Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Sun Dec 29, 2019 14:42
Buset seliter 350 rb, itu mah dompet diperbudak bengkel namanya
Oli selebrity n sultan itu ya om
Official oil lambo indo aj gandeng pertamina.. oli termahal pertamina aj ga ampe stengah nya si rivanol..
iya om, overprice sudah kl buat saya itu harga nya...Om turbo pernah info sbb :
Well, semua kembali kepada budget dan preferensi user ajah.
Kalo dari pengamatan ane selama ini :
- Gak semua type oli dari suatu merek pasti bagus (ada yg oke, ada yg enggak oke)
- Utk merek2 dan type tertentu di rentang harga 40 - 160 rb. / L memang berlaku "Harga gak Boong", asal kita tahu belinya dimana.
- Tapi kalo rentang harga udah di atas 160 rb. / L nah itu kadang2 bedanya udah tipis2 or ada juga yang olinya tidak istimewa.
Harga mahal itu ada 2 faktor :
- Olinya memang mahal
- Distro-nya ambil untung kelewat besar
Oli kelas premium harga tinggi dipengaruhi bbrp faktor
- Bahan base oil group IV atau Group V yang memang tidak murah
- Additive2 yg mahal
- R&D cost
- Produksi dalam jumlah terbatas
Turboman wrote: Sun Dec 29, 2019 2:53
Ritual "Flushing" saat ganti oli yg ekonomis dan aman (tidak akan merusak seal2)
Bahan = 1 L oli murah (Mesran Super / dll)
Step2 =
1. Buang oli lama
2. Saat oli lama tinggal netes2 dari lubang bawah, tuang 1 L Mesran / oli murah utk dorong sisa2 oli lama keluar semua
3. Saat oli pendorong tinggal netes2 jarang, tutup baut karter
Selesai
Cara ini juga bisa diterapkan pada mesin sedot oli, tuang 1 L oli murah saat oli lama sudah habis dissedot, lanjutkan sedot sampe oli pendorong habis dihisap
Siap om turbo. Sempet ragu2 emang engine flush. Mbl nya Innova 2015 m/t diesel. Km uda 35rebu.
ganti Ptt dynamic commonrail 10w30 tarikan mobil bisa berubah om?
Ada bengkel swasta recommend utk area sby om? Beres mana mau gantiin oli ptt n purging. Thx before
Turboman wrote: Sun Dec 29, 2019 2:53
Ritual "Flushing" saat ganti oli yg ekonomis dan aman (tidak akan merusak seal2)
Bahan = 1 L oli murah (Mesran Super / dll)
Step2 =
1. Buang oli lama
2. Saat oli lama tinggal netes2 dari lubang bawah, tuang 1 L Mesran / oli murah utk dorong sisa2 oli lama keluar semua
3. Saat oli pendorong tinggal netes2 jarang, tutup baut karter
Selesai
Cara ini juga bisa diterapkan pada mesin sedot oli, tuang 1 L oli murah saat oli lama sudah habis dissedot, lanjutkan sedot sampe oli pendorong habis dihisap
Siap om turbo. Sempet ragu2 emang engine flush. Mbl nya Innova 2015 m/t diesel. Km uda 35rebu.
ganti Ptt dynamic commonrail 10w30 tarikan mobil bisa berubah om?
Ada bengkel swasta recommend utk area sby om? Beres mana mau gantiin oli ptt n purging. Thx before
Luther wrote: Mon Dec 30, 2019 1:33
Oms, kl amsoil SSO yg 0W-30 itu memang msh API SM kah? dipakai di mesin tipe non rocker masih aman sampai brp ribu km ya?
Ini saya lagi pake yang ini om..baru dapet 2 hari ganti sabtu kmren
Luther wrote:Oms, kl amsoil SSO yg 0W-30 itu memang msh API SM kah? dipakai di mesin tipe non rocker masih aman sampai brp ribu km ya?
rata2 Amsoil Signature series antiwear agent / daya perlindungan jeroan mesin sgt baik
Om turbo, sekarang amsoil itu ada yang palsu nggak ya? Kmren saya beli amsoil sso 0w-30 dpt murah. Seharga fastron gold 5w-30 di onlen2...harga ngabisin stok katanya..
Luther wrote: Mon Dec 30, 2019 1:33
Oms, kl amsoil SSO yg 0W-30 itu memang msh API SM kah? dipakai di mesin tipe non rocker masih aman sampai brp ribu km ya?
Ini saya lagi pake yang ini om..baru dapet 2 hari ganti sabtu kmren
Luther wrote:Oms, kl amsoil SSO yg 0W-30 itu memang msh API SM kah? dipakai di mesin tipe non rocker masih aman sampai brp ribu km ya?
rata2 Amsoil Signature series antiwear agent / daya perlindungan jeroan mesin sgt baik
Om turbo, sekarang amsoil itu ada yang palsu nggak ya? Kmren saya beli amsoil sso 0w-30 dpt murah. Seharga fastron gold 5w-30 di onlen2...harga ngabisin stok katanya..
emang segituan om.
krn amsoil 0w30 sso itu produk lama / jaman masih sertifikasi API SM GF-4.
itu kelas keraton.
klo keluaran barunya (fulfill SN+, dexos, dsb) yg 5w30 aja harganya 185-200rb seliter
Luther wrote: Mon Dec 30, 2019 1:33
Oms, kl amsoil SSO yg 0W-30 itu memang msh API SM kah? dipakai di mesin tipe non rocker masih aman sampai brp ribu km ya?
