Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

akio7 wrote:
Turboman wrote: Wed Feb 05, 2020 1:18 Cari aja Sakura / Aspira

kalo yg Ori paling aman beli di BeRes


Sakura / Aspira isi biosolar ganti setiap berapa KM ya om?
Ori di beres harga berapa om?
pake sampe lampu nyala gpp si

atau ya mau ambil tengah ya 10 - 15 rb km, utk BioSol + racun

* Bukan ajakan Beli *
amd
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Thu Jun 03, 2010 3:43
Location: Kodya Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by amd »

Turboman wrote: Sun Feb 02, 2020 12:02
amd wrote:
amd wrote: Fri Jan 31, 2020 12:35 innova 2kd 2011 setelah berhenti lama susah hidup (perlu pompa tekanan +-7x difilter solar), perlu 3-6 kali starter, setelah hidup kalau di gas langsung mati, jadi setelah hidup perlu 1 menit baru bisa dijalankan. mohon masukan solusi apabila smers ada yg pernah mengalami. pengecekan/penggantian saat ini glow plug baik, filter solar baru, purging.
problem solved.
belum sempat ke bengkel, sekali lagi ane telusuri penyebab sering masuk angin disekitar rumah filter solar dan water separator mika bening (tambahan ini ane pasang 5 th lalu, setelah ane teliti ada keretakan rambut didrat pembuangannya). akhirnya tambahan ini saya lepas dan sekarang bisa normal kembali.
Lah ternyata ada komponen tambahan
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

misi om om sekalian, mau tanya ada yang pernah ganti bearing pulley alternator ga ya? sya lhi cari d toko online tapi belum dapat, kira kira disini ada yang bisa merekomendasikan toko nya?
IMG-20200210-WA0002.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

b00st23 wrote: Mon Feb 10, 2020 2:27 misi om om sekalian, mau tanya ada yang pernah ganti bearing pulley alternator ga ya? sya lhi cari d toko online tapi belum dapat, kira kira disini ada yang bisa merekomendasikan toko nya? IMG-20200210-WA0002.jpeg
Biasa saya kalo beli spare part Toyota sih di Cahaya Motor Blok M atau Putra Agung Palmerah.

Cahaya Motor ada di Tokopedia *Bukansales
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

oke om, makasih infonya, langsung meluncur
evanbngdor wrote:
b00st23 wrote: Mon Feb 10, 2020 2:27 misi om om sekalian, mau tanya ada yang pernah ganti bearing pulley alternator ga ya? sya lhi cari d toko online tapi belum dapat, kira kira disini ada yang bisa merekomendasikan toko nya? IMG-20200210-WA0002.jpeg
Biasa saya kalo beli spare part Toyota sih di Cahaya Motor Blok M atau Putra Agung Palmerah.

Cahaya Motor ada di Tokopedia *Bukansales
dhany760
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Thu Jan 16, 2020 14:25
Location: Tulungagung
Daily Vehicle: Innova Diesel V MT

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by dhany760 »

Permisi semua...

Mau ganti DownPipe Innova 2KD 2009 kondisi standart pabrik dengan tujuan memperlancar gas buang dan baca2 sekian banyak review serta trit2 yang bahas DP disini banyak yang pakai merk Kansai, tapi ada juga yang menyarankan pakai buatan Budi Knalpot karena lebih murah dari Kansai dan desainnya juga udah bagus,
Untuk downpipe dari Budi Knalpot sekarang harganya berapa ya? Saya coba cari2 referensi belum ketemu

Ada lagi DP buatan 507 Exhaust Sby yang sedang naik daun, tapi model lekukannya seperti itu apa bisa dipasang di 2KD yang masing standart (belum dioprek) ya?

Downpipe 507 (ATAS) & Downpipe Kansai (BAWAH)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
henbob
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Thu Sep 26, 2019 7:33
Location: BSD-SBY

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by henbob »

Turboman wrote: Tue Feb 04, 2020 2:14 kalo saya bilang sih itu mengarah ke Penipuan

dia pasang harga 15 jt

padahal servis injector 2KD paling 5 jt an / 4 biji.......ini juga kalo bener2 dah jelek

trus misal ganti SCV = 2 jt

gak sampe 10 jt
Iya om bener om mengarah kesitu kyknya. Gw 2kd dulu sering pake solar busuk ya aman2 aja om ga harus ganti manual gt. Kalo ga salah dibuku manual gpp minum solbus jg yg cn48.. cm skrng aja gw manjain pake solar bp. wkkwkwkw :mky_01:
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

saya pakai 507 full om, bisa kok keadaan standart lgsg masuk itu downpipe 507 nya
dhany760 wrote:Permisi semua...

