Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Di grup fb almaz, saya termasuk yang kontroversial karena terlalu mengkritisi soal mesin almaz ini. Secara fitur memang almaz sangat oke. Tapi secara mesin, almaz ini memang ada masalah2 seperti yang TS sebutin.
Tapi paran fans wuling ini selalu banggain FITUR dibanding crv yang harganya beda 200 juta. Saya bilang aja, mendingan saya punya mobil banyak masalah bunyi2 kaya di hrv daripada overheat tengah jalan. Bunyi2 bisa ditunggu sampe pulang balik jakarta, overheat di tengah jalan maknyus dah. Ga heran wuling cuma jualan fitur, karena tau mesin cvt nya ga akan mampu bisa saingin cvt turbo nya crv, Lah turbo nya aja nyala di 1600, sekali injek gas, turbo nyala. Ga heran ini mesin boros banget dibawa macet2an. Crv macet2an dalkot aja bisa 1:8- 1:9. Almaz macet2an sekitar 1:6
Trus saya kan pernah ditawarin mau ga pake aja anps dakar kakak saya, saya coba 1minggu ternyata ga cocok sama istri dan anak. terlalu limbung jadi gampang eneg di belakang. Ada 1 member fans wuling yang ngatain katanya saya haters wuling (padahal udah saya jelasin karakterisktik cvt nya kalah jauh sama H) dikatain juga saya ga mampu beli mobil baru lagi pengganti almaz. Helooo, harga anps dakar second aja masih 400 bro, masih di atas harga baru almaz. Pokoknya kalau main ke grup FB almaz, di sana jangan jelek2in almaz de. Bisa jadi bahan bullian. Lah ada yang bangun pagi2 di hari minggu demi ngata2in saya katanya haters sejati almaz.
thirdstar7 wrote: Wed Jan 29, 2020 14:08
yahh klo menurut sy produk w value for money kok om,
dgn fitur segitu dan bq diatas rata2 bisa dpt harga yg lebih murah.
tp jgn lupa merk t, h dsb itu udah punya brand yg kuat, jelas harga beda donk dgn merk china yg brandnya blm kuat.
dan rv toyota honda jg kuat, beda ama merk w yg jebloknya jg lumayan banyak.
memang segi harga vs fitur memang lebih value, tapi kalau kita liat performa mesin + konsumsi bbm yang 1:6, apakah masih bisa disebut value lagi ? Ada yang komen di fb nya, setiap bulan sekarang isi bensin 2-2.4 juta. mungkin syok dulu nya pake mesin kecil kali ya, trus katanya masa beli almaz ga mampu beli bensin. Lahhhh, berasa sultan bener baru beli mobil 300an. Yang beli mobil 600 juta aja suka kok diisiin b20
banyak penggemar otomotif dan orang ngerti mobil daily workhorse nya tetep Innova 2KD tuningan. even di kalangan petrolheads pun yang laris tetep toyota kok
Nah itu, ada yang pernah nanya mending beli almaz atau anki 2.4g di fb wali. Eh saya jelasin kalau mau fitur ya pilih almaz, kalau mau mesin pilih anki. Saya yang dikata2in, katanya platnya tebel lah kaya tank makanya berat (lah berat total nya aja sama kaya crv, jadi mesinnya yang keentengan ni almaz?)
Saya bales aja, almaz fitur boleh rasa harga 500 jutaan. anki mobil 300 juta, rasa harga mesin 500 jutaan. Ga ada yang mau bales tanggepin soal mesin. masih berkoar2 soal kelebihan fitur almaz dan plat mobil nya tebel.
Btw, udah rahasia umum di grup fb almaz, kalau almaz ini banyak banget yang kena check engine karena di relay fuel pump nya.
Om mau nanya, itu cara nyalain ac selain dr head unit apa ada cara lain? Soalnya kemarin pas lagi nyetirin mobil temen lagi panas2nya di parkiran. Mau nyalain ac, eh head unit blm nyala, nunggu nyala baru bisa ngidupin ac, keringat udah bercucuran tuh.
