Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Oms ... Nanya dong.
Barusan k beres bwt kuras oli atf. Dpt laporan kl Carter oli rembes n kudu dilem. Tp pengerjaannya harus angkat mesin segala. Jd estimasi costnya bengkak ... Jasanya aj 1,7j. Apa bener solusinya mmg kudu smpe angkat mesin om?
omhehe wrote: Tue Sep 24, 2019 6:46
Oms ... Nanya dong.
Barusan k beres bwt kuras oli atf. Dpt laporan kl Carter oli rembes n kudu dilem. Tp pengerjaannya harus angkat mesin segala. Jd estimasi costnya bengkak ... Jasanya aj 1,7j. Apa bener solusinya mmg kudu smpe angkat mesin om?
Gak perlu sampai angkat mesin, mungkin mobilnya yg di angkat biar mekanik gampang ngerjainnya. Kalau di luar Beres malah di dongkrak doang kayak mau ganti oli.
Coba di lihat aja rembesannya kalau sampai oli netes2 segera di seal ulang, kalau rembes sedikit sih biarin aja dulu.
Mahal juga ya jasa di Beres utk seal ulang, kalau domisili di jakarta bisa ke bengkel di kemayoran.
Salam kenal buat suhu2 smua
Saya pengguna Captiva FL 1 Diesel 2013
Dari beres rekom buat oli pakai Dexos 2.
saya tinggal di daerah yang tidak ada DEX / DEXLITE
jadi hanya ada BIO SOLAR
dari Forum sebelah saya liat kalau pakai BIO SOLAR hindari pakai Dexos 2 karena dapat menyebabkan gentong.
Mohon Pencerahan nya para suhu skalian.
Oli yang tersedia di daerah saya
TMO A5/B5 5w30
Shell Helix Ultra
Shell helix Hx8
Fastron Gold
Total Quartz 7000 dexos 2 5w30
Castrol Magnatec Diesel 5w30
Oli Suzuki Ertiga 5W30
Arief2121 wrote:Salam kenal buat suhu2 smua
Saya pengguna Captiva FL 1 Diesel 2013
Dari beres rekom buat oli pakai Dexos 2.
saya tinggal di daerah yang tidak ada DEX / DEXLITE
jadi hanya ada BIO SOLAR
dari Forum sebelah saya liat kalau pakai BIO SOLAR hindari pakai Dexos 2 karena dapat menyebabkan gentong.
Mohon Pencerahan nya para suhu skalian.
Oli yang tersedia di daerah saya
TMO A5/B5 5w30
Shell Helix Ultra
Shell helix Hx8
Fastron Gold
Total Quartz 7000 dexos 2 5w30
Castrol Magnatec Diesel 5w30
Oli Suzuki Ertiga 5W30
Salam kenal mas, shell helix hx8 dan ultra bisa, saya sering pake. TMO A5/B5 bisa kalo A5/B5 itu artinya ACEA A5/B5. Kalo yang API CF kayak castrol dan fastron saya belom pernah coba tapi mungkin bisa, selama di labelnya bilang untuk mobil diesel, dan sudah pernah dicoba di mobil diesel merek lain. Fastron Gold bener API CF tapi di labelnya khusus mobil bensin kayaknya CMIIW.
yang penting juga 5000 km gantol saja om. Jangan nunggu 10 ribu km.
Arief2121 wrote:Salam kenal buat suhu2 smua
Saya pengguna Captiva FL 1 Diesel 2013
Dari beres rekom buat oli pakai Dexos 2.
saya tinggal di daerah yang tidak ada DEX / DEXLITE
jadi hanya ada BIO SOLAR
dari Forum sebelah saya liat kalau pakai BIO SOLAR hindari pakai Dexos 2 karena dapat menyebabkan gentong.
Mohon Pencerahan nya para suhu skalian.
Oli yang tersedia di daerah saya
TMO A5/B5 5w30
Shell Helix Ultra
Shell helix Hx8
Fastron Gold
Total Quartz 7000 dexos 2 5w30
Castrol Magnatec Diesel 5w30
Oli Suzuki Ertiga 5W30
Kalo mau ekonomis dan oke bisa pakai PTT 10W30 API CI-4
Arief2121 wrote:Salam kenal buat suhu2 smua
Saya pengguna Captiva FL 1 Diesel 2013
Dari beres rekom buat oli pakai Dexos 2.
saya tinggal di daerah yang tidak ada DEX / DEXLITE
jadi hanya ada BIO SOLAR
dari Forum sebelah saya liat kalau pakai BIO SOLAR hindari pakai Dexos 2 karena dapat menyebabkan gentong.
Mohon Pencerahan nya para suhu skalian.
Oli yang tersedia di daerah saya
TMO A5/B5 5w30
Shell Helix Ultra
Shell helix Hx8
Fastron Gold
Total Quartz 7000 dexos 2 5w30
Castrol Magnatec Diesel 5w30
Oli Suzuki Ertiga 5W30
Salam kenal mas, shell helix hx8 dan ultra bisa, saya sering pake. TMO A5/B5 bisa kalo A5/B5 itu artinya ACEA A5/B5. Kalo yang API CF kayak castrol dan fastron saya belom pernah coba tapi mungkin bisa, selama di labelnya bilang untuk mobil diesel, dan sudah pernah dicoba di mobil diesel merek lain. Fastron Gold bener API CF tapi di labelnya khusus mobil bensin kayaknya CMIIW.
yang penting juga 5000 km gantol saja om. Jangan nunggu 10 ribu km.
