Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Apa mungkin semburan panas mesin itu ke kiri ya, beberapa kali naek motor kalo lampu merah disebelah kiri mobil kayaknya lebih panas dari sebelah kanan hehehe. Ini cuma perasaan ya.
ZEXELGRIFONE wrote:Update..
Untuk suhu ban kiri depan yg lebih tinggi dr ban lain, sepertinya normal. Berikut capture foto saat TPMS hidup tapi mesin blum distart
IMG_20190914_094632~2.jpg
Terlihat suhu ban depan kiri-kanan sama.
Kemudian tadi ganti batere sensor TPMS kanan belakang, dan sensor kembali berfungsi normal.
Videonya:
[youtube] https://youtu.be/Zu2kX3BLPbk
[/youtube]
indeskey wrote: Mon Sep 16, 2019 5:11
Mantabs om jadi yakin kalau mau beli tpms.
Apa mungkin semburan panas mesin itu ke kiri ya, beberapa kali naek motor kalo lampu merah disebelah kiri mobil kayaknya lebih panas dari sebelah kanan hehehe. Ini cuma perasaan ya.
ZEXELGRIFONE wrote:Update..
Untuk suhu ban kiri depan yg lebih tinggi dr ban lain, sepertinya normal. Berikut capture foto saat TPMS hidup tapi mesin blum distart IMG_20190914_094632~2.jpg
Terlihat suhu ban depan kiri-kanan sama.
Kemudian tadi ganti batere sensor TPMS kanan belakang, dan sensor kembali berfungsi normal.
Videonya:
[youtube] https://youtu.be/Zu2kX3BLPbk
[/youtube]
Hehe.. Saya jg kurang tau om..
Klo mo beli ati2 jg..
Kemaren2 sekilas liat feedback konsumen di online shop, ada pula yg malah bikin ban kempes..
Untungnya saya dan beberapa temen kantor beli ga ada yg bermasalah. Paling batere sensor aja yg kemaren habis dan saya ganti pake pana****c, kali aja lebih awet baterenya .
Untuk keawetan TPMS-nya sendiri masih blum ketahuan, coz umur baru beberapa bulan saja..
Maap gan numpang nanya
Akhir ini mobilio saya boros, pdhl busi dan oli ud ganti baru.. bensin jg shell super
Apa ada yg bs kasi kiat2 supaya irit
Makasi agan
Pierre87 wrote: Tue Oct 08, 2019 1:56
Maap gan numpang nanya
Akhir ini mobilio saya boros, pdhl busi dan oli ud ganti baru.. bensin jg shell super
Apa ada yg bs kasi kiat2 supaya irit
Makasi agan
Pierre87 wrote: Tue Oct 08, 2019 1:56
Maap gan numpang nanya
Akhir ini mobilio saya boros, pdhl busi dan oli ud ganti baru.. bensin jg shell super
Apa ada yg bs kasi kiat2 supaya irit
Makasi agan
Pierre87 wrote:Oli transmisi ane rembes ga sampe netes.. apa ada yg pernah ngalamin? Kira2 brp duit yah..makasi
Pernah, udah jadi penyakit brio & mobilio
Rincian biaya nya :
- seal kruk as : 80 - 150 ribu
- oli transmisi honda : 1 liternya 60 ribu (butuh 1.5 liter)
- ongkos bongkar pasang transmisi:
Bengkel umum 350 - 500 rb, bengkel resmi 1 jutaan.
Kl pas turun transmisi, kopling udah harus ganti, siapin dana tambahan untuk ganti kopling set (plat, dekrup, release bearings) :
- kopling set ori honda : 2.5 juta
- kopling set merek FCC : 1.5 juta
- kopling set merek exedy / aisin : 1.2 juta
- kopling set merek phc valeo : 900 ribu
Tinggal menyesuaikan budget & keberuntungan...
Kl mobil masih garansi, klaim aja ke bengkel resmi. Diganti gratis...
thanks infonya om... liat2 di atas juga byk yg share..
lio ane baru mulai rembes nih... mau cek ke bengkel yg kena apanya...
thn 2016 akhir dari baru skrg odo 93rb manual
semalam sudah saya cek... rembes dan tadi pagi liat ada netes oli di bawah lio ...
penampakan sebelum dibersihkan :
saya coba bersihkan :
pagi saya cek lagi :
sebelum kerja saya sempetin ke bengkel kenalan dekat rumah, skalian minta dicek langsung.
kata montirnya ini oli mesin rembes, ganti seal transmisinya.
estimasi ongkos 800rb dah seal ori 150rb.
apakah harga sudah sesuai yah ?
kalo di beres estimasi kurang lebih berapa yah?
mungkin ada yang bisa share..
trims
juhee wrote: Tue Jan 28, 2020 2:35
semalam sudah saya cek... rembes dan tadi pagi liat ada netes oli di bawah lio ...
penampakan sebelum dibersihkan :
saya coba bersihkan :
pagi saya cek lagi :
sebelum kerja saya sempetin ke bengkel kenalan dekat rumah, skalian minta dicek langsung.