Btw secara design ane sama sekali ga suka ya, masih berasa lebih enak ngeliat glory 580. Ini jg yg di rebadge jadi captiva, apa rasanya ga down grade ya? Selera sih
Bulgogi wrote: Thu Jan 30, 2020 5:23
Di grup W jelek2in duo astra..
Di grup S jelek2in duo astra..
Di grup M jelek2in duo astra..
Di grup duo astra jelek2in semua merk dgn FWD monokok yg gak kuat nanjak..
Grup dakar ngolok2 VRZ..
Grup VRZ jelek2in dakar..
Semua sama saja, ga cuma grup wuling.
Komunitas begituan ga akan lepas dr fanatisme.
yah inferiority complex menjangkiti siapa saja ... ciri orang yang tdk bahagia dengan pilihannya sendiri.
cuma nutup-nutupin ketidakbahagiaannya dengan fanatisme.
benarlah kata saya kan, di +62 ada 2 ekstrim penggemar otomotif : kalo nggak fanatik banget sama toyota, ya benci banget sama toyota. krn yang jadi sasaran tinju para penggemar merek "non-mainstream" ini selalu toyota
pradit_d wrote: Thu Jan 30, 2020 6:10
Om mau nanya, itu cara nyalain ac selain dr head unit apa ada cara lain? Soalnya kemarin pas lagi nyetirin mobil temen lagi panas2nya di parkiran. Mau nyalain ac, eh head unit blm nyala, nunggu nyala baru bisa ngidupin ac, keringat udah bercucuran tuh.
Btw secara design ane sama sekali ga suka ya, masih berasa lebih enak ngeliat glory 580. Ini jg yg di rebadge jadi captiva, apa rasanya ga down grade ya? Selera sih
kalo desan emang masalah selera sih
tapi saya juga batal beli almaz karena masalah logo
secara tampilan saya malah suka logonya glory
Bulgogi wrote: Thu Jan 30, 2020 5:23
Di grup W jelek2in duo astra..
Di grup S jelek2in duo astra..
Di grup M jelek2in duo astra..
Di grup duo astra jelek2in semua merk dgn FWD monokok yg gak kuat nanjak..
Grup dakar ngolok2 VRZ..
Grup VRZ jelek2in dakar..
Semua sama saja, ga cuma grup wuling.
Komunitas begituan ga akan lepas dr fanatisme.
yah inferiority complex menjangkiti siapa saja ... ciri orang yang tdk bahagia dengan pilihannya sendiri.
cuma nutup-nutupin ketidakbahagiaannya dengan fanatisme.
benarlah kata saya kan, di +62 ada 2 ekstrim penggemar otomotif : kalo nggak fanatik banget sama toyota, ya benci banget sama toyota. krn yang jadi sasaran tinju para penggemar merek "non-mainstream" ini selalu toyota
Ga semua type atoyot um. Paling ipah ajah yg harus dibully.[emoji16][emoji16][emoji111]
Bulgogi wrote: Thu Jan 30, 2020 5:23
Di grup W jelek2in duo astra..
Di grup S jelek2in duo astra..
Di grup M jelek2in duo astra..
Di grup duo astra jelek2in semua merk dgn FWD monokok yg gak kuat nanjak..
Grup dakar ngolok2 VRZ..
Grup VRZ jelek2in dakar..
Semua sama saja, ga cuma grup wuling.
Komunitas begituan ga akan lepas dr fanatisme.
yah inferiority complex menjangkiti siapa saja ... ciri orang yang tdk bahagia dengan pilihannya sendiri.
cuma nutup-nutupin ketidakbahagiaannya dengan fanatisme.
benarlah kata saya kan, di +62 ada 2 ekstrim penggemar otomotif : kalo nggak fanatik banget sama toyota, ya benci banget sama toyota. krn yang jadi sasaran tinju para penggemar merek "non-mainstream" ini selalu toyota
Khas warga negara berkembang, masih kurang dewasa menyikapi pilihan.
