LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jan 11, 2018 16:22
- Location: Pekanbaru
- Daily Vehicle: Innova
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
enggak terlalu oom..Jokkulit wrote:Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.
btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.
kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga
DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.
lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.
Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.
cukup pakai obeng saja.
dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jan 11, 2018 16:22
- Location: Pekanbaru
- Daily Vehicle: Innova
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?ginting wrote: Sun Nov 24, 2019 13:05enggak terlalu oom..Jokkulit wrote:Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.
btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.
kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga
DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.
lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.
Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.
cukup pakai obeng saja.
dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..
IMG_20191124_113722.jpegIMG_20191124_115125.jpegIMG_20191124_122511.jpegIMG_20191124_143011.jpegIMG_20191124_143252.jpegIMG_20191124_143256.jpegIMG_20191124_144234.jpegIMG_20191124_144139.jpeg
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
bener oom...Jokkulit wrote:Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?ginting wrote: Sun Nov 24, 2019 13:05enggak terlalu oom..Jokkulit wrote:Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.
btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.
kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga
DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.
lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.
Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.
cukup pakai obeng saja.
dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..
IMG_20191124_113722.jpegIMG_20191124_115125.jpegIMG_20191124_122511.jpegIMG_20191124_143011.jpegIMG_20191124_143252.jpegIMG_20191124_143256.jpegIMG_20191124_144234.jpegIMG_20191124_144139.jpeg
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls buat jd teman pajero saya.
di kecepatan rendah ini berat...
sy pernah coba ANPS, ANF, TB, ..Mux paling berat stirnya..
tapi begitu sudah jalan dia jadi enteng..tapi gak enteng banget juga..
sy sih nganggapnya :
kecepatan rendah : too heavy
kecepatan menengah - tinggi : pas...gak enteng banget tp gak berat juga..
kalau enteng banget maka kalau speed over 150 ..saya takut meleng dikit stir geol..lantas nabrak separator tengah jalan toll..
byw, ini hydraulic power steering, bukan electric.
masih konvensional Power steering
saran saya sih oom test drive aja 1 hari ke luar kota masibg2 mobil..nanti putuskan berdasarkan rata rata score tiap aspek..
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jan 11, 2018 16:22
- Location: Pekanbaru
- Daily Vehicle: Innova
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Mana ada mobil test drive bisa di pakai 1 hari ke luar kota.ginting wrote: Mon Nov 25, 2019 13:51bener oom...Jokkulit wrote:Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?ginting wrote: Sun Nov 24, 2019 13:05 enggak terlalu oom..
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.
btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.
kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga
DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.
lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.
Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.
cukup pakai obeng saja.
dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..
IMG_20191124_113722.jpegIMG_20191124_115125.jpegIMG_20191124_122511.jpegIMG_20191124_143011.jpegIMG_20191124_143252.jpegIMG_20191124_143256.jpegIMG_20191124_144234.jpegIMG_20191124_144139.jpeg
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls buat jd teman pajero saya.
di kecepatan rendah ini berat...
sy pernah coba ANPS, ANF, TB, ..Mux paling berat stirnya..
tapi begitu sudah jalan dia jadi enteng..tapi gak enteng banget juga..
sy sih nganggapnya :
kecepatan rendah : too heavy
kecepatan menengah - tinggi : pas...gak enteng banget tp gak berat juga..
kalau enteng banget maka kalau speed over 150 ..saya takut meleng dikit stir geol..lantas nabrak separator tengah jalan toll..
byw, ini hydraulic power steering, bukan electric.
masih konvensional Power steering
saran saya sih oom test drive aja 1 hari ke luar kota masibg2 mobil..nanti putuskan berdasarkan rata rata score tiap aspek..
Ada unit test drive aja udh syukur.