Mau ganti DownPipe Innova 2KD 2009 kondisi standart pabrik dengan tujuan memperlancar gas buang dan baca2 sekian banyak review serta trit2 yang bahas DP disini banyak yang pakai merk Kansai, tapi ada juga yang menyarankan pakai buatan Budi Knalpot karena lebih murah dari Kansai dan desainnya juga udah bagus,
Untuk downpipe dari Budi Knalpot sekarang harganya berapa ya? Saya coba cari2 referensi belum ketemu

Ada lagi DP buatan 507 Exhaust Sby yang sedang naik daun, tapi model lekukannya seperti itu apa bisa dipasang di 2KD yang masing standart (belum dioprek) ya?

Downpipe 507 (ATAS) & Downpipe Kansai (BAWAH)
amd
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Thu Jun 03, 2010 3:43
Location: Kodya Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by amd »

b00st23 wrote: Mon Feb 10, 2020 2:27 misi om om sekalian, mau tanya ada yang pernah ganti bearing pulley alternator ga ya? sya lhi cari d toko online tapi belum dapat, kira kira disini ada yang bisa merekomendasikan toko nya? IMG-20200210-WA0002.jpeg
kalau bisa oprek yang diganti hanya bearingnya saja
dhany760
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Thu Jan 16, 2020 14:25
Location: Tulungagung
Daily Vehicle: Innova Diesel V MT

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by dhany760 »

b00st23 wrote: Mon Feb 10, 2020 5:49 saya pakai 507 full om, bisa kok keadaan standart lgsg masuk itu downpipe 507 nya
jadi setelah dipasang, ndak perlu ada ubahan di sektor lainnya gitu ya? dengan mesin tidak usah dioprek tetap jalan lancar ya?

kalau boleh tau mobil nya om udah ada ubahan atau masih standart?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Tue Feb 04, 2020 15:50 om @kemuningauto

sekali2 boleh dong ulas ttg Kompressor AC elektrik utk EV & PHEV cars

ada brand apa aja

Type Freon nya

harga & kalo rusak mahal gak serpis nya

ditunggu
om jadi pelopor dong mobil listrik...

kira2 worth gak...


masa diesel trs nih....brutal sih tapi kan jd black earth...


:ngacir:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Tue Feb 04, 2020 2:14 kalo saya bilang sih itu mengarah ke Penipuan

dia pasang harga 15 jt

padahal servis injector 2KD paling 5 jt an / 4 biji.......ini juga kalo bener2 dah jelek

trus misal ganti SCV = 2 jt

gak sampe 10 jt
hus...gak boleh bgtu...kalo belum coba... :off_no:


injektor ngpn servis...beli baru 4 biji kan gak sampe 12 juta....coba hubungi maya jaya....sekalian ajak ngopi...mantap jiwa raga itu... :big_love:



masa servis 5 juta....

Aya aya wae.... :big_weee:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4590
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

dhany760 wrote: Mon Feb 10, 2020 7:42
b00st23 wrote: Mon Feb 10, 2020 5:49 saya pakai 507 full om, bisa kok keadaan standart lgsg masuk itu downpipe 507 nya
jadi setelah dipasang, ndak perlu ada ubahan di sektor lainnya gitu ya? dengan mesin tidak usah dioprek tetap jalan lancar ya?

kalau boleh tau mobil nya om udah ada ubahan atau masih standart?
Innova saya thn 2012 G AT diesel tidak ada pentolan Catalytic Converter di Down Pipe nya
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

siap om trims sarannya
amd wrote:
b00st23 wrote: Mon Feb 10, 2020 2:27 misi om om sekalian, mau tanya ada yang pernah ganti bearing pulley alternator ga ya? sya lhi cari d toko online tapi belum dapat, kira kira disini ada yang bisa merekomendasikan toko nya? IMG-20200210-WA0002.jpeg
kalau bisa oprek yang diganti hanya bearingnya saja
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

gaperlu diubah tetap bisa jalan om, tenang aja ya kalau mau enak di remap jadi lebih enak lagi.

