Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote: Wed Jan 15, 2020 3:56
Ngasi additip anti oxidant ke BioDiesel itu harusnya tugas produsen BioDiesel
bukan kita
berarti kayak primo nitro diesel rekomended ya om? soalnya kan ada parafin nya juga
dan kalau dibandingkan dengan PSDK dan PTT DFC lebih rekomended mana?
Turboman wrote: Wed Jan 15, 2020 3:56
Ngasi additip anti oxidant ke BioDiesel itu harusnya tugas produsen BioDiesel
bukan kita
berarti kayak primo nitro diesel rekomended ya om? soalnya kan ada parafin nya juga
dan kalau dibandingkan dengan PSDK dan PTT DFC lebih rekomended mana?
additip apa aja bebas asal bentuk Liquid & ada MSDS
Biasa additip solar ada zat
- Detergent
- Cetane boost (EHN 2)
- Zat pelumas nya
Turboman wrote: Fri Jan 17, 2020 3:47
additip apa aja bebas asal bentuk Liquid & ada MSDS
Biasa additip solar ada zat
- Detergent
- Cetane boost (EHN 2)
- Zat pelumas nya
Oke om....
Untuk takaran PSDK sesuai anjuran om Turbo kan biar optimal 200ml = 50 L (min. 150ml = 50 L)
Kalau PTT DFC takaran optimalnya berapa ya? Aku cari2 kok belum nemu
Top
Saya dua hari lalu beli di ACE sumarecon bekasi 3 botol.
Saya isi 1/3 botol utk full tank
Numpang nanya om2x,
Aditif diatas apakah ada kadaluarsanya ?
Baik yg masih blm dibuka (tersegel rapi) atau yg sdh dibuka tp tertutup rapat.
Bukan soal masalah harganya, tapi ingin tahu msh bisa dipakai atau tidak.
Secara habis bongkar gudang dan menemukan aditif diatas (estimasi tersimpan 4-5 thn).
Turboman wrote: Fri Jan 17, 2020 3:47
additip apa aja bebas asal bentuk Liquid & ada MSDS
Biasa additip solar ada zat
- Detergent
- Cetane boost (EHN 2)
- Zat pelumas nya
Oke om....
Untuk takaran PSDK sesuai anjuran om Turbo kan biar optimal 200ml = 50 L (min. 150ml = 50 L)
Kalau PTT DFC takaran optimalnya berapa ya? Aku cari2 kok belum nemu
Top
Saya dua hari lalu beli di ACE sumarecon bekasi 3 botol.
Saya isi 1/3 botol utk full tank
Numpang nanya om2x,
Aditif diatas apakah ada kadaluarsanya ?
Baik yg masih blm dibuka (tersegel rapi) atau yg sdh dibuka tp tertutup rapat.
Bukan soal masalah harganya, tapi ingin tahu msh bisa dipakai atau tidak.
Secara habis bongkar gudang dan menemukan aditif diatas (estimasi tersimpan 4-5 thn).
waduh, saya gak hafal oom.
mungkin bisa cek ada expiry date atau tidak.
kalau tidak ada, maka silahkan oom beli 1 botol yg baru lalu cium dan bandingkan dengan botol yg lama. kalau masih sama baunya dan sama phisical appearance (warna, gumpal atau kagak) maka harusnya aman.
Turboman wrote: Tue Jan 14, 2020 18:17
Aneka zat penting pada additive Solar utk keperluan penggunaan pada B20 / B30
Karena BioDiesel FAME ini sgt mudah teroksidasi dan bikin endapan, maka berikut zat zat penting yang diperlukan guna mendukung kinerja mesin Diesel
Yang paling dasar adalah zat Detergent & dispersant, yg biasa tertulis di MSDS di antaranya :
- Cyclo paraffin
- Napthalene
- senyawa Aromatic tertentu (sbg solvent juga)
- Mineral spirit / Stoddard solvent
- Senyawa Succinimide
Biasanya di berbagai additip solar bentuk liquid ada zat2 tsb (mininal salah 1 nya)
Ada lagi additip solar yang mengandung zat zat BioDiesel Antioxidant, biasanya senyawa senyawa Phenol spt DTBP / BHT / BHA / TBHQ dll, additip jenis ini berguna jika BioDiesel disimpan dalam jangka panjang, agar FAME nya tidak mudah teroksidasi
FAME = Fatty Acid Methyl Ester
Catatan :
Terkecuali BioDiesel Hydrogenated alias Renewable Diesel itu gak perlu macam2 additip krn struktur nya ISO PARAFFIN C15 - 18 sifatnya Stabil
Demikian sharing & monggo utk lengkapi tulisan di atas jika ada dirasa ada yg kurang
images%20-%202020-01-15T005615.759.jpeg
Om turbo mw nanya donk dengan muncul nya B30 gmn nih ? Ada step2 khusus spy performance mesin selalu terjaga ? Katanya bikin tenaga mesin kurang oke ..
