Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Perawatan & Penyehatan mesin

- Purging tiap 20 - 25 rb km

- Kuras tangki tiap 80 rb km

- Air filter pastikan bersih

- EGR tutup
* Bukan ajakan Beli *
Givrun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 259
Joined: Thu Nov 08, 2018 18:39

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Givrun »

benzz89 wrote: Fri Nov 22, 2019 6:18 Unit ane km 130 ribuan hampir 10 taon blom pernah ganti V-belt, T-belt, engine2 mounting, water pump, shock breaker, kaki2, semua aman jaya, kaga rusak2, seumur2 punya mobil baru kali ini nemu yang kaya begini, beli dari baru puas pake banget... ajib nih 2KD [emoji38]
Loh ini mah badak bener om ,, 10 tahun
Shock aja blom ganti.. kaya nya salah ambil mobil nh ane.. :ungg: lagi demen upgrading parts .. tp mau nya nunggu rusak .. lah trus apa yg bsa d upgrde kalau gk rusak2 sampai 10 tahun ..[emo-yesno]
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Givrun wrote:
benzz89 wrote: Fri Nov 22, 2019 6:18 Unit ane km 130 ribuan hampir 10 taon blom pernah ganti V-belt, T-belt, engine2 mounting, water pump, shock breaker, kaki2, semua aman jaya, kaga rusak2, seumur2 punya mobil baru kali ini nemu yang kaya begini, beli dari baru puas pake banget... ajib nih 2KD [emoji38]
Loh ini mah badak bener om ,, 10 tahun
Shock aja blom ganti.. kaya nya salah ambil mobil nh ane.. :ungg: lagi demen upgrading parts .. tp mau nya nunggu rusak .. lah trus apa yg bsa d upgrde kalau gk rusak2 sampai 10 tahun ..[emo-yesno]
kalo saya sih shock gak nunggu rusak, mulai ngayun / kaku aja pasti saya ganti

Eng Mtg ganti per 4 - 5 tahun

karet2 pintu per 4 - 5 tahun

maklum saya sensitip thd perubahan / degradasi
* Bukan ajakan Beli *
Givrun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 259
Joined: Thu Nov 08, 2018 18:39

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Givrun »

Turboman wrote: Fri Nov 22, 2019 16:46
Givrun wrote:
benzz89 wrote: Fri Nov 22, 2019 6:18 Unit ane km 130 ribuan hampir 10 taon blom pernah ganti V-belt, T-belt, engine2 mounting, water pump, shock breaker, kaki2, semua aman jaya, kaga rusak2, seumur2 punya mobil baru kali ini nemu yang kaya begini, beli dari baru puas pake banget... ajib nih 2KD [emoji38]
Loh ini mah badak bener om ,, 10 tahun
Shock aja blom ganti.. kaya nya salah ambil mobil nh ane.. :ungg: lagi demen upgrading parts .. tp mau nya nunggu rusak .. lah trus apa yg bsa d upgrde kalau gk rusak2 sampai 10 tahun ..[emo-yesno]
kalo saya sih shock gak nunggu rusak, mulai ngayun / kaku aja pasti saya ganti

Eng Mtg ganti per 4 - 5 tahun

karet2 pintu per 4 - 5 tahun

maklum saya sensitip thd perubahan / degradasi
Unit ane yg ganti baru trans mount dan upgrading sa ke amada extreme om , engine mount 2 biji belom. krna masuk bengkel kaki2 buat inspeksi smua kaki2 masih ok.. upper ball join ganti ki-ka sma rack end kiri ..karet2 pintu apa ngaruhnya ke peredaman ya om turbo ?? .. worth kah ? lmyn sih harga nya kalau semua pintu.. :oops:
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

oya om om sekalian, ada toko terpercaya daerah tangerang untuk mounting-mounting nya ga ya daerah tangerang?
innova sya manual 2010, tiap ganti gigi trus lepas kopling wktu akselerasi psti ada kaya ng jedug gitu
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by benzz89 »

Mobil ane fortuner non VNT om saudaranya si ipah beda casing, memang kaki2 & shock breaker pasti lebih badak dari ipah

Ane lebih percaya part ori dari bawaan pabriknya lebih awet banding part replacement dari indo, kebetulan unit ane masih built up thailand kalau tidak salah. Jadi ane tidak akan ganti kalau memang tidak ada masalah, meski bukan berarti non preventif, cuman lebih benar2 selektif aja kalau memang benar2 mau ganti part. Ntah kenapa part ori bawaan pabrik ane rasa jauh lebih awet.

