Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
fxt wrote: Thu Jan 23, 2020 2:06
yang bilang CVT lemot? apa pernah coba mobilnya.. saya pakai forester 2.0xt cvt kurang lebih 5 tahun, cvt nya enak banget tuh, mau santai bisa, mau tarik2an juga ga masalah. skrg pakai tiguan allspace, baru jalan 3000 km seh, jadi no comment kalo masalah reliability, semoga aja awet
Bagi ane yg biasa bawa diesel, yg cara ngegasnya di urut pelan2, CVT itu enak rasanya.
Bahkan di mesin mungil macam nissan march pun masih terasa ok.
fxt wrote: Thu Jan 23, 2020 2:06
yang bilang CVT lemot? apa pernah coba mobilnya.. saya pakai forester 2.0xt cvt kurang lebih 5 tahun, cvt nya enak banget tuh, mau santai bisa, mau tarik2an juga ga masalah. skrg pakai tiguan allspace, baru jalan 3000 km seh, jadi no comment kalo masalah reliability, semoga aja awet
Bagi ane yg biasa bawa diesel, yg cara ngegasnya di urut pelan2, CVT itu enak rasanya.
Bahkan di mesin mungil macam nissan march pun masih terasa ok.
March 4AT um ampe yang paling baru
kecuali kalo yang dimaksud mesin HR12 CVT (Datsun Go CVT / Cross) HR12 CVT enak kalo pengalaman ane, torsi bawah 3 silindernya ngebantu gak slip slip amat
Dudd88 wrote:OOT dikit, selain seltos kira kira KIA bakal masukin sorento nggak ya?
Berdasarkan flowing shipping indomobil yg biasanya ambil barang dr india, paling mungkin sportage yg masuk.
Plant pabriknya cm produksi seltos, sportage & mobil2 kecil KIA yg sekelas wagon r. Sorento yg dijual India masih cbu (entah dr negara mana).
Kata siapa om? KIA india baru produksi Seltos dan Carnival, next mereka bakal keluarin SUV kecil dibawah Seltos (Kia Sonet). Sportage/Sorento belum ada..
Enak kok CVT, saya krn tipe kl gas diurut enak2 aja pake CVT di cc kecil, di tol lari 120 jg rpm 2500an aja , rubber effectnya g terlalu berasa selama bukan pengemudi agresiff
Kasih pendapat soal dct di fiesta 1.6s 2011, odo sudah 134xxx km.
8BDD97CA-9D92-4E63-9289-370701EB856A.jpeg
Pernah ganti kopling, lever a+b dan release bearing saat odo 100rb-an km. Sebelum rusak mobil ada dipakai oleh adik perempuan buat kuliah selama 1tahunan. Mungkin driving stylenya agak salah, karena setelah saya pakai lagi dctnya agak jerky dan ndut2an. Kalau saya yang bawa biasa sudah ngerti karakter dan cara bawa yang benar dan enak.
Untuk TCM puji tuhan belum pernah ganti, semoga awet. Kuncinya di aki sih, kalau udah dekat 2tahun saya ganti. Karena pengaruh aki ke kelistrikan mobil ini sangat besar.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
erwinign wrote: Wed Jan 22, 2020 10:32
Yg penting itu buat saya di case ini = gimana user bs TREATMENT transmisinya dg benar spy enak dipake dan less trouble kaya penggunaan ATF dan paham karakter transmisinya. Ini jg berlaku di manual, AMT, matic TC, CVT. Dr jenis transmisi itu sebenernya yaa cuma beda di waktu adaptasinya aja sih, manual sama matic biasa/cvt buat netijen "lebih oke" krn sdh pasaran di indo.
Sebenernya saya belum pernah coba dct sih, cuma pernah numpang fiesta 1.6. Walaupun nggak nyetir, cuma kerasa kl dct ini impression nya luar biasa buat nyalurin tenaga di mobil sekecil itu dg cc segitu
saya malah penasaran dengan AMT nya Ignis.
Menarik juga MT tapi ga pegel injak kopling dan asumsi saya harusnya mesin engga mati2/stall ya.
mau coba TD belum ada waktu.
denger2 BQ nya bagus dan kabin ndak gampang rattle2 juga
Kebetulan saya pake juga Ignis AGS sebagai daily horse, anter jemput anak, umur 1 taun ofo udah 20rb karena seeing juga bulak balik bandung Jakarta. Inti dari AGS itu, kaki kanan ngurut gasnya harus halus banget, baru itu rasa ndut2an bisa sangat diminimalisir.
