Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
12punch wrote:Wuah schaeffer di papasari naik jd 150.000
Stocknya makin tipis ya?
Td abis main ke bengkel spesialis ford buat cari masalah mobil ane bensin boros, ngeliat stock di rak ada oli bardal, ada yg pernah pakai?
Hehe pengen tau aja si, ud beli schaeffer soalnya [emoji1787]
Btw schaeffer 131 itu buat bersihin injector bensin ya? Td kata bengkel spesialisnya kayanya boros gara2 filterbensin / apapun di bensin yg kotor, di cek pake obdscanner soalnya aman semua, sensor o2 jg bagus katanya..
Disuruh ganti filter bensin, apa coba pakai schaeffer 131 dlu aja ya?
150 buat yg beli 1 an
120 rb buat beli 1 karton
Minggu lalu beli 4botol yang 5w30 masih 120rb bonus 2 botol 131. Plus ganti oli matic PTT Automat A1, gantinya di toda bayar jasa aja. Hasilnya mantap banget buat avanza umur 14 tahun, kayak baru lagi tarikannya, Tau gini beli banyak schaefernya soalnya sienta 3 bulan lagi ganti oli. Tadinya sengaja mau nyobain unyil opal 0w20, tapi pas pake schaeffer 5w30 enak juga ternyata, minta saran dong suhu mana yang lebih worth every peny, schaeffer 5w30 atau unyil opal 0w20 buat sienta? Sama rekom beres toyota yang nerima ganti oli bawa dari luar garansi ga gugur,udah nanya di beberapa tempat yang nerima hanya tunas batu tulis pecenongan, apa ada masukan lain. Terima kasih
Wah kalo udah pake 0W20 biasa udah gak mau lagi ke 5W30
Btw tuh PTT 0W20 SN+ lagi promo di Toda buy 3 get 4
sudahlah wrote: Thu Feb 13, 2020 1:45
Minggu lalu beli 4botol yang 5w30 masih 120rb bonus 2 botol 131. Plus ganti oli matic PTT Automat A1, gantinya di toda bayar jasa aja. Hasilnya mantap banget buat avanza umur 14 tahun, kayak baru lagi tarikannya, Tau gini beli banyak schaefernya soalnya sienta 3 bulan lagi ganti oli. Tadinya sengaja mau nyobain unyil opal 0w20, tapi pas pake schaeffer 5w30 enak juga ternyata, minta saran dong suhu mana yang lebih worth every peny, schaeffer 5w30 atau unyil opal 0w20 buat sienta? Sama rekom beres toyota yang nerima ganti oli bawa dari luar garansi ga gugur,udah nanya di beberapa tempat yang nerima hanya tunas batu tulis pecenongan, apa ada masukan lain. Terima kasih
Dulu saya pernah ke A2K Puri Kembangan dan Plaza Toyota Green Garden bisa bawa oli dari luar om.
Tapi mending telpon aja dulu sekarang masih boleh nggak.
pertanyaan receh dong,
kalo olinya 1 quarts = 0,946 liter / Botol
mesin butuh 4 liter
jadi butuh 4 botol lebih dikit? atau 4 botol (3,784 liter) aja ga masalah?
kmaren beli 8 schaeffer, kalau butuh 4 botol lebih dikit, berarti sisa 3 botol full + 1 botol yg ud berkurang 0,2 liter
wah harus beli 1 botol lg nih buat pemakain di 10.000km selanjutnya
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
12punch wrote: Thu Feb 13, 2020 8:30
pertanyaan receh dong,
kalo olinya 1 quarts = 0,946 liter / Botol
mesin butuh 4 liter
jadi butuh 4 botol lebih dikit? atau 4 botol (3,784 liter) aja ga masalah?
kmaren beli 8 schaeffer, kalau butuh 4 botol lebih dikit, berarti sisa 3 botol full + 1 botol yg ud berkurang 0,2 liter
wah harus beli 1 botol lg nih buat pemakain di 10.000km selanjutnya
Dulu juga ane mikirnya harus buka botol ke-5 buat ngepasin kapasitas oli. Tapi ternyata banyak juga om2 disini yg ngisi oli gak sampe di batas atas dipstick. Katanya kalo oli mesin terlalu penuh justru gampang bikin kotor throttle body.