Trs gmn spy aman utk injektor ? Selain sering ganti filter solar ? Apa perlu di mix dgn DexLite ?
Turboman wrote: Tue Jan 14, 2020 18:17
Aneka zat penting pada additive Solar utk keperluan penggunaan pada B20 / B30
Karena BioDiesel FAME ini sgt mudah teroksidasi dan bikin endapan, maka berikut zat zat penting yang diperlukan guna mendukung kinerja mesin Diesel
Yang paling dasar adalah zat Detergent & dispersant, yg biasa tertulis di MSDS di antaranya :
- Cyclo paraffin
- Napthalene
- senyawa Aromatic tertentu (sbg solvent juga)
- Mineral spirit / Stoddard solvent
- Senyawa Succinimide
Biasanya di berbagai additip solar bentuk liquid ada zat2 tsb (mininal salah 1 nya)
Ada lagi additip solar yang mengandung zat zat BioDiesel Antioxidant, biasanya senyawa senyawa Phenol spt DTBP / BHT / BHA / TBHQ dll, additip jenis ini berguna jika BioDiesel disimpan dalam jangka panjang, agar FAME nya tidak mudah teroksidasi
FAME = Fatty Acid Methyl Ester
Catatan :
Terkecuali BioDiesel Hydrogenated alias Renewable Diesel itu gak perlu macam2 additip krn struktur nya ISO PARAFFIN C15 - 18 sifatnya Stabil
Demikian sharing & monggo utk lengkapi tulisan di atas jika ada dirasa ada yg kurang
images%20-%202020-01-15T005615.759.jpeg
Om turbo mw nanya donk dengan muncul nya B30 gmn nih ? Ada step2 khusus spy performance mesin selalu terjaga ? Katanya bikin tenaga mesin kurang oke ..
Trs gmn spy aman utk injektor ? Selain sering ganti filter solar ? Apa perlu di mix dgn DexLite ?
Mgkin additivenya ditambah
Dan pastinya ganti filter solar lebih sering
Mgkin 3-4 bulan sekali udah ganti
Btw dexlite sama aja kyk biosol om b30 jg dia ntar
sintoni wrote: Wed Jan 29, 2020 14:27
Redline CSFC sama Amsoil PI kalau harga mirip2 mending mana ya?
Ane liat ukuran juga mirip.
Untuk bersihin saluran bahan bakar aja sih.
Kalau butt-o-meter owe untuk tarikan dan intip combust chamber pake boroscope, lebih bersih redline ya.
Ni taun lalu pernah bandingin
20200130_060655-picsay.jpg
Awalnya full carbon, kasi redline 20-30% area menipis karbonnya. Tapi pas abis liquimoly jetronic d toda, jd jauh lebi bersih lg (ini 2 bulan sesudah pake redline). Yg gambar habis dr toda ntuh piston lg naik (males owe puter2 turunin), moon maap jd zoom banget.
Yg abis pake amsoil lupa foto
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mau tanya, kira2 antar aditif buat solar apa bisa dicampur ya? Soalnya kemarin saya barusan beli PTT DFC buat 2KD, tapi ternyata pas bongkar2 lemari nemu Norival Diesel yg belum kepakai...
Kepikiran mau saya campur antara PTT DFC + Norival diesel, tapi untuk takarannya kira2 ada yg tau masing2 berapa gitu?
Suryaputra wrote: Wed Jan 29, 2020 15:36
iya itu bbm minim aditif soalnya.. hahaha
Makasih om. Hehe.
josomba wrote: Wed Jan 29, 2020 23:10
Kalau butt-o-meter owe untuk tarikan dan intip combust chamber pake boroscope, lebih bersih redline ya.
Ni taun lalu pernah bandingin
20200130_060655-picsay.jpg
Awalnya full carbon, kasi redline 20-30% area menipis karbonnya. Tapi pas abis liquimoly jetronic d toda, jd jauh lebi bersih lg (ini 2 bulan sesudah pake redline). Yg gambar habis dr toda ntuh piston lg naik (males owe puter2 turunin), moon maap jd zoom banget.
sintoni wrote:Redline CSFC sama Amsoil PI kalau harga mirip2 mending mana ya?
Ane liat ukuran juga mirip.
Untuk bersihin saluran bahan bakar aja sih.
Kalo di ertiga 2012, amsoil jauh lebih nendang dibanding redline.
Dosis 1/2 botol utk full tank 45L.