Kalau unit display yg sudah hampir setahun dan akinya di cabut....apa saja yg perlu saya lakukan waktu beli.om? Apa perlu minta kuras tangki?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
yg musti dilakukan : kuras tangki, kuras oli mesin, itu menurut sy wajibJokkulit wrote:Mana ada mobil test drive bisa di pakai 1 hari ke luar kota.ginting wrote: Mon Nov 25, 2019 13:51bener oom...Jokkulit wrote: Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls buat jd teman pajero saya.
di kecepatan rendah ini berat...
sy pernah coba ANPS, ANF, TB, ..Mux paling berat stirnya..
tapi begitu sudah jalan dia jadi enteng..tapi gak enteng banget juga..
sy sih nganggapnya :
kecepatan rendah : too heavy
kecepatan menengah - tinggi : pas...gak enteng banget tp gak berat juga..
kalau enteng banget maka kalau speed over 150 ..saya takut meleng dikit stir geol..lantas nabrak separator tengah jalan toll..
byw, ini hydraulic power steering, bukan electric.
masih konvensional Power steering
saran saya sih oom test drive aja 1 hari ke luar kota masibg2 mobil..nanti putuskan berdasarkan rata rata score tiap aspek..
Ada unit test drive aja udh syukur.
Kalau unit display yg sudah hampir setahun dan akinya di cabut....apa saja yg perlu saya lakukan waktu beli.om? Apa perlu minta kuras tangki?
minta garansi yg sama dgn unit biasa
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Sun Nov 03, 2019 22:39
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Ford fiesta
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Selamat malam om Ginting, mohon ijin amatir gabung di threadnya om Ginting.
Makasih om atas review muxnya, setelah membaca dari page 1 sampe 29 benar-benar menginspirasi sekaligus meracuni, hehehe.
Karena thread ini akhirnya tertarik untuk cari mux second, dan berkelana lah lalu ketemu satu di daerah kota tangerang.
Kondisinya masih oke based on km masih 26rb dan ternyata stnknya atas nama pt.
Ada beberapa hal yang mau saya tanyain om,
1. Pas coba nyalain mesin kok kaya ada yg aneh ya om, ada kaya asap tipis keluar entah dari hole buat dipstick oli atau dari mana saya gatau.
Apa ini wajar om untuk mesin diesel? Karena saya baru di dunia perdieselan, hehe.
2. Trus kedua, ada bagian yg berkarat di bagian kanan mesin, entah itu header pipe atau apa sayangnya ga saya poto om.
Ijin apakah mobilnya om Ginting juga ada part engine yg sudah berkarat?
3. Trus apa karna itu mobil banyak nganggurnya ya makanya akhirnya ada karatnya?
4. Sedikit oot, untuk om Ginting dan para senior yang lebih mengerti, balik nama dari pt ke perorangan ribet ga ya prosesnya? Dan biayanya kira-kira berapa ya?
Terima kasih sebelumnya om-om senior semua, maap baru nongol langsung nanya bejibun, hehe.
Salam hormat
Makasih om atas review muxnya, setelah membaca dari page 1 sampe 29 benar-benar menginspirasi sekaligus meracuni, hehehe.
Karena thread ini akhirnya tertarik untuk cari mux second, dan berkelana lah lalu ketemu satu di daerah kota tangerang.
Kondisinya masih oke based on km masih 26rb dan ternyata stnknya atas nama pt.
Ada beberapa hal yang mau saya tanyain om,
1. Pas coba nyalain mesin kok kaya ada yg aneh ya om, ada kaya asap tipis keluar entah dari hole buat dipstick oli atau dari mana saya gatau.
Apa ini wajar om untuk mesin diesel? Karena saya baru di dunia perdieselan, hehe.
2. Trus kedua, ada bagian yg berkarat di bagian kanan mesin, entah itu header pipe atau apa sayangnya ga saya poto om.
Ijin apakah mobilnya om Ginting juga ada part engine yg sudah berkarat?
3. Trus apa karna itu mobil banyak nganggurnya ya makanya akhirnya ada karatnya?
4. Sedikit oot, untuk om Ginting dan para senior yang lebih mengerti, balik nama dari pt ke perorangan ribet ga ya prosesnya? Dan biayanya kira-kira berapa ya?
Terima kasih sebelumnya om-om senior semua, maap baru nongol langsung nanya bejibun, hehe.