Ignis itu mobil enak loh, kabin luas, peredamana lumayan, biarpun eksterior bukan selera orang, tapi ya itu mah ga masalah lah.
fxt wrote: Thu Jan 23, 2020 2:06
yang bilang CVT lemot? apa pernah coba mobilnya.. saya pakai forester 2.0xt cvt kurang lebih 5 tahun, cvt nya enak banget tuh, mau santai bisa, mau tarik2an juga ga masalah. skrg pakai tiguan allspace, baru jalan 3000 km seh, jadi no comment kalo masalah reliability, semoga aja awet
Bagi ane yg biasa bawa diesel, yg cara ngegasnya di urut pelan2, CVT itu enak rasanya.
Bahkan di mesin mungil macam nissan march pun masih terasa ok.
March 4AT um ampe yang paling baru
kecuali kalo yang dimaksud mesin HR12 CVT (Datsun Go CVT / Cross) HR12 CVT enak kalo pengalaman ane, torsi bawah 3 silindernya ngebantu gak slip slip amat
erwinign wrote: Wed Jan 22, 2020 10:32
Yg penting itu buat saya di case ini = gimana user bs TREATMENT transmisinya dg benar spy enak dipake dan less trouble kaya penggunaan ATF dan paham karakter transmisinya. Ini jg berlaku di manual, AMT, matic TC, CVT. Dr jenis transmisi itu sebenernya yaa cuma beda di waktu adaptasinya aja sih, manual sama matic biasa/cvt buat netijen "lebih oke" krn sdh pasaran di indo.
Sebenernya saya belum pernah coba dct sih, cuma pernah numpang fiesta 1.6. Walaupun nggak nyetir, cuma kerasa kl dct ini impression nya luar biasa buat nyalurin tenaga di mobil sekecil itu dg cc segitu
saya malah penasaran dengan AMT nya Ignis.
Menarik juga MT tapi ga pegel injak kopling dan asumsi saya harusnya mesin engga mati2/stall ya.
mau coba TD belum ada waktu.
denger2 BQ nya bagus dan kabin ndak gampang rattle2 juga
Kebetulan saya pake juga Ignis AGS sebagai daily horse, anter jemput anak, umur 1 taun ofo udah 20rb karena seeing juga bulak balik bandung Jakarta. Inti dari AGS itu, kaki kanan ngurut gasnya harus halus banget, baru itu rasa ndut2an bisa sangat diminimalisir.
Ignis itu mobil enak loh, kabin luas, peredamana lumayan, biarpun eksterior bukan selera orang, tapi ya itu mah ga masalah lah.
buat saya malah eksterior nya menarik. bentuk kap mesin ga terlalu melengkung. inilah kenapa akhirnya dulu ambil GNA (avanza2 sebelumnya susah liat ujung kap mesin).
kalau innova kegedean plus pajak mahal (buat saya). model bagus juga sih. kap mesin ga melengkung banget kayak generasi sebelumnya.
DOHC wrote: Wed Jan 22, 2020 13:02
kl liat sekilas koq mirip2 si wuling almas yah, palagi lampu depan nya, sipit2 gt..
btw ini lg pada latah tren lampu sipit kayanya, ga si seltos ga temen2 jepun nya.. ampe mesin nya jg ikut2an mesin imut2 kasi turbo
skrg mercedes jg mesin dikecilin...
yang bikin gw heran harganya tambah meroket....apalg bikin gw kaget mesin 1.000 CC turbo 3 silinder....kaget beneran....
ktnya dulu mahal krn pajak mesin gede....
mknya klo masih ada atpm jual mesin CC gede turbo sikattt blehhh....
fxt wrote: Thu Jan 23, 2020 2:06
yang bilang CVT lemot? apa pernah coba mobilnya.. saya pakai forester 2.0xt cvt kurang lebih 5 tahun, cvt nya enak banget tuh, mau santai bisa, mau tarik2an juga ga masalah. skrg pakai tiguan allspace, baru jalan 3000 km seh, jadi no comment kalo masalah reliability, semoga aja awet
Bagi ane yg biasa bawa diesel, yg cara ngegasnya di urut pelan2, CVT itu enak rasanya.
Bahkan di mesin mungil macam nissan march pun masih terasa ok.
