Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Fri Dec 27, 2019 2:24
Ini enjin L15 ga cengeng..
Baca2 d forum malon atau aussie bnyak pecah telor 200an rebu, ga jarang sentuh 300 rebu ga masalah.. rata2 yg gearbox cvt jebol duluan, apalagi cvt gen 1 di GD3
cvt haerpe uda ada yg rontok gan?
katanya, haerpe usdm ama audm ada improvement cvt (nonton yutub2 reviewer aus ama us)
Omnibus wrote: Thu Dec 26, 2019 16:42
egr valve jg dicek ya om, kotor ga? sama pcv valve sptnya hrs ganti aja juga om...
Egr valve kmaren ga dbuka soalnya ane blm beli gasket nya, ntuh gasket bawaan kualitas jelek skali pakai, ud kebuka biasa lgs sobek atau ancur.. ahh pcv valve lupa ane cek, nanti weekend coba nyari d
mending ganti pcv soalnya udah 100k om... drpd mampet ntar gasket ga tahan blowby jd rembes oli. pernah ngelepas... gampang tinggal tarik aja dr rubber grommetnya. tp sy lihat sptnya dibersihkan dalamnya pakai brake cleaner bisa trus udahnya disemprot silicon spray, kl ga mau beli baru.
kl egr gasket ini ada part no nya, murah 45 rb. kl gasket TB agak mehong 585 rb. cuma buat stok siapa tau pas bersihin TB dibuka sobek.
DOHC wrote: Mon Dec 23, 2019 12:09
Ane pake hrv, dah jalan 108rebu, seumur idup gonta ganti oli2 oem, sering nya 5-30 dan ganti tiap 8000 ampe 9000 km, sesekali 0 20.. so far sehh ga ad masalah, tarikan masi ok, suara mesin jg normal
maklum pelosok bawah kaki gunung meletus jarang ada stok oli kekinian.
yah biar ajalah..yg penting oli asli baru....pake mesran prima xp 20-50 jg gak apa...mana rasa terjangkau isi dompetnya sepupu aja..
2 mobil dirumah modifan balap pake oli apa aja awet n kinclong dalaman mesinnya...pernah buka
yg penting asli murah meriah...
Buntut 40 kekentelan om, kasian mesin rapet2 gt..
Beliin oli shell yg eco2an buat lcgc aj, skrg ud murah bgt, segalon 200an rebu, mesin hepi kantong jg hepi
kalo gw mah ada spek 0-8 aja gw isi....
bukan gw yg pake n rawat om..yahhh di jelasin jg gak mudeng...tserah sepupu suka aja...yang pake paman pensiunan gak ngerti mobil..jarang dipake...kilometer jg paling 20 ribuan taun 2016...
air radiator aja di isi air tanah...
yah biarin ajalah..
tar keluar hrv baru jg minta di gantiiin...
DOHC wrote: Fri Dec 27, 2019 2:24
Ini enjin L15 ga cengeng..
Baca2 d forum malon atau aussie bnyak pecah telor 200an rebu, ga jarang sentuh 300 rebu ga masalah.. rata2 yg gearbox cvt jebol duluan, apalagi cvt gen 1 di GD3
itulah kirain akan keluar L15 130-140 HP...
gw pake L15 sudah 2 generasi....era GE citi N GK HRV....
GE itu sampe 90 ribu KM...4 taun pake...
bejek trs redline manual...kadang sampe selip transmisi tnyata belum masuk tuas transmisi....tanggung bunyi dreeettt...maklum lagi di uber dr blakang.
sering telat rem...paksa turun gigi n gas lagi...pake oli sainz 5-30....
Profith83 wrote: Thu Dec 26, 2019 10:01
Pakai BBM Pertamax? atau Premium?
Ada tambahan racun?
DOHC wrote: Mon Dec 23, 2019 12:09
Ane pake hrv, dah jalan 108rebu, seumur idup gonta ganti oli2 oem, sering nya 5-30 dan ganti tiap 8000 ampe 9000 km, sesekali 0 20.. so far sehh ga ad masalah, tarikan masi ok, suara mesin jg normal
katanya, haerpe usdm ama audm ada improvement cvt (nonton yutub2 reviewer aus ama us)
perna baca d forum luar (teamBHP indihe atau lowyat malon, lupa ane), perna ad cvt ahond enjin L15 yg jebol, belt nya stretch.. cuman ga tau gara2 apa, mreka ad modif atau nyetir nya gila atau 2 2 nya.. toh ntuh 2 negara rada terkenal dgn cara nyetir nya yg rada2 ganas.. konon CVT gen 2 ahond jg sala satu nya di develop sesuai malon punya style nyetir
mending ganti pcv soalnya udah 100k om... drpd mampet ntar gasket ga tahan blowby jd rembes oli. pernah ngelepas... gampang tinggal tarik aja dr rubber grommetnya. tp sy lihat sptnya dibersihkan dalamnya pakai brake cleaner bisa trus udahnya disemprot silicon spray, kl ga mau beli baru.
kl egr gasket ini ada part no nya, murah 45 rb. kl gasket TB agak mehong 585 rb. cuma buat stok siapa tau pas bersihin TB dibuka sobek.