Salam hormat
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 25, 2016 2:19
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
1. di kantor sy ada panther tahun 2013 om. sampai sekarang blm pernah yg namanya keluar asap di bagian mesin. tapi itu kondisinya untuk panther, ga tau kalau mux om.himaatoo wrote: Sat Dec 07, 2019 16:38 Selamat malam om Ginting, mohon ijin amatir gabung di threadnya om Ginting.
Makasih om atas review muxnya, setelah membaca dari page 1 sampe 29 benar-benar menginspirasi sekaligus meracuni, hehehe.
Karena thread ini akhirnya tertarik untuk cari mux second, dan berkelana lah lalu ketemu satu di daerah kota tangerang.
Kondisinya masih oke based on km masih 26rb dan ternyata stnknya atas nama pt.
Ada beberapa hal yang mau saya tanyain om,
1. Pas coba nyalain mesin kok kaya ada yg aneh ya om, ada kaya asap tipis keluar entah dari hole buat dipstick oli atau dari mana saya gatau.
Apa ini wajar om untuk mesin diesel? Karena saya baru di dunia perdieselan, hehe.
2. cut ...
maaf cuma sumbang info sedikit.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Setau saya, itu tandanya kompresi dah bocor. Makanya asap masuk ruang oli.himaatoo wrote: Sat Dec 07, 2019 16:38 Selamat malam om Ginting, mohon ijin amatir gabung di threadnya om Ginting.
Makasih om atas review muxnya, setelah membaca dari page 1 sampe 29 benar-benar menginspirasi sekaligus meracuni, hehehe.
Karena thread ini akhirnya tertarik untuk cari mux second, dan berkelana lah lalu ketemu satu di daerah kota tangerang.
Kondisinya masih oke based on km masih 26rb dan ternyata stnknya atas nama pt.
Ada beberapa hal yang mau saya tanyain om,
1. Pas coba nyalain mesin kok kaya ada yg aneh ya om, ada kaya asap tipis keluar entah dari hole buat dipstick oli atau dari mana saya gatau.
Apa ini wajar om untuk mesin diesel? Karena saya baru di dunia perdieselan, hehe.
2. Trus kedua, ada bagian yg berkarat di bagian kanan mesin, entah itu header pipe atau apa sayangnya ga saya poto om.
Ijin apakah mobilnya om Ginting juga ada part engine yg sudah berkarat?
3. Trus apa karna itu mobil banyak nganggurnya ya makanya akhirnya ada karatnya?
4. Sedikit oot, untuk om Ginting dan para senior yang lebih mengerti, balik nama dari pt ke perorangan ribet ga ya prosesnya? Dan biayanya kira-kira berapa ya?
Terima kasih sebelumnya om-om senior semua, maap baru nongol langsung nanya bejibun, hehe.
Salam hormat![]()
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Sun Nov 03, 2019 22:39
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Ford fiesta
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Oh siap om, makasih infonyablibagus wrote: Sat Dec 07, 2019 22:57
1. di kantor sy ada panther tahun 2013 om. sampai sekarang blm pernah yg namanya keluar asap di bagian mesin. tapi itu kondisinya untuk panther, ga tau kalau mux om.
maaf cuma sumbang info sedikit.

Waduh, ngeri juga ya om,FU27 wrote: Sun Dec 08, 2019 3:43
Setau saya, itu tandanya kompresi dah bocor. Makanya asap masuk ruang oli.

Kalau olinya keenceran mungkin nguap lewat lubang dipstick ga om?
Maap saya lupa kemaren itu mobil pakenya oli yg berapa

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Pass aja om, cari unit lain...himaatoo wrote: Mon Dec 09, 2019 3:17Oh siap om, makasih infonyablibagus wrote: Sat Dec 07, 2019 22:57
1. di kantor sy ada panther tahun 2013 om. sampai sekarang blm pernah yg namanya keluar asap di bagian mesin. tapi itu kondisinya untuk panther, ga tau kalau mux om.
maaf cuma sumbang info sedikit.
