Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
F 272 wrote: Sun Feb 16, 2020 0:48
Kalo saya....rem mendadak selalu klakson Panjang....supaya mobil belakang siap2 ngerem juga..gara2 pernah ngalamin mobil depan ngerem..saya ngerem eh mobil (taxi) belakang nga sigap... pintu belakang mobil saya langsung dia seruduk sampai kap mesin dia mlendung ke atas...kejadian di tol Jagorawi sekitaran Cawang arah ke Bogor, sejak itu saya selalu ngerem sambil klakason panjang.. stelah itu biasanya saya langsung tekan tombol hazard...
Maksudnya seh baik buat mobil yang dibelakang, tapi mobil yang di depan jadi nyolot om,
disangkanya kita nglaksonin dia..
F 272 wrote: Sun Feb 16, 2020 0:48
Kalo saya....rem mendadak selalu klakson Panjang....supaya mobil belakang siap2 ngerem juga..gara2 pernah ngalamin mobil depan ngerem..saya ngerem eh mobil (taxi) belakang nga sigap... pintu belakang mobil saya langsung dia seruduk sampai kap mesin dia mlendung ke atas...kejadian di tol Jagorawi sekitaran Cawang arah ke Bogor, sejak itu saya selalu ngerem sambil klakason panjang.. stelah itu biasanya saya langsung tekan tombol hazard...
Maksudnya seh baik buat mobil yang dibelakang, tapi mobil yang di depan jadi nyolot om,
disangkanya kita nglaksonin dia..
gimana kalau pasang klakson tambahan di bagasi yg menghadap belakang?
sori go maksud utk setuju dg sepenuh hati kan saya kasi quote...
klo dibaca lengkap saya bilang mobil2 Indo DM gk punya lampu kabut belakang yg wattnya tinggi alias bisa cukup kuat nembus klo intensitas hujan tinggi (nanti saya cari referensi intensitas hujan tinggi yg bakal bikin susah liat di jalam itu berapa mm)...
saya cenderung beranggapan baiknya regulator mulai 'mendorong' manufacturer utk memasang lampu kabut belakang (makanya saya kasi contoh mobil yg pernah saya punya vios gen.2 yg punya lampu tsb)...
mobil saya sekarang xtrail T32 spot utk lampu kabut belakang di'biarin' kosong..
saya jg smpt punya outlander sport juga sama persis kosong..
kedua mobil tsb posisi lampu kabut belakang ada di tengah bawah bemper belakang..
mhn maaf & semoga menjelaskan..
noted om .....
rear foglamp memang sptnya yg paling sesuai. tp melihat banyak pengemudi yg tdk tau kapan hrs menyalakannya malah nanti jd salah lagi, contohnya ga ada hujan ga ada kabut tapi dinyalakan dan malah membuat silau.
untungnya skrg lampu belakang mobil baru rata2 sdh LED jd lbh kuat jg intensitasnya.
rear foglamp aturannya juga ga boleh dinyalakan walau kondisi hujan lebat. Itu hanya boleh dinyalakan ketika kabut tebal, jarak pandang dibawah 500m.
Kondisi ini sangat jarang terjadi di Indonesia. Jadi memang ga guna² amat.
Itu hazard yang hobi nyalain juga emang bikin "rusuh" sih.
lapor komandan, lampu foglamp belakang suka saya pakai untuk melawan orang yang nyalain lampu dim terus2an.. selebihnya tidak pernah nyala.
sekian terimakasih komandan
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
12punch wrote: Mon Feb 17, 2020 12:02
lapor komandan, lampu foglamp belakang suka saya pakai untuk melawan orang yang nyalain lampu dim terus2an.. selebihnya tidak pernah nyala.
sekian terimakasih komandan
Hazard pas rem mendadak, bahaya.
malah bisa bikin ngak liat lampu Rem yg lagi menyala.
