Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jiwa sherlock holmes sy penasaran kenapa itu abs module bisa kena lembab ya. kl lihat engine bay nya memang ada 2 reservoir dekat situ; washer dan tanki cadangan coolant. tapi masa uapnya keluar dr tabung sih. posisi abs dekat shock absorber tower FR/RH.
kemungkinan kedua jalur air hujan yg lewat got pinggir kap mesin, kemudian kena hawa panas jadi uap air. tapi kl gitu bukan accord aja yg bisa kejadian kan.
kemungkinan lain ya pernah kena semprot air pas cuci mobil; kerendam banjir; atau memang gasketnya lemah (tdk IP68 certified)
quote=Omnibus post_id=1106106 time=1582176695 user_id=8154]
jiwa sherlock holmes sy penasaran kenapa itu abs module bisa kena lembab ya. kl lihat engine bay nya memang ada 2 reservoir dekat situ; washer dan tanki cadangan coolant. tapi masa uapnya keluar dr tabung sih. posisi abs dekat shock absorber tower FR/RH.
kemungkinan kedua jalur air hujan yg lewat got pinggir kap mesin, kemudian kena hawa panas jadi uap air. tapi kl gitu bukan accord aja yg bisa kejadian kan.
kemungkinan lain ya pernah kena semprot air pas cuci mobil; kerendam banjir; atau memang gasketnya lemah (tdk IP68 certified)
jujur jdnya ingat kasus ecu panggang di mercy
[/quote]
Ada hasil scan terbaru nih om, terjadi kerusakan pada ganguan katup selenoid VSA
Saya masih konsultasi dengan pihak bengkel luaran beres nih
AfrizaNF28 wrote: Thu Feb 20, 2020 5:00
Thanks ya semua saran dan masukkan .. saya mau coba ke bengkel bengkel dulu untuk cari diagnosisnya yg akurat .. nanti akan saya update hasilnya ..
sebagai bahan belajar kita bersama ya ..
saya juga punya accord 2015 dan kena isu yang sama, 4 warning nyala semua, udah ke bengkel resmi terus dikasih tau error code nya
DTC 121-11
DTC 122-11
DTC 123-11
DTC 124-11
tp dari bengkel resminya blg, dia blm pastiin masalahnya di module abs, karena pas module abs saya dicoba di mobil accord lain, warningnya ilang. dicek jalur/wiring saya juga bgs.tp memang nyaranin untuk langsung ganti module abs, seharga 23jt
rencana saya mau coba cek bengkel lain untuk second opinion. kalau yg sudah solve problemnya mungkin bisa share disini ya.
thanks
rikuhiz wrote: Fri Jan 22, 2021 14:06
saya juga punya accord 2015 dan kena isu yang sama, 4 warning nyala semua, udah ke bengkel resmi terus dikasih tau error code nya
DTC 121-11
DTC 122-11
DTC 123-11
DTC 124-11
tp dari bengkel resminya blg, dia blm pastiin masalahnya di module abs, karena pas module abs saya dicoba di mobil accord lain, warningnya ilang. dicek jalur/wiring saya juga bgs.tp memang nyaranin untuk langsung ganti module abs, seharga 23jt
rencana saya mau coba cek bengkel lain untuk second opinion. kalau yg sudah solve problemnya mungkin bisa share disini ya.
thanks
ya memang umum korosi dalem solenoid valvenya. utamanya krn telat ganti brake fluid dan jg abs/vsa nya jarang bekerja (jarang ngerem mendadak sampai abs nyala atau spin sampai vsa nyala) atau ga pernah di trigger nyala dari scanner secara periodik.
coba ga ada salahnya, ganti brake fluid sambil diaktifin brake bleeding function dr scanner HDS (gunanya utk mengaktifkan motor dan solenoidnya). siapa tau kan. drpd keluar 23 jt.
rikuhiz wrote: Fri Jan 22, 2021 14:06
saya juga punya accord 2015 dan kena isu yang sama, 4 warning nyala semua, udah ke bengkel resmi terus dikasih tau error code nya
DTC 121-11
DTC 122-11
DTC 123-11
DTC 124-11
tp dari bengkel resminya blg, dia blm pastiin masalahnya di module abs, karena pas module abs saya dicoba di mobil accord lain, warningnya ilang. dicek jalur/wiring saya juga bgs.tp memang nyaranin untuk langsung ganti module abs, seharga 23jt
rencana saya mau coba cek bengkel lain untuk second opinion. kalau yg sudah solve problemnya mungkin bisa share disini ya.
