

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Welcome back oom. Tau Chevy tua yang ada di Indo cuma Suburban soalnya saya.newrubble wrote: Thu Oct 31, 2019 7:48 suburban? OKL?
yg ada bakal orang-orang tua inget po marabuntha (trayek kampung melayu tanjung priok); po pulau air (trayek puncak pass bogor cibinong sukabumi). OKL ingetnya pontiac; oldsmobile (kalau GM). chevy sama GMC cuma level fleet seperti desoto, fargo, dodge kalau chrysler.
Benar sekali, fleet.newrubble wrote: Thu Oct 31, 2019 7:48 suburban? OKL?
yg ada bakal orang-orang tua inget po marabuntha (trayek kampung melayu tanjung priok); po pulau air (trayek puncak pass bogor cibinong sukabumi). OKL ingetnya pontiac; oldsmobile (kalau GM). chevy sama GMC cuma level fleet seperti desoto, fargo, dodge kalau chrysler.
Saya salah satu yg kalau mau beli barang, pasti mikir kalau dijual lagi seberapa besar depresiasinya. Bahkan termasuk hengpon. Mungkin saya termasuk orang yang perhitungan [emoji28] gimana ya saya beli mobil jg bukan krna nafsu, tp butuh, duit seada adanya segitu kalau bisa jangan terlalu hilang banyak kalau suatu saat butuh upgrade, misal butuh mobil yg lebih gede, atau tiba tiba usaha bermasalah butuh jual aset. Ini pandangan pribadi saya sih, ga tau yg lain. Bisa sih rental ga perlu mikir harga jual, tp kalau dihitung hitungan kebutuhan saya, malah lebih mahal jatuhnya running cost rental.pojokban wrote:Beli mobil kok mikirin jual, selagi masih sesuai dengan kebutuhan dan nyaman dikendarai, hajar aja sampai amsiong baru mikir jual, GMI mau out dari Indo kan masih banyak bengkel umum yang bisa tanganin, ngapain pusing. Kecuali mobil ini gak bisa ditangani bengkel umum, nah itu baru mimpi buruk. Mobil lama captiva pake 4 tahun jual separuh harga ( km hampir 130rb) karena gak ngerti ngantong dan beli captiva lagi dan dipakai sampai sekarang ( km mendekati 100 rb, 3 tahun lebih) service rutin aja diperhatikan, oli dan sparepart murah meriah atas info suhu suhu komunitas captiva.![]()
Selamat datang kembali om NR[emoji3]newrubble wrote:suburban? OKL?
yg ada bakal orang-orang tua inget po marabuntha (trayek kampung melayu tanjung priok); po pulau air (trayek puncak pass bogor cibinong sukabumi). OKL ingetnya pontiac; oldsmobile (kalau GM). chevy sama GMC cuma level fleet seperti desoto, fargo, dodge kalau chrysler.
Woowww..welcome back om NR..newrubble wrote:suburban? OKL?
yg ada bakal orang-orang tua inget po marabuntha (trayek kampung melayu tanjung priok); po pulau air (trayek puncak pass bogor cibinong sukabumi). OKL ingetnya pontiac; oldsmobile (kalau GM). chevy sama GMC cuma level fleet seperti desoto, fargo, dodge kalau chrysler.
Masing masing pribadi pasti beda Om, kalau ane beli sesuatu jangan sampai barang tersebut malah merepotkan / menjadi beban. Pikiran jadi free of worry. Mau lecet kek, mau penyok kek, kalau emang nasib ya udah.piraku wrote: Thu Oct 31, 2019 10:42 Saya salah satu yg kalau mau beli barang, pasti mikir kalau dijual lagi seberapa besar depresiasinya. Bahkan termasuk hengpon. Mungkin saya termasuk orang yang perhitungan [emoji28] gimana ya saya beli mobil jg bukan krna nafsu, tp butuh, duit seada adanya segitu kalau bisa jangan terlalu hilang banyak kalau suatu saat butuh upgrade, misal butuh mobil yg lebih gede, atau tiba tiba usaha bermasalah butuh jual aset. Ini pandangan pribadi saya sih, ga tau yg lain. Bisa sih rental ga perlu mikir harga jual, tp kalau dihitung hitungan kebutuhan saya, malah lebih mahal jatuhnya running cost rental.
