Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo liat video ini, seandainya GC naik ampe 225mm itu useless, failed wheel drive ga bisa diajak susah
Di lemah neundeut nih, jalan mau ke curug citambur. Tahun lalu saya jg kesana hujan hujan, pake terios lancar nanjak, tp ga di video kan.
Emang jalannya masih banyak yg tanah. Padahal tempat wisatanya bagus.
Btw ada apansah jg
Kalo lihat medannya sih sepertinya mmg lemahnendeut, baru bbbrp bulan lalu di bikin aspal jalannya jadi buat uji durability and reliability sebuah mobil, gausa jauh2 ke papua, maen2 keliling pedalaman cianjur selatan jg udh bisa keliatan bakal ancur or ngak tu mobil sambil menikmati alam nya yg indahhh
ChZ wrote: ↑Wed Nov 13, 2019 8:43
klo emang butuh cari yang beneran bisa main di jalan jelek, beli crossover FWD GC 250mm pun tidak akan membantu banyak kolongnya lebih gak gampang mentok iye, tapi bannya ban aspal LRR dan bumpernya monyong kayak sedan ya sama aja.
buat kota kota saja ane rasa GC 175mm itu udah bisa kemana-mana dan udah lolos dari polisi tidur perumahan yang lumayan jahanam ukurannya. banjir bandang wading depth lebih penting daripada GC tinggi.
klo yang dijual ATPM adalah wading depth ane baru salut, lah yang dijual GC ya ngapain. gak lebih dari upaya melariskan supplier aksesoris
Setuju banget om...atpm pada main tinggi2an gc hanya untuk marketing gimmick. Xpander aja udah lebih dari cukup, eh versi crossnya ditinggiin lagi sampe lebih dari pajero
Ane lagi ada sienta q, pas awal beli memang sempet ragu ngeliat lip spoiler depan rendah + bikin overhang depan jadi panjang. Jangan2 ntar dikit2 gasruk.
Eh ternyata setelah dipake roadtrip jawa bali, sebelum ada tol trans jawa, gak pernah gasruk sekalipun meskipun bawanya serampangan. Gc sienta cuma 170mm, cmiiw.
Dulu tahun 2000an bahkan sering keliling pulau jawa naik altis, aman2 saja.
Marketing gimmick nya parah sih ini.. gimana kalo ada konsumen yang polos kemakan promosi kek gini... beli kemudian dibawa ke jalan2 berlumpur atau tanjakan terjal..seakan akan ini Baby Pajero ?
Crossoverjersey wrote: ↑Wed Nov 13, 2019 18:02
Marketing gimmick nya parah sih ini.. gimana kalo ada konsumen yang polos kemakan promosi kek gini... beli kemudian dibawa ke jalan2 berlumpur atau tanjakan terjal..seakan akan ini Baby Pajero ?
Kita coba aja om, semoga ada yang ngebawa ke bukit bintang lewat caringin tilu ato menuju ke desa sekitar bukit bintang
Crossoverjersey wrote: ↑Wed Nov 13, 2019 18:02
Marketing gimmick nya parah sih ini.. gimana kalo ada konsumen yang polos kemakan promosi kek gini... beli kemudian dibawa ke jalan2 berlumpur atau tanjakan terjal..seakan akan ini Baby Pajero ?
Kita coba aja om, semoga ada yang ngebawa ke bukit bintang lewat caringin tilu ato menuju ke desa sekitar bukit bintang
Ke bukit bintang owe ud sukses pake agya om, ud d semen sampe warung daweung nya yg belum sukses itu dari bukit bintang ke THR Juanda, karena masih rute motor trail
erwinign wrote: ↑Tue Nov 12, 2019 8:31
kayanya mobil ini biar masih kelihatan oke pake warna gelap ini, abu2nya lumayan oke jg, mgkn ditambahin kumis lele nya di bkackchrome
Yang bikin bagus ini abu2'nya beda "Graphite Gray"
Bukan "Titanium Gray", dan Emblem RR Wannabe Hilang
Warna Terbaik buat Esblender Cross dah, ga keramain juga
Warna graphite gray ini menggugah selera bgt sih.. betul2 warna pas buat xpander cross ini.. sayang warna ini ga ada di varian xpander ulti biasa ya?