Waduh, ngeri juga ya om,FU27 wrote: Sun Dec 08, 2019 3:43
Setau saya, itu tandanya kompresi dah bocor. Makanya asap masuk ruang oli.![]()
Kalau olinya keenceran mungkin nguap lewat lubang dipstick ga om?
Maap saya lupa kemaren itu mobil pakenya oli yg berapa![]()
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Sun Nov 03, 2019 22:39
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Ford fiesta
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Hehe iya sih om, jangan sampe cuma gara-gara liat kmnya jadi tergiur ya
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Halooo oom @himaatoo
Terima kasih sudah mampir oom..
Berikut ini jawaban saya.
1. Asap.
Harus dicek lagi darimana asalnya. Belum pernah ada sejarahnya MuX berasap kayak gitu di komunitas MuX yg saya ikuti. Even utk MuX generasi 1 yg 2014 masih setrongggg..
Kalau saran saya sih lupakan aja itu itu. Jangan gambling.
Masih banyak wanita lain yang layak dipinang wkwkwkw
2. Berkarat
Ya, ada 2 parts yg warnanya beda, dan teksturenya agak kasar, warnanya kayak coklat terakota yaitu : exhaust manifold, dan EGR valve.
kalau itu sih dari awal sy beli juga udah gitu warnanya wkwkw
Yg mesti diantisipasi adalah kalau EGR dimatikan pakai plat besi, biasanya ada rembes oli di sambungan.
3.Kalau berkarat jrn nganggur biasanya body yg kena duluan. itu warna sih menurut saya adalah "mateng" krn panas suhu mesin
4. Balik nama dari PT mah gampang.
Sama aja kok, cuma butuh surat pelepasan hak yg diteken direksi, plus kuitansi jual beli std aja
Saya sih gak alergi mobil atas nama PT asal sehat, daripada atas nama pribadi tp maintenance asal asalan.
Btw, maaf baru balas krn week end kemaren Ultah Bravey ke 3 di Jogja, yg dirayakan oleh segenap warga SMRT tercinta wkwk
Terima kasih sudah mampir oom..
Berikut ini jawaban saya.
1. Asap.
Harus dicek lagi darimana asalnya. Belum pernah ada sejarahnya MuX berasap kayak gitu di komunitas MuX yg saya ikuti. Even utk MuX generasi 1 yg 2014 masih setrongggg..
Kalau saran saya sih lupakan aja itu itu. Jangan gambling.
Masih banyak wanita lain yang layak dipinang wkwkwkw
2. Berkarat
Ya, ada 2 parts yg warnanya beda, dan teksturenya agak kasar, warnanya kayak coklat terakota yaitu : exhaust manifold, dan EGR valve.
kalau itu sih dari awal sy beli juga udah gitu warnanya wkwkw
Yg mesti diantisipasi adalah kalau EGR dimatikan pakai plat besi, biasanya ada rembes oli di sambungan.
3.Kalau berkarat jrn nganggur biasanya body yg kena duluan. itu warna sih menurut saya adalah "mateng" krn panas suhu mesin
4. Balik nama dari PT mah gampang.
Sama aja kok, cuma butuh surat pelepasan hak yg diteken direksi, plus kuitansi jual beli std aja
Saya sih gak alergi mobil atas nama PT asal sehat, daripada atas nama pribadi tp maintenance asal asalan.
Btw, maaf baru balas krn week end kemaren Ultah Bravey ke 3 di Jogja, yg dirayakan oleh segenap warga SMRT tercinta wkwk
himaatoo wrote:Selamat malam om Ginting, mohon ijin amatir gabung di threadnya om Ginting.
Makasih om atas review muxnya, setelah membaca dari page 1 sampe 29 benar-benar menginspirasi sekaligus meracuni, hehehe.
Karena thread ini akhirnya tertarik untuk cari mux second, dan berkelana lah lalu ketemu satu di daerah kota tangerang.
Kondisinya masih oke based on km masih 26rb dan ternyata stnknya atas nama pt.