thanks
Aneh jg ya d mobil lain ga ada masalah, btw coba cek paling simple aja om sekring atau relay
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Omnibus wrote: Fri Jan 22, 2021 14:57
ya memang umum korosi dalem solenoid valvenya. utamanya krn telat ganti brake fluid dan jg abs/vsa nya jarang bekerja (jarang ngerem mendadak sampai abs nyala atau spin sampai vsa nyala) atau ga pernah di trigger nyala dari scanner secara periodik.
berarti nyetir ugal ugalan pedal to the carpet dan nikung nikung nackal ampe ban berdecit berguna untuk keawetan sistem VSA ya mbah... noted.
crv re 2007 sampe skrg lampu abs masi nyala, beres vonis ganti - pasrah aja dulu
crv re 2008 uda dijual, kabel bodynya meleleh sampe masuk limp mode gara2 konslet di magnet AC merembet kemana2
kerabat di bali punya freed kabel bus/spiralnya nya gt bermasalah sampe matot ga bisa nyala mesin - beres vonis ganti 10 juta - pasrah juga, soal di bali ga banyak alternatif
susah kalo urusan perkabelan , dan entah knapa pengalaman saya sama honda semua, drumah pernah melihara avega inova terios panther avansa terrano ga pernah masalah aneh2 kaya gt...
saran saya ke bengkel spesialis gan, biasanya dia ada jurusnya, dulu saya ke bengkel spesialis di jalan ratna bekasi waktu crv re 2008 kabel bodi kebakar, diurut semua ongkos 2 jutaan sehat walafiat sampe dijokul. saya masi ada kontaknya sih kalo minat pm aja gan
Omnibus wrote: Fri Jan 22, 2021 14:57
ya memang umum korosi dalem solenoid valvenya. utamanya krn telat ganti brake fluid dan jg abs/vsa nya jarang bekerja (jarang ngerem mendadak sampai abs nyala atau spin sampai vsa nyala) atau ga pernah di trigger nyala dari scanner secara periodik.
berarti nyetir ugal ugalan pedal to the carpet dan nikung nikung nackal ampe ban berdecit berguna untuk keawetan sistem VSA ya mbah... noted.
teknologi kan utk dipake .... ngapain beli tech mahal2 ga dipake.
rikuhiz wrote: Fri Jan 22, 2021 14:06
saya juga punya accord 2015 dan kena isu yang sama, 4 warning nyala semua, udah ke bengkel resmi terus dikasih tau error code nya
DTC 121-11
DTC 122-11
DTC 123-11
DTC 124-11
tp dari bengkel resminya blg, dia blm pastiin masalahnya di module abs, karena pas module abs saya dicoba di mobil accord lain, warningnya ilang. dicek jalur/wiring saya juga bgs.tp memang nyaranin untuk langsung ganti module abs, seharga 23jt
rencana saya mau coba cek bengkel lain untuk second opinion. kalau yg sudah solve problemnya mungkin bisa share disini ya.
thanks
ya memang umum korosi dalem solenoid valvenya. utamanya krn telat ganti brake fluid dan jg abs/vsa nya jarang bekerja (jarang ngerem mendadak sampai abs nyala atau spin sampai vsa nyala) atau ga pernah di trigger nyala dari scanner secara periodik.
coba ga ada salahnya, ganti brake fluid sambil diaktifin brake bleeding function dr scanner HDS (gunanya utk mengaktifkan motor dan solenoidnya). siapa tau kan. drpd keluar 23 jt.
Pantesin GK5 maren di tes drive ABS nya ampe nyungsep pas habis ganti ban michel primacy 4... ini toh tujuannya mbah.
Kalau gak tega bisa minta tolong Om Kompre tuh buat tes VSA & ABS nya mbah, jamin pas balik2 mobil sehat walafiat habis di dyno di jalan tol [emoji1]
Omnibus wrote: Fri Jan 22, 2021 14:57
ya memang umum korosi dalem solenoid valvenya. utamanya krn telat ganti brake fluid dan jg abs/vsa nya jarang bekerja (jarang ngerem mendadak sampai abs nyala atau spin sampai vsa nyala) atau ga pernah di trigger nyala dari scanner secara periodik.
coba ga ada salahnya, ganti brake fluid sambil diaktifin brake bleeding function dr scanner HDS (gunanya utk mengaktifkan motor dan solenoidnya). siapa tau kan. drpd keluar 23 jt.
