ya group fans halu mobcin ini kan paling banyak begitunya.piraku wrote: Thu Nov 21, 2019 9:50 Fansboy mobil ternyata ga jauh beda sama fans hape (xiaomi vs realme). Kirain udah pada dewasa mah eling gitu. Eh sama aja edannya.
Saya gabung di dua grup facebook dua komunitas mobil yang sekelas dan emg rival. Tp yg satu masih baru nongol berapa tahun (A), satu lagi udah melenggang lama (B). Grup si A mah sibuk banget nyari nyari kekurangan mobil B, sibuk bandingin ini itu, sampe ga mau dan ga rela dibandingin dengan mobil B katanya ga sekelas. Di satu sisi saya liat di grup B adem adem aja ga pernah ada bahasan tentang mobil A. Heran saya jg. Disini saya liat betapa kerasnya usaha si A dapat pengakuan mobilnya adalah yang terbaik kalau masih milih B itu bodoh, ditipu, kemakan merek, dsb.
Tapi buat apa pengakuan itu? Rasanya cukup dipahami dan dinikmati sendiri aja. Toh setiap orang punya pertimbangan, kebutuhan, selera beda beda.
Enak ya pabrikan punya iklan dan marketing sukarela -> fans garis keras.
ane gabung grup FB santafe, CRV, OS, boro-boro disinggung ntuh brand cungkuo


wkwkwkwk makanya halu sekali.Pugman wrote: Thu Nov 21, 2019 15:04
Tinggal diadu aja sama si Uruz, Jangan2 menang Almaz.
![]()
Padahal si Imut Yaris GRMN 1.8 Turbo 209hp aja cuma sekitar 220-230kpj. Kalau kata komentator di blog motor, speedo-nya di tune-up
![]()
Saya kemarin ketemu Almaz Plat B di Tol Semarang yang lagi jalan Kencang, dilihat dari pergerakan Almaz, sepertinya hanya diisi mungkin 2-3 orang. Sementara saya pakai kapal induk Ertiga KW8 yang di isi 5 orang dewasa, 3 anak-anak dan banyak bawaan, masih mudah untuk nguntit dibelakang si Almaz, memang kelihatan lincah dan cukup bertenaga neh mobil, tapi ya standard performa mobil SUV. Beda sama saya dulu iseng2 adu drag di tol sama Cayenne pakai 406, itu auto ketinggalan sekebon.
Dan karena penumpang saya udah pada protes, saya akhirnya mengurangi kecepatan
![]()
mslhnya membuktikan kayak gini nih gampang pake banget tinggal bawa orang 1 suruh videoin 100-240, tapi mereka memilih untuk membuktikan dengan modal bacot sakti ala fans garis keras.
kalau CRV udah sering banget liat kok top speednya berapa makanya saya hapal 214 on speedo dan itu electronically limited krn keliatan bgt masih narik tapi speedo mentok.
ah almaz ekor ekoran ama HRV 1.5 aja kayaknya imbang gt kok um...

jadi inget dulu iseng nyebelahin Porsche Panamera pake Civic FB, dia ngegas dikit udah kayak setan lewat, cepet banget. Civic ane berasa kayak siput di sebelahnya

GDI pun setau saya enggak... jadi apa yang spesial coba.Pugman wrote: Thu Nov 21, 2019 15:36 Teknologi apa yang ada di dalam mesin Almaz?
Karena Para fanboy selalu bilang ini berkat kecanggihan teknologi Wuling (yang dibeli dari pabrikan lain?) hihihi..
Setahu saya, mesin tersebut hanya mesin pada umumnya yang dikasih turbo. Lalu teknologi apa yang dimaksud? Setahu saya mesin Almaz hanya menggunakan teknologi yang umum dipakai seperti variabel valve, turbo, cvt, DOHC dan tidak part eksotis disana, apakah ada yang sudah pernah bongkar mesinnya?
Yang menurut saya terobosan teknologi mesin ICE itu contohnya
1. System Hybrid Toyota Prius
2. Skyactive Mazda
3. Multi/variabel compression Infiniti
4. Atkinson Engine di Hyundai Kona
5. Rotary wangkle engine Mazda
6. Lexus LFA
7. Mesin boxer Porsche/Subaru
Mesin2 di atas dibangun dengan keunikan dan kerumitan tersendiri, saya bilang terobosan karena meski teori membangun Mesin2 tersebut sudah ada berpuluh-puluh tahun yang lalu, namun memang hanya beberapa pabrikan yang berhasil mewujudkan menjadi produk masal yang diterima konsumen.
kalau multi supplier (turbo by honeywell, CVT by bosch), ah itu mah dalam dunia industri manufaktur sangat biasa banget, gak perlu di expose kaleee...
itu sama aja toyota bilang turbo gue buatan MHI / Garett, transmisi by Aisin. apakah MHI, Garett, Aisin, itu lebih inferior dari Honeywell dan Bosch ? kan tidak


terus nanti ternyata ketauan beberapa supplier materialnya ternyata masih anak perusahaan astra