Sekarang nurunin ke 1/3 botol, masih lumayan kerasa. Harusnya buat maintain saja sudah cukup.
Amsoil lagi diskon 20%, harganya selisih dikit sama redline.
Kalo saya, akan pilih amsoil.
Btw, kemarim lihat amsoil di ace jauh lebih bening, mungkin stok baru masuk
IMG-20200130-WA0005.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
sintoni wrote:Redline CSFC sama Amsoil PI kalau harga mirip2 mending mana ya?
Ane liat ukuran juga mirip.
Untuk bersihin saluran bahan bakar aja sih.
Kalo di ertiga 2012, amsoil jauh lebih nendang dibanding redline.
Dosis 1/2 botol utk full tank 45L.
Sekarang nurunin ke 1/3 botol, masih lumayan kerasa. Harusnya buat maintain saja sudah cukup.
Amsoil lagi diskon 20%, harganya selisih dikit sama redline.
Kalo saya, akan pilih amsoil.
Btw, kemarim lihat amsoil di ace jauh lebih bening, mungkin stok baru masuk
IMG-20200130-WA0005.jpg
ya beda tujuan.
yg satu performance improver.
yg satu buat bersihin.
gak bs dapat dua2nya dalam satu paket.
untuk bersihin, si amsoil PI belum tentu sebagus redline.
dan sebaliknya jg gtu.
jd ini aditif sebetulnya gak apple to apple
imho, klo buat naikin performa, mending selisihnya bisa buat upgrade bbm RON 90 ke RON 92.
atau RON 92 ke bbm ron 95 or 98 pertaturbo.
lbh berasa efeknya.
dan udh pakai bbm bagus dikasih redline.
jadi dah sepaket
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sintoni wrote:Redline CSFC sama Amsoil PI kalau harga mirip2 mending mana ya?
Ane liat ukuran juga mirip.
Untuk bersihin saluran bahan bakar aja sih.
Kalo di ertiga 2012, amsoil jauh lebih nendang dibanding redline.
Dosis 1/2 botol utk full tank 45L.
Sekarang nurunin ke 1/3 botol, masih lumayan kerasa. Harusnya buat maintain saja sudah cukup.
Amsoil lagi diskon 20%, harganya selisih dikit sama redline.
Kalo saya, akan pilih amsoil.
Btw, kemarim lihat amsoil di ace jauh lebih bening, mungkin stok baru masuk
IMG-20200130-WA0005.jpg
ya beda tujuan.
yg satu performance improver.
yg satu buat bersihin.
gak bs dapat dua2nya dalam satu paket.
untuk bersihin, si amsoil PI belum tentu sebagus redline.
dan sebaliknya jg gtu.
jd ini aditif sebetulnya gak apple to apple
imho, klo buat naikin performa, mending selisihnya bisa buat upgrade bbm RON 90 ke RON 92.
atau RON 92 ke bbm ron 95 or 98 pertaturbo.
lbh berasa efeknya.
dan udh pakai bbm bagus dikasih redline.
jadi dah sepaket
Ane bandingin keduanya soalnya emang harganya lagi mirip om.
Terus jg soalnya baca2 kalau keduanya punya kandungan PEA, nah karena itu jadi tergelitik mau beli salah satu buat dipake di mobil ane begitu.
Walau sama2 ada kandungan PEA, pengen tahu worthed yang mana, secara bisa beda di aditif lain kan. Hehe.
Lebih pengen cari aditif yang bersih2nya lebih bagus. Hehe.
Boeds wrote: Thu Jan 30, 2020 4:43
Kalo di ertiga 2012, amsoil jauh lebih nendang dibanding redline.
Dosis 1/2 botol utk full tank 45L.
Sekarang nurunin ke 1/3 botol, masih lumayan kerasa. Harusnya buat maintain saja sudah cukup.
Amsoil lagi diskon 20%, harganya selisih dikit sama redline.
Kalo saya, akan pilih amsoil.
Btw, kemarim lihat amsoil di ace jauh lebih bening, mungkin stok baru masuk
IMG-20200130-WA0005.jpg
ya beda tujuan.
yg satu performance improver.
yg satu buat bersihin.
gak bs dapat dua2nya dalam satu paket.
untuk bersihin, si amsoil PI belum tentu sebagus redline.
dan sebaliknya jg gtu.
jd ini aditif sebetulnya gak apple to apple
imho, klo buat naikin performa, mending selisihnya bisa buat upgrade bbm RON 90 ke RON 92.
atau RON 92 ke bbm ron 95 or 98 pertaturbo.
lbh berasa efeknya.
dan udh pakai bbm bagus dikasih redline.
jadi dah sepaket
Ane bandingin keduanya soalnya emang harganya lagi mirip om.