Terimakasih om
Jadi sekarang pakai apa ini om?
Apakah pakai Bio solar juga?
Arief2121 wrote:Salam kenal buat suhu2 smua
Saya pengguna Captiva FL 1 Diesel 2013
Dari beres rekom buat oli pakai Dexos 2.
saya tinggal di daerah yang tidak ada DEX / DEXLITE
jadi hanya ada BIO SOLAR
dari Forum sebelah saya liat kalau pakai BIO SOLAR hindari pakai Dexos 2 karena dapat menyebabkan gentong.
Mohon Pencerahan nya para suhu skalian.
Oli yang tersedia di daerah saya
TMO A5/B5 5w30
Shell Helix Ultra
Shell helix Hx8
Fastron Gold
Total Quartz 7000 dexos 2 5w30
Castrol Magnatec Diesel 5w30
Oli Suzuki Ertiga 5W30
Salam kenal mas, shell helix hx8 dan ultra bisa, saya sering pake. TMO A5/B5 bisa kalo A5/B5 itu artinya ACEA A5/B5. Kalo yang API CF kayak castrol dan fastron saya belom pernah coba tapi mungkin bisa, selama di labelnya bilang untuk mobil diesel, dan sudah pernah dicoba di mobil diesel merek lain. Fastron Gold bener API CF tapi di labelnya khusus mobil bensin kayaknya CMIIW.
yang penting juga 5000 km gantol saja om. Jangan nunggu 10 ribu km.
Terimakasih om
Jadi sekarang pakai apa ini om?
Apakah pakai Bio solar juga?
iya saya pake biosolar selalu om. Sekarang saya pake shell helix hx8 5w 30 atau Q8 excel diesel 5w 40.
Salam kenal mas, shell helix hx8 dan ultra bisa, saya sering pake. TMO A5/B5 bisa kalo A5/B5 itu artinya ACEA A5/B5. Kalo yang API CF kayak castrol dan fastron saya belom pernah coba tapi mungkin bisa, selama di labelnya bilang untuk mobil diesel, dan sudah pernah dicoba di mobil diesel merek lain. Fastron Gold bener API CF tapi di labelnya khusus mobil bensin kayaknya CMIIW.
yang penting juga 5000 km gantol saja om. Jangan nunggu 10 ribu km.
Terimakasih om
Jadi sekarang pakai apa ini om?
Apakah pakai Bio solar juga?
iya saya pake biosolar selalu om. Sekarang saya pake shell helix hx8 5w 30 atau Q8 excel diesel 5w 40.
Arief2121 wrote:
Kalau boleh tau pengguna mobil apa ini om?
captiva diesel FL2 2014. pemakaian dari baru.
Pakai additif nggk itu om? Atau murni biosolar
engga tuh.. biosolar saja. cuma rajin ganti filter solar saja.. 10 ribu km, bukan 30 ribu km seperti di buku. Tapi saya pake filsol KW, sakura ato mando.
jujur saja, saya kurang percaya dengan aditif, apalagi yang bentuknya non liquid. Karena pengalaman saya bekerja di truk dan alat berat, dan punya mobil diesel dari jaman ortu ga pernah pake aditif semacamnya. Saya lebih takut penambahan aditif mengurangi lubrisitas solar. biodiesel komponen B20 dari biosolar sendiri punya lubricity improver dan cetane booster. Jadi menambah lubrisitas. biosolar juga sekarang angka cetanenya 51, bukan 48 kayak dulu.
Musuh diesel thdp bbm jelek, umumnya air dan kotoran. Maka filter solar yg menangkal itu semua. Tapi ingat bbm dex termasuk lambat perputarannya, dan umumnya tangki bbmnya di luar tanpa atap. Sehingga lebih rawan menyerap air lewat kondensasi. Dulu waktu pemakaian Dex mulai meningkat beberapa SPBU pernah Dexnya terkontaminasi air. Tapi kayaknya sudah ada SOP dari Pertamina untuk menangani ini, jadi 3 tahun terakhir sudah aman.
goena79sinurat wrote: Sun May 12, 2019 10:12
Sebelum nya pake Q8 8700,.. oli ini udah 3x gantol di bater FL saya, suara mesin agak kasar dan kayaknya tinggi penguapan..
Next mau coba Lupromax Zelos yg lihat specs nya sudah TBN 12, seperti bagus untuk badak saya yg selalu minum solbus [emoji3][emoji23]
Ada pengalaman om2 dsni pake Lupromax Zelos gak..?
Baru buka treat ini lagi [emoji16][emoji23]
Saya udah 1,5 tahun an pake solbus + rachun om.
Rachun pake Bardahl DFC. Tp skrg coba psdk.. biar lebih murmer lagi.. keknya psdk jg lebih nendang (baru pake 1 botol sih [emoji16][emoji23])
Oli keknya mau pindah lagi deh... mau cari yg fully aja tp yg murmer jg [emoji23][emoji23][emoji23]
Beberapa hari lalu captiva FL1 ane muncul CE dgn kode error P02D0 : Injector cylinder 3 learning offset at min limit, kemudian langsung sy bawa ke bengkel dan di cek injector 3 tidak ada masalah, kemudian injector 3 dibersihkan dan dipasang lagi, sy bawa jalan normal kurang lebih 2 harian muncul lagi CE P02D0, sy bawa bengkel lagi, sm org bengkel dituker antara injector 3 dan injector 2, kalo emang masalah di injectornya biasanya akan ngikut error nya ke cylinder 2 kan..., trs sy bw jalan lagi ehhh muncul lagi CE P02D0, logikanya berarti injectornya kan ga bermasalah ya...., suhu2 disini ada pengalaman seperti ane ga ya...?? Solusinya gimana ya...??
engga tuh.. biosolar saja. cuma rajin ganti filter solar saja.. 10 ribu km, bukan 30 ribu km seperti di buku. Tapi saya pake filsol KW, sakura ato mando.
jujur saja, saya kurang percaya dengan aditif, apalagi yang bentuknya non liquid. Karena pengalaman saya bekerja di truk dan alat berat, dan punya mobil diesel dari jaman ortu ga pernah pake aditif semacamnya. Saya lebih takut penambahan aditif mengurangi lubrisitas solar. biodiesel komponen B20 dari biosolar sendiri punya lubricity improver dan cetane booster. Jadi menambah lubrisitas. biosolar juga sekarang angka cetanenya 51, bukan 48 kayak dulu.
Musuh diesel thdp bbm jelek, umumnya air dan kotoran. Maka filter solar yg menangkal itu semua. Tapi ingat bbm dex termasuk lambat perputarannya, dan umumnya tangki bbmnya di luar tanpa atap. Sehingga lebih rawan menyerap air lewat kondensasi. Dulu waktu pemakaian Dex mulai meningkat beberapa SPBU pernah Dexnya terkontaminasi air. Tapi kayaknya sudah ada SOP dari Pertamina untuk menangani ini, jadi 3 tahun terakhir sudah aman.
Wah jelas sekali om
Makasih banyak buat ilmunya om
Beberapa hari lalu captiva FL1 ane muncul CE dgn kode error P02D0 : Injector cylinder 3 learning offset at min limit, kemudian langsung sy bawa ke bengkel dan di cek injector 3 tidak ada masalah, kemudian injector 3 dibersihkan dan dipasang lagi, sy bawa jalan normal kurang lebih 2 harian muncul lagi CE P02D0, sy bawa bengkel lagi, sm org bengkel dituker antara injector 3 dan injector 2, kalo emang masalah di injectornya biasanya akan ngikut error nya ke cylinder 2 kan..., trs sy bw jalan lagi ehhh muncul lagi CE P02D0, logikanya berarti injectornya kan ga bermasalah ya...., suhu2 disini ada pengalaman seperti ane ga ya...?? Solusinya gimana ya...??
Kemungkinan silinder no 3 bocor kompresinya. Entah dudukan klep aus atau pernah overheat. Atau intake manifold no 3 bocor. FL1 bensin om?
Salam kenal para suhu semua, sy newbie disini, baru joint dan mulai baca2 threadnya, agak puyeng juga ya, sy dulu pengguna Captiva 2008 2.4L Bensin NFL sekitar 6th lalu ganti ke VCDI 2013 FL sampai saat ini, sy domisili di Bandung
Ijin gabung agan2/suhu2/master2 disini, akhirnya kesampean mempersunting AWD coklat 2015 setelah berburu sekian lama
rupa ada grup tele? Mohon ijin gabung klo ada
repair injector khusus captiva bisa ke jco motor, alatnya bench test dan kalibrasinya cukup canggih...part2 deplhi macam solenoid dan nozzle lengkap. alternatif lain bisa ke PRM dan neoBLX
Hallo Om2 semua captiva user.. Saya baru saja angkat captiva diesel FWD 2nd FL 2014/2015.. Ada yg mengganjal yg mau saya tanyakan, itu matic nya kalau sedang downshift masuk ke gigi 1 waktu mau ngerem kok kayak ada tendangan gitu ya? Kayak ngejeduk tapi gak parah.. Saya telp bengkel matic langganan katanya memang matic captiva begitu kalau downshift ke gigi 1, krn dia skip gigi 2 nya (dari gigi 3 langsung ke gigi 1)
Mohon pencerahan Om2 semua captiva user, soalnya saya sebelumnya pakai innova matic gak ada kayak gitu waktu downshift ke gigi 1
halo agan2 suhu captiva, ane newbie mohon pencerahan, ane pake cvt non FL diesel tahun 2008, pipa kecil flipflop di selang turbo patah, mohon info kalo ada yg jual partnya? ane cari di sby blm ketemu, thanks agan2