Jadi ane pikir, masukin 4 quart aja trus cek dipstick. Kalo di dipstick sekitar 70-80% antara batas bawah & batas atasnya, ane pikir gak masalah sih harusnya
12punch wrote: Thu Feb 13, 2020 8:30
pertanyaan receh dong,
kalo olinya 1 quarts = 0,946 liter / Botol
mesin butuh 4 liter
jadi butuh 4 botol lebih dikit? atau 4 botol (3,784 liter) aja ga masalah?
kmaren beli 8 schaeffer, kalau butuh 4 botol lebih dikit, berarti sisa 3 botol full + 1 botol yg ud berkurang 0,2 liter
wah harus beli 1 botol lg nih buat pemakain di 10.000km selanjutnya
Dulu juga ane mikirnya harus buka botol ke-5 buat ngepasin kapasitas oli. Tapi ternyata banyak juga om2 disini yg ngisi oli gak sampe di batas atas dipstick. Katanya kalo oli mesin terlalu penuh justru gampang bikin kotor throttle body.
Jadi ane pikir, masukin 4 quart aja trus cek dipstick. Kalo di dipstick sekitar 70-80% antara batas bawah & batas atasnya, ane pikir gak masalah sih harusnya
agree..
mobilio saya jg kapasitas oli nya + filter (as in manual book) = 3.6 liter.
tp sy minta sm org bengkel isi cmn 3,5 liter.
yg penting sebelumnya, flush pakai oli murah,
tuang oli murah yg baru ketika oli lama netes terakhir.
jd kebuang dah tuh sisa daki oli lama yg ngendap di oil-pan.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Duvebriliant0 wrote: Tue Feb 11, 2020 11:18
Om untuk altis 2.0 2012 make 0w20 recommended gk ya? Sy mau coba unil opal tp kata mekaniknya jgn keenceran soale udh lumayan tua
Kilometer berapa om? Asal mesin sehat, terawat, rutin ganti oli, no sludge nggak masalah. Justru kl ikut mekanik kebanyakan mereka rekomen 10w40, dan itu cuman menang di suara lbh alus (kl olinya bagus), selebihnya? Mehh, tarikan berat.
Saya ada avanza 2008 1.3 dulu perawatan asal pake primaxp 10w40 ngga enak sama sekali, skrg ganti ke shell helix eco 5w30 lbh plong tarikannya. Odo 240rb
93rb an om, iya om disuruh 10w30 kemaren sama mekaniknya ktnya karena gapnya udh gede kasian mesinnya
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
JANGAN PERNAH TAKUT MENCOBA SUATU JENIS OLI MESIN MOBIL
Oli mesin mobil jenis apapun TIDAK AKAN merusak mesin, selama buatan produsen jelas / ASLI dan ada PDS & MSDS nya
Juga meet API & ACEA std
Andai oli nya gak cocok yang terjadi paling
- Under Perform
- Tarikan Berat
- Suara mesin agak rame
Ya salah 1 di atas
Bsgitu rasanya ada yg aneh ya tinggal kita buang dan kembali ke spek yg sebelumnya
Yang penting bukan isi :
- Gear oil ke mesin
- Minyak3 yg bukan peruntukkan utk oli mesin
- Produk yg tidak ada data / gak ada PDS & MSDS
Kalo anda hobby mencoba, jadilah peneliti & lakukan penelitian sendiri, tidak perlu tanya kanan - kiri........Toh oli bukan memilih pasangan hidup, ini barang kalo gak cocok tinggal buang
Turboman wrote: Thu Feb 13, 2020 12:11
JANGAN PERNAH TAKUT MENCOBA SUATU JENIS OLI MESIN MOBIL
Oli mesin mobil jenis apapun TIDAK AKAN merusak mesin, selama buatan produsen jelas / ASLI dan ada PDS & MSDS nya
Juga meet API & ACEA std
Andai oli nya gak cocok yang terjadi paling
- Under Perform
- Tarikan Berat
- Suara mesin agak rame
Ya salah 1 di atas
Bsgitu rasanya ada yg aneh ya tinggal kita buang dan kembali ke spek yg sebelumnya
Yang penting bukan isi :
- Gear oil ke mesin
- Minyak3 yg bukan peruntukkan utk oli mesin
- Produk yg tidak ada data / gak ada PDS & MSDS
Kalo anda hobby mencoba, jadilah peneliti & lakukan penelitian sendiri, tidak perlu tanya kanan - kiri........Toh oli bukan memilih pasangan hidup, ini barang kalo gak cocok tinggal buang
Selamat menjadi peneliti
betul betul betul...
mobil itu cuma benda mati....
rusak masih bisa diperbaiki....
yang penting puas.....
krn didalam kepuasan itu berpengaruh dengan kesehatan diri sendiri....
ky gw demen coba2......senang perasaan gw...sehat jiwa n raga...