Terus jg soalnya baca2 kalau keduanya punya kandungan PEA, nah karena itu jadi tergelitik mau beli salah satu buat dipake di mobil ane begitu.
Walau sama2 ada kandungan PEA, pengen tahu worthed yang mana, secara bisa beda di aditif lain kan. Hehe.
Lebih pengen cari aditif yang bersih2nya lebih bagus. Hehe.
iya harga emg mirip, om.
cuman RL lbh banyak 90 ml-an kan hahahaha.
klo di mobilio saya, dah nyoba macam2 aditif bbm, bedanya gak terasa scr butt-meter dgn RL CFSC.
namun krn formulasinya untuk fokus maintenance daleman mesin bersih & isinya 443ml cukup banyak, jd saya pilih RL.
lbh berasa klo sy pakai RON 98 vs RON 92 wkwkwkwkwkw.
apalagi harga masih under 10rb
sintoni wrote:Redline CSFC sama Amsoil PI kalau harga mirip2 mending mana ya?
Ane liat ukuran juga mirip.
Untuk bersihin saluran bahan bakar aja sih.
Kalo di ertiga 2012, amsoil jauh lebih nendang dibanding redline.
Dosis 1/2 botol utk full tank 45L.
Sekarang nurunin ke 1/3 botol, masih lumayan kerasa. Harusnya buat maintain saja sudah cukup.
Amsoil lagi diskon 20%, harganya selisih dikit sama redline.
Kalo saya, akan pilih amsoil.
Btw, kemarim lihat amsoil di ace jauh lebih bening, mungkin stok baru masuk
IMG-20200130-WA0005.jpg
ya beda tujuan.
yg satu performance improver.
yg satu buat bersihin.
gak bs dapat dua2nya dalam satu paket.
untuk bersihin, si amsoil PI belum tentu sebagus redline.
dan sebaliknya jg gtu.
jd ini aditif sebetulnya gak apple to apple
imho, klo buat naikin performa, mending selisihnya bisa buat upgrade bbm RON 90 ke RON 92.
atau RON 92 ke bbm ron 95 or 98 pertaturbo.
lbh berasa efeknya.
dan udh pakai bbm bagus dikasih redline.
jadi dah sepaket
Itu kan hanya namanya saja performa improver, bukan berarti kandungannya tanpa deterjen.
kalo lihat kandungan di label amsoil pi, jelas tertulis mengandung deterjen. Kemarin ada yg bandingin pds nya, PEA (deterjen kuat tahan suhu tinggi) di amsoil lebih banyak.
Google aja, ada gambaran kondisi deposit karbon di ruang bakar sebelum dan setelah aplikasi amsoil pi.
Ya, silahkan dicoba saja, belum tentu di kendaraan lain hasilnya sama. Tadi saya kan sudah bilang, itu kalo di ertiga 2012 yg saya pakai selama ini.
Mau pertamax atau bahkan pertamax turbo sekalipun ga bisa mengalahkan enaknya tarikan bbm premium saja + 1/2 botol amsoil pi di ertiga 2012 ane. Sudah dicoba. Kok bisa gitu? Ga tau juga... [emoji14]
Entah itu efek kondisi internal mesin yg lebih bersih atau memang ada kandungan lain yg mengimprove tarikannya...
Turboman wrote: Wed Jan 15, 2020 3:56
Ngasi additip anti oxidant ke BioDiesel itu harusnya tugas produsen BioDiesel
bukan kita
berarti kayak primo nitro diesel rekomended ya om? soalnya kan ada parafin nya juga
dan kalau dibandingkan dengan PSDK dan PTT DFC lebih rekomended mana?
additip apa aja bebas asal bentuk Liquid & ada MSDS
Biasa additip solar ada zat
- Detergent
- Cetane boost (EHN 2)
- Zat pelumas nya
om Turbo, PTT kan di MSDS nya ngawang2 tuh cuma 75:25 solar:aditif. Dan selama ini baru pakai PTT aja sih, apa ada lubricity improver-nya? Kok dirasa keset yah?
Besok saya mau coba ke ecotec turbo, spt apa responnya. Sudah stok amsoil 1 lusinan di rumah.
Saya pernah masukin 1/2 botol redline cfsc efeknya hampir ga kerasa. Padahal secara volume lebih banyak dr amsoil.
Mungkin di mesin lain bisa lebih nendang. Intinya harus nyobalah... kalo udah jadi kesimpulan, silahkan diteruskan cara yg sama.
Contoh lain, di trailblazer, pakai cn booster ga pernah cocok, ga terlalu ngerasa ada bedanya, yg ada mesin getar² lebih kasar. Tapi banyak jg yg suka/cocok.