Ada beberapa hal yang mau saya tanyain om,
1. Pas coba nyalain mesin kok kaya ada yg aneh ya om, ada kaya asap tipis keluar entah dari hole buat dipstick oli atau dari mana saya gatau.
Apa ini wajar om untuk mesin diesel? Karena saya baru di dunia perdieselan, hehe.
2. Trus kedua, ada bagian yg berkarat di bagian kanan mesin, entah itu header pipe atau apa sayangnya ga saya poto om.
Ijin apakah mobilnya om Ginting juga ada part engine yg sudah berkarat?
3. Trus apa karna itu mobil banyak nganggurnya ya makanya akhirnya ada karatnya?
4. Sedikit oot, untuk om Ginting dan para senior yang lebih mengerti, balik nama dari pt ke perorangan ribet ga ya prosesnya? Dan biayanya kira-kira berapa ya?
Terima kasih sebelumnya om-om senior semua, maap baru nongol langsung nanya bejibun, hehe.
Salam hormat [emoji1317]
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Sun Nov 03, 2019 22:39
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Ford fiesta
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Wah terima kasih banyak om Ginting atas jawabannyaginting wrote: Mon Dec 09, 2019 12:46 Halooo oom @himaatoo
Terima kasih sudah mampir oom..
Berikut ini jawaban saya.
1. Asap.
Harus dicek lagi darimana asalnya. Belum pernah ada sejarahnya MuX berasap kayak gitu di komunitas MuX yg saya ikuti. Even utk MuX generasi 1 yg 2014 masih setrongggg..
Kalau saran saya sih lupakan aja itu itu. Jangan gambling.
Masih banyak wanita lain yang layak dipinang wkwkwkw
2. Berkarat
Ya, ada 2 parts yg warnanya beda, dan teksturenya agak kasar, warnanya kayak coklat terakota yaitu : exhaust manifold, dan EGR valve.
kalau itu sih dari awal sy beli juga udah gitu warnanya wkwkw
Yg mesti diantisipasi adalah kalau EGR dimatikan pakai plat besi, biasanya ada rembes oli di sambungan.
3.Kalau berkarat jrn nganggur biasanya body yg kena duluan. itu warna sih menurut saya adalah "mateng" krn panas suhu mesin
4. Balik nama dari PT mah gampang.
Sama aja kok, cuma butuh surat pelepasan hak yg diteken direksi, plus kuitansi jual beli std aja
Saya sih gak alergi mobil atas nama PT asal sehat, daripada atas nama pribadi tp maintenance asal asalan.
Btw, maaf baru balas krn week end kemaren Ultah Bravey ke 3 di Jogja, yg dirayakan oleh segenap warga SMRT tercinta wkwk
IMG_20191208_152520.jpegIMG_20191208_090844.jpegIMG_20191207_100826.jpeg
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Memang sepertinya harus dilupakan unitnya dan move on cari yg lain lagi, hehe

Makasih om

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Thu Aug 31, 2017 14:55
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Isuzu M-UX
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Yg saya tau dari pakar mobil disel hati2 kalo asap keluar dari stik cek olie berarti ada yg bocor, namun kalo ada asap hitam dari knalpot kemungkinan sudah diremap resing, nah yg ini bisa jadi bonus bagi yg suka kecepatan hehehimaatoo wrote: Tue Dec 10, 2019 12:36Wah terima kasih banyak om Ginting atas jawabannyaginting wrote: Mon Dec 09, 2019 12:46 Halooo oom @himaatoo
Terima kasih sudah mampir oom..
Berikut ini jawaban saya.
1. Asap.
Harus dicek lagi darimana asalnya. Belum pernah ada sejarahnya MuX berasap kayak gitu di komunitas MuX yg saya ikuti. Even utk MuX generasi 1 yg 2014 masih setrongggg..
Kalau saran saya sih lupakan aja itu itu. Jangan gambling.