Unit ane sih cuman naik dastek & ganti selang rem aja yang braided pake pro line RS, supaya rem lebih mantap (fortuner kelemahan di rem), dulu sih pakai CAI segala & intercooler. Akhirnya ane lepas intercooler karena suara lebih berisik (kuping ane sensitive).

Ane suruh cek beres auto 2000 apakah shock ada bocor? Jawabannya aman2 aja empat2nya, asli kaki2 gak pernah ganti apa2 dari baru padahal ini mobil perang naik turun jalur busway (dulu) & hajar banjir tinggi. Spooring juga cuman rotasi & ganti ban aja & gak pernah berubah itu setelan spooring meski hajar jalanan jelek.
Givrun wrote:
benzz89 wrote: Fri Nov 22, 2019 6:18 Unit ane km 130 ribuan hampir 10 taon blom pernah ganti V-belt, T-belt, engine2 mounting, water pump, shock breaker, kaki2, semua aman jaya, kaga rusak2, seumur2 punya mobil baru kali ini nemu yang kaya begini, beli dari baru puas pake banget... ajib nih 2KD [emoji38]
Loh ini mah badak bener om ,, 10 tahun
Shock aja blom ganti.. kaya nya salah ambil mobil nh ane.. :ungg: lagi demen upgrading parts .. tp mau nya nunggu rusak .. lah trus apa yg bsa d upgrde kalau gk rusak2 sampai 10 tahun ..[emo-yesno]
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by benzz89 »

Notes om turbo, ane juga maunya shock breaker ganti apabila ngayun, sudah gak enak atau bocor, beres cek gak ada masalah, ane double cross check waktu spooring juga gak ada masalah, gak ada perubahan driving experiance so kita liat aja sampai dimana batas kekuatannya. Kaki2 sih masih 100% full ori dari baru, blom ketemu batas akhirnya sampai dimana.

Engine & transmission mounting juga sudah cek beres gak ada masalah, vibrasi idle masih halus, transmisi gak ada jeduk or vibrasi kl lg merayap, up/down shift. Ane jg masuk kategori sensitive ama getaran & bunyi. Hukumnya no rattle di kabin mobil, kl rattle hrs smp ketemu baru puas.

Karet2 pintu sdh full ballon baik di karet daun pintu maupun di karet body, pasang di trittala cideng. Body full peredam sampai full turun dashboard, firewall double + sisi belakang dashboard + sisi belakang konsul tengah, balik kap mesin jg pasang. Puas ane serasa naik mobil lebih premium aja body lebih firm/kokoh, tinggal kaca aja yg gak bisa double glass. Suara mesin sih sudah sayup2 di kabin, apalagi di kursi baris kedua nyaris tak terdengar.

Paling next ganti v-belt & t-belt + tensioner, kalau ini memang hampir gak ada indikasi apa2 sih kalau sudah mau ganti.
Turboman wrote:
Givrun wrote:
benzz89 wrote: Fri Nov 22, 2019 6:18 Unit ane km 130 ribuan hampir 10 taon blom pernah ganti V-belt, T-belt, engine2 mounting, water pump, shock breaker, kaki2, semua aman jaya, kaga rusak2, seumur2 punya mobil baru kali ini nemu yang kaya begini, beli dari baru puas pake banget... ajib nih 2KD [emoji38]
Loh ini mah badak bener om ,, 10 tahun
Shock aja blom ganti.. kaya nya salah ambil mobil nh ane.. :ungg: lagi demen upgrading parts .. tp mau nya nunggu rusak .. lah trus apa yg bsa d upgrde kalau gk rusak2 sampai 10 tahun ..[emo-yesno]
kalo saya sih shock gak nunggu rusak, mulai ngayun / kaku aja pasti saya ganti

Eng Mtg ganti per 4 - 5 tahun

karet2 pintu per 4 - 5 tahun

maklum saya sensitip thd perubahan / degradasi
Dondhan
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Tue Nov 19, 2019 17:08
Location: Bandarlampung
Daily Vehicle: Innova V diesel 2013-2014 GNKI

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dondhan »

Turboman wrote: Fri Nov 22, 2019 3:40
Dondhan wrote:Thanks om turboman..
-Setelan rem tangan tidak nahan roda..normal baik om..
- Ada link untuk cara tutup EGR oom.. Apakah nanti bisa di standarkan kembali..
- merk apa oom yang bagus untuk air filter nya..
- Rencana di Km.75000 mau ganti oli.. Kalo fastron gold 5w-40 TBN 10.3 dengan dengan PTT 5-40 mana yg rekomendasi oom turbo..ataukah royal purple 10-40 API CF..
Fast Gold 5W40 ane lom pernah coba