Om Mod Ginting, Om NR udah pernah cerita sejarah Chevy di thread lain. Intinya berkaitan dengan Pak William.ginting wrote: Thu Oct 31, 2019 12:35Woowww..welcome back om NR..newrubble wrote:suburban? OKL?
yg ada bakal orang-orang tua inget po marabuntha (trayek kampung melayu tanjung priok); po pulau air (trayek puncak pass bogor cibinong sukabumi). OKL ingetnya pontiac; oldsmobile (kalau GM). chevy sama GMC cuma level fleet seperti desoto, fargo, dodge kalau chrysler.
Mungkin oom NR bisa kasih tau sikit sejarah Chevy datang pertama ke Indo, lalu Cabut..lalu datang lagi,.lalu cabut lagi..
Terima kasih sebelumnya.
Please stay oom NR..we need your insight very much..
Nah ini yang bener, beli barang untuk memudahkan bukan untuk menyusahkanpojokban wrote: Thu Oct 31, 2019 13:10Masing masing pribadi pasti beda Om, kalau ane beli sesuatu jangan sampai barang tersebut malah merepotkan / menjadi beban. Pikiran jadi free of worry. Mau lecet kek, mau penyok kek, kalau emang nasib ya udah.piraku wrote: Thu Oct 31, 2019 10:42 Saya salah satu yg kalau mau beli barang, pasti mikir kalau dijual lagi seberapa besar depresiasinya. Bahkan termasuk hengpon. Mungkin saya termasuk orang yang perhitungan [emoji28] gimana ya saya beli mobil jg bukan krna nafsu, tp butuh, duit seada adanya segitu kalau bisa jangan terlalu hilang banyak kalau suatu saat butuh upgrade, misal butuh mobil yg lebih gede, atau tiba tiba usaha bermasalah butuh jual aset. Ini pandangan pribadi saya sih, ga tau yg lain. Bisa sih rental ga perlu mikir harga jual, tp kalau dihitung hitungan kebutuhan saya, malah lebih mahal jatuhnya running cost rental.
muantap banget ini om
welcom bek gren masternewrubble wrote: Thu Oct 31, 2019 7:48 suburban? OKL?
yg ada bakal orang-orang tua inget po marabuntha (trayek kampung melayu tanjung priok); po pulau air (trayek puncak pass bogor cibinong sukabumi). OKL ingetnya pontiac; oldsmobile (kalau GM). chevy sama GMC cuma level fleet seperti desoto, fargo, dodge kalau chrysler.
wkwkwkwkwk, gue banget nih.pojokban wrote: Thu Oct 31, 2019 13:10
Masing masing pribadi pasti beda Om, kalau ane beli sesuatu jangan sampai barang tersebut malah merepotkan / menjadi beban. Pikiran jadi free of worry. Mau lecet kek, mau penyok kek, kalau emang nasib ya udah.
Ga juga sih bandelnya.tapi partsnya lebih gampang dicari aja.iwing wrote:klo lihat bbrp tulisan di atas, bukan nya justru logis ya jika masyarakat sini beli merk2 jepang yang terkenal bandel karena mereka gak mau dipusingkan jika ada masalah dan bisa digunakan sebagaimana mestinya. kan justru aneh jika ada org yang beli mobil tapi mau aja direpotin dengan mobil yang dibeli nya. jadi wajar saja jika pabrikan jepang cukup kuat disini
istilah nyaman itu luas, misal mobil gak ngerepotin itu nyaman
kalo baca pengalamannya...koq masih lebih beruntung saya pas pake merk Peugeot..sparepart masih lengkap walaupun kw-nya (merk2 europ)classicrock wrote: Thu Oct 31, 2019 22:14 Ikutan sharing soal GM ini. Walaupun mungkin nanti ujungnya ya mainstream vs non mainstream.