Masih banyak wanita lain yang layak dipinang wkwkwkw
2. Berkarat
Ya, ada 2 parts yg warnanya beda, dan teksturenya agak kasar, warnanya kayak coklat terakota yaitu : exhaust manifold, dan EGR valve.
kalau itu sih dari awal sy beli juga udah gitu warnanya wkwkw
Yg mesti diantisipasi adalah kalau EGR dimatikan pakai plat besi, biasanya ada rembes oli di sambungan.
3.Kalau berkarat jrn nganggur biasanya body yg kena duluan. itu warna sih menurut saya adalah "mateng" krn panas suhu mesin
4. Balik nama dari PT mah gampang.
Sama aja kok, cuma butuh surat pelepasan hak yg diteken direksi, plus kuitansi jual beli std aja
Saya sih gak alergi mobil atas nama PT asal sehat, daripada atas nama pribadi tp maintenance asal asalan.
Btw, maaf baru balas krn week end kemaren Ultah Bravey ke 3 di Jogja, yg dirayakan oleh segenap warga SMRT tercinta wkwk
IMG_20191208_152520.jpegIMG_20191208_090844.jpegIMG_20191207_100826.jpeg![]()
Memang sepertinya harus dilupakan unitnya dan move on cari yg lain lagi, hehe![]()
Makasih om![]()
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Thu Aug 31, 2017 14:55
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Isuzu M-UX
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
rada ngayun tapi nyaman, tapi malah jadi hati2 karna bisa bikin ngantuk nyamannya hahaJokkulit wrote: Sun Nov 24, 2019 12:08 Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
full bisol amaaaaan, saya pake full bisol selepas inrayen sekarang dah jalan 60rb km alhamdulillah tanpa masalah
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Thu Aug 31, 2017 14:55
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Isuzu M-UX
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Mux masih pake ps sistem hidrolik biasa bukan eps, jadi karakternya begitu, feeling saya isuzu ngejar durabilitasnya, positifnya juga jika rusak masih bisa diservice & murah, kalo udah pake sistem eps gak setangguh sistem hidrolik, kalo dah rusak amit2 harus beli segelodongan harganya bisa bikin bokek heheJokkulit wrote: Mon Nov 25, 2019 13:13Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?ginting wrote: Sun Nov 24, 2019 13:05enggak terlalu oom..Jokkulit wrote:Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.
btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.
kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga
DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.
lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.
Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.
cukup pakai obeng saja.
dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..
IMG_20191124_113722.jpegIMG_20191124_115125.jpegIMG_20191124_122511.jpegIMG_20191124_143011.jpegIMG_20191124_143252.jpegIMG_20191124_143256.jpegIMG_20191124_144234.jpegIMG_20191124_144139.jpeg
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sat Dec 15, 2012 1:01
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Saya tertarik dg Mu-X i series...
Cuma tenaganya jadi handicap..
Kalau di remap setting normal bisa dapat berapa Hp ang torque?
Cuma tenaganya jadi handicap..
Kalau di remap setting normal bisa dapat berapa Hp ang torque?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Sun Nov 03, 2019 22:39
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Ford fiesta
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Iya om sayangnya keluar asepnya dari lubang dipstick oli bukan dari knalpot, dan putih lagi, wkwkwk.Adril wrote: Thu Dec 12, 2019 14:09
Yg saya tau dari pakar mobil disel hati2 kalo asap keluar dari stik cek olie berarti ada yg bocor, namun kalo ada asap hitam dari knalpot kemungkinan sudah diremap resing, nah yg ini bisa jadi bonus bagi yg suka kecepatan hehe
Mungkin karena itu kali si sorum jual relatif di bawah harga pasaran.
Btw punya om Adril taun berapa kah? Udah ada masalah yang berarti belum om selama 60rb km ini?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Asep warna putih biasanya ngebakar oli mesin. Oli bisa kering tuh bahaya. Trus klo dari arah dipstick kemungkinan jg ring sehernya udah rusak, musti ganti.himaatoo wrote: Thu Dec 12, 2019 16:43
Iya om sayangnya keluar asepnya dari lubang dipstick oli bukan dari knalpot, dan putih lagi, wkwkwk.