Kalo dapat harga miring en ASLI ya dicoba aja

Btw drpd beli Roy Purp, mending beli Schaeffer 5W40 di ToPed - Papasari aja yg cuman 120 rb / qt

itu oli kelas Keraton asli, cek aja harga di amazon brp
Ok oom turbo.. Thanks ilmu nya..
Saya coba antara Scaheffer 5w40 atau PTT 5w40 Comn..
Dondhan
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Tue Nov 19, 2019 17:08
Location: Bandarlampung
Daily Vehicle: Innova V diesel 2013-2014 GNKI

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dondhan »

romi10 wrote: Fri Nov 22, 2019 7:53
MSU wrote: Fri Nov 22, 2019 7:00
romi10 wrote: Fri Nov 22, 2019 4:21

Nubi bantu jawab ya om, no :
1. Awal2 saya juga ngerasa suara mesin ipah disel kasar, tp lama2 ngga kok, malah suaranya jd bikin ketagihan..
2. Ipah diesel std emang mentok di 120km/h om, dulu saya juga gitu, kl geser TPS dan tambah ring wastegate emang bikin turbo spool lebih cepet and kedengeran tapi ga signifikan kenaikannya..saran saya langsung REMAP aja om, itu perubahannya kenaikan powernya sangat significan and ntah kenapa mobil saya setelah remap getaran mesin jadi lebih kalem and solar lebih irit..
3.Justru kelebihan Ipah diesel ga perlu dipusingin sm perawatan yg ribet..rutin ganti oli fully synthetic aja sm filter oli n filter solar aja
4. REMAP

Sama-sama..
rasa-nya ga wajar kalo mentok di 120kmh aja om...kayak kurang sehat ni mobil
saya bandinginnya ama kuda diesel...120kmh aja lewat...rasa-nya yg commonrail+turbo harusnya bisa lebih
Ya ga mentok juga sih tapi lama bgt naiknya ato pas lagi turunan baru cepet naiknya, itu menurut saya namanya mentok..

Di bilang ga sehat sih ga juga ya sblm remap waktu itu KM masih 50rban dan selalu ganti oli dan filter2 sebelum waktunya..cm ya emang selalu pake solar busuk doang
Bener omm.. Kalo mentok sih nggak.. Tapi rada merayap..kemarin tol pasteur masih deh kena di 130.kmh kurang enteng napas nya..
Dan kalo keluar kota saja pake pertadex atau dexlite.. Dalkot biosolar + amsoil boost cetane.
Dondhan
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Tue Nov 19, 2019 17:08
Location: Bandarlampung
Daily Vehicle: Innova V diesel 2013-2014 GNKI

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dondhan »

Turboman wrote: Fri Nov 22, 2019 8:56 Perawatan & Penyehatan mesin

- Purging tiap 20 - 25 rb km

- Kuras tangki tiap 80 rb km

- Air filter pastikan bersih

- EGR tutup
Siap oom turbo.. Paling tidak itu yaa yg paling rutin dilakukan.. Mengingat masih sering nya pakai biosolar karena ekonomis..

Apakah Remap rekomendasi oom turbo..utk 2kd saya..
Vicvic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Mon Jul 10, 2017 17:09

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Vicvic »

2kd manual harusnya topspeed bisa di 145kmh kalo yg matic bisa di 160an kmh saya sudah coba sendiri
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

misi om om semua, mau nanya kalau selang jalur untuk uap oli di 2kd itu ukuran nya brp inch ya? 3/8 atau 5/8 ya? soalnya mau psang oct cari selang nya di onlen ijo tkut salah beli
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

benzz89 wrote: Sat Nov 23, 2019 1:30 Notes om turbo, ane juga maunya shock breaker ganti apabila ngayun, sudah gak enak atau bocor, beres cek gak ada masalah, ane double cross check waktu spooring juga gak ada masalah, gak ada perubahan driving experiance so kita liat aja sampai dimana batas kekuatannya. Kaki2 sih masih 100% full ori dari baru, blom ketemu batas akhirnya sampai dimana.

Engine & transmission mounting juga sudah cek beres gak ada masalah, vibrasi idle masih halus, transmisi gak ada jeduk or vibrasi kl lg merayap, up/down shift. Ane jg masuk kategori sensitive ama getaran & bunyi. Hukumnya no rattle di kabin mobil, kl rattle hrs smp ketemu baru puas.

