:08
- Location: Samarinda
- Daily Vehicle: Grand livina
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Tks om, sy coba ke kamar sebelah. Sambil nyicil baca, banyak page nya. Hehesh00t wrote: Tue Feb 11, 2020 9:57Langsung tanya di link yang saya kasih ini aja om.Dudd88 wrote: Sun Feb 09, 2020 12:52 Om2 mau nanya, santafe saya kalau nyalain AC bunyi seperti ngorok dari kompresornya. Tapi ac tetep brasa dingin. Pernah sekali angin yg keluar kecil. Kira2 kenapa ya? Apakah kompresornya kena atau cukup tambah oli kompresor?
Mending dibawa ke beres atau bengkel AC?
Terimaksih atas masukannya.
viewtopic.php?f=4&t=28522
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Wed May 30, 2018 4:49
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: B100RS
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Iya nanya pros n cons nya tapi karena baru ambil cons nya masih belum bisa cerita banyak, terus nanya juga sebelumnya pake mobil apa, sebelumnya mobil 7 seaters nya pake ertiga gx at 2014 jadi kalo dibanding ama itu ya jauh banget rasanyash00t wrote: Tue Feb 11, 2020 8:45Pasti ditanyain deh pro n cons nya yah om?densept wrote: Tue Feb 11, 2020 8:17ongisnade wrote: Tue Feb 11, 2020 2:11 Wah ini mirip saya waktu service fortuner di beres Toyota. Yang pertama, hose turbo ke intercooler belum dikencengin, waktu pulang dari bengkel dibejek woosshhh.....ternyata klemnya belum dikencengin, yg ke dua baut MAF sensor di air filter hilang/mungkin lupa blm dipasang oblak jadinya.Iya emang nih harus double check ga mandang service di beres ataupun bengkel biasa, kemarin gara-gara bawa santa fe diantara user-user captiva dibengkel itu, mereka pada nanya-nanya dan liat-liat jadinya saya gak fokus liatin mekaniknya ngerjainsh00t wrote: Tue Feb 11, 2020 7:36 Kayaknya musti setelah service dimanapun kita musti double check. Pernah dulu servis motor matic Honda di beres, itu bautnya yang dekat gantungan barang belom dipasang. Untungnya sempat cek di bengkelnya.![]()
![]()
![]()

Pada heran juga karena kan mobil yang saya dapat KM nya lumayan 133.[cencored] KM dengan pemakaian selama 7 tahunan, tapi kondisi nya cukup segar mungkin memang pemilik sebelumnya rawatan nya bener maklum juga mobil ex PT.
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Berarti kalo dipikir" untuk pemakaian jangka panjangnya awet juga yah om? Btw, dari pemilik sebelomnya udah pernah servis kaki"nya belom om?densept wrote: Wed Feb 12, 2020 2:51Iya nanya pros n cons nya tapi karena baru ambil cons nya masih belum bisa cerita banyak, terus nanya juga sebelumnya pake mobil apa, sebelumnya mobil 7 seaters nya pake ertiga gx at 2014 jadi kalo dibanding ama itu ya jauh banget rasanyash00t wrote: Tue Feb 11, 2020 8:45Pasti ditanyain deh pro n cons nya yah om?densept wrote: Tue Feb 11, 2020 8:17
Iya emang nih harus double check ga mandang service di beres ataupun bengkel biasa, kemarin gara-gara bawa santa fe diantara user-user captiva dibengkel itu, mereka pada nanya-nanya dan liat-liat jadinya saya gak fokus liatin mekaniknya ngerjain![]()
![]()
Pada heran juga karena kan mobil yang saya dapat KM nya lumayan 133.[cencored] KM dengan pemakaian selama 7 tahunan, tapi kondisi nya cukup segar mungkin memang pemilik sebelumnya rawatan nya bener maklum juga mobil ex PT.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Wed May 30, 2018 4:49
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: B100RS
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Kalo based on bon servis di beres dia udah ganti komponen kaki kaki depan yang pasti shockbreaker sama komponen lainnya saya lupa, itu dia ganti di 2018. Sebelum dijual bon terakhir service di september 2019 kalo gak salah, dia ganti engine mounting 2 biji, ganti oli + filter oli sama filter solar di spesialis hyundai BSD autopart.sh00t wrote: Wed Feb 12, 2020 8:33 Berarti kalo dipikir" untuk pemakaian jangka panjangnya awet juga yah om? Btw, dari pemilik sebelomnya udah pernah servis kaki"nya belom om?
Liat harga engine mounting nya yang ada yang 1,9 ada yang 2,2 menurut saya sih harganya cukup wajar karena ini diesel mountingnya pasti gede gaban. Harga engine mounting sirion 2012 ori nya 1,2 sebiji padahal mobil kecil.
