Lebih tepatnya "mobkas jenis dan type apa yg reccomended untuk dipinang" showroom mobkas sama2 aja sih. Justru reliability dari mobilnya yg jd pertanyaan.
Kalo ujung2nya jadi endless money pits, ya males jg beli mobkas harga mahal diatas rata-rata dari dealer terkenal wkwkwkwkwkwkwk.
----
Btw soal beli mobkas, ane ada cerita2 tentang BMW lagi nih si broke my wallet.
Jadi ane diceritain sama yg punya anugerah motor bsd. Temen doi punya usaha mobkas, kebetulan baru aja laku ngejual unit BMW E60 523i (LCI) thn 2008. Karena temenan sama yg punya anugerah, customer yg baru beli disarankan bawa itu E60 ke sana buat servis2 rapihin sama benerin yg rusak.
Dibawalah tuh E60 ke anugerah. Namanya mobkas baru beli jd rapihin pr pr. Enggak taunya ada rembes2 oli packing, cylinder head. Perlu ganti engine mount , dll perintilan. Kluar lah tagihan 7jt rupiah hahaha.
Itu customer yg notabene "enggak pernah megang mobil eropa seumur hidup" langsung shock liat angka tagihan segitu gede
Dibayar jg tuh tagihan bengkel 7jt. Tapi doi jadi takut melihara E60 yg baru aja tebus enggak sampe seminggu.
Akhirnya doi putusin buat balikin unit ke showroom mobkas yg dy beli wkwkwkwkwkwk. Untung engko2 yg punya showroom baek, masih mau nerima. Cuman dipotong biaya aja 10jt rupiah. Duitnya dibalikin lg, E60 nya masuk display showroom lagi....
Customernya jd kluar duit 7jt buat ngebengkel, sama kluar duit 10jt hasil potong administrasi balikin si BMW E60. Trus katanya doi malah hunting Toyota Camry. Lebih amannnn dan murah buat dirawat. Wakakakaka
Begitulah cerita hari ini....