Karet2 pintu sdh full ballon baik di karet daun pintu maupun di karet body, pasang di trittala cideng. Body full peredam sampai full turun dashboard, firewall double + sisi belakang dashboard + sisi belakang konsul tengah, balik kap mesin jg pasang. Puas ane serasa naik mobil lebih premium aja body lebih firm/kokoh, tinggal kaca aja yg gak bisa double glass. Suara mesin sih sudah sayup2 di kabin, apalagi di kursi baris kedua nyaris tak terdengar.

Paling next ganti v-belt & t-belt + tensioner, kalau ini memang hampir gak ada indikasi apa2 sih kalau sudah mau ganti.
Karet2 sih ya pake perkiraan aja.

2KD saya ganti fan belt waktu odometer 100rb, usia 4 tahunan. Ngga ada kerusakan apa2 secara visual sih. Cuma tindakan preventif aja.

Kalo Timing belt kemaren ganti ya waktu indikator nyala aja, lewat dikit malah. 151rb baru ganti
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by supergiant »

Salam om Turbo dan rekan2 lain pengguna 2KD
Mau minta info tambahan nih, barusan ke a2k rencana minta purging,
tapi infonya mereka sdh tdk pakai metode purging karena pernah bbeberapa kali malah kenainjector
sekarang rekomendasi yang mereka lakukan chamber cleaner yg dimasukin via intake.

Ini aku jadi bingung apa mending minta purging di bengkel non beres aja
trus chamber cleaner itu perlu dilakukan ngga ya?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

supergiant wrote:Salam om Turbo dan rekan2 lain pengguna 2KD
Mau minta info tambahan nih, barusan ke a2k rencana minta purging,
tapi infonya mereka sdh tdk pakai metode purging karena pernah bbeberapa kali malah kenainjector
sekarang rekomendasi yang mereka lakukan chamber cleaner yg dimasukin via intake.

Ini aku jadi bingung apa mending minta purging di bengkel non beres aja
trus chamber cleaner itu perlu dilakukan ngga ya?
Lah Purging di bengkel swasta aja, ngapain ke Beres

akakakkaka
* Bukan ajakan Beli *
supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by supergiant »

Turboman wrote: Thu Nov 28, 2019 2:17
supergiant wrote:Salam om Turbo dan rekan2 lain pengguna 2KD
Mau minta info tambahan nih, barusan ke a2k rencana minta purging,
tapi infonya mereka sdh tdk pakai metode purging karena pernah bbeberapa kali malah kenainjector
sekarang rekomendasi yang mereka lakukan chamber cleaner yg dimasukin via intake.

Ini aku jadi bingung apa mending minta purging di bengkel non beres aja
trus chamber cleaner itu perlu dilakukan ngga ya?
Lah Purging di bengkel swasta aja, ngapain ke Beres

akakakkaka
haha iya om Turbo, rencana gitu, pertama kali mau purging di bengkel lepas dulu aja nih, sambil belajar purging sendiri next nya
sudah belajar via youtube tapi msh blm pd.
Oia pas purging itu katanya solar pump mesti dicabut dulu yasekringnya? supaya ngga nyemprot solar dari filter

1 lagi chamber clean itu apa perlu ya om? kok ngga ada yg bahas disini.

ini suara 2KD AT ku abis kubandingin sama 2KD manual punya kantor kok kedengaran AT ku kasar sekali. padahal oli lebih bagus punya ane Mobil1 vs pertamina
tommi1756
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Mon May 07, 2018 3:09
Location: indonesia
Daily Vehicle: bajaj

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by tommi1756 »

Om minta sarannya dong.. untuk oli diesel 15w - 40 yang bagus apa ya utk ipah diesel tua 2006 km 200k..?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

EDU 3

EDU 3 memang lebih nyaring drpd EDU 2

boleh cek celah katup juga, siapa tahu ada yg renggang

Purging / additip solar en oli bagus nolong

racun solar pake PTT DFC tu suara mesin alusss
supergiant wrote:
Turboman wrote: Thu Nov 28, 2019 2:17
supergiant wrote:Salam om Turbo dan rekan2 lain pengguna 2KD
Mau minta info tambahan nih, barusan ke a2k rencana minta purging,
tapi infonya mereka sdh tdk pakai metode purging karena pernah bbeberapa kali malah kenainjector
sekarang rekomendasi yang mereka lakukan chamber cleaner yg dimasukin via intake.