Beli xpander cross, PRnya tinggal ganti rims ke et kecil dan bawa ke sarinande buat pasang spacer..
erwinign wrote: ↑Tue Nov 12, 2019 8:31
kayanya mobil ini biar masih kelihatan oke pake warna gelap ini, abu2nya lumayan oke jg, mgkn ditambahin kumis lele nya di bkackchrome
Yang bikin bagus ini abu2'nya beda "Graphite Gray"
Bukan "Titanium Gray", dan Emblem RR Wannabe Hilang
Warna Terbaik buat Esblender Cross dah, ga keramain juga
Warna graphite gray ini menggugah selera bgt sih.. betul2 warna pas buat xpander cross ini.. sayang warna ini ga ada di varian xpander ulti biasa ya?
Beli xpander cross, PRnya tinggal ganti rims ke et kecil dan bawa ke sarinande buat pasang spacer..
Iya, om, cocok bgt sama Dynamic Shield v2 yg kaku
Di ANPS Facelift dan New Triton aja cocok juga warna ini
Mungkin klo sudah habis stok warna Titanium Gray di MMKSI
Bdw itu Jahit2an Jok Kulit'nya koq kasar ya yg Premium Package?
pengendiesel wrote: ↑Wed Nov 13, 2019 14:28
Setuju banget om...atpm pada main tinggi2an gc hanya untuk marketing gimmick. Xpander aja udah lebih dari cukup, eh versi crossnya ditinggiin lagi sampe lebih dari pajero
Ane lagi ada sienta q, pas awal beli memang sempet ragu ngeliat lip spoiler depan rendah + bikin overhang depan jadi panjang. Jangan2 ntar dikit2 gasruk.
Eh ternyata setelah dipake roadtrip jawa bali, sebelum ada tol trans jawa, gak pernah gasruk sekalipun meskipun bawanya serampangan. Gc sienta cuma 170mm, cmiiw.
Dulu tahun 2000an bahkan sering keliling pulau jawa naik altis, aman2 saja.
failnya desain crossover gini krn tambah tinggi otomatis suspensi dikerasin. akhirnya yang basicnya mobil nyaman malah jadi keras krn takut limbung.
contoh paling jelas dari pengalaman ane si Datsun Cross jd kerasnya amit-amit, Heykers juga jadi lebih keras dari yaris biasa, BRV lebih keras daripada Mobilio.
ane sehari-hari pake civic turbo gasruknya bisa diitung jari. biasanya kepentok hal-hal konyol macem tanjakan ruko atau sekedar batu di parkiran tapi kan nggak tiap hari. yah yang beneran didesain jadi CUV (CRV, XTrail) saja GCnya rata-rata gak sampe 200mm. Paling Subaru Forester saja 220mm. eh berarti Esblenderkros ini GCnya lebih tinggi dari Forester yang AWD
buat nerjang banjir juga wading depth lebih penting dan ane yakin seyakin yakinnya wading depth MPV ala krosoper ini gak lebih tinggi dari sebuah avanza
ChZ wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 2:23
failnya desain crossover gini krn tambah tinggi otomatis suspensi dikerasin. akhirnya yang basicnya mobil nyaman malah jadi keras krn takut limbung.
contoh paling jelas dari pengalaman ane si Datsun Cross jd kerasnya amit-amit, Heykers juga jadi lebih keras dari yaris biasa, BRV lebih keras daripada Mobilio.
ane sehari-hari pake civic turbo gasruknya bisa diitung jari. biasanya kepentok hal-hal konyol macem tanjakan ruko atau sekedar batu di parkiran tapi kan nggak tiap hari. yah yang beneran didesain jadi CUV (CRV, XTrail) saja GCnya rata-rata gak sampe 200mm. Paling Subaru Forester saja 220mm. eh berarti Esblenderkros ini GCnya lebih tinggi dari Forester yang AWD
buat nerjang banjir juga wading depth lebih penting dan ane yakin seyakin yakinnya wading depth MPV ala krosoper ini gak lebih tinggi dari sebuah avanza
Bener nih, apalagi FWD, pasti posisi mesinnya rendah, otomatis wading depth nya juga bakal rendah.
