Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
(Kalo petinggi astra tentu tau bahwa astra grup sdh dilampu ijo pemerintah utk terus feslip innova avanza xenia calya pake mesin sekarang sampe taun 2099 )
mpvlover wrote: Sun Jan 26, 2020 2:07
Tuh hyundai IONIQ udah diluncurin
Dijual resmi harga cuman 569 jt
Terus siapa yg beli ?
As honda CEO says,
There is no demand for electric cars
Lagi2 nissan kalah cepet, udah bilang 2020 mau masukin leaf eh hyundai yg ga blg apa2 udah jual mbl listrik duluan
Bener banget
Kalo nissan pinter mrk bakal buka pasar dgn epower, ga usah cas
Tp kalo mereka bego ya ke kuburan aja
Dual Power macam E Power ini spt nya solusi paling make sense utk Global market (terutama utk negara berkembang)l
Moga2 ke depannya =
- Kapasitas batere diperbesar
- mesin ICE nya cukup 660 - 700 cc dgn 10 KVA Generator
- Ada soket utk Cass juga either Chademo / CCS
Kalo pas listrik promo di Charging station lgs Casss
Kalo pas keluar kota dan charging St antri, bisa isi bensin dan Generator idup
Mwmang Tesla itu kelihatan paling menonjol.....ya ada 2 faktor
Faktor Riil dan faktor "berita gorengan".......krn kalo ngeliat gerakan sahammya spt ada upaya utk "naekkin" harga saham Tesela......walau bukan goreng gila ala Ben Tjo......
merek2 lain sebetulnya banyak yg on the rise juga, tapi kalah pamor ama si Tes......krn kalo pabrikan2 lama sih beda ama Start Up.......kalo Start Up kan memang sengaja dibuat heboh krn keinginan para investor2 yg suntik pendanaan
Harga saham naik = Market Capitalization membesar
Start Up mau sektor apapun Iklan dan Buzz nya kenceng2 kan.........wkwkwkw
Itung2 punya Ionic :
Fast charging kata google baru ada di PLN Gambir, PIM, Sency (ndak pernah liat) sama di parkiran JHCC (sering dipake parkir ICE).
Dicas di rumah 7 jam dari 0-80%, aman lah malem cas paginya dipake.
Harga beds tipis ama Fortie VRZ atau C-HR hybrid, yang ini full listrik.
Nah tinggal financingnya, ada gak leasing yang mau kriditin ini mobil, atau malah sukur2 ada gak rental mobil yang berani operational lease buat ni mobil.
Terus after sales servicenya, tu batere digaransi berapa taun, terus harga replacementnya brapa % dari harga belinya.
Bibieight wrote:Itung2 punya Ionic :
Fast charging kata google baru ada di PLN Gambir, PIM, Sency (ndak pernah liat) sama di parkiran JHCC (sering dipake parkir ICE).
Dicas di rumah 7 jam dari 0-80%, aman lah malem cas paginya dipake.
Harga beds tipis ama Fortie VRZ atau C-HR hybrid, yang ini full listrik.
Nah tinggal financingnya, ada gak leasing yang mau kriditin ini mobil, atau malah sukur2 ada gak rental mobil yang berani operational lease buat ni mobil.
Terus after sales servicenya, tu batere digaransi berapa taun, terus harga replacementnya brapa % dari harga belinya.
mpvlover wrote: Tue Jan 28, 2020 1:10
Sy gak anti ev spt pernah sy bilang malah sy pingin punya kok om turbo
Sy jg nunggu banget tech epower nissan yg kata om jg mungkin paling cocok buat negara bukan negara maju
Cuma sy realis dan paling ga suka hype
Mgkn skrg om jg mulai bs liat kalo demand dimana mana itu buat tesla bukan ev car lainnya
Sama aja kaya org beli iphone krn applenya bukan krn iosnya
Nah nissan epower juga knp ga booming dimana mana ? Padahal techny ideal sekali. Ga ada range anxiety
Krn realita no demand for electric car
Bukan ev hater
Hanya mencermati realita
Kl E-Power selama ini baru Note di JPN dan baru-baru ini Serena facelift yg dpt E-power di JPN dan SG. Kabarnya model e-power jadi best seller vs ICE walaupun lebih mahal.
Gue sih percaya mesin E-Power ini potential karena udh pernah coba, dan akan berkembang ke line-up yang lain.
Perpres udah keluar tp juklak belon keluar jg sampe skrg
Makanya blm ada atpm yg launching harga resmi on the road pake skema tax baru
Bmw i3 i8 masih pake skema lama
Bmw indo itu keliatan banget kaga niat gede2an masarin ev , i3 i8 itu cuma dipake buat publisitas, ujung ujungnya cuman mau bikin org datang beli x1 dan seri 3
Buktinya begitu ditanya i3 bs murah ga, langsung jurus tangkis kiri kanan
Bikin fast charging di tempat yg ga akan didatengin owner bmw
Bedain dengan yg serius
Sy liat hyundai paling serius krn juga mau bikin pabrik
Nissan belon ketahuan serius gak dgn leaf dan epowernya. Kalo tanpa ev merk ini ga akan bs bangkit di sini
Gue kemarin ke Hyundai buat lihat-lihat Ioniq. Unit enggak bisa dilihat sembarangan orang, harus janjian dulu dan unit enggak ada di showroom. Jadi kalau mau lihat harus malem/ hari libur dan lihat di warehouse. Sales belum siap apapun, even enggak bisa jelasin total range, warranty, atau informasi fitur yang ada. Brochure belum ada juga.
Unit test drive belum ada. Apakah bisa beli sekarang? Belum bisa. Dealer mana aja yg bisa terima EV? belum tau. Kapan bisa di jual ato minimal test drive? belum diputuskan
Jd menurut gue, mereka belum ready buat lepas ini ke retail sih.
ninodiablo wrote: Tue Jan 28, 2020 6:27
Gue kemarin ke Hyundai buat lihat-lihat Ioniq. Unit enggak bisa dilihat sembarangan orang, harus janjian dulu dan unit enggak ada di showroom. Jadi kalau mau lihat harus malem/ hari libur dan lihat di warehouse. Sales belum siap apapun, even enggak bisa jelasin total range, warranty, atau informasi fitur yang ada. Brochure belum ada juga.
Unit test drive belum ada. Apakah bisa beli sekarang? Belum bisa. Dealer mana aja yg bisa terima EV? belum tau. Kapan bisa di jual ato minimal test drive? belum diputuskan
Jd menurut gue, mereka belum ready buat lepas ini ke retail sih.
padahal dah lmyn bbrp review 1st impression di youtube,
bikin orang2 berharap EV yg makin terjangkau
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri