Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
HRA wrote: Tue Oct 22, 2019 23:16
Oke deh om, pertahanin pake Idemitsu aja. Btw, kalo gnti per 25 kilo dan kuras per 50 kilo aman kan om?
Mobilnya apa ya om? Sipiti-nya Jatco aka mobil2nya Nissan?
Kalau iya, pake idemitsu berarti macem oem nissan...entah kenapa jelek menurut owe, jeleknya bukan pas ganti tp nanti setelah 1 tahun 20k KM gitu kek berasa selip.
Nissan d rumah pake aisin cfex, 1.5 tahun, 25k KM masih enak2 aja sih.
HRA wrote: Tue Oct 22, 2019 23:16
Oke deh om, pertahanin pake Idemitsu aja. Btw, kalo gnti per 25 kilo dan kuras per 50 kilo aman kan om?
Mobilnya apa ya om? Sipiti-nya Jatco aka mobil2nya Nissan?
Kalau iya, pake idemitsu berarti macem oem nissan...entah kenapa jelek menurut owe, jeleknya bukan pas ganti tp nanti setelah 1 tahun 20k KM gitu kek berasa selip.
Nissan d rumah pake aisin cfex, 1.5 tahun, 25k KM masih enak2 aja sih.
Iya om ANGL 2014, sejauh ini sih aman2 aja om nggak prnh berasa selip atau alot tiap mindahin dr P sampai L. Cuma pengen upgrade yg lebih baik aja
Kalo mnrt om josomba bagus pakai Aisin CFEX ane mau cobain nntinya. Waktu kilometer 95 ribu udh kuras kedua kalinya. Nah rencana mau gnti CVTF di kilometer 115 ribu tp kyknya nggak mgkn kalau di campur dgn oli lama. Better dikuras skln ya om? Kilometer skrg 105 ribu.
HRA wrote:
Nah Kendall bagus ya om? Prnh ditawarin sm tmn cm wktu itu udh kebeli Idemitsu sih. Kalo mau gnti bukan kuras gitu, gak boleh dicampur ya om?
mending jangan campur dulu sebelum kita benar2 kenal scr mendalam karakter olinya
melihat cara kerja CVT harusnya olinya mengandung zat Friction Modifier supaya Belt CVT nya nggak selip saat memutari Puli nya........
mohon masukannya om. sy user sirion 2018 mt (perodua myvi gen 3). spek oli transmisi menurut bukman daihatsu indo pakai GL-5 tetapi menurut web perodua pakai yang GL-4.
jadi sebaiknya ikut yang mana?
rujaktahu wrote:mohon masukannya om. sy user sirion 2018 mt (perodua myvi gen 3). spek oli transmisi menurut bukman daihatsu indo pakai GL-5 tetapi menurut web perodua pakai yang GL-4.
jadi sebaiknya ikut yang mana?
Om suhu SMers...mau nnaya buat gardan chevy collorado...
Dimanual book tertulis Diffrential Oil GL5 75w-80 (LSD)
(Note: Add Friction Modifier EST-M2C118-A. 0.16 Litre)
Maksdnya apa ya om...sekalian contoh oli friction modifer yg ada di market +62..
Makasih sebelumnya suhu...
goldenprojector wrote:Om suhu SMers...mau nnaya buat gardan chevy collorado...
Dimanual book tertulis Diffrential Oil GL5 75w-80 (LSD)
(Note: Add Friction Modifier EST-M2C118-A. 0.16 Litre)
Maksdnya apa ya om...sekalian contoh oli friction modifer yg ada di market +62..
Makasih sebelumnya suhu...
biasa gardan LSD itu ada kopling basah nya, umumnya oli LSD itu memang ada zat Friiction modifier agar si kopling bisa bekerja optimal (nggak selip), ada mirip nya spt oli JASO MA
cuman ya oli gardan 75W80 GL-5 sih gak ada yg jual yah
saya setahun lebih cari 75W85 GL-5 aja juga gak nemu di sini
Maaf om turbo...ralat dikit..maksud saya 75W-90
Pilihan jatuh pd FK PULSE LSD 75W-90
Harga lumayan nguras kantong krn ganti 3,8 ltr
Makasi sarannya om..
goldenprojector wrote:Maaf om turbo...ralat dikit..maksud saya 75W-90
Pilihan jatuh pd FK PULSE LSD 75W-90
Harga lumayan nguras kantong krn ganti 3,8 ltr
Makasi sarannya om..
boleh laa
harga dia gak mahal dibanding 75W90 LSD merek2 lain
Mobil ane Jazz GE8 2009
Skrg lagi pakai aisin afw+
Kata banyak forum disarankan balik ke Z1 atau DW1
Memang jazz GE8 bisa ya pakai DW1?
Ane jg LG penasaran sama Castrol transmax multi vehicle
Ada testimoni kah?
aryonur88 wrote: Sun Nov 24, 2019 1:57
Mobil ane Jazz GE8 2009
Skrg lagi pakai aisin afw+
Kata banyak forum disarankan balik ke Z1 atau DW1
Memang jazz GE8 bisa ya pakai DW1?
Ane jg LG penasaran sama Castrol transmax multi vehicle
Ada testimoni kah?
Lha afw+ kan compatible ke DW1 sama Z1 om. Atf honda yg z1 sama dw1 aja ambil dr idemitsu kok, ada tulisan nya di botol olinya. Z1 br jalan 30rb km aja udah berat banget oper2 giginya om
aryonur88 wrote: Sun Nov 24, 2019 1:57
Mobil ane Jazz GE8 2009
Skrg lagi pakai aisin afw+
Kata banyak forum disarankan balik ke Z1 atau DW1
Memang jazz GE8 bisa ya pakai DW1?