kata montirnya ini oli mesin rembes, ganti seal transmisinya.
estimasi ongkos 800rb dah seal ori 150rb.
apakah harga sudah sesuai yah ?
kalo di beres estimasi kurang lebih berapa yah?
mungkin ada yang bisa share..
trims
Saya kena jasa di beres waktu itu 1 juta pas. Partnya kalau ga salah sama 150 juga.
sebelum kerja saya sempetin ke bengkel kenalan dekat rumah, skalian minta dicek langsung.
kata montirnya ini oli mesin rembes, ganti seal transmisinya.
estimasi ongkos 800rb dah seal ori 150rb.
apakah harga sudah sesuai yah ?
kalo di beres estimasi kurang lebih berapa yah?
mungkin ada yang bisa share..
trims
oli mesin yang rembes, yang diganti seal transmisi?
nggak sekalian nanti kalo ban kempes, yang ditambah air radiator?
marmut wrote: Tue Jan 28, 2020 4:33
oli mesin yang rembes, yang diganti seal transmisi?
nggak sekalian nanti kalo ban kempes, yang ditambah air radiator?
sebelum kerja saya sempetin ke bengkel kenalan dekat rumah, skalian minta dicek langsung.
kata montirnya ini oli mesin rembes, ganti seal transmisinya.
estimasi ongkos 800rb dah seal ori 150rb.
apakah harga sudah sesuai yah ?
kalo di beres estimasi kurang lebih berapa yah?
mungkin ada yang bisa share..
trims
oli mesin yang rembes, yang diganti seal transmisi?
nggak sekalian nanti kalo ban kempes, yang ditambah air radiator?
ganti seal kruk as maksudnya (maaf nubitol)
bongkar transmisi... kalo kopling dah kemakan skalian bonusnya harus ganti...
Pernah ganti support shock di KM 65 rb karena roda digerakin atas bawah goyang sampai ke support shock.
Waktu setelah ganti tetap ada rasa yang kurang pas. Terutama kalau kena jalan keriting di kecepatan berapapun kaya ada yang longgar.
Seperti shock mati, tidak meredam mendalnya per.
Waktu itu ganti bukan di BeRes, di bengkel kaki2x. Support shock nya beli BeRes.
Biasanya kalau support shock sampai rusak/hancur pasti karena ada bagian lain yang rusak sebelum merembet ke support shock.
Apa yah kira kira biasanya?
juhee wrote: Tue Jan 28, 2020 6:14
ganti seal kruk as maksudnya (maaf nubitol)
bongkar transmisi... kalo kopling dah kemakan skalian bonusnya harus ganti...
Santai aja om, netes nya sudah parah?
Saya pas km 25k ganti di beres 1x (Warranty)
Km 40K eh iseng ngecek masih rembes tp diemin aja, nggak ada yang netes soalnya, oli mesin juga tdk berkurang.
Skrg km 55k juga masih sama.. biar aja lah wkwkwkwk malas urus, ganti lagi rembes lagi buang2 waktu aja..
Saran saya sih kalo udah parah sampe netes2 ya baiknya ganti, kalo belum sih cuekin aja
Profith83 wrote: Wed Feb 12, 2020 2:00
Mobilio saya thn 2015 KM 70rb.
Pernah ganti support shock di KM 65 rb karena roda digerakin atas bawah goyang sampai ke support shock.
Waktu setelah ganti tetap ada rasa yang kurang pas. Terutama kalau kena jalan keriting di kecepatan berapapun kaya ada yang longgar.
Seperti shock mati, tidak meredam mendalnya per.
Waktu itu ganti bukan di BeRes, di bengkel kaki2x. Support shock nya beli BeRes.
Biasanya kalau support shock sampai rusak/hancur pasti karena ada bagian lain yang rusak sebelum merembet ke support shock.
Apa yah kira kira biasanya?
ganti shock aja juga om 1 set.
Sy punya support juga sudah agak gepeng tp masih enak shock nya jadi diemin aja haha..
Teman saya mobilnya city kaki2 gluduk2 di vonis steering rack...
Dia ganti shock semua 1 set langsung mulus lagi hahaha..
Profith83 wrote: Wed Feb 12, 2020 2:00
Mobilio saya thn 2015 KM 70rb.
Pernah ganti support shock di KM 65 rb karena roda digerakin atas bawah goyang sampai ke support shock.
Waktu setelah ganti tetap ada rasa yang kurang pas. Terutama kalau kena jalan keriting di kecepatan berapapun kaya ada yang longgar.
Seperti shock mati, tidak meredam mendalnya per.
Waktu itu ganti bukan di BeRes, di bengkel kaki2x. Support shock nya beli BeRes.
Biasanya kalau support shock sampai rusak/hancur pasti karena ada bagian lain yang rusak sebelum merembet ke support shock.
Apa yah kira kira biasanya?
ganti shock aja juga om 1 set.
Sy punya support juga sudah agak gepeng tp masih enak shock nya jadi diemin aja haha..
Teman saya mobilnya city kaki2 gluduk2 di vonis steering rack...