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Mantap nih kalo dapat mobil perawatan beres. Saya aja berpikir kalo habis masa garansi, palingan suruh mbah bebonk yang pegang mobil saya. Palingan tinggal dikasih samtjan FRD.densept wrote: Mon Feb 17, 2020 2:37Kalo based on bon servis di beres dia udah ganti komponen kaki kaki depan yang pasti shockbreaker sama komponen lainnya saya lupa, itu dia ganti di 2018. Sebelum dijual bon terakhir service di september 2019 kalo gak salah, dia ganti engine mounting 2 biji, ganti oli + filter oli sama filter solar di spesialis hyundai BSD autopart.sh00t wrote: Wed Feb 12, 2020 8:33 Berarti kalo dipikir" untuk pemakaian jangka panjangnya awet juga yah om? Btw, dari pemilik sebelomnya udah pernah servis kaki"nya belom om?
Liat harga engine mounting nya yang ada yang 1,9 ada yang 2,2 menurut saya sih harganya cukup wajar karena ini diesel mountingnya pasti gede gaban. Harga engine mounting sirion 2012 ori nya 1,2 sebiji padahal mobil kecil.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Wed May 30, 2018 4:49
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: B100RS
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Iya om emang sih KM tinggi cuma kalo record lengkap gini dan udah banyak yang di remajakan parts nya why notsh00t wrote: Mon Feb 17, 2020 2:45 Mantap nih kalo dapat mobil perawatan beres. Saya aja berpikir kalo habis masa garansi, palingan suruh mbah bebonk yang pegang mobil saya. Palingan tinggal dikasih samtjan FRD.![]()

Saya juga nanti perawatan dipegang di tempat kemarin yang spesialis captiva aja sih, kemarin mau purging kata dia kalau gak ada masalah di tenaga sebaiknya jangan karena gak bisa di purging sembarangan

-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Mahal om kalo di beres. Kemaren barusan saya servis yang 10.000 km, ongkosnya kena 800.000 lebih. Untungnya masih free jasa.densept wrote: Mon Feb 17, 2020 9:05Iya om emang sih KM tinggi cuma kalo record lengkap gini dan udah banyak yang di remajakan parts nya why notsh00t wrote: Mon Feb 17, 2020 2:45 Mantap nih kalo dapat mobil perawatan beres. Saya aja berpikir kalo habis masa garansi, palingan suruh mbah bebonk yang pegang mobil saya. Palingan tinggal dikasih samtjan FRD.![]()
![]()
Saya juga nanti perawatan dipegang di tempat kemarin yang spesialis captiva aja sih, kemarin mau purging kata dia kalau gak ada masalah di tenaga sebaiknya jangan karena gak bisa di purging sembarangan![]()

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: Wed May 08, 2013 7:45
- Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
persis saya dulu mikirnya gini juga, tenaga uda joss kirain udah oke, tapi begitu turun tol berkali2 kasusnya mau nyalipin dadakan ambil momennya selalu telat gara2 delay turbonya rada lama, sekalinya uda keluar tenaga eh celahnya uda ketutup, jadinya rem dadakan meluluongisnade wrote: Mon Feb 10, 2020 11:39Wah jauh om saya di jawa timur. Sebelum unit datang dulu juga berencana remap, ternyata mobilnya sdh kencang towel dikit dah ngacir. Eco mode pun juga kencang dan enak buat ngebut di tol. Gak perlu pake sport mode. Kalo anak sy yg bawa suka tarik2an sama ANPS/ANF tapi selalu pake eco mode. Katanya eco mode sdh bisa ngatasi ANPS/ANF standard, secara dia sering bawa anps dokar jadi sdh bs ukur kemampuannya.sh00t wrote: Mon Feb 10, 2020 10:30Pake ptt commonrail synthetic 5w-30 aja om. Si mbah bebonk ada jual tuh. Sekalian di remap mobilnya.ongisnade wrote: Mon Feb 10, 2020 9:15 Apakah ada yang pernah pake oli Mobil 1 dexos 1, 5W 30 di Santi CRDI ?. Dulu saya pake di Captiva enak, suara mesin halus. Kilometer sudah mendekati 5000 km, mau service pertama.![]()
Untuk sementara standard dulu. Kurangnya saat start awal mau jalan mesti rpm agak tinggi dulu setelah itu ngacir dg rpm rendah.
jadilah akhirnya bela2in melipir ke mbah bebonk relain lembaran merah buat remap biar kaya bensin respon mesinnya
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
CRDI yang 6 atau 8 speed om?. Kalau yg 8 speed ini transmisinya tergolong sigap,enak buat nyalip perasaan saya lebih sigap/enak dari CX5. Bahkan bisa dibilang lebih enak buat ngebut dari VNT saya yang 230 HP (terbantu transmisi 8 speed mungkin). Power terasa padet linear. Yang kurang enaknya hanya saat start aja yg mesti 2000 rpm baru nendang. CX5 dan VNT enak di rpm bawah, 1000 rpm dah terasa kuat buat stop n go.yohanesw wrote: Sun Feb 23, 2020 17:09persis saya dulu mikirnya gini juga, tenaga uda joss kirain udah oke, tapi begitu turun tol berkali2 kasusnya mau nyalipin dadakan ambil momennya selalu telat gara2 delay turbonya rada lama, sekalinya uda keluar tenaga eh celahnya uda ketutup, jadinya rem dadakan meluluongisnade wrote: Mon Feb 10, 2020 11:39Wah jauh om saya di jawa timur. Sebelum unit datang dulu juga berencana remap, ternyata mobilnya sdh kencang towel dikit dah ngacir. Eco mode pun juga kencang dan enak buat ngebut di tol. Gak perlu pake sport mode. Kalo anak sy yg bawa suka tarik2an sama ANPS/ANF tapi selalu pake eco mode. Katanya eco mode sdh bisa ngatasi ANPS/ANF standard, secara dia sering bawa anps dokar jadi sdh bs ukur kemampuannya.sh00t wrote: Mon Feb 10, 2020 10:30
Pake ptt commonrail synthetic 5w-30 aja om. Si mbah bebonk ada jual tuh. Sekalian di remap mobilnya.![]()
Untuk sementara standard dulu. Kurangnya saat start awal mau jalan mesti rpm agak tinggi dulu setelah itu ngacir dg rpm rendah.
