ibrahimlubis wrote: Fri Nov 15, 2019 6:01
nambahin aja, kaki2 mobil boxy ini bener2 gak bisa diprediksi.. even cbu jepang atau ckd.. saya pengalaman alphard cbu selama 6 tahun garage queen cuma jalan 30.000 km saja, tetap ada rattle di steering rack, dan sliding door.. temen punya freed, biante, sienta, rata2 masih ada rattle di sliding door..
voxy ini bener2 menggoda.. dengan harganya, dia dah pasti disenangi anak2 dan ibu.. sunroof, seatnya, material oke warna gelap, kabin flat anak2 bisa kesana-kesini.. dimensi juga masih oke, dia ramping, dan gak terlalu panjang..
kalau bener2 gak mau mikirin kaki2, steering rack, rattle sliding door.. dan worry gak mau ke bengkel 2-3 hari, atau mungkin istilahnya ganti oli dan isi ke spbu saja.. saran untuk ts mending anki saja.. mungkin bisa pertimbangkan yg venturer kalau mau fiturnya full..
taun lalu saya ngetes Vellfire 2018 gen 3 punya seorang member SM sini KM 2.000 juga keluhannya sama : rattle. masalahnya rattle di mobil harga semilyar itu lebih susah ditolerir daripada mobil harga 300 juta

pemiliknya sampe misuh-misuh, baru kali ini orang punya mobil 1M malah dikata-katain
timbermaniac123 wrote: Fri Nov 15, 2019 7:21
Mungkin kali ya, tapi emang tarikan bawah anps berat mampus. Bawa almaz yang terkenal lemot aja feelnya jauh entengan almaz.
Memang si sebenernya paling ideal multi fungsi itu ya anki. kebetulan anak lagi bertumbuh dewasa, udah mulai masuk sekolah, jadi kepikiran manjain anak ama istri ambil mpv roti tawar. kalau ada 2 mobil si, saya udah pasti ambil voxy ga perlu pusing. tapi kalau cuma 1 mobil, masih mencari cerita pengalaman enaknya bawa mobil roti tawar sehari2. Hahaha
hmmm efek biosolar? krn seingat ane ANPS kok ga seberat itu yah, apa batch yang CKD beda. soalnya kata mbah bebonk setelan ECU dakar CKD beda ma CBU

dulu pengalaman gini di Grandis juga yang 2005 bawahnya berat mampus, yang 2008 enteng sampe bisa spin spin
Ngomongin mobil roti tawar si dari pengalaman orang yang pake pada gak jarang yang setir sendiri.
pengalaman ane bawa juga nggak se-heboh itu. bbrp kali bawa (Serena C24, Alphard gen 2, Vellfire gen 3, Elgrand E52 V6) nyetirnya lumayan friendly untuk dibawa sendiri. Justru saya ngerasa lebih secure bawa roti tawar daripada ladderframe SUV.
Badan boxy justru lebih gampang ngepasinnya pas parkir karena gak banyak lekukan. Perasaan saya bawa CRV dan bawa Alphard lebih gampang bawa Alphard buat ngepasin bodinya pas parkir... moncongnya pendek dan belakangnya kotak aja gitu. Voxy seharusnya lebih gampang, Serena juga gampang banget. Saya pas bawa C24 malah ke desa-desa masuk ke rumah penduduk yang sempit. Gak susah.
cuma kebanyakan orang beratnya di image : pake roti tawar masa setir sendiri, atau kadang udah terintimidasi dulu liat mundur kacanya jauh bener.

pdhl pake roti tawar kadang malah dikasi VIP parking space krn dianggep mobil mewah.