Tahun 1995 ortu saya ambil Opel Optima. Dalam perjalanan pemakaian +/- 2 tahun ternyata dapat impresi buruk soal ketersediaan parts. Bayangkan, mobil relatif baru eh selang fleksibel rem bocor, nunggunya lama banget. Tierod mau ganti tidak ready stock. Belum lagi lampu panel speedometer dan panel AC pada bolak balik mati, bahkan tombol hazard kalau mau difungsikan harus diganjal selipan kertas. Akhirnya 1997 Optima dijual. Tukar ke Daihatsu Rocky F78 (kendaraan 4x4 yang udah dipercaya keluarga sejak generasi F50 nya)
Tahun 2000 ortu saya ambil KIA Sportage 4x4 karena Rocky mau dikirim ke Kaltim. Ini juga sama ngga beresnya. Hari pertama mobil diantar dipakai ke Pasaraya Blok M, sampai parkiran, matikan mesin, air radiator mbludak tumpah tumpah ke lantai. Karena kesal saya sampai antar kunci dan karcis parkir ke BeRes nya yang kala itu ada di dekat Pancoran, Jaksel. Dalam perjalanan waktu thermostat AC rusak, pun ngga ada parts nya. Pintu belakang kanan kiri sering sekali ga bisa dibuka dari dalam, dibetulin, alasannya ada link yang lepas. Pakai cuma 1 tahun lalu jual. Kapok? Belum. Masih berani ambil KIA Ceres 4x4 di tahun 2002 kalau ngga salah. Pakai di Kaltim buat bawa parts dan drum solar dan oli untuk ngikutin Dozer yang lagi buka jalan. As roda depan rusak plus free lock hub bubar. Saya di Jakarta nyari partsnya ngga ada. Luar biasa, akhirnya jual dalam kondisi apa adanya. Kapok. Akhirnya balik ambil Daihatsu Hiline Pickup 4x4 untuk keperluan kerja berat.
Pengalaman model begitu yang akhirnya bikin saya jadi user kendaraan mainstream. Saya pribadi setelah 18 tahun berturut turut setia pakai keluarga Taft untuk harian, akhirnya nyerah karena sayanya nambah umur...hahahaha...capek nyetir Taft, akhirnya malah berakhir di Avanza.
ANKI dengan GNKI aja downgrade quality-nya udah kerasa banget. ANKI body makin ngaleng. nutup pintu bukan bunyi 'bleb' seperti GNKI, tapi 'dueng' kaya pintu angkot jaman dulu. beruntung pas pembagian mobil dinas di tempat kerja kebagian GNKI. gak ngotot nunggu keluar ANKI. and ANKI is not cheaper than GNKI.bm9792ct wrote: Fri Nov 01, 2019 0:35Ga juga sih bandelnya.tapi partsnya lebih gampang dicari aja.iwing wrote:klo lihat bbrp tulisan di atas, bukan nya justru logis ya jika masyarakat sini beli merk2 jepang yang terkenal bandel karena mereka gak mau dipusingkan jika ada masalah dan bisa digunakan sebagaimana mestinya. kan justru aneh jika ada org yang beli mobil tapi mau aja direpotin dengan mobil yang dibeli nya. jadi wajar saja jika pabrikan jepang cukup kuat disini
istilah nyaman itu luas, misal mobil gak ngerepotin itu nyaman
Cmn ane rade kecewa soal quality bodi mobil sekarang miris banget.
Tipis seperti kaleng "biskuit khongguan"
Coba aja deh bedain ketok bodi triton dan produk non jepun. Ford misalnya.
