Tinggal ayahnya chz tiba2 beli VW Golf GTI

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Selamat ya om Chris mobil idaman nya kesampaian:).ChZ wrote:Serba serbi Civic bisa dibaca disini oom... viewtopic.php?f=19&t=2633412punch wrote: Wed Jan 29, 2020 8:27
wuiihh cakeepp, btw yg isu oli suka abis di Civic Turbo itu gmn om Chz kelanjutannya?
ane nyari2 jawabannnya tp tidak ketemuu..
ada thread review civicnya kah om? mau baca2 wkwk
wah ngeri juga ya 100.000 km uda abis 100 juta
untuk ford ane dari 2012, uda jalan 88km transmisi masih aman wkwk, tcm ud kena ganti tp msh warranty
lever dry clutchnya nih yg 13 juta jangan sampe kena deh..
update info terbaru dari mbah bebonk, itu oil life meter ternyata memang ngikutin flow bbm, jadi kejawab sekarang kalo sering kena macet - macet ya pasti cepet turunnya. Punya saya si jatohnya selalu 5000-an. Civic CRV sama. CRV saya ngetes cruising luar kota PP cuma berkurang 200 KM di meternya padahal jalan 800km ++.
100 juta itu yang mahal ganti clutch 2x, ganti flywheel, engine mounting, mechatronic (30jt), pokoknya seremdan ganti mecha nya pas udah gak garansi, kayaknya gak dapet goodwill juga dari VW.
sisanya per servis 5 juta 5 juta... sisanya kalo part kaki-kaki macem shock absorber depannya murah sih 3.5juta ... jepang kelas Civic juga segitu. brake pads juga nggak mahal dibanding jepangan sekelas.
amiiin
dibilang larinya kenceng ampe serem, handlingnya ma stabilnya juga enakiwansiagian wrote: Thu Jan 30, 2020 3:22 Selamat ya om Chris mobil idaman nya kesampaian:).
Btw papa nya komen apa om setelah bawa mobil nya:)
Boleh tau apa alasan vw nya ga kasih Goodwill ya untuk DSG. Apa di modif?
"kenceng ampe serem" ini ga dapet di civic fk om? hp nya bukannya mirip2 yaChZ wrote: Thu Jan 30, 2020 3:29
dibilang larinya kenceng ampe serem, handlingnya ma stabilnya juga enakcm dibilang suspensi agak keras
bokap ane ngomong kalo power jauh di Civic lebih kenceng um apalg pny ane udah di remap,
hahahahahha lo muncul jg kemariKielConstantine wrote: Sun Feb 16, 2020 21:21 Njir, gw baru tau ada thread review ini.... waduhh beli mobil german si chriz... usia 8 thn pula... gimana nih sesama tukang koar-koar endless money pits diforum. Melihara endless money pits jg ujung2nya wakakakaka![]()
Btw congratsss dulu donkkk, buat mobil barunya
Semua tulisan review bro chriz, udah mewakili banget pendapat gw ttng mobil eropa. Couldn't agree more.
"European car drives like a dream, but breaks like a nightmare"
Ada duit monggo beli, pelihara, nikmati driving pleasurenya. Duit pas-pas-an jangan pernah coba-coba beli mentang2 harga bekas udah murah. Nanti auto jd kaum duafa kalo kata om NR hahahahahahaha
Moga2 panjang umurnya golf nya ditangan kluarga ente. Gw yakin kalo ente psti bisa ngerawat. Petrol head sejati pasti udah tau seluk beluk, kelemahan, kelebihan suatu unit kendaraan yg jd incaran. Dan udh siapin budgetnya jg untuk ngerawat.
Sekali lagi, congrats.![]()
MK7 seingat saya lebih halus, ride nya jg lebih smooth.... ini yang CBU ya (velg 18) jd agak keras... yang SKD (velg 17) lebih empuk harusnya.kingmidas wrote: Mon Feb 17, 2020 3:45 Sorry oot oom2, tapi agak nyambung juga. Kalo golf mk7 1.4 tsi gmn om feel riding dan reliability nya?
wkwkwwkkw brand image VW sudah tercemar dengan skandal dieselgateOmnibus wrote: Tue Feb 18, 2020 10:04 sungguh berat tugas yg diemban mobil golf mk vi itu. menjaga brand image vw
kl sampe zonk bakal dicaci maki di forum sm om chz![]()
kalo soal bensin ane selalu strict mobil berturbo pasti pertabo, cm kemarin sekali diisi 92 ama si babeh krn doi bilang gak ada pertabo di SPBUnyaturbine888 wrote: Wed Feb 19, 2020 7:43 Wah congrats om mk6 nya. Jadi nostalgia (dan keinget horrornya) dulu piara rocco 1.4 tsi dgn mesin dan gearbox yg sama. Setuju dengan semua poin di reviewnya, emang mobil ini enak buat daily dan dsg nya itu addictive bgt. Walau reliability nya bukan yg terbaik tapi terbayar dgn driving experience yg luar biasa, apalagi harga mk6 tsi skrg udah menggoda banget.