Mungkin karena itu kali si sorum jual relatif di bawah harga pasaran.
Mending dilewatin aja unitnya, atau kalo tetep mau dipinang minta teken harga lagi. Langsung bawa ke bengkel spesialis diesel buat semi overhaul.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1437
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
jangan lupa positifnya EPS juga om biar obyektif..Adril wrote: Thu Dec 12, 2019 14:22Mux masih pake ps sistem hidrolik biasa bukan eps, jadi karakternya begitu, feeling saya isuzu ngejar durabilitasnya, positifnya juga jika rusak masih bisa diservice & murah, kalo udah pake sistem eps gak setangguh sistem hidrolik, kalo dah rusak amit2 harus beli segelodongan harganya bisa bikin bokek heheJokkulit wrote: Mon Nov 25, 2019 13:13Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?ginting wrote: Sun Nov 24, 2019 13:05 enggak terlalu oom..
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.
btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.
kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga
DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.
lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.
Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.
cukup pakai obeng saja.
dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..
IMG_20191124_113722.jpegIMG_20191124_115125.jpegIMG_20191124_122511.jpegIMG_20191124_143011.jpegIMG_20191124_143252.jpegIMG_20191124_143256.jpegIMG_20191124_144234.jpegIMG_20191124_144139.jpeg
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls.
EPS lebih hemat bahan bakar sebab yang memutar powersteering adalah electricalnya, beda sama model hidrolis yang menggunakan putaran mesin sehingga beban mesin menjadi lebih berat, apalagi spek diatas kertasnya mux ga bagus2 amat buat kelas SUV.
ditambah pompa power steering yang mengambil tenaga dari putaran mesin melalui puli juga ikut membebani loadnya si dapur pacu mobil yang masih pake sistem hidrolis. Nah karena ngambil tenaga dari mesin, beban jadi lebih besar. ya juga kerasa dari efisiensi bahan bakarnya tidak sebaik mobil dengan EPS...
Ditambah lagi, selang oli pada sistem hidrolis bisa bocor dan menyebabkan kerusakan.
Di sisi lain, sistem EPS nggak menggunakan pompa dan selang, jadi menghasilkan kinerja yang lebih efektif daripada sistem hidrolis. Sistem EPS ngga menguras bahan bakar secara berlebihan dan mudah juga untuk dirawat.
Sistem hidrolis memakai fluida berupa oli, sedangkan EPS menggunakan motor elektrik atau komputer untuk memudahkan perputaran setir. Selain itu, sensitivitas setir dapat disesuaikan langsung dengan kecepatan laju mobilnya..
cmiiw
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Sun Nov 03, 2019 22:39
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Ford fiesta
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Iya om kayanya sih ga mau lanjut lagi deh, soalnya ga tau problem utamanya di mana.KielConstantine wrote: Thu Dec 12, 2019 18:04 Asep warna putih biasanya ngebakar oli mesin. Oli bisa kering tuh bahaya. Trus klo dari arah dipstick kemungkinan jg ring sehernya udah rusak, musti ganti.
Mending dilewatin aja unitnya, atau kalo tetep mau dipinang minta teken harga lagi. Langsung bawa ke bengkel spesialis diesel buat semi overhaul.
Mending kalo cuma ring sehernya, kalo linernya kena juga amsyong dah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Sengayun-ngayunnya MUX sih sebenarnya gak parah banget, tapi memang tidak stabil kalau ngebut di pengkolan.Adril wrote: Thu Dec 12, 2019 14:16rada ngayun tapi nyaman, tapi malah jadi hati2 karna bisa bikin ngantuk nyamannya hahaJokkulit wrote: Sun Nov 24, 2019 12:08 Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
full bisol amaaaaan, saya pake full bisol selepas inrayen sekarang dah jalan 60rb km alhamdulillah tanpa masalah
Kata mbah Bebonk sih 180-200 HP bisa, silahkan kontek aja beliau buat diskusi.syakur wrote: Thu Dec 12, 2019 14:30 Saya tertarik dg Mu-X i series...
Cuma tenaganya jadi handicap..