March 4AT um ampe yang paling baru
kecuali kalo yang dimaksud mesin HR12 CVT (Datsun Go CVT / Cross) HR12 CVT enak kalo pengalaman ane, torsi bawah 3 silindernya ngebantu gak slip slip amat
Perna nyobain taksol datgo
Kayanya percuma pake cvt mods, ntuh geter2 mesin nya gmana gt, jd ga berasa alus nya cvt
sm4 wrote: Thu Jan 23, 2020 6:17
buat saya malah eksterior nya menarik. bentuk kap mesin ga terlalu melengkung. inilah kenapa akhirnya dulu ambil GNA (avanza2 sebelumnya susah liat ujung kap mesin).
kalau innova kegedean plus pajak mahal (buat saya). model bagus juga sih. kap mesin ga melengkung banget kayak generasi sebelumnya.
Kayaknya daripada membatasi pilihan mobil cuma gara2 bentuk kap, mending om beli mobil yg om suka terus pasang sensor depan deh. Atau sekalian kamera 360.
sm4 wrote: Thu Jan 23, 2020 6:17
buat saya malah eksterior nya menarik. bentuk kap mesin ga terlalu melengkung. inilah kenapa akhirnya dulu ambil GNA (avanza2 sebelumnya susah liat ujung kap mesin).
kalau innova kegedean plus pajak mahal (buat saya). model bagus juga sih. kap mesin ga melengkung banget kayak generasi sebelumnya.
Kayaknya daripada membatasi pilihan mobil cuma gara2 bentuk kap, mending om beli mobil yg om suka terus pasang sensor depan deh. Atau sekalian kamera 360.
suka standaran pabrik saja om
kecuali sudah ada bwaan dari pabrik ya boleh lah
black2345 wrote:Kira-kira wulling adem panas nggak ya?
Secara ada pemain yg sama di ladang jualan mereka...
pastinya panaslah..
segmen sama
KIA lbh banyak jualan di negara maju
brand korea masih lbh kuat dibanding china, di mata warga +62
Entah dengan wuling, tapi produk KIA sendiri dulu masih payah soal aftersalesnya..
Tempat ane dulu sempet ada pregio buat operasional, selang beberapa bulan kaca spion pecah diserempet motor, eh di dealernya nggak ready lho harus nunggu 2-3 minggu, padahal ane posisi di sby, nggak kebayang di kota kecil yang lain..
Karena Kia Seltos ini, jadi baca-baca review di team-bhp. Saya kagum dengan reviewnya yang terbilang detail. Bahkan letak perkabelan diinformasikan juga.
rechtmasta wrote:Baruch sadar di seltos Ada indikator transmission temp, jadi bisa dipantau temp transmisinya, Pinter sih, tapi bukannya malah jd repot ga sih?
bagus oom
.kita jd tau bejek bejek ada batasnya..
kalau sdh maunyentuh angka limit, maka silahkan kendorkan dikit gassnya..
ginting wrote: Sun Feb 09, 2020 4:19
oom oom..sy mau tanya..
kalau di Indo yg macet ini kita mainkan mode manual ..masuk gigi 1..gigi 2..dst..
apakah akan menjamin dsg / mecha aman jaya ?
kalau iya, berarti solusinya gampang dong..
saya pribadi sih gak masalah oper gigi..asal gak injak kopling..
Berbagi sedikit pengalaman pakai ford ecosport AT selama 4 tahun hampir 50rb kilometer. Transmisi dct memang suka ndut ndutan saat macet apalagi kalo macet parah kayak di toll jorr atau macet jalur ke puncak saat weekend. Memang sebaiknya pakai mode manual saat macet. Selama 4 tahun sampai mobilnya dijual belum pernah alami masalah di transmisi nya. Tapi ada juga teman yg selama 3 tahun sudah 2 kali claim dct.
Minggu depan dikasih pinjem dealer buat tes real traffic dari rumah kantor ( cikupa- slipi, kurang lebih 38 kilo) dan pulang jam 6 sore. Ini biasa nya macet nya bisa 1.5 jam an. Kalau dct nya aman sih, kemungkinan langsung spk [emoji2957]
patlenk wrote:Minggu depan dikasih pinjem dealer buat tes real traffic dari rumah kantor ( cikupa- slipi, kurang lebih 38 kilo) dan pulang jam 6 sore. Ini biasa nya macet nya bisa 1.5 jam an. Kalau dct nya aman sih, kemungkinan langsung spk [emoji2957]
Kalo macet jalan datar sih aman om. Mau ditaro di d terus aja juga ok2 aja. Tp idealnya kalo ampe full stop diatas 10 detik masukin n
Yg bikin temp naik itu pas mobilnya hunting gear di tanjakan. Baru susah jaga temp.