+ Yang Pasang REM Blingking dengan LED itu bajingan, malah bikin ngak bisa bedain Lagi rem atau Tidak. apalagi pas lagi ada Cahaya terik MAtahari, Ngak Keliatan Tuh Merah nya LED
bembenk95 wrote:Hazard pas rem mendadak, bahaya.
malah bisa bikin ngak liat lampu Rem yg lagi menyala.
+ Yang Pasang REM Blingking dengan LED itu bajingan, malah bikin ngak bisa bedain Lagi rem atau Tidak. apalagi pas lagi ada Cahaya terik MAtahari, Ngak Keliatan Tuh Merah nya LED
Kalo lagi ngerem mendadak saya sih lebih konsen sama pengereman dan mikir cepet alternatif menghindari benturan sambil berdoa komat-kamit daripada mencetin tombol hazard
Saya biasanya kalo rem mendadak fokus liat kanan kiri terus ambil jalur yang kosong jujur sih ane jarang pecet tombol hazard pas lagi ngerem mendadak krn ga sempet mencetnya, kecuali kalo ada emergency brake signal ya udah otomatis, kalo ngerem ya ane ngerem aja Ane benci sekali sama orang yang lampu remnya dibuat kedap kedip, dan pasang hazard saat hujan.
babehgue708 wrote:Saya biasanya kalo rem mendadak fokus liat kanan kiri terus ambil jalur yang kosong jujur sih ane jarang pecet tombol hazard pas lagi ngerem mendadak krn ga sempet mencetnya, kecuali kalo ada emergency brake signal ya udah otomatis, kalo ngerem ya ane ngerem aja Ane benci sekali sama orang yang lampu remnya dibuat kedap kedip, dan pasang hazard saat hujan.
Perlu sih. Karena yg di blkg ya aware seberapa parahnya kondisi di depan yang menyebabkan harus rem mendadak.
Kalau hujan memang harusnya pake foglamp. Bukan hazard. Hazard malah bahaya. Karena ga tau kita mau belok mana. Sama aja seperti di persimpangan
babehgue708 wrote:Saya biasanya kalo rem mendadak fokus liat kanan kiri terus ambil jalur yang kosong jujur sih ane jarang pecet tombol hazard pas lagi ngerem mendadak krn ga sempet mencetnya, kecuali kalo ada emergency brake signal ya udah otomatis, kalo ngerem ya ane ngerem aja Ane benci sekali sama orang yang lampu remnya dibuat kedap kedip, dan pasang hazard saat hujan.
Perlu sih. Karena yg di blkg ya aware seberapa parahnya kondisi di depan yang menyebabkan harus rem mendadak.
Kalau hujan memang harusnya pake foglamp. Bukan hazard. Hazard malah bahaya. Karena ga tau kita mau belok mana. Sama aja seperti di persimpangan
Iya oom perlu banget, tapi biasanya ga sempet, sempetnya kalo udah ngerem baru cari hazard
Betul oom, kalo ujan saya nyalain foglamp, sbenernya nyalain lampu kecil aja cukup asalkan masih halogen, kalo udah led harus nyalakan foglamp
babehgue708 wrote:Saya biasanya kalo rem mendadak fokus liat kanan kiri terus ambil jalur yang kosong jujur sih ane jarang pecet tombol hazard pas lagi ngerem mendadak krn ga sempet mencetnya, kecuali kalo ada emergency brake signal ya udah otomatis, kalo ngerem ya ane ngerem aja Ane benci sekali sama orang yang lampu remnya dibuat kedap kedip, dan pasang hazard saat hujan.
Perlu sih. Karena yg di blkg ya aware seberapa parahnya kondisi di depan yang menyebabkan harus rem mendadak.
Kalau hujan memang harusnya pake foglamp. Bukan hazard. Hazard malah bahaya. Karena ga tau kita mau belok mana. Sama aja seperti di persimpangan
Iya oom perlu banget, tapi biasanya ga sempet, sempetnya kalo udah ngerem baru cari hazard
Betul oom, kalo ujan saya nyalain foglamp, sbenernya nyalain lampu kecil aja cukup asalkan masih halogen, kalo udah led harus nyalakan foglamp