Kalau di remap setting normal bisa dapat berapa Hp ang torque?
saya sih maen aman saja gak perlu tinggi tinggi amat untuk daily driven.
Yang jelas dalam real life itu jangan semata terpaku sekian HP, sekian NM,..
tapi juga harus dilihat berat kendaraan, kesigapan transmissi, setting thrortle response, power band, dll
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Update Setelah Pemakaian 3 Tahun
Ultah Bravey yang dirayakan oleh warga SMRT di KHotel Kaliurang, 7-9 Dec 2019 dengan jumlah peserta total 55 KR + warga lokal anggota forum SM yg ikut bergabung telah berlangsung lancar.
Sepulang dari Jogja maka saatnya untuk melakukan service rutin 40,000 km walaupun masih kurang dikit odonya
Cakupan service kali ini adalah :
Kuras ATF butuh 10 ltr pk Mobil ATF 3309 beli di TODA Bintaro 10 lt, harga 128,000 per liter
Oli mesin Mobil1 delvac 5W40 sy beli 4 liter krn stok di rumah masih ada 3 liter, beli di TODA juga harga 215,000 per liter
Sedangkan pengerjaan di Astra Isuzu BSD adalah :
Ganti filter solar atas dan bawah
Ganti filter udara
kasih gemuk di laher
kuras oli PS
kuras coolant
dan service lain lain sesuai buku manual
Total biaya di Astra Isuzu adalah Rp 950,700
Kata teman saya sih yg sdh pernah kuras ATF di 40,000 km sih belum butek, tp sy pikir krn ini mobil kesayangan dan saya paling kesel kalau mobil rusakan (mogok) maka sy kuras saja
Feeling berkendara makin enak setelah oli ATF dan filter diganti
tarikan makin enteng
btw, filter solar sy beli yg Lokal saja yaitu 60,000 rupiah, nanti tiap 10,000 km dibuang.
Sekian Update, semoga bermanfaat
Sambil nunggu mobil selesai diservice, saya sempatkan foto Mux warna merah. ternyata cakep juga merahnya.
Ultah Bravey yang dirayakan oleh warga SMRT di KHotel Kaliurang, 7-9 Dec 2019 dengan jumlah peserta total 55 KR + warga lokal anggota forum SM yg ikut bergabung telah berlangsung lancar.
Sepulang dari Jogja maka saatnya untuk melakukan service rutin 40,000 km walaupun masih kurang dikit odonya
Cakupan service kali ini adalah :
Kuras ATF butuh 10 ltr pk Mobil ATF 3309 beli di TODA Bintaro 10 lt, harga 128,000 per liter
Oli mesin Mobil1 delvac 5W40 sy beli 4 liter krn stok di rumah masih ada 3 liter, beli di TODA juga harga 215,000 per liter
Sedangkan pengerjaan di Astra Isuzu BSD adalah :
Ganti filter solar atas dan bawah
Ganti filter udara
kasih gemuk di laher
kuras oli PS
kuras coolant
dan service lain lain sesuai buku manual
Total biaya di Astra Isuzu adalah Rp 950,700
Kata teman saya sih yg sdh pernah kuras ATF di 40,000 km sih belum butek, tp sy pikir krn ini mobil kesayangan dan saya paling kesel kalau mobil rusakan (mogok) maka sy kuras saja
Feeling berkendara makin enak setelah oli ATF dan filter diganti
tarikan makin enteng
btw, filter solar sy beli yg Lokal saja yaitu 60,000 rupiah, nanti tiap 10,000 km dibuang.
Sekian Update, semoga bermanfaat
Sambil nunggu mobil selesai diservice, saya sempatkan foto Mux warna merah. ternyata cakep juga merahnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Mon Dec 09, 2019 12:08
- Location: Jakarta Utara
- Daily Vehicle: Isuzu mu-x
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Siang pak pak salam kenal. Saya pengguna mux 2014. Kalo pake atf spirax s5 bisa kan ya. Sy cek di labelnya dia bisa jws 3309 soalnya lebih murah.rp 70 rb