DSC_4637.JPG
PCV L15 posisi nya dmana y om ? drtd perhatiin intake manifold ga ketemu
gasket TB sehh mnrut ane bsa rada long lasting, bahan nya silicon bagus, mirip ama yg di mulut intake manifold.. ud puluhan kl ane bongpas masi tetep kenyal..
DOHC wrote: Fri Dec 27, 2019 2:24
Ini enjin L15 ga cengeng..
Baca2 d forum malon atau aussie bnyak pecah telor 200an rebu, ga jarang sentuh 300 rebu ga masalah.. rata2 yg gearbox cvt jebol duluan, apalagi cvt gen 1 di GD3
itulah kirain akan keluar L15 130-140 HP...
gw pake L15 sudah 2 generasi....era GE citi N GK HRV....
GE itu sampe 90 ribu KM...4 taun pake...
bejek trs redline manual...kadang sampe selip transmisi tnyata belum masuk tuas transmisi....tanggung bunyi dreeettt...maklum lagi di uber dr blakang.
sering telat rem...paksa turun gigi n gas lagi...pake oli sainz 5-30....
suara vteknya nikmat melengking...
itu city GE maticnya masi type jadul om, kuat di hajar.. kl yg cvt skrg kayanya ga kuat, bejeg2 nanti belt melar, terus di perbudak bengkel deh tiaw tiaw an ampe dompet kempes..
DOHC wrote: Fri Dec 27, 2019 11:50
PCV L15 posisi nya dmana y om ? drtd perhatiin intake manifold ga ketemu
gasket TB sehh mnrut ane bsa rada long lasting, bahan nya silicon bagus, mirip ama yg di mulut intake manifold.. ud puluhan kl ane bongpas masi tetep kenyal..
dibawah intake pas tengah2... kan ada selang karet masuk ke intake kira2 panjangnya 12 cm bentuk U, nah itu asalnya dr pcv valve. bukanya ga perlu pakai tools dia cuma nyeplos ke rubber grommet aja tinggal tarik aja tp ya rada seret n sempit. tariknya pake selang itu, dr intake lepasin trus tarik selangnya spy bantu ada kekuatan. tp jgn dr ujungnya ntar selangnya yg kalah.
itu city GE maticnya masi type jadul om, kuat di hajar.. kl yg cvt skrg kayanya ga kuat, bejeg2 nanti belt melar, terus di perbudak bengkel deh tiaw tiaw an ampe dompet kempes..
gw pakenya manual oii....
mesin 1.5 masa pake matik ah....lemah sahwat nanti....suara vteknya jg mendem....
apalg cvt....bejek bejek nanti timbul sedikit brasa jedug halus nah nunggu ambrol dah....
kopling manual honda kan tekan jari kaki aja udah main...
itu city GE maticnya masi type jadul om, kuat di hajar.. kl yg cvt skrg kayanya ga kuat, bejeg2 nanti belt melar, terus di perbudak bengkel deh tiaw tiaw an ampe dompet kempes..
gw pakenya manual oii....
mesin 1.5 masa pake matik ah....lemah sahwat nanti....suara vteknya jg mendem....
apalg cvt....bejek bejek nanti timbul sedikit brasa jedug halus nah nunggu ambrol dah....
kopling manual honda kan tekan jari kaki aja udah main...
masa matik...kemayu banget sih....
Itu hrv jgn djual om kl gt..
Honda nanti matik smua, civic crv accord aj skrg ud matic smua..
Nanti honda cc imut2 smua, pakein turbo.. plus matic cvt
DOHC wrote: Fri Dec 27, 2019 11:50
PCV L15 posisi nya dmana y om ? drtd perhatiin intake manifold ga ketemu
gasket TB sehh mnrut ane bsa rada long lasting, bahan nya silicon bagus, mirip ama yg di mulut intake manifold.. ud puluhan kl ane bongpas masi tetep kenyal..
dibawah intake pas tengah2... kan ada selang karet masuk ke intake kira2 panjangnya 12 cm bentuk U, nah itu asalnya dr pcv valve. bukanya ga perlu pakai tools dia cuma nyeplos ke rubber grommet aja tinggal tarik aja tp ya rada seret n sempit. tariknya pake selang itu, dr intake lepasin trus tarik selangnya spy bantu ada kekuatan. tp jgn dr ujungnya ntar selangnya yg kalah.