Luther wrote:Oms, kl amsoil SSO yg 0W-30 itu memang msh API SM kah? dipakai di mesin tipe non rocker masih aman sampai brp ribu km ya?
rata2 Amsoil Signature series antiwear agent / daya perlindungan jeroan mesin sgt baik
Om turbo, sekarang amsoil itu ada yang palsu nggak ya? Kmren saya beli amsoil sso 0w-30 dpt murah. Seharga fastron gold 5w-30 di onlen2...harga ngabisin stok katanya..
[/quote]
[/quote]
Piye rasane om?
Jika anda memang Professor bidang Pelumas, saran saya Buatlah Blog atau tulisan di Fb ttg segala hal yang anda ketahui ttg pelumas / aftikel2 berkaitan dgn pelumas, agar banyak user tercerahkan
Berbagi ilmu itu sama spt beramal......sama mulia nya spt Philantropis
Karena kami semua ini tergolong umat yang "nggak sekolah".....kami belajar di "pinggir jalan" dari apa yg kami coba / lihat & rasakan
Maaf saja, kalo orang yg pelit bagi ilmu tapi melihat tulisan orang lain yang dirasa kurang Sreg langsung "diserang" dan dengan tulisan berisi "bahan kuliah".......itu sama saja menunjukkan karakter EGOIS.......ibarat pemburu menunggu burung datang dan ditembak lah burung tsb (ini tidak bermaksud menunjuk kpd orang tertentu, krn nggak sedikit org yg spt ini )
Menurut saya namamya Forum diskusi bersifat saling mengisi & mencerahkan, serta Sharing ilmu
Turboman wrote: Sun Dec 29, 2019 2:53
Ritual "Flushing" saat ganti oli yg ekonomis dan aman (tidak akan merusak seal2)
Bahan = 1 L oli murah (Mesran Super / dll)
Step2 =
1. Buang oli lama
2. Saat oli lama tinggal netes2 dari lubang bawah, tuang 1 L Mesran / oli murah utk dorong sisa2 oli lama keluar semua
3. Saat oli pendorong tinggal netes2 jarang, tutup baut karter
Selesai
Cara ini juga bisa diterapkan pada mesin sedot oli, tuang 1 L oli murah saat oli lama sudah habis dissedot, lanjutkan sedot sampe oli pendorong habis dihisap
Siap om turbo. Sempet ragu2 emang engine flush. Mbl nya Innova 2015 m/t diesel. Km uda 35rebu.
ganti Ptt dynamic commonrail 10w30 tarikan mobil bisa berubah om?
Ada bengkel swasta recommend utk area sby om? Beres mana mau gantiin oli ptt n purging. Thx before
Sby bisa ke Nitrospeed
+628884914888
Siap om, oya sodara di jakarta jg uda mulai keracun juga. Tp ga tau bengkel mana yg bagus utk jakarta utara om turbo. Daerah ancol rmh nya. Mohon pencerahannya suhu Turbo
Yg bisa diesel purge dll..
Auror wrote:
Siap om turbo. Sempet ragu2 emang engine flush. Mbl nya Innova 2015 m/t diesel. Km uda 35rebu.
ganti Ptt dynamic commonrail 10w30 tarikan mobil bisa berubah om?
Ada bengkel swasta recommend utk area sby om? Beres mana mau gantiin oli ptt n purging. Thx before
Sby bisa ke Nitrospeed
+628884914888
Siap om, oya sodara di jakarta jg uda mulai keracun juga. Tp ga tau bengkel mana yg bagus utk jakarta utara om turbo. Daerah ancol rmh nya. Mohon pencerahannya suhu Turbo[emoji120][emoji120]
Yg bisa diesel purge dll..
Halo Om, udah ada yang pernah coba fastron 0w-20 eco green yang buat LCGC ? amakah kalau ANKI pakai oli itu ? karena speknya sama dengan oli TMO yang direkomendasikan untuk ANKI sama2 0w-20.
Sama pertanyaan 1 lagi, apa sudah ada yang mecoba menggunakan oli Fuchs untuk ATF dan/atau oli gardan ? bagaimana hasilnya ?
Turboman wrote: Sun Dec 29, 2019 16:30
Sby bisa ke Nitrospeed
+628884914888
Siap om, oya sodara di jakarta jg uda mulai keracun juga. Tp ga tau bengkel mana yg bagus utk jakarta utara om turbo. Daerah ancol rmh nya. Mohon pencerahannya suhu Turbo[emoji120][emoji120]
Yg bisa diesel purge dll..
Bengkel utk keperluan apa ?
Ganti oli ptt, tune up, diesel purge dll.. selama ini dia d beres juga soalnya hehehe jd krg paham bengkel swasta.
Thx om
casabalancas wrote: Tue Dec 31, 2019 1:45
Halo Om, udah ada yang pernah coba fastron 0w-20 eco green yang buat LCGC ? amakah kalau ANKI pakai oli itu ? karena speknya sama dengan oli TMO yang direkomendasikan untuk ANKI sama2 0w-20.
Sama pertanyaan 1 lagi, apa sudah ada yang mecoba menggunakan oli Fuchs untuk ATF dan/atau oli gardan ? bagaimana hasilnya ?
Maaf newbie di dunia pelumas
bisa ajah om.
ecogreen 0w20, max di 5rb km / 6 bulan (mana yg duluan).
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Auror wrote:
Siap om, oya sodara di jakarta jg uda mulai keracun juga. Tp ga tau bengkel mana yg bagus utk jakarta utara om turbo. Daerah ancol rmh nya. Mohon pencerahannya suhu Turbo[emoji120][emoji120]
Yg bisa diesel purge dll..
Bengkel utk keperluan apa ?
Ganti oli ptt, tune up, diesel purge dll.. selama ini dia d beres juga soalnya hehehe jd krg paham bengkel swasta.
Thx om
Last edited by Turboman on Tue Dec 31, 2019 3:35, edited 1 time in total.