thanks bro masukannya, abis ke bengkel nonresmi juga diblg emg modul abs nya yg masalah, kalau disini ada yang punya stok modul abs accord 2013-2017 copotan, info2 ya gan. thanks
Omnibus wrote: Fri Jan 22, 2021 14:57
ya memang umum korosi dalem solenoid valvenya. utamanya krn telat ganti brake fluid dan jg abs/vsa nya jarang bekerja (jarang ngerem mendadak sampai abs nyala atau spin sampai vsa nyala) atau ga pernah di trigger nyala dari scanner secara periodik.
coba ga ada salahnya, ganti brake fluid sambil diaktifin brake bleeding function dr scanner HDS (gunanya utk mengaktifkan motor dan solenoidnya). siapa tau kan. drpd keluar 23 jt.
thanks bro masukannya, abis ke bengkel nonresmi juga diblg emg modul abs nya yg masalah, kalau disini ada yang punya stok modul abs accord 2013-2017 copotan, info2 ya gan. thanks
Om, gejalanya selain lampu indikator nyala apa ya? Apakah pengaruh ke pemakaian sehari2? Kalo abs ga nyala sebenernya ga terlalu masalah jg kan kalo kita bawa santai. Atau kaya mobil2 eropa jadi masuk ke limp mode gtu2an?
marr wrote: Mon Nov 04, 2019 15:39
malem temen2 semua
mau nanya to the point aja, tmn ane baru ambil accord cr2 2013 dan lampu epsnya nyala terus pas lagi jalan, katanya sih pas jalan normal jadi feeling ane modulnya kena. kira2 adakah rekanan bengkel eps yang recommended untuk honda? 1 lagi, mobilnya tiap kali nyala trip a nya selalu kereset, itu menurut saya ga normal sih. kira2 ada yg tau penyebabnya kenapa? thankyou sebelumnya.
Siang om om semua, bagaimana jd nya solusi nya? Apakah ganti dgn yg second dan beli dmn? Atau solder di bengkel non resmi dan dimana? Kebetulan saya punya problem yg sama, mohon pencerahan nya
makjang.. info di SM emang lengkap kap
kap.. Mantap betul
Barusan kepincut Accord CR 2013 low km, pas liat common problemnya ABS seharga 23jt, langsung ilfeel diriku
marr wrote: Mon Nov 04, 2019 15:39
malem temen2 semua
mau nanya to the point aja, tmn ane baru ambil accord cr2 2013 dan lampu epsnya nyala terus pas lagi jalan, katanya sih pas jalan normal jadi feeling ane modulnya kena. kira2 adakah rekanan bengkel eps yang recommended untuk honda? 1 lagi, mobilnya tiap kali nyala trip a nya selalu kereset, itu menurut saya ga normal sih. kira2 ada yg tau penyebabnya kenapa? thankyou sebelumnya.
Siang om om semua, bagaimana jd nya solusi nya? Apakah ganti dgn yg second dan beli dmn? Atau solder di bengkel non resmi dan dimana? Kebetulan saya punya problem yg sama, mohon pencerahan nya
Saya domisili Jakarta - TangSel
Di tread sebelah saya udah kasih solusinya om apalagi posisi om deket di Jabodetabek..biaya benerinnya 2.5jt (solder ulang abs)
marr wrote: Mon Nov 04, 2019 15:39
malem temen2 semua
mau nanya to the point aja, tmn ane baru ambil accord cr2 2013 dan lampu epsnya nyala terus pas lagi jalan, katanya sih pas jalan normal jadi feeling ane modulnya kena. kira2 adakah rekanan bengkel eps yang recommended untuk honda? 1 lagi, mobilnya tiap kali nyala trip a nya selalu kereset, itu menurut saya ga normal sih. kira2 ada yg tau penyebabnya kenapa? thankyou sebelumnya.
Siang om om semua, bagaimana jd nya solusi nya? Apakah ganti dgn yg second dan beli dmn? Atau solder di bengkel non resmi dan dimana? Kebetulan saya punya problem yg sama, mohon pencerahan nya
Saya domisili Jakarta - TangSel
Di tread sebelah saya udah kasih solusinya om apalagi posisi om deket di Jabodetabek..biaya benerinnya 2.5jt (solder ulang abs)
fxfier wrote: Mon Mar 07, 2022 6:06
Di tread sebelah saya udah kasih solusinya om apalagi posisi om deket di Jabodetabek..biaya benerinnya 2.5jt (solder ulang abs)