Ketemu posisi nya barusan, copotin nya kerass minta ampun, tarik pake selang malah kecabut selang nya, akhirnya pake tang lancip
Btw valve nya masi bagus dan ckup bersih sehh, selang nya jg ga ampe kotor lebay, jadinya cuman ane bersihin pake contact cleaner trs pasang lg, mungkin ini krn ane isi oli slalu 80% disptik doank.. barusan copotin egr jg, nah ini luar binasa jorok nya
DOHC wrote: Sun Dec 29, 2019 5:01
Ketemu posisi nya barusan, copotin nya kerass minta ampun, tarik pake selang malah kecabut selang nya, akhirnya pake tang lancip
Btw valve nya masi bagus dan ckup bersih sehh, selang nya jg ga ampe kotor lebay, jadinya cuman ane bersihin pake contact cleaner trs pasang lg, mungkin ini krn ane isi oli slalu 80% disptik doank.. barusan copotin egr jg, nah ini luar binasa jorok nya
msh perawan bozz .... pcv baru liat matahari setelah 100k wkwkwk
egr udah turunin trus buka valve nya dicongkel apa gimana? atau pake bidirectional control dr scanner, canggih kl itu...
DOHC wrote: Sun Dec 29, 2019 5:01
Ketemu posisi nya barusan, copotin nya kerass minta ampun, tarik pake selang malah kecabut selang nya, akhirnya pake tang lancip
Btw valve nya masi bagus dan ckup bersih sehh, selang nya jg ga ampe kotor lebay, jadinya cuman ane bersihin pake contact cleaner trs pasang lg, mungkin ini krn ane isi oli slalu 80% disptik doank.. barusan copotin egr jg, nah ini luar binasa jorok nya
msh perawan bozz .... pcv baru liat matahari setelah 100k wkwkwk
egr udah turunin trus buka valve nya dicongkel apa gimana? atau pake bidirectional control dr scanner, canggih kl itu...
Congkel pake tang lancip, sembari d tahan buka sembari semprot carbjet dalem nya.. skalian ama lobang2 exhaust di dudukan nya jg.. item berkerak ama berminyak smua
In internal combustion engines, exhaust gas recirculation (EGR) is a nitrogen oxide (NO. x ) emissions reduction technique used in petrol/gasoline and diesel engines. EGR works by recirculating a portion of an engine's exhaust gas back to the engine cylinders.
DOHC wrote: Sun Dec 29, 2019 5:01
Ketemu posisi nya barusan, copotin nya kerass minta ampun, tarik pake selang malah kecabut selang nya, akhirnya pake tang lancip
Btw valve nya masi bagus dan ckup bersih sehh, selang nya jg ga ampe kotor lebay, jadinya cuman ane bersihin pake contact cleaner trs pasang lg, mungkin ini krn ane isi oli slalu 80% disptik doank.. barusan copotin egr jg, nah ini luar binasa jorok nya
msh perawan bozz .... pcv baru liat matahari setelah 100k wkwkwk
egr udah turunin trus buka valve nya dicongkel apa gimana? atau pake bidirectional control dr scanner, canggih kl itu...
Congkel pake tang lancip, sembari d tahan buka sembari semprot carbjet dalem nya.. skalian ama lobang2 exhaust di dudukan nya jg.. item berkerak ama berminyak smua
kl gitu tiap 20k km musti rutin bersihin ya ....
btw itu factory torque spec bautnya 22 Nm utk egr valve, sama dgn baut TB.
boleh kali om invest di torque wrench ..... dulu sy jg gitu kira2, tp stlh pake TW beda rasanya lbh puasss. ini di garasi ada 7 biji, yg 2 udah ga pernah dipake merk britool soalnya non-racheting jd cape musti keluar masuk baut.
Ngeri peralatan tempurnya. DIYer sedjati keknya ya om. [emoji106]
Saya ada torque tp merk lippro hahaha... lumayan lah masih bisa buat ngencengin baut ban
Omnibus wrote:boleh kali om invest di torque wrench ..... dulu sy jg gitu kira2, tp stlh pake TW beda rasanya lbh puasss. ini di garasi ada 7 biji, yg 2 udah ga pernah dipake merk britool soalnya non-racheting jd cape musti keluar masuk baut.