Bedain deh bodi l300.kijang kapsul.
tahun lawas dulu dengan generasi barunya.
Intinya sih mnrutku skrg pabrikan ga suka dengan mobil yang sangat durable.
Klo ga bisa rusak ntar yang baru ga laku2.
Hehe sepakat om. Keluarga kami pernah punya pengalaman dengan Volvo. Mobilnya enak (banget), bengkel spesialisnya banyak, saat itu onderdilnya masih aman. Tapi yang makin terasa adalah harga parts nya kurang ramah. Contoh, selang radiator atas bawah seharga 1,3 jt satu set menurut saya mahal. Hehe. Akhirnya dilipat saja.MSU wrote:kalo baca pengalamannya...koq masih lebih beruntung saya pas pake merk Peugeot..sparepart masih lengkap walaupun kw-nya (merk2 europ)classicrock wrote: Thu Oct 31, 2019 22:14 Ikutan sharing soal GM ini. Walaupun mungkin nanti ujungnya ya mainstream vs non mainstream.
Tahun 1995 ortu saya ambil Opel Optima. Dalam perjalanan pemakaian +/- 2 tahun ternyata dapat impresi buruk soal ketersediaan parts. Bayangkan, mobil relatif baru eh selang fleksibel rem bocor, nunggunya lama banget. Tierod mau ganti tidak ready stock. Belum lagi lampu panel speedometer dan panel AC pada bolak balik mati, bahkan tombol hazard kalau mau difungsikan harus diganjal selipan kertas. Akhirnya 1997 Optima dijual. Tukar ke Daihatsu Rocky F78 (kendaraan 4x4 yang udah dipercaya keluarga sejak generasi F50 nya)
Tahun 2000 ortu saya ambil KIA Sportage 4x4 karena Rocky mau dikirim ke Kaltim. Ini juga sama ngga beresnya. Hari pertama mobil diantar dipakai ke Pasaraya Blok M, sampai parkiran, matikan mesin, air radiator mbludak tumpah tumpah ke lantai. Karena kesal saya sampai antar kunci dan karcis parkir ke BeRes nya yang kala itu ada di dekat Pancoran, Jaksel. Dalam perjalanan waktu thermostat AC rusak, pun ngga ada parts nya. Pintu belakang kanan kiri sering sekali ga bisa dibuka dari dalam, dibetulin, alasannya ada link yang lepas. Pakai cuma 1 tahun lalu jual. Kapok? Belum. Masih berani ambil KIA Ceres 4x4 di tahun 2002 kalau ngga salah. Pakai di Kaltim buat bawa parts dan drum solar dan oli untuk ngikutin Dozer yang lagi buka jalan. As roda depan rusak plus free lock hub bubar. Saya di Jakarta nyari partsnya ngga ada. Luar biasa, akhirnya jual dalam kondisi apa adanya. Kapok. Akhirnya balik ambil Daihatsu Hiline Pickup 4x4 untuk keperluan kerja berat.
Pengalaman model begitu yang akhirnya bikin saya jadi user kendaraan mainstream. Saya pribadi setelah 18 tahun berturut turut setia pakai keluarga Taft untuk harian, akhirnya nyerah karena sayanya nambah umur...hahahaha...capek nyetir Taft, akhirnya malah berakhir di Avanza.
yang apes cuma montirnya yang mesti khusus karena tools-nya antimainstream, banyak pake kunci bintang & ga se-simple jepang utk dibetulin
Welcome back om.newrubble wrote: Thu Oct 31, 2019 7:48 suburban? OKL?
yg ada bakal orang-orang tua inget po marabuntha (trayek kampung melayu tanjung priok); po pulau air (trayek puncak pass bogor cibinong sukabumi). OKL ingetnya pontiac; oldsmobile (kalau GM). chevy sama GMC cuma level fleet seperti desoto, fargo, dodge kalau chrysler.