Mungkin kalo dibandingin sama rush/terios itu selisihnya bisa 20cm wading depth nya ya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Gw rasa tetap ada peminatnya nih XXP. Ga sevolume maker XP pastinya. Untuk dikasi sama istri yg aktif nyetir, daripada beli 300++ 5baris crossover, masih masuk akal ini lah. GC 220+ itu membantu kok kalau menyetir di jalan yg kita blom kenal dan ternyata banyak deep hole. At least loe ga perlu jd seperti driver mbl yg ngerem sekuatnya menghadapi lubang biar pelan pelan banget. Asal jangan mudah ingusan aja shocknya, dan printilan kaki kaki lainnya sewajarnya kualitasnya dibedain dgn XP.
adrianomyman wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 2:48
Gw rasa tetap ada peminatnya nih XXP. Ga sevolume maker XP pastinya. Untuk dikasi sama istri yg aktif nyetir, daripada beli 300++ 5baris crossover, masih masuk akal ini lah. GC 220+ itu membantu kok kalau menyetir di jalan yg kita blom kenal dan ternyata banyak deep hole. At least loe ga perlu jd seperti driver mbl yg ngerem sekuatnya menghadapi lubang biar pelan pelan banget. Asal jangan mudah ingusan aja shocknya, dan printilan kaki kaki lainnya sewajarnya kualitasnya dibedain dgn XP.
dengan hanya beda 10jt dari ultimate
apalagi ada transmisi manual seharga ultimate
Harus'nya bakal cukup laris juga, asal diskon sama
Hmm... apakah TAM akan meluncurkan Veloz Tigre untuk menghadang laju penjualan xpander cross?
Sebenar’nya Rusuh aja kan versi tinggi Papanja
TAM dan ADM Paling niat ngubah lmpv’nya jadi lsuv
Bukannya rush itu basicnya dari taruna yg ganti casing doang?
ChZ wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 2:23
failnya desain crossover gini krn tambah tinggi otomatis suspensi dikerasin. akhirnya yang basicnya mobil nyaman malah jadi keras krn takut limbung.
contoh paling jelas dari pengalaman ane si Datsun Cross jd kerasnya amit-amit, Heykers juga jadi lebih keras dari yaris biasa, BRV lebih keras daripada Mobilio.
ane sehari-hari pake civic turbo gasruknya bisa diitung jari. biasanya kepentok hal-hal konyol macem tanjakan ruko atau sekedar batu di parkiran tapi kan nggak tiap hari. yah yang beneran didesain jadi CUV (CRV, XTrail) saja GCnya rata-rata gak sampe 200mm. Paling Subaru Forester saja 220mm. eh berarti Esblenderkros ini GCnya lebih tinggi dari Forester yang AWD
buat nerjang banjir juga wading depth lebih penting dan ane yakin seyakin yakinnya wading depth MPV ala krosoper ini gak lebih tinggi dari sebuah avanza
Yaris Heykers GC nya juga berubah om dari standar?
Setahu ane Heykers itu bantingannya keras gegara shock-nya dia beda dengan yaris yg biasa, yg heykers shocknya warna merah ada tulisan TRD.
Rush sebelum facelips yg tipe TRD shock-nya juga beda dengan yg tipe non TRD, cuman agya aja yang ga dapet shock TRD di varian TRD-nya
Hmm... apakah TAM akan meluncurkan Veloz Tigre untuk menghadang laju penjualan xpander cross?