Ohya om, kalo saran dr saya minumnya kasih pertabo ya soalnya temen ada yg punya mk6 diisi pertamax biasa dr baru pistonnya pecah setelah 4 tahun. Terus juga kalo macet usahain pindah ke tiptronic biar mecha nya ga panas dan DSG oil wajib ganti setiap 40k km/3 tahun. Soal power emang kalo std masih enak civic turbo, tp kalo mau lbh nendang lagi reflash stage 1 aja om (ga recommend stage 2 dgn stock dsg software, bahaya). Ganti oli juga usahain setiap 8k km/6 bulan.
Sekian om dari saya. Enjoy your new DSG Pocket Rocket.
Reflash itu sebenernya bahasa lain untuk remap, oom.omenRoo wrote: Wed Feb 19, 2020 9:12 maap numpang nanya dong, reflash itu diapain ya? sama gak dengan remap?
Nilai tukar uang Rupiah x Euro, gak boong kok broChZ wrote: Thu Feb 27, 2020 6:15Reflash itu sebenernya bahasa lain untuk remap, oom.omenRoo wrote: Wed Feb 19, 2020 9:12 maap numpang nanya dong, reflash itu diapain ya? sama gak dengan remap?
Cuma di mobil-mobil Eropa lebih terkenal istilah reflash karena rata-rata programnya tidak customized, biasanya hanya ngambil dari tuner luar negeri (untuk VW ada ABT, McChip DKR, dll).
remap itu proses tuningnya (re-map) sedangkan reflash itu ya proses masukin setelan barunya (flash). CMIIW.
btw mau sedikit update...
dalam sebulanan ini sudah ada 1x ke bengkel kaki-kaki, nyariin bunyi-bunyian, kata bengkelnya cuma butuh dikasih grease saja, masalah selesai, kaki-kaki dan steering tidak ada bunyi asing lagi.
utk masalah kriyet-kriyet interior kemarin beli karet tambahan untuk doortrim dan panel pintu, masalah kedua muncul karena ini karet ngga orisinil (beli murah aja di toped), pintunya jadi agak susah dibukauntuk karet-karet pintu ini masih jadi PR, tapi sementara begini dulu deh biar senyap, ganti karet-karet pintu nanya di dealer VW 8 juta buat 4 pintu, serem amat
![]()
Iya om kalo stage 2 tanpa DSG reflash takutnya mecha, flywheel, sama clutch pada rontok semua hehehe.ChZ wrote:kalo soal bensin ane selalu strict mobil berturbo pasti pertabo, cm kemarin sekali diisi 92 ama si babeh krn doi bilang gak ada pertabo di SPBUnyaturbine888 wrote: Wed Feb 19, 2020 7:43 Wah congrats om mk6 nya. Jadi nostalgia (dan keinget horrornya) dulu piara rocco 1.4 tsi dgn mesin dan gearbox yg sama. Setuju dengan semua poin di reviewnya, emang mobil ini enak buat daily dan dsg nya itu addictive bgt. Walau reliability nya bukan yg terbaik tapi terbayar dgn driving experience yg luar biasa, apalagi harga mk6 tsi skrg udah menggoda banget.
Ohya om, kalo saran dr saya minumnya kasih pertabo ya soalnya temen ada yg punya mk6 diisi pertamax biasa dr baru pistonnya pecah setelah 4 tahun. Terus juga kalo macet usahain pindah ke tiptronic biar mecha nya ga panas dan DSG oil wajib ganti setiap 40k km/3 tahun. Soal power emang kalo std masih enak civic turbo, tp kalo mau lbh nendang lagi reflash stage 1 aja om (ga recommend stage 2 dgn stock dsg software, bahaya). Ganti oli juga usahain setiap 8k km/6 bulan.
Sekian om dari saya. Enjoy your new DSG Pocket Rocket.![]()
iya saya juga dikasih saran ama beres kalo merayap pindahin ke mode tiptronic, malah nanjak juga ane usahain pake tiptronic biar mengurangi clutch engage-disengage nya.
sialnya civic turbo ane udah remap juga, ini masih stdmau reflash si babeh masih pengen nikmatin standaran belum kena racun
pdhl ane udah bayangin pengen ada kentut kentut DSG nya...
agak menyalahi kodrat Golf sebagai mobil mainan kalo dibiarin standar, gimana gituuuu...
stage 2 bahaya kalo kena clutch yak?
wah ada oom JoseJose wrote: Thu Feb 27, 2020 12:25 Whoa, jarang nongol, pas nongol ada review bergizi
satu yg gw ambil dari review ini, yaitu jika kepingin minang VW golep dkk lebih baik ambil mileage gondrong namun record jelas dan mechatronic udah diganti, daripada beli garage queen low miles tapi harus siap2 dompet kena bencana longsor
soalnya di sosmed banyak bgt makelar mobil pada jualan mobil2 eropa ber-mileage rendah yg kondisinya bening2 usia 8-10 thn yg harganya udah pada murah, dan gue sempet tertarik juga
btw, selamat menikmati mobil barunya bro chris![]()
maklum biasa piara LCGC jepangan ya gini deh
iya itu 3 komponen kayaknya emang yang paling rawan di VW bermesin dual charger dengan dry clutch yakturbine888 wrote: Thu Feb 27, 2020 13:49 Iya om kalo stage 2 tanpa DSG reflash takutnya mecha, flywheel, sama clutch pada rontok semua hehehe.