Ane jg LG penasaran sama Castrol transmax multi vehicle
Ada testimoni kah?
Castrol n shell untuk oli tranny ndak pernah enak setelah 10rb km.... Aisin afw+ mestinya dah bagus.
Q8 ogut lg pake yg buat 6++AT si AutoMV sih oke banget, mungkin yg unitrans JK juga oke. Si JK ini meet Z1.
Atau ya si ptt-a1 ya, si om turbo n beberapa user dah pake report oke juga.
aryonur88 wrote:Mobil ane Jazz GE8 2009
Skrg lagi pakai aisin afw+
Kata banyak forum disarankan balik ke Z1 atau DW1
Memang jazz GE8 bisa ya pakai DW1?
Ane jg LG penasaran sama Castrol transmax multi vehicle
Ada testimoni kah?
alasannya apa balik ke ATF Honda ?
setahu saya kalo utk mobil std / pemakaian nornal si AFW+ sih oke aja, gak masalah
Tapi kalo utk Drag race kurang rekomen yah.........ada yg pake di Ipah 2KD modip berat, report matik unit jadi agak panas.
Btw kalo mau tarikan enteng boleh coba PTT AUTOMAT - 1A
Om, mobil saya toyota voxy baru jalan 15rb km, beberapa kali sudah matic nya seperti bingung saat jalan pelan dari kecepatan 20km/jam di akselerasi.. Seperti ada ndut ndutan nya dulu bsru mobil melaju, dan antara saya baru sadar atau emang normal, saat mobil melambat sampai stop, seperti ada suara berdesing, normal gak ya? Perlu dikuras kah matic nya? Mobil ga pernah kerendam banjir
sukerdan02 wrote: Tue Nov 26, 2019 7:50
Om2 sekalian
ada yg pernah lihat oli GL-5 yang ekor 140 kah?
Sepertinya di pasaran GL-5 kebanyakan ekor 90...
Saya pernah liat Redline ada yg 75w-140, GL5
Untuk mobil apa emg Om?
Hehe, buat trooper.. Selama ini pakenya Rored 140 yg GL-4 deh buat gardan belakang.. Kalo yg depan saya masih kasi yg 85w90 karena emg jarang muter juga..
sukerdan02 wrote: Tue Nov 26, 2019 7:50
Om2 sekalian
ada yg pernah lihat oli GL-5 yang ekor 140 kah?
Sepertinya di pasaran GL-5 kebanyakan ekor 90...
w-140 GL-5 kan?
single grade ada rored, seiken, sama deltalube. kalo multi grade ada bardahl sama mobilube.
cuma itu yang keinget saat ini.
Rored saya udah coba nyari muter2, yg GL-5 semua yg ready yg 90.. 140 ada di list, tapi barangnya jarang banget.. Ujungnya selalu dikasinya 140 yg GL-4.. Kalo seiken dan deltalube blm nemu sy.. Semarang rada jarang oli aneh aneh wkwkwkkw
sukerdan02 wrote: Tue Nov 26, 2019 7:50
Om2 sekalian
ada yg pernah lihat oli GL-5 yang ekor 140 kah?
Sepertinya di pasaran GL-5 kebanyakan ekor 90...
w-140 GL-5 kan?
single grade ada rored, seiken, sama deltalube. kalo multi grade ada bardahl sama mobilube.
cuma itu yang keinget saat ini.
Rored saya udah coba nyari muter2, yg GL-5 semua yg ready yg 90.. 140 ada di list, tapi barangnya jarang banget.. Ujungnya selalu dikasinya 140 yg GL-4.. Kalo seiken dan deltalube blm nemu sy.. Semarang rada jarang oli aneh aneh wkwkwkkw
sukerdan02 wrote: Tue Nov 26, 2019 7:50
Om2 sekalian
ada yg pernah lihat oli GL-5 yang ekor 140 kah?
Sepertinya di pasaran GL-5 kebanyakan ekor 90...
w-140 GL-5 kan?
single grade ada rored, seiken, sama deltalube. kalo multi grade ada bardahl sama mobilube.
cuma itu yang keinget saat ini.
Rored saya udah coba nyari muter2, yg GL-5 semua yg ready yg 90.. 140 ada di list, tapi barangnya jarang banget.. Ujungnya selalu dikasinya 140 yg GL-4.. Kalo seiken dan deltalube blm nemu sy.. Semarang rada jarang oli aneh aneh wkwkwkkw
cari online saja om, kayaknya kalo buntut 140 jarang palsunya, karena jarang dicari orang.
kalo kota semarang sih setahu saya yang agak komplit jual oli ya di Kudamas Puri anjasmoro
donz wrote: Sun Nov 24, 2019 14:42
Om, mobil saya toyota voxy baru jalan 15rb km, beberapa kali sudah matic nya seperti bingung saat jalan pelan dari kecepatan 20km/jam di akselerasi.. Seperti ada ndut ndutan nya dulu bsru mobil melaju, dan antara saya baru sadar atau emang normal, saat mobil melambat sampai stop, seperti ada suara berdesing, normal gak ya? Perlu dikuras kah matic nya? Mobil ga pernah kerendam banjir
cek CVTF (minyak cvt), kalo kurang ya ditambah, kalo udah jelek ya di kuras
kuras ya ga apa, udah jalan 15rb km, biasanya 20rb km beberapa kuras sih