Sebenar’nya Rusuh aja kan versi tinggi Papanja
TAM dan ADM Paling niat ngubah lmpv’nya jadi lsuv
Bukannya rush itu basicnya dari taruna yg ganti casing doang?
ChZ wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 2:23
failnya desain crossover gini krn tambah tinggi otomatis suspensi dikerasin. akhirnya yang basicnya mobil nyaman malah jadi keras krn takut limbung.
contoh paling jelas dari pengalaman ane si Datsun Cross jd kerasnya amit-amit, Heykers juga jadi lebih keras dari yaris biasa, BRV lebih keras daripada Mobilio.
ane sehari-hari pake civic turbo gasruknya bisa diitung jari. biasanya kepentok hal-hal konyol macem tanjakan ruko atau sekedar batu di parkiran tapi kan nggak tiap hari. yah yang beneran didesain jadi CUV (CRV, XTrail) saja GCnya rata-rata gak sampe 200mm. Paling Subaru Forester saja 220mm. eh berarti Esblenderkros ini GCnya lebih tinggi dari Forester yang AWD
buat nerjang banjir juga wading depth lebih penting dan ane yakin seyakin yakinnya wading depth MPV ala krosoper ini gak lebih tinggi dari sebuah avanza
Yaris Heykers GC nya juga berubah om dari standar?
Setahu ane Heykers itu bantingannya keras gegara shock-nya dia beda dengan yaris yg biasa, yg heykers shocknya warna merah ada tulisan TRD.
Rush sebelum facelips yg tipe TRD shock-nya juga beda dengan yg tipe non TRD, cuman agya aja yang ga dapet shock TRD di varian TRD-nya
black2345 wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 5:31
Yaris Heykers GC nya juga berubah om dari standar?
Setahu ane Heykers itu bantingannya keras gegara shock-nya dia beda dengan yaris yg biasa, yg heykers shocknya warna merah ada tulisan TRD.
Rush sebelum facelips yg tipe TRD shock-nya juga beda dengan yg tipe non TRD, cuman agya aja yang ga dapet shock TRD di varian TRD-nya
heykers kan emang yaris ditinggiin um hehehe yang lucu yaris TRD Sportivo biasa gak dapet shock TRD, yang heykers dapet. Jadi kesannya kayak ya emang pake shock TRD tapi fungsinya biar mobilnya gak limbung.
rush yang TRD sportipu antimo itu juga dapet shock TRD.
ChZ wrote: ↑Wed Nov 13, 2019 8:09
tapi sebenernya ane kadang heran aja ground clearance tinggi-tinggi di mobil MPV/hatchback ala ala crossover berpenggerak FWD itu secara kegunaan malah nyaris tidak ada . menurut saya GC itu di beberapa hatch / MPV ala crossover sekedar marketing gimmick.
bbrp mobil GCnya tinggi lebih dari 200mm tapi approach / departure angle nya pendek ya sama aja. Blom lagi udah bibirnya pendek malah dikasi aksesoris macem lips dan muffler cutter yang nongol. Honda BRV contoh paling jelasnya. GC 201 mm tapi liat itu seberapa deket bemper depan-belakang kalo parkir mundur di jalanan yang miring Beda dengan HRV yang bumper belakang-depannya memang tinggi.
Yaris Heykers dan Mazda CX-3 juga sama failnya.
ujungnya MPV ala crossover gini cuma jual tampang (dan fitur yang lebih lengkap drpd versi MPV nya) saja... secara kegunaan tdk ada beda signifikan. format penggerak tetep sama FWD dan ban yang dikasih juga sama-sama ban eco ecoan. daya jelajah tidak lebih baik dari avanza / innova yang proper MPV tapi berpenggerak roda belakang.
Saya setuju dengan ini..
Coz saya rasa di perkotaan atau jalan rusak biasa, atau jalan kampung, GC 180-200 mm sudah cukup.
Bukannya rush itu basicnya dari taruna yg ganti casing doang?
