Chevrolet stop jualan di Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
IMHO, di kondisi market yang lagi lesu2nya ini, merk mobil yang masih cetak profit paling cuma toyodai, honda, suzuki, mitsu.
Lain2nya tanda tanya
Lain2nya tanda tanya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Mon Feb 29, 2016 12:28
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Jadi seperti di india yaa, masukin MG sebagai SAIC-GM. Kalau Disini ada SGMW
LJ479QNE2
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Scotty Kilmer is right then.....
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Udah kok om, wuling semarang pusat (ex dealer chevy) masih terima chevrolet jg. Cuma ya gitu deh, kumuh banget ruang bengkelnya hahaahas4kti wrote: Mon Oct 28, 2019 13:25 Sangat disayangkan, padahal Trax dan Trailblazer lumayan sering terlihat dibanding santa fe dan kona.
Harus bisa kolaborasi saja, misal mobil chevy bisa servis di bengkel wuling![]()
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Suram ya.... Berita buruk nya terus-terusan. Tambah takut orang ambil di luar mainstream. Ujung2 nya masa balik ke zaman tahun 90an lagi? Mobil sak ada nya dan alakadarnya?carl wrote:Hal-hal kayak gini nih yang bikin orang-orang takut beli mobil non-mainstream di Indonesia. Tapi, tipikal produsen Amerika "datang-kabur-datang-kabur" emang gitu.. Ford, Chevrolet, FCA (Jeep-Chrysler) semuanya dalam 20 tahun terakhir begitu..
Mudah-mudahan merk wuling dll bisa bertahan demi adanya pilihan dan persaingan sehat di indonesia
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Emang yakin ni om? Tau2 mendadak lagi. Hehehe... Ada yg punya sumber pasti dan meyakinkan?Astargea wrote:2021 udah punya pabrik di Indonesia + LMPV mereka sendiri + mobil listrik, gak mungkin lah.ongisnade wrote: Mon Oct 28, 2019 8:39 Hyundai desas-desusnya juga mau tutup di Indonesia, apa benar ?
Emang pabrik udah ada confirmation nya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 365
- Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
- Daily Vehicle: transjakarta
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Secara ga langsung confirmed dari banyak lowongan2an buat pabrik dan new product (QC, Project Management Specialist for New Product, dsb)hendrahot wrote: Mon Oct 28, 2019 14:17Emang yakin ni om? Tau2 mendadak lagi. Hehehe... Ada yg punya sumber pasti dan meyakinkan?Astargea wrote:2021 udah punya pabrik di Indonesia + LMPV mereka sendiri + mobil listrik, gak mungkin lah.ongisnade wrote: Mon Oct 28, 2019 8:39 Hyundai desas-desusnya juga mau tutup di Indonesia, apa benar ?
Emang pabrik udah ada confirmation nya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 794
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Yah apa boleh buat GM global sedang butuh duit untuk pengembangan self driving dan electric car masa depan mereka. So mereka butuh rasionalisasi berbagai lini market mereka.
Ditambah sedikit model mobil mereka yang cocok dengan selera dan kemampuan kantong orang Indonesia. gagal kapitalisasi pasar taksi online juga besar pengaruhnya. Padahal kalo mau mereka bisa rebranding wuling confero, cortez, atau almaz. Selain menambah pemasukan Wuling untuk next product development, juga nambah awareness produk. Wuling juga jadi tertutupi kesan mobil cinanya. Chevrolet jadi punya produk pengganti Spin mengisi kekosongan lini produk mereka untuk mobil 3 baris harga 200 jutaan. Seperti avanza xenia, agya ayla, rush terios, livina expander.
Tapi kayaknya gengsinya gede untuk sinergi dengan partner beda negaranya itu.
Ditambah sedikit model mobil mereka yang cocok dengan selera dan kemampuan kantong orang Indonesia. gagal kapitalisasi pasar taksi online juga besar pengaruhnya. Padahal kalo mau mereka bisa rebranding wuling confero, cortez, atau almaz. Selain menambah pemasukan Wuling untuk next product development, juga nambah awareness produk. Wuling juga jadi tertutupi kesan mobil cinanya. Chevrolet jadi punya produk pengganti Spin mengisi kekosongan lini produk mereka untuk mobil 3 baris harga 200 jutaan. Seperti avanza xenia, agya ayla, rush terios, livina expander.
Tapi kayaknya gengsinya gede untuk sinergi dengan partner beda negaranya itu.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
udah kebaca .... jualan makin lama makin dikit, service spare parts tetep harus diurusin at least sampai 10 tahun dr last model sold idealnya begitu. siapa yang sanggup kl cuma second atau third tier brand
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
kayanya gak semudah itu buat rebranding, apalagi di tengah perang dagang amrik-rrc.silentIm2 wrote:Yah apa boleh buat GM global sedang butuh duit untuk pengembangan self driving dan electric car masa depan mereka. So mereka butuh rasionalisasi berbagai lini market mereka.
Ditambah sedikit model mobil mereka yang cocok dengan selera dan kemampuan kantong orang Indonesia. gagal kapitalisasi pasar taksi online juga besar pengaruhnya. Padahal kalo mau mereka bisa rebranding wuling confero, cortez, atau almaz. Selain menambah pemasukan Wuling untuk next product development, juga nambah awareness produk. Wuling juga jadi tertutupi kesan mobil cinanya. Chevrolet jadi punya produk pengganti Spin mengisi kekosongan lini produk mereka untuk mobil 3 baris harga 200 jutaan. Seperti avanza xenia, agya ayla, rush terios, livina expander.
Tapi kayaknya gengsinya gede untuk sinergi dengan partner beda negaranya itu.
semua perusahaan amrik yg punya hubungan dagang dgn rrc bakal ditarik semua.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
apa kata scotty, oom ?
sandal wrote:Scotty Kilmer is right then.....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
kalao yang ngikutin postnya oom NR dulu yah ngerti kok sepak terjangnya si merek amrik satu ini emang gak konsisten.
dari sisi brand... coba tanya lah chevy identik sama merek yang gimana... honda identik anak muda... toyota identik mbl keluarga... mitsu identik mobil yang kuat krn fleet, suzuki identik mobil kecil dan pickup murmer... wuling aja brandingnya lebih jelas.
chevrolet ? bentar jualan pikup, bentar jualan SUV, bentar jualan MPV kecil, sesuai statement resmi mereka "tidak ada produk yang memberi keuntungan berkesinambungan" ... lah orang produknya gak sampe 2 generasi semua.
pabrik dibuka-tutup-buka gak jelas...
saya liat berita ini gak kaget. sdh jarang pameran, dealer setidaknya di jateng sdh berubah jadi wuling semua, dan tanda-tanda terakhir tdk ikut pameran besar...
jauh lbh mengagetkan berita ford tutup dulu klo saya sih...
dari sisi brand... coba tanya lah chevy identik sama merek yang gimana... honda identik anak muda... toyota identik mbl keluarga... mitsu identik mobil yang kuat krn fleet, suzuki identik mobil kecil dan pickup murmer... wuling aja brandingnya lebih jelas.
chevrolet ? bