Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kend Dual Power sistem spt E Power itu mmg lebih menarik drpd Hybrid nya Toyota / Honda
itu sebetulnya EV cars sejati, hanya saja punya Powerplant sendiri dgn mesin bensin......jadi kayak Loko Diesel Electric - GE
moga2 ke depannya kapasitas batere diperbesar + ada soket buat colok ke SPKLU
pengendiesel wrote:Misal 1x ngecharge butuh 15 menit...butuh berapa charging port untuk menghindari antrean panjang, apalagi di jalan antar kota.
Ada 4 mobil aja di depan kita...1 jam udah abis
Imho butuh jembatan dulu macam nissan e-note power sebelum ke full ev, di lapangan lebih siap.
Nanti bisa di paralel casan nya kaya multi port usb walo spklu 1 yg ngecas belasan mobil, supir2 antri cas mobil sambil maen pubg
pengendiesel wrote: Sat Nov 30, 2019 23:18
Misal 1x ngecharge butuh 15 menit...butuh berapa charging port untuk menghindari antrean panjang, apalagi di jalan antar kota.
Ada 4 mobil aja di depan kita...1 jam udah abis
Imho butuh jembatan dulu macam nissan e-note power sebelum ke full ev, di lapangan lebih siap.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Ikhsan mengatakan, nantinya akan ada tiga skema bisnis SPKLU, yaitu COCO (Company Owned Company Operated), POPO (Partner Owned Partner Operated), dan COPO (Company Owned Partner Operated).
COCO murni milik dan dikelola oleh PLN. POPO artinya SPKLU dibangun oleh mitra dan menjual jual listriknya ke konsumen memakai ijin usaha tenaga listrik. Ijinnya sendiri dari Kementerian ESDM.
"Sedangkan COPO, SPKLU-nya punya PLN yang taruh di sana, pakai listrik PLN tapi yang jual tenant. Tapi semuanya sedang kita godok (regulasinya)," kata Ikhsan.
sintoni wrote:Sekarang mobil EV paling murah yg bisa dibeli di Indo apa ya?
Tunggu pajak CO2 efektif di 2021 dan Molistrik produksi lokal dah dijual, mo merek apapun (Hyundai dll )
Tapi feeling saya pabrikan mobil akan coba "Giring" konsumen ke arah mobil Hybrid, krn demi melindungi investasi pabrik ICE nya yg udah kadung keluar biaya sgt besar
Kalo pun pake ICE, yg bener macam Nissan E Power (Dual Power), mesin ICE muter generator dan roda oleh Traction motor, mesin gak ada hub ke roda, mobil gak usah pake Transmisi lagi.........ICE nya pake mesin 1000 - 1300 cc cukup
sintoni wrote:Sekarang mobil EV paling murah yg bisa dibeli di Indo apa ya?
Tunggu pajak CO2 efektif di 2021 dan Molistrik produksi lokal dah dijual, mo merek apapun (Hyundai dll )
Tapi feeling saya pabrikan mobil akan coba "Giring" konsumen ke arah mobil Hybrid, krn demi melindungi investasi pabrik ICE nya yg udah kadung keluar biaya sgt besar
Kalo pun pake ICE, yg bener macam Nissan E Power (Dual Power), mesin ICE muter generator dan roda oleh Traction motor, mesin gak ada hub ke roda, mobil gak usah pake Transmisi lagi.........ICE nya pake mesin 1000 - 1300 cc cukup
Kalau misal mau beli skrg di IU gitu apa model paling murah om?
Kayak Nissan Leaf itu sudah dijual atau bagaimana?
sintoni wrote:Sekarang mobil EV paling murah yg bisa dibeli di Indo apa ya?
Tunggu pajak CO2 efektif di 2021 dan Molistrik produksi lokal dah dijual, mo merek apapun (Hyundai dll )
Tapi feeling saya pabrikan mobil akan coba "Giring" konsumen ke arah mobil Hybrid, krn demi melindungi investasi pabrik ICE nya yg udah kadung keluar biaya sgt besar
Kalo pun pake ICE, yg bener macam Nissan E Power (Dual Power), mesin ICE muter generator dan roda oleh Traction motor, mesin gak ada hub ke roda, mobil gak usah pake Transmisi lagi.........ICE nya pake mesin 1000 - 1300 cc cukup
Kalau misal mau beli skrg di IU gitu apa model paling murah om?
Kayak Nissan Leaf itu sudah dijual atau bagaimana?
Kalo di negara2 maju scandinavia setiap parkiran umum (perkantoran, plaza, dan tempat hiburan) udah ada charging station di slot parkirnya
Jadi mobil listrik ngechargenya ga di spbu, melainkan di rumah atau tempat kita beraktivitas
Lebih praktis sih... cuma logika berpikir kita selama ini make mobil harus sedikit berubah kalo pake mobil listrik
Kalo mobil ICE abis parkir jgn lupa ngunci, kalo mobil listrik abis parkir jgn lupa ngecharge.... hmmm
Tapi kalo menurut sy mobil full electric ga akan terlalu efektif di indo
Paling tepat yaa phev
Tats wrote:Kalo di negara2 maju scandinavia setiap parkiran umum (perkantoran, plaza, dan tempat hiburan) udah ada charging station di slot parkirnya
Jadi mobil listrik ngechargenya ga di spbu, melainkan di rumah atau tempat kita beraktivitas
Lebih praktis sih... cuma logika berpikir kita selama ini make mobil harus sedikit berubah kalo pake mobil listrik
Kalo mobil ICE abis parkir jgn lupa ngunci, kalo mobil listrik abis parkir jgn lupa ngecharge.... hmmm
Tapi kalo menurut sy mobil full electric ga akan terlalu efektif di indo
Paling tepat yaa phev
Keberhasilan pemasaran EV cars selain harga ya ketersediaan SPKLU
Kalo ngeliat Mr LBP sih beliau bener2 semangat 45 buat narik investasi Batere & industri EV masuk ke Indo, tinggal gimana keseriusan PLN aja
Salah 1 cara mau berantas Mafia MiGas = upayakan publik beralih ke EV cars.......jamin lgs letoy tuh Mafia MiGas.....pasarnya meredup
mobil listrik gini, gak mungkin overcharged kan klo dicolokin lama2..?? kuatir baterai nya cepet rusak klo sering overcharge. mengingat daya nya besar sekali. bayangan nya, misal setelah mobil dipake trus di charge di rumah semalaman karena besok mau dipake lagi. atau ke mall tapi kondisi baterai berkurang dikit kemudian di charge. ternyata di mall nya lama
iwing wrote:mobil listrik gini, gak mungkin overcharged kan klo dicolokin lama2..?? kuatir baterai nya cepet rusak klo sering overcharge. mengingat daya nya besar sekali. bayangan nya, misal setelah mobil dipake trus di charge di rumah semalaman karena besok mau dipake lagi. atau ke mall tapi kondisi baterai berkurang dikit kemudian di charge. ternyata di mall nya lama
Harusnya sih nggak ya Om, karena pasti ada Battery Management Systemnya. Salah satu alat berat di tempat saya ada yg hybrid battery, settingannya cut off charging klo udah 95%.. termasuk ada proteksi jika battery tinggal 10% akan cut off supply, ada proteksi unbalance (karena batterynya banyak dan harus dijaga setiap battery mirip2 percentagenya), dsb.
Dan ini udah teknologi lama, jadi mobil2 EV harusnya udah lebih canggih..
Tats wrote: Tue Dec 03, 2019 15:00
Kalo di negara2 maju scandinavia setiap parkiran umum (perkantoran, plaza, dan tempat hiburan) udah ada charging station di slot parkirnya
Jadi mobil listrik ngechargenya ga di spbu, melainkan di rumah atau tempat kita beraktivitas
Lebih praktis sih... cuma logika berpikir kita selama ini make mobil harus sedikit berubah kalo pake mobil listrik
Kalo mobil ICE abis parkir jgn lupa ngunci, kalo mobil listrik abis parkir jgn lupa ngecharge.... hmmm
Tapi kalo menurut sy mobil full electric ga akan terlalu efektif di indo
Paling tepat yaa phev
Iya om. EV dalam waktu dekat ini cuma cocok di kota besar yang infrastruktur nya sudah mumpuni
Kalau untuk transportasi antar kota dan antar pulau, ICE belum akan tergantikan
iwing wrote:mobil listrik gini, gak mungkin overcharged kan klo dicolokin lama2..?? kuatir baterai nya cepet rusak klo sering overcharge. mengingat daya nya besar sekali. bayangan nya, misal setelah mobil dipake trus di charge di rumah semalaman karena besok mau dipake lagi. atau ke mall tapi kondisi baterai berkurang dikit kemudian di charge. ternyata di mall nya lama
Harusnya sih nggak ya Om, karena pasti ada Battery Management Systemnya. Salah satu alat berat di tempat saya ada yg hybrid battery, settingannya cut off charging klo udah 95%.. termasuk ada proteksi jika battery tinggal 10% akan cut off supply, ada proteksi unbalance (karena batterynya banyak dan harus dijaga setiap battery mirip2 percentagenya), dsb.
Dan ini udah teknologi lama, jadi mobil2 EV harusnya udah lebih canggih..
salah satu kendaraan manitou aerial work platform di tempat kerja saya, full elektrik tapi baterai nya menggunakan aki. katanya overcharged protection tapi lama2 juga KO aki nya karena katanya terlalu sering overcharged. bbrp waktu lalu juga habis ganti ECU nya. akhir nya lebih mengandalkan yang lain yang menggunakan mesin diesel. handphone juga katanya kalo baterai udah full, akan memutus listrik sendiri namun gak jarang usia baterai nya lebih cepet KO jika terlalu sering overcharged. bisa jadi di manual nya tertulis, segera cabut charger jika baterai terisi penuh
laptop saya juga jika baterai di bawah 90 persen dan charger terpasang, maka akan charging baterai sampai 100 persen dan jika dibiarkan, baterai lbh cepet KO. tapi jika sudah 100 persen kemudian charger di lepas dan dipasang lagi, indikator nya akan 99 persen dan 'plug in, not charging'. ini baterai awet sampe skrg (bbrp tahun). baterai diatas 90 persen dan charger terpasang ke listrik, status nya sama (plug in not charging). jadi saya perlu melakukan' sesuatu' agar baterai laptop ini lbh awet
klo bener seperti itu, mobil elektrik perlu perhatian ekstra dibanding ice
termasuk gol antusias juga yang nungguin ini...cuman mengingat kendala spklu alias tempat ngecas mungkin dalam 10 taun ke depan uda mulai eranya mobil listrik sekarang sampe lima tahun lagi rasanya belum...pln pelan2 akan jadi the new pertamina...ice juga masih akan menjadi alat transportasi juga cuma mungkin pelan2 didorong ke hybrid dulu untuk sampe 5 taon ke depan baru kemudian ke ev...klo ngga goncang ntar bisnis pertamina..haha..kilang2 di bontang sama plumpang gitu jadi besi tua aja donk padahal investasi buat itu jg ga murah..ini jg berlaku juga di dunia karena ga semua udah dalam fase maju..kalo maju tentunya udah banyak evnya masalahnya yang negara berkembang ini yang susah..menarik buat strategi pabrikan mobil melihat kondisi ini dan ngeliat langkah ke depannya...ditunggu hybrid2 pabrikan selaen toyota untuk masukin modelnya kesini...ya kalo yang paling sensible sih 5 taon harusnya udah banyak mobil hybrid...skrg kan mobil ev paling murah juga tesla 3 yang pasarannya 1,3m yang bagi sebagian orang ga terjangkau alias ga bisa beli...klo 500 jutaan rasanya banyak yang mau beralih mungkin dfsk dulu kali yang bermain di 500jtan