Sekalinya dia punya pilihan, langsung merasa dia yg paling benar, yg lain dianggap salah dan sesat. Pokoknya kalo bisa 7 milyar penduduk bumi harus mengikuti keputusan dia. Luar biasa emang org kita.
Dan yg parah, fanatisme ini terjadi utk setiap keputusan hidupnya. Sepakbola, ormas, barang branded semuanya dibela sampe mati.
Bahkan kemarin indonesia hampir kebelah dua gara2 fanatisme pilpres.
Level kedewasaan org kita sudah waktunya harus ditingkatkan lagi..
pradit_d wrote: Thu Jan 30, 2020 6:10
Om mau nanya, itu cara nyalain ac selain dr head unit apa ada cara lain? Soalnya kemarin pas lagi nyetirin mobil temen lagi panas2nya di parkiran. Mau nyalain ac, eh head unit blm nyala, nunggu nyala baru bisa ngidupin ac, keringat udah bercucuran tuh.
Btw secara design ane sama sekali ga suka ya, masih berasa lebih enak ngeliat glory 580. Ini jg yg di rebadge jadi captiva, apa rasanya ga down grade ya? Selera sih
Ane br cek2 kl mobil2 skr banyak yg blg it doesn't matter kl kita ga Matti ac saat engine off. Atau ac uda nyala saat ingniting mesin. Selama aki sehat.
Bulgogi wrote: Thu Jan 30, 2020 15:19
Khas warga negara berkembang, masih kurang dewasa menyikapi pilihan.
Sekalinya dia punya pilihan, langsung merasa dia yg paling benar, yg lain dianggap salah dan sesat. Pokoknya kalo bisa 7 milyar penduduk bumi harus mengikuti keputusan dia. Luar biasa emang org kita.
Dan yg parah, fanatisme ini terjadi utk setiap keputusan hidupnya. Sepakbola, ormas, barang branded semuanya dibela sampe mati.
Bahkan kemarin indonesia hampir kebelah dua gara2 fanatisme pilpres.
Level kedewasaan org kita sudah waktunya harus ditingkatkan lagi..
lack of literation ditambah sifatnya emosional. saya pernah ngobrol dengan kacab salah satu merek otomotif, menangnya jualan di indo itu faktor emosional nomor satu. juga kesimpulan mirip dengan salah satu marketing di salah satu merek elektronik. jago2nya mainkan faktor emosional, apalagi di jagat maya
--
btw memang wuling ini tetap tidak seindah fiturnya ya, agak sedikit mengingatkan dulu dengan merek2 US, seperti Ford dan Chevy, banjir fitur tapi kedodoran di hal lain. tapi ya hidup ini memang soal pilihan. tinggal cocok2an saja ya.
Bulgogi wrote: Thu Jan 30, 2020 15:19
Khas warga negara berkembang, masih kurang dewasa menyikapi pilihan.
Sekalinya dia punya pilihan, langsung merasa dia yg paling benar, yg lain dianggap salah dan sesat. Pokoknya kalo bisa 7 milyar penduduk bumi harus mengikuti keputusan dia. Luar biasa emang org kita.
Dan yg parah, fanatisme ini terjadi utk setiap keputusan hidupnya. Sepakbola, ormas, barang branded semuanya dibela sampe mati.
Bahkan kemarin indonesia hampir kebelah dua gara2 fanatisme pilpres.