Dia ganti shock semua 1 set langsung mulus lagi hahaha..
Shock 1 set maksudnya shock kiri kanan, damper chock, per cacingnya tidak ikut diganti, kemudian apa lagi yah?
Profith83 wrote:
...
Waktu setelah ganti tetap ada rasa yang kurang pas. Terutama kalau kena jalan keriting di kecepatan berapapun kaya ada yang longgar.
Seperti shock mati, tidak meredam mendalnya per.
Saya alami juga. Sesudah ganti support shock bln des kemarin, tetep kerasa glodak2 dari bawah terutama waktu lewat speed trap atau jalan keriting. Akhirnya saya ganti shock sepasang monr*e oesp*ctrum. Gejala tetap tidak hilang. Bengkel vonis rack steering (bukan beres).
Saya masih mikir2 dulu dan mau cari second opinion dari bengkel lain. Soalnya harganya lumayan (gabung sama EPS belinya 1 set).
Profith83 wrote:
...
Waktu setelah ganti tetap ada rasa yang kurang pas. Terutama kalau kena jalan keriting di kecepatan berapapun kaya ada yang longgar.
Seperti shock mati, tidak meredam mendalnya per.
Saya alami juga. Sesudah ganti support shock bln des kemarin, tetep kerasa glodak2 dari bawah terutama waktu lewat speed trap atau jalan keriting. Akhirnya saya ganti shock sepasang monr*e oesp*ctrum. Gejala tetap tidak hilang. Bengkel vonis rack steering (bukan beres).
Saya masih mikir2 dulu dan mau cari second opinion dari bengkel lain. Soalnya harganya lumayan (gabung sama EPS belinya 1 set).
Harusnya kalau steering rack, waktu mobil diangkat keatas bias terdeteksi.
BeRes itu asal ganti dan ngawur memang, apalagi kalau lewat masa garansi, maunya diganti semua.
Kalau masa garansi nyarinya lama, tidak asal ganti wakakaka
Profith83 wrote:
...
Waktu setelah ganti tetap ada rasa yang kurang pas. Terutama kalau kena jalan keriting di kecepatan berapapun kaya ada yang longgar.
Seperti shock mati, tidak meredam mendalnya per.
Saya alami juga. Sesudah ganti support shock bln des kemarin, tetep kerasa glodak2 dari bawah terutama waktu lewat speed trap atau jalan keriting. Akhirnya saya ganti shock sepasang monr*e oesp*ctrum. Gejala tetap tidak hilang. Bengkel vonis rack steering (bukan beres).
Saya masih mikir2 dulu dan mau cari second opinion dari bengkel lain. Soalnya harganya lumayan (gabung sama EPS belinya 1 set).
Harusnya kalau steering rack, waktu mobil diangkat keatas bias terdeteksi.
BeRes itu asal ganti dan ngawur memang, apalagi kalau lewat masa garansi, maunya diganti semua.
Kalau masa garansi nyarinya lama, tidak asal ganti wakakaka
Temen saya sih sekalian ganti coilover hahaha. Tp harusnya efeknya sama dengan ganti shock + Support. Tanpa per nya.
Hati2 banyak beres honda jual shock nya sekalian per wkwkwkkw.
halo om2.. pengguna mobilio..numpang nanya..mobilio ini pajaknya berapa yang tipe cvt tapi paling basic?
terus rattle2 nya gimana yang keluaran paling baru, masi gampang rattle2 kah? ada peningkatan build quality di interior ?
terus pelipatan baris 3 itu rata lantai seperti xpander/r3/livina atau malah seperti avanza? untuk mobilio yang model terkini?
..tertarik bentuknya yang seperti station wagon..karena ini satu2nya yang masi berbentuk begitu..setelah grand livina ganti model/bentuk. kalau r3 yang baru kok rasanya tinggi bener..
rute bolak balik yang sering dilewati sih aspal mulus..biarpun ada gelombang dikit2..sama beberapa speed trap/bumps,..ga pernah lewat jalan2 berlubang
juhee wrote: Tue Jan 28, 2020 2:35
semalam sudah saya cek... rembes dan tadi pagi liat ada netes oli di bawah lio ...
minta infonya om .... pakai oli mesin apa? gantinya setiap brp km? dan apakah sering ganti2 dari oli mineral atau semi-synthetic ke fully synthetic?
maaf om baru sempet bales... jarang buka serayamotor.com
dari awal baru pake oli gold nya honda 0 20 tiap 5rb km selama masih garansi honda (katana bisa 10rb km), saya palingan 5rb ganti di bengkel luar pake oli gold juga, trus ganti n service berkala lg di beres selama masih garansi. pernah pake eneos 0 20 (enak bgt enteng bawaanya) karena oli gold nya honda lg kosong(ganti di bengkel bukan beres) biasanya kalo habis di beres ganti/service 5rb km sya ganti oli pake 0 20 nya mitsu(yg buat expander) paling mentok sampe 8rb km gak berani sampe 10rb km . skrg km dah 94rb an next ke beres skalian service 100rb.
btw , om pake oli mesin apa ?