Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sangat bermanfaat sekali informasinya oom judi. mantab banget. moga2 injektor saya nggak kena.
NFL2009. 200rb pertadex, sisanya biosolar + additive (norival atau liquimoly super diesel), kadang saya tambah 200ml oli samping jaso FD.
Oli mesin CI-4 5000km ganti sekalian filter oli+filter solar.
mc2 wrote: Fri Feb 02, 2018 18:08
Share mengenai injector captiva nih..setelah mencoba spt yang om judi posting
Pada Januari 2017 saya mulai dari beli control valve (langsung beli 4 biji) sialnya barangnya ga ada yg bisa di pakai, padahal part numbernya sama..
Jadi deh nyerah beli 1 injector baru..bongkar pasang sendiri dan Hore sukses nyala..(ya iya lah kan injector baru)
Selanjutnya ada 2 injector lagi yg saya ganti, kali ini bukan krn rusak tapi krn return bahan bakarnya ga sebagus yg saya beli baru, rentang waktunya kira2 6 bulan per injector, yang 2 ini saya ga beli baru tapi saya rekondisi di PT.Fakta Jaya Motor ( Googling aja), Harga? Kalau full repair alias macet total harus ganti nozzle, control valve dan selenoid nya bayar 2.8jt..tergantung kerusakannya..hasil? Very satisfying, kembali baru dengan hasil test lab nya lengkap. Dan, gak bikin kantong jebol sejebol beli baru.
Mau lebih irit bisa coba apa yg Om Judi lakukan, saya sudah coba cuma belum berhasil dan give up!! Anak istri mesti di urusin juga
Oh ya, jangan pelihara injector jelek, ntar boringnya cepat ngantong..indikasinya oli berkurang terus..indikator oli nyala di speedo, saya coba mencegah pakai oli additive merek bardahl untuk melumasi extra dinding blok mesin dan piston..hasilnya lumayan oli gak berkurang drastis.
Now tarikan captiva saya..jambak abis, bau kecut bahan bakar ga ada lagi (mungkin krn bahan bakar terbakar dengan baik).
Semoga membantu
Om Mc2, salam kenal... mengenai yang salah pembelian control valve jika part number nya sudah sama agar tidak salah beli jadi apa yang perlu di cek(i.eProduct number kah ) , mohon petunjuk nya
Sy baru mau beli control valve melalui link yg om kasih di page 2. Cuma ternyata link-nya udah ga ada.
Lalu sy search namun ada perbedaan, dari link yg om Judi kasih (point 1) dibandingkan dengan hasil search sy (point 2):
Saya sudah tonton video nya di youtube. Saya perhatikan semua nozzle yang bermasalah diganti control valve nya. Yang jadi pertanyaan adalah:
- apakah pergantian tersebut mutlak harus dilakukan?
- sejauh pengamatan mas Judi kerusakan apa yang terjadi pada control valve tersebut?
Ada gak ya bengkel yg mau maintenance, injektor? dilepas kemudian dibersihkan dan disemprot jalur solar nya aja. Kelihatannya lebih efektif daripada purging. Kelihatannya kan gak begitu rumit bongkar pasangnya asal punya alat. Daripada nunggu mampet kan lbh baik preventive. Kalau ada brp ongkosnya ya?
Arshut wrote:Ada gak ya bengkel yg mau maintenance, injektor? dilepas kemudian dibersihkan dan disemprot jalur solar nya aja. Kelihatannya lebih efektif daripada purging. Kelihatannya kan gak begitu rumit bongkar pasangnya asal punya alat. Daripada nunggu mampet kan lbh baik preventive. Kalau ada brp ongkosnya ya?
Kalo baca di forum katanya bengkel Panorama motor nerima bersihin injector pake ultrasonic om. Buat harga coba kontak langsung aja.
Arshut wrote:Ada gak ya bengkel yg mau maintenance, injektor? dilepas kemudian dibersihkan dan disemprot jalur solar nya aja. Kelihatannya lebih efektif daripada purging. Kelihatannya kan gak begitu rumit bongkar pasangnya asal punya alat. Daripada nunggu mampet kan lbh baik preventive. Kalau ada brp ongkosnya ya?
Di panorama, mereka pakai metode ultrasonic. Lepas, kemudian injector di masukkan ke pembersih ultrasonic. Mereka malah ga rekomendasikan purging untuk injector captiva
Untuk oom oom yang masih visitor / posting masih dimoderasi maka harap sabar.
postingan itu jangan di-resend ya, nanti jadi banyak alias banjir wkwkwkwk...
mohon sabar tunggu momod approve postingan anda..
ginting wrote: Wed Jan 15, 2020 7:02
PENGUMUMAN !!!
Untuk oom oom yang masih visitor / posting masih dimoderasi maka harap sabar.
postingan itu jangan di-resend ya, nanti jadi banyak alias banjir wkwkwkwk...
mohon sabar tunggu momod approve postingan anda..
Ikutan Nimbrung om, karena lumayan trtarik ambil ni modak ( Mobil badak ). menurut om om disini yg paling worth antara tahun 2010-2015 mending ambil yg kluaran thn mana om si badaknya? klo ngliat review2 dari owner2 badak kok kayaknya ngeri tapi sebanding dengan ENAKnya ini badak. Udah prnh nyoba yg tahun 2009, nyeess buanget power nya. enakk buat nanjak, nge toll, kota2.
butuh masukan om .. thank you
arsandot wrote:Ikutan Nimbrung om, karena lumayan trtarik ambil ni modak ( Mobil badak ). menurut om om disini yg paling worth antara tahun 2010-2015 mending ambil yg kluaran thn mana om si badaknya? klo ngliat review2 dari owner2 badak kok kayaknya ngeri tapi sebanding dengan ENAKnya ini badak. Udah prnh nyoba yg tahun 2009, nyeess buanget power nya. enakk buat nanjak, nge toll, kota2.
butuh masukan om .. thank you
2013-2015 aja yg FL2, lampu blkgnya udh LED. Harga sama aja beda dikit.
arsandot wrote:Ikutan Nimbrung om, karena lumayan trtarik ambil ni modak ( Mobil badak ). menurut om om disini yg paling worth antara tahun 2010-2015 mending ambil yg kluaran thn mana om si badaknya? klo ngliat review2 dari owner2 badak kok kayaknya ngeri tapi sebanding dengan ENAKnya ini badak. Udah prnh nyoba yg tahun 2009, nyeess buanget power nya. enakk buat nanjak, nge toll, kota2.
butuh masukan om .. thank you
2013-2015 aja yg FL2, lampu blkgnya udh LED. Harga sama aja beda dikit.
Yg hrganya selisih jauh itu FL3 2016 akhir keatas
Dari sisi mesin msh enak yg mana om? dalm hal perawatan dan komponen? soalnya katanya ada bbrapa komponen part yg berubah, meskipun mesin sama.