jadilah akhirnya bela2in melipir ke mbah bebonk relain lembaran merah buat remap biar kaya bensin respon mesinnya![]()
Mungkin suatu saat nanti saya akan ke mbah bebong juga he...he...biar tambah gesit
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Kalo gak mau repot, tinggal copotin n kirim aja om.ongisnade wrote: Mon Feb 24, 2020 10:44CRDI yang 6 atau 8 speed om?. Kalau yg 8 speed ini transmisinya tergolong sigap,enak buat nyalip perasaan saya lebih sigap/enak dari CX5. Bahkan bisa dibilang lebih enak buat ngebut dari VNT saya yang 230 HP (terbantu transmisi 8 speed mungkin). Power terasa padet linear. Yang kurang enaknya hanya saat start aja yg mesti 2000 rpm baru nendang. CX5 dan VNT enak di rpm bawah, 1000 rpm dah terasa kuat buat stop n go.yohanesw wrote: Sun Feb 23, 2020 17:09persis saya dulu mikirnya gini juga, tenaga uda joss kirain udah oke, tapi begitu turun tol berkali2 kasusnya mau nyalipin dadakan ambil momennya selalu telat gara2 delay turbonya rada lama, sekalinya uda keluar tenaga eh celahnya uda ketutup, jadinya rem dadakan meluluongisnade wrote: Mon Feb 10, 2020 11:39
Wah jauh om saya di jawa timur. Sebelum unit datang dulu juga berencana remap, ternyata mobilnya sdh kencang towel dikit dah ngacir. Eco mode pun juga kencang dan enak buat ngebut di tol. Gak perlu pake sport mode. Kalo anak sy yg bawa suka tarik2an sama ANPS/ANF tapi selalu pake eco mode. Katanya eco mode sdh bisa ngatasi ANPS/ANF standard, secara dia sering bawa anps dokar jadi sdh bs ukur kemampuannya.
Untuk sementara standard dulu. Kurangnya saat start awal mau jalan mesti rpm agak tinggi dulu setelah itu ngacir dg rpm rendah.
jadilah akhirnya bela2in melipir ke mbah bebonk relain lembaran merah buat remap biar kaya bensin respon mesinnya![]()
Mungkin suatu saat nanti saya akan ke mbah bebong juga he...he...biar tambah gesit
Btw, mantap juga tuh om VNTnya sampe 230 HP. Standardnya berapa sih om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Santa Fe gen.3 user @SM
Standard sekitar 145 hp. Saya pasang piggyback sdh jalan 7 tahun, 230 hp sih kecil tapi dah cukup buat harian. Sekarang remap saja bisa dpt 240-250 hp.sh00t wrote: Mon Feb 24, 2020 10:48Kalo gak mau repot, tinggal copotin n kirim aja om.ongisnade wrote: Mon Feb 24, 2020 10:44CRDI yang 6 atau 8 speed om?. Kalau yg 8 speed ini transmisinya tergolong sigap,enak buat nyalip perasaan saya lebih sigap/enak dari CX5. Bahkan bisa dibilang lebih enak buat ngebut dari VNT saya yang 230 HP (terbantu transmisi 8 speed mungkin). Power terasa padet linear. Yang kurang enaknya hanya saat start aja yg mesti 2000 rpm baru nendang. CX5 dan VNT enak di rpm bawah, 1000 rpm dah terasa kuat buat stop n go.yohanesw wrote: Sun Feb 23, 2020 17:09
persis saya dulu mikirnya gini juga, tenaga uda joss kirain udah oke, tapi begitu turun tol berkali2 kasusnya mau nyalipin dadakan ambil momennya selalu telat gara2 delay turbonya rada lama, sekalinya uda keluar tenaga eh celahnya uda ketutup, jadinya rem dadakan melulu
jadilah akhirnya bela2in melipir ke mbah bebonk relain lembaran merah buat remap biar kaya bensin respon mesinnya![]()
Mungkin suatu saat nanti saya akan ke mbah bebong juga he...he...biar tambah gesit
Btw, mantap juga tuh om VNTnya sampe 230 HP. Standardnya berapa sih om?
Saya dah tanya tuner drag di sby yg biasa pasang piggy/remap Innova,fortie,pjs tools nya gak bisa buat remap Santafe.