ChZ wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 2:23
failnya desain crossover gini krn tambah tinggi otomatis suspensi dikerasin. akhirnya yang basicnya mobil nyaman malah jadi keras krn takut limbung.
contoh paling jelas dari pengalaman ane si Datsun Cross jd kerasnya amit-amit, Heykers juga jadi lebih keras dari yaris biasa, BRV lebih keras daripada Mobilio.
ane sehari-hari pake civic turbo gasruknya bisa diitung jari. biasanya kepentok hal-hal konyol macem tanjakan ruko atau sekedar batu di parkiran tapi kan nggak tiap hari. yah yang beneran didesain jadi CUV (CRV, XTrail) saja GCnya rata-rata gak sampe 200mm. Paling Subaru Forester saja 220mm. eh berarti Esblenderkros ini GCnya lebih tinggi dari Forester yang AWD
buat nerjang banjir juga wading depth lebih penting dan ane yakin seyakin yakinnya wading depth MPV ala krosoper ini gak lebih tinggi dari sebuah avanza
Yaris Heykers GC nya juga berubah om dari standar?
Setahu ane Heykers itu bantingannya keras gegara shock-nya dia beda dengan yaris yg biasa, yg heykers shocknya warna merah ada tulisan TRD.
Rush sebelum facelips yg tipe TRD shock-nya juga beda dengan yg tipe non TRD, cuman agya aja yang ga dapet shock TRD di varian TRD-nya
Memang bener kok om winz, dulu pernah baca di auto bild, slh satu orang ADM bilang kl wkt jaman ngetes avanza pertama kali mereka pake body taruna yg buntutnya diganti pake raft rocky. Penasaran sy sampe hr ini bentuknya gimana hahaha
Bukannya rush itu basicnya dari taruna yg ganti casing doang?
Yaris Heykers GC nya juga berubah om dari standar?
Setahu ane Heykers itu bantingannya keras gegara shock-nya dia beda dengan yaris yg biasa, yg heykers shocknya warna merah ada tulisan TRD.
Rush sebelum facelips yg tipe TRD shock-nya juga beda dengan yg tipe non TRD, cuman agya aja yang ga dapet shock TRD di varian TRD-nya
Memang bener kok om winz, dulu pernah baca di auto bild, slh satu orang ADM bilang kl wkt jaman ngetes avanza pertama kali mereka pake body taruna yg buntutnya diganti pake raft rocky. Penasaran sy sampe hr ini bentuknya gimana hahaha
Sampe sekarang Ustahiad juga cara ngetesnya gitu, misalnya:
Memang bener kok om winz, dulu pernah baca di auto bild, slh satu orang ADM bilang kl wkt jaman ngetes avanza pertama kali mereka pake body taruna yg buntutnya diganti pake raft rocky. Penasaran sy sampe hr ini bentuknya gimana hahaha
Sampe sekarang Ustahiad juga cara ngetesnya gitu, misalnya:
Memang bener kok om winz, dulu pernah baca di auto bild, slh satu orang ADM bilang kl wkt jaman ngetes avanza pertama kali mereka pake body taruna yg buntutnya diganti pake raft rocky. Penasaran sy sampe hr ini bentuknya gimana hahaha
Sampe sekarang Ustahiad juga cara ngetesnya gitu, misalnya:
Ngetes (diduga kuat) All New Avanza generasi 3 pake bodi Avanza lama
Wih berarti kalo gitu body mobil lain dicangkokin ke sasis, mesin & printilan mobil baru yg sedang di test?
Niat bener kalo iya..
BTW itu yg avanza kok ada kayak overfendernya ya?
Pas jaman dulu waktu jalan2 masih banyak yang rusak orang malah ga peduli sama GC, banyak saya liat mobil2 sedan malah ke luar kota, jaman sekarang waktu jalan2 udah pada alus, tol2 antar kota antar provinsi udah dibuat orang2 malah ketakutan pake mobil2 GC rendah, alhasil produsen bikin mobil gimick tinggi-tinggian GC