Ini aku jadi bingung apa mending minta purging di bengkel non beres aja
trus chamber cleaner itu perlu dilakukan ngga ya?
Lah Purging di bengkel swasta aja, ngapain ke Beres

akakakkaka
haha iya om Turbo, rencana gitu, pertama kali mau purging di bengkel lepas dulu aja nih, sambil belajar purging sendiri next nya
sudah belajar via youtube tapi msh blm pd.
Oia pas purging itu katanya solar pump mesti dicabut dulu yasekringnya? supaya ngga nyemprot solar dari filter

1 lagi chamber clean itu apa perlu ya om? kok ngga ada yg bahas disini.

ini suara 2KD AT ku abis kubandingin sama 2KD manual punya kantor kok kedengaran AT ku kasar sekali. padahal oli lebih bagus punya ane Mobil1 vs pertamina
* Bukan ajakan Beli *
supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by supergiant »

Turboman wrote: Thu Nov 28, 2019 2:40 EDU 3

EDU 3 memang lebih nyaring drpd EDU 2

boleh cek celah katup juga, siapa tahu ada yg renggang

Purging / additip solar en oli bagus nolong

racun solar pake PTT DFC tu suara mesin alusss
terimakasih pencerahannya om turbo.
lsg ke bengkel lepas aja ah mau purging 1st time
racun sementara telanjur beli psdk mau dihabisin dulu.
xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 117
Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by xfraps »

Misi om Turbo dan rekan2 lain pengguna 2KD
saya ada rencana mau ambil innova 2KD taun 2014/2015an

ad yg mau sy tanya

1.untuk mobil 2KD taun sgitu, apa masi bisa minum biosolar+racun?
apalagi biosolar taun depan udah b30 dan otw b100 klo tidak salah ya

2. buat mobil 2KD ini apa ada part2 yg rawan perlu di perhatikan?
soalnya sy blum pernah bli mobil seken,apalagi yg diesel

mohon bimbingan nya om...
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

misi om sekalian, kalau mau setel katup di bngkel mana ya untuk saya daerah tangerang
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

b00st23 wrote:misi om sekalian, kalau mau setel katup di bngkel mana ya untuk saya daerah tangerang
Coba survey ke Alecon - Kelp Gading

XBOOST St - Bekasi
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

BioSol + racun = OKEH

Parts ya filter2

T Belt per 150.000 km

V belt kalo EPDM = 4 - 5 tahun
xfraps wrote:Misi om Turbo dan rekan2 lain pengguna 2KD
saya ada rencana mau ambil innova 2KD taun 2014/2015an

ad yg mau sy tanya

1.untuk mobil 2KD taun sgitu, apa masi bisa minum biosolar+racun?
apalagi biosolar taun depan udah b30 dan otw b100 klo tidak salah ya

2. buat mobil 2KD ini apa ada part2 yg rawan perlu di perhatikan?
soalnya sy blum pernah bli mobil seken,apalagi yg diesel

mohon bimbingan nya om...
* Bukan ajakan Beli *
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dieselmani4 »

romi10 wrote: Fri Nov 22, 2019 4:21
Nubi bantu jawab ya om, no :
1. Awal2 saya juga ngerasa suara mesin ipah disel kasar, tp lama2 ngga kok, malah suaranya jd bikin ketagihan..
2. Ipah diesel std emang mentok di 120km/h om, dulu saya juga gitu, kl geser TPS dan tambah ring wastegate emang bikin turbo spool lebih cepet and kedengeran tapi ga signifikan kenaikannya..saran saya langsung REMAP aja om, itu perubahannya kenaikan powernya sangat significan and ntah kenapa mobil saya setelah remap getaran mesin jadi lebih kalem and solar lebih irit..
3.Justru kelebihan Ipah diesel ga perlu dipusingin sm perawatan yg ribet..rutin ganti oli fully synthetic aja sm filter oli n filter solar aja
4. REMAP

Sama-sama..
Om Romi remap dmana, biaya brp? Pake intercooler gak om?
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

Turboman wrote:
b00st23 wrote:misi om sekalian, kalau mau setel katup di bngkel mana ya untuk saya daerah tangerang
Coba survey ke Alecon - Kelp Gading

XBOOST St - Bekasi
oke om makasih infonya

oya sya mau tnya juga dong, kan innova saya pasang oil catch tank, trus d atas nya ad air breather nya, tapi kok keluar asap ya pas mobil iddle gitu? atau kalo mobil diesel gaperlu pakai air breather?