Level kedewasaan org kita sudah waktunya harus ditingkatkan lagi..
lack of literation ditambah sifatnya emosional. saya pernah ngobrol dengan kacab salah satu merek otomotif, menangnya jualan di indo itu faktor emosional nomor satu. juga kesimpulan mirip dengan salah satu marketing di salah satu merek elektronik. jago2nya mainkan faktor emosional, apalagi di jagat maya
--
btw memang wuling ini tetap tidak seindah fiturnya ya, agak sedikit mengingatkan dulu dengan merek2 US, seperti Ford dan Chevy, banjir fitur tapi kedodoran di hal lain. tapi ya hidup ini memang soal pilihan. tinggal cocok2an saja ya.
jangan-jangan emotional ini yang ditangkep sama agensi iklan jadi iklan-iklan mobil di sini juga kesannya "begitu" hampir semua mobil laris di indo iklannya itu kesannya memainkan emosi dan pride pemiliknya. Contoh aja liat iklan avanza dan innova yang ditekankan disitu kan "kebanggaan" keluarga
ya bgitulah realitanya disini
barang murah fitur lengkap, biasanya durability, drivability, atau kadang aftersales yang dikorbankan
barang mahal durability kelas dewa aftersales bagus, biasanya fiturnya kosongan
barang fitur lengkap kualitas bagus durabilitas bagus, nggak mungkin murah
Wah biaya servis Wuling koq murah ya dibanding DFSK yg 1.5jt (mesti double check sama menteri keuangan takutnya salah).
Yah begitulah yg annoying dari CVT Mobcin itu CVTnya yg suka engine brake berlebihan kalau ud low speed (jd bawanya pegel). Kalau lagi cape jarang saya setir mobil ini.
Patut diacungi jempol mentality fans2 Mobcin yg jelek2in merk mainstream, kalo saya malah jd berkurang PDnya ya pas pake si DFSK apalagi kalau sampe bangga2in ni mbl
Kapan hari ada wuling cortez turbo. Ngintilin gw lg pake innova 2kd (tail gating) tipis banget dibelakang. Pdhl lg crusing santai di jln protokol speed 60km/h dan rada sepi. Ngerasa mobilnya kenceng kali pake turbo... liat innova diesel 2kd pelan ga bs lari....
Lama2 kesel jg.... yaudahh bejek gas.. asap hitam membubung tinggi sampe 120km/h... wulingnya gw liat dari spion, dari kejauhan langsung auto pelan....... ga berani kenceng lg.....
KielConstantine wrote: Fri Jan 31, 2020 11:53
Kapan hari ada wuling cortez turbo. Ngintilin gw lg pake innova 2kd (tail gating) tipis banget dibelakang. Pdhl lg crusing santai di jln protokol speed 60km/h dan rada sepi. Ngerasa mobilnya kenceng kali pake turbo... liat innova diesel 2kd pelan ga bs lari....
Lama2 kesel jg.... yaudahh bejek gas.. asap hitam membubung tinggi sampe 120km/h... wulingnya gw liat dari spion, dari kejauhan langsung auto pelan....... ga berani kenceng lg.....
Ada mobil merk mainstream yang itu adalah saingannya lagi nyantai di tol, langsung di salip trus langsung laporan di grupnya, katanya abis ngasepin mobil tersebut dan bilang mobil tersebut ga bisa ngejar, padahal mobil lawannya juga lagi nyantai ga mau balap2an.., sering banget saya baca posting nya di grup tersebut..
ChZ wrote: Fri Jan 31, 2020 7:57
jangan-jangan emotional ini yang ditangkep sama agensi iklan jadi iklan-iklan mobil di sini juga kesannya "begitu" hampir semua mobil laris di indo iklannya itu kesannya memainkan emosi dan pride pemiliknya. Contoh aja liat iklan avanza dan innova yang ditekankan disitu kan "kebanggaan" keluarga
ya bgitulah realitanya disini
barang murah fitur lengkap, biasanya durability, drivability, atau kadang aftersales yang dikorbankan
barang mahal durability kelas dewa aftersales bagus, biasanya fiturnya kosongan
barang fitur lengkap kualitas bagus durabilitas bagus, nggak mungkin murah
ya begitulah. realita di dunia manapun, ga ada yang komplit, kaya daitoyo di manapun bagian dunia pasti durability.. sisanya meh...
tapi hanya mungkin loh ya, mungkin ya, hanya di indo beli mobil ikutin katanya si anu si ini si itu yg pedege mobkas/ex montir/sodara/tetangga/dsb yang background-nya ya begitulah...