kalau punya saya sudah full custom exhaust, open filter, dastek juga
dhany760 wrote:
b00st23 wrote: Mon Feb 10, 2020 5:49 saya pakai 507 full om, bisa kok keadaan standart lgsg masuk itu downpipe 507 nya
jadi setelah dipasang, ndak perlu ada ubahan di sektor lainnya gitu ya? dengan mesin tidak usah dioprek tetap jalan lancar ya?

kalau boleh tau mobil nya om udah ada ubahan atau masih standart?
dhany760
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Thu Jan 16, 2020 14:25
Location: Tulungagung
Daily Vehicle: Innova Diesel V MT

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by dhany760 »

Profith83 wrote: Mon Feb 10, 2020 9:19 Innova saya thn 2012 G AT diesel tidak ada pentolan Catalytic Converter di Down Pipe nya
iya om, untuk 2KD tahun 2010-2015 sudah dihilangkan CC di DP nya, maka dari itu tarikannya lebih enak daripada Innova tahun sebelumnya....

b00st23 wrote: Mon Feb 10, 2020 11:37 gaperlu diubah tetap bisa jalan om, tenang aja ya kalau mau enak di remap jadi lebih enak lagi.

kalau punya saya sudah full custom exhaust, open filter, dastek juga
wah saya jadi kepikiran untuk remap ECU ini :D

terima kasih banyak om infonya....
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

dhany760 wrote: Wed Feb 12, 2020 1:36
Profith83 wrote: Mon Feb 10, 2020 9:19 Innova saya thn 2012 G AT diesel tidak ada pentolan Catalytic Converter di Down Pipe nya
iya om, untuk 2KD tahun 2010-2015 sudah dihilangkan CC di DP nya, maka dari itu tarikannya lebih enak daripada Innova tahun sebelumnya....
Ngga semua om, saya punya GNKI 2KD tahun 2013 ada CC di DP nya. Temen ada jg yg punya GNKI 2KD tahun 2012 ada CC nya.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4590
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

dhany760 wrote: Wed Feb 12, 2020 1:36
Profith83 wrote: Mon Feb 10, 2020 9:19 Innova saya thn 2012 G AT diesel tidak ada pentolan Catalytic Converter di Down Pipe nya
iya om, untuk 2KD tahun 2010-2015 sudah dihilangkan CC di DP nya, maka dari itu tarikannya lebih enak daripada Innova tahun sebelumnya....
Kalau saya merasa cukup dengan tenaga 2KD yang sudah tanpa CC, ditoel dikit mobilnya sudah gelinding.
Saya puas pakai 2KD.

Mesin tokcer tidak ada ganti apapun, sudah pakai 7 thn lebih, oli TMO 5000 KM ganti
Kaki 2x tidak ganti apapun kecuali ganti long tie road karena memang oblak rada parah, kecepatan 120 km per jam setir goyang.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

Profith83 wrote: Wed Feb 12, 2020 2:11
Kalau saya merasa cukup dengan tenaga 2KD yang sudah tanpa CC, ditoel dikit mobilnya sudah gelinding.
Saya puas pakai 2KD.

Mesin tokcer tidak ada ganti apapun, sudah pakai 7 thn lebih, oli TMO 5000 KM ganti
Kaki 2x tidak ganti apapun kecuali ganti long tie road karena memang oblak rada parah, kecepatan 120 km per jam setir goyang.
Iya saya jg pernahnya ganti long tie rod sama shockbreaker. Sisanya msh aman

Long tie rod karena udah oblak gara2 tiap keluar masuk garasi itu belok patah sambil nanjak. Jd kerja nya long tie rod berat. Kalau shockbreaker ya karena udah usia aja dan udah 150rb km jd ya ganti aja lah.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
dhany760
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Thu Jan 16, 2020 14:25
Location: Tulungagung
Daily Vehicle: Innova Diesel V MT

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by dhany760 »

evanbngdor wrote: Wed Feb 12, 2020 2:09 Ngga semua om, saya punya GNKI 2KD tahun 2013 ada CC di DP nya. Temen ada jg yg punya GNKI 2KD tahun 2012 ada CC nya.
kok bisa gitu ya om... :big_think:
seharusnya 2010 keatas udah gak ada CC di DP nya
apa pas itu pabrik stock DP non CC habis, terus pas ada DP with CC dipasang gitu aja ya :big_biglaugh:

Profith83 wrote: Wed Feb 12, 2020 2:11 Kalau saya merasa cukup dengan tenaga 2KD yang sudah tanpa CC, ditoel dikit mobilnya sudah gelinding.
Saya puas pakai 2KD.