Turboman wrote: Sun Feb 09, 2020 1:01
150 buat yg beli 1 an
120 rb buat beli 1 karton
Minggu lalu beli 4botol yang 5w30 masih 120rb bonus 2 botol 131. Plus ganti oli matic PTT Automat A1, gantinya di toda bayar jasa aja. Hasilnya mantap banget buat avanza umur 14 tahun, kayak baru lagi tarikannya, Tau gini beli banyak schaefernya soalnya sienta 3 bulan lagi ganti oli. Tadinya sengaja mau nyobain unyil opal 0w20, tapi pas pake schaeffer 5w30 enak juga ternyata, minta saran dong suhu mana yang lebih worth every peny, schaeffer 5w30 atau unyil opal 0w20 buat sienta? Sama rekom beres toyota yang nerima ganti oli bawa dari luar garansi ga gugur,udah nanya di beberapa tempat yang nerima hanya tunas batu tulis pecenongan, apa ada masukan lain. Terima kasih
Wah kalo udah pake 0W20 biasa udah gak mau lagi ke 5W30
Btw tuh PTT 0W20 SN+ lagi promo di Toda buy 3 get 4
Nah om better mana ptt 0-20 atau schaeffer 0w30? Saya kepincut schaeffer tp viscocity ga ada yg 0w20
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
sudahlah wrote:
Minggu lalu beli 4botol yang 5w30 masih 120rb bonus 2 botol 131. Plus ganti oli matic PTT Automat A1, gantinya di toda bayar jasa aja. Hasilnya mantap banget buat avanza umur 14 tahun, kayak baru lagi tarikannya, Tau gini beli banyak schaefernya soalnya sienta 3 bulan lagi ganti oli. Tadinya sengaja mau nyobain unyil opal 0w20, tapi pas pake schaeffer 5w30 enak juga ternyata, minta saran dong suhu mana yang lebih worth every peny, schaeffer 5w30 atau unyil opal 0w20 buat sienta? Sama rekom beres toyota yang nerima ganti oli bawa dari luar garansi ga gugur,udah nanya di beberapa tempat yang nerima hanya tunas batu tulis pecenongan, apa ada masukan lain. Terima kasih
Wah kalo udah pake 0W20 biasa udah gak mau lagi ke 5W30
Btw tuh PTT 0W20 SN+ lagi promo di Toda buy 3 get 4
Nah om better mana ptt 0-20 atau schaeffer 0w30? Saya kepincut schaeffer tp viscocity ga ada yg 0w20
Kalo udah biasa pake 0W20 mah biasa udah gak pengen ke W30 lagi
Duvebriliant0 wrote: Tue Feb 11, 2020 11:18
Om untuk altis 2.0 2012 make 0w20 recommended gk ya? Sy mau coba unil opal tp kata mekaniknya jgn keenceran soale udh lumayan tua
Kilometer berapa om? Asal mesin sehat, terawat, rutin ganti oli, no sludge nggak masalah. Justru kl ikut mekanik kebanyakan mereka rekomen 10w40, dan itu cuman menang di suara lbh alus (kl olinya bagus), selebihnya? Mehh, tarikan berat.
Saya ada avanza 2008 1.3 dulu perawatan asal pake primaxp 10w40 ngga enak sama sekali, skrg ganti ke shell helix eco 5w30 lbh plong tarikannya. Odo 240rb
93rb an om, iya om disuruh 10w30 kemaren sama mekaniknya ktnya karena gapnya udh gede kasian mesinnya
Suru tunjukin aja gapnya gede yg mana om, rada nantang dikit biar buktiin, suka omdo biasanya tu hahahaha. Pol2an agak kentel pun paling 5w30 aja om. Cuma ttp lbh baik lbh encer sih sy bilang