kunaskun wrote: Mon Jan 20, 2020 14:10
turbo mana ngaruh mau diisi bbm apa. kalau kenapa2 ahond pasti uda di bashing sana sini. paling diisi pertalite kebawah jadi ga lari. tapi buyer mana peduli, ga rusak ya jalan aja
Tats wrote: Mon Jan 20, 2020 13:35
Ya sebenernya kalo wet clutch aman lah buat kondisi di indo
Yg heran makin kesini ko pabrikan2 malah pake dry clutch ya
Udah enak dulu tiguan terbukti robust dsg nya, malah skr pake 7 speed dry clutch lagi...
dry clutch ya ringkas housingnya, minim perawatan, belum lagi faktor minim slip = more eco.
jaman sdh fuel injection serba komputer gini ngakalin mesin spek tinggi bbm jelek sih gampang asal hardware nya memungkinkan (fuelpump, DPF, dll). retard timing sejauh-jauhnya dengan output yaaaa pastinya berkurang banyak, cm user mana peduli, penting bbm murah.
kebanyakan orang beli mobil ga penting performa maksimal atau kenikmatan kok, yang penting perawatan murmer tp bisa gaya.
wa abis ngisi 92 ke CRV karena emergency aja kapok larinya belet abis, gak kebayang yang pake 90 kek apa.
mgk bagi pabrikan... fokusnya ga utk high torque rasanya DSG Dry lebih efisien di rancang bangun dan perawatan...
makanya yang dikasih DSG wet di VW Tiguan (SUV/Crossover) dan GTI (hothatch)... krn emang untuk durability (walau realitanya ya tetep gak durable-durable amat)
mike22 wrote: Mon Jan 20, 2020 15:39
Koddy wrote: Mon Jan 20, 2020 13:29
mike22 wrote:
Interior produk2ny H emg mayoritas lega kok, sy blm nemu H mana yg sempit
CRV turbo (RW) sempit interiornya..... Apalagi dibanding generasi sebelumnya RE & RM
Soalnya dimensinya rw hampir sama ama rm, tp dibikin 3 baris
yang 2 baris lega, coba yang 2.0... lega bgt
g ada panoramic ama row 3... emang rel kursinya RW yang 3 row gak bisa mentok karena ada baris ketiga. di CarAdvice pernah bandingin tiap trim RW kebetulan di luar sono ada 1.5T yang 2 baris doang...
sayang di sini ga bisa request minta 1.5T 2 row...
evolution21 wrote: Tue Jan 21, 2020 3:23
krniawnhdr wrote: Tue Jan 21, 2020 2:09
walau rasanya ngga mungkin sih transmisi ganti di km 50.000
too soon to judge. kalau brand W masih wajar
Iya sebetulnya jg ga mungkin sih
Saya ngerasa org terlalu fokus khawatir berlebih sama dsg
Pdhl kalo sudah pernah pake sih enak sekali, yg hobby nyetir umumnya bakalan suka
barusan kemarin cek record sebuah TSI MK6 2011 odo 100k... di recordnya sdh ganti clutch 2x... ganti mecha 1x di 77k KM...
klo kata bengkel VW... clutch itu sebenernya asal tau pakenya gmn ga bakal ganti se-sering itu...
cerita horror DSG VW sebenernya jg karena defect di mechatronic unitnya kan... gak tau apakah yang MK7 masih kena. kebetulan DSG yang kita kenal di indo (VW, Ford) itu emang dr brand-brand yang terkenal kurang robust... ntah kalo DCT punya Korea ini buatan mana.