Mesin tokcer tidak ada ganti apapun, sudah pakai 7 thn lebih, oli TMO 5000 KM ganti
Kaki 2x tidak ganti apapun kecuali ganti long tie road karena memang oblak rada parah, kecepatan 120 km per jam setir goyang.
iya om ,saya juga pengennya gitu
cukup dengan kondisi ubahan standart tapi larinya fun to drive....

jadi ganti/ubah DP jadi non CC ini prioritas utama
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

dhany760 wrote: Wed Feb 12, 2020 2:21
evanbngdor wrote: Wed Feb 12, 2020 2:09 Ngga semua om, saya punya GNKI 2KD tahun 2013 ada CC di DP nya. Temen ada jg yg punya GNKI 2KD tahun 2012 ada CC nya.
kok bisa gitu ya om... :big_think:
seharusnya 2010 keatas udah gak ada CC di DP nya
apa pas itu pabrik stock DP non CC habis, terus pas ada DP with CC dipasang gitu aja ya :big_biglaugh:
Entah ya, bisa jadi.
:mky_01:

Tp beda waktu lumayan jauh jg temen saya Juli 2012, saya Februari 2013. Kebetulan sama-sama M/T. Saya mikir apa jangan2 yg M/T aja yang ada CC nya
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
snoepje
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Sun Jul 31, 2016 7:30

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by snoepje »

evanbngdor wrote: Wed Feb 12, 2020 2:41
dhany760 wrote: Wed Feb 12, 2020 2:21
evanbngdor wrote: Wed Feb 12, 2020 2:09 Ngga semua om, saya punya GNKI 2KD tahun 2013 ada CC di DP nya. Temen ada jg yg punya GNKI 2KD tahun 2012 ada CC nya.
kok bisa gitu ya om... :big_think:
seharusnya 2010 keatas udah gak ada CC di DP nya
apa pas itu pabrik stock DP non CC habis, terus pas ada DP with CC dipasang gitu aja ya :big_biglaugh:
Entah ya, bisa jadi.
:mky_01:

Tp beda waktu lumayan jauh jg temen saya Juli 2012, saya Februari 2013. Kebetulan sama-sama M/T. Saya mikir apa jangan2 yg M/T aja yang ada CC nya
:mky_01:

Wah jangan-jangan khusus M/T om
2KD saya juga M/T bulan April 2013 juga masih ada bagian kembungnya :mky_03:
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

dhany760 wrote:
Profith83 wrote: Mon Feb 10, 2020 9:19 Innova saya thn 2012 G AT diesel tidak ada pentolan Catalytic Converter di Down Pipe nya
iya om, untuk 2KD tahun 2010-2015 sudah dihilangkan CC di DP nya, maka dari itu tarikannya lebih enak daripada Innova tahun sebelumnya....

b00st23 wrote: Mon Feb 10, 2020 11:37 gaperlu diubah tetap bisa jalan om, tenang aja ya kalau mau enak di remap jadi lebih enak lagi.

kalau punya saya sudah full custom exhaust, open filter, dastek juga
wah saya jadi kepikiran untuk remap ECU ini :D

terima kasih banyak om infonya....
remap aja om, lgsg ke mbah b3990k ajaa hahaha
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

snoepje wrote: Wed Feb 12, 2020 3:34
evanbngdor wrote: Wed Feb 12, 2020 2:41
Tp beda waktu lumayan jauh jg temen saya Juli 2012, saya Februari 2013. Kebetulan sama-sama M/T. Saya mikir apa jangan2 yg M/T aja yang ada CC nya
:mky_01:

Wah jangan-jangan khusus M/T om
2KD saya juga M/T bulan April 2013 juga masih ada bagian kembungnya :mky_03:
Bisa jadi ya, tp kenapa gitu. Pilih kasih banget
:mky_07:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
dhany760
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Thu Jan 16, 2020 14:25
Location: Tulungagung
Daily Vehicle: Innova Diesel V MT

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by dhany760 »

b00st23 wrote: Wed Feb 12, 2020 3:40 remap aja om, lgsg ke mbah b3990k ajaa hahaha
emang lokasinya dimana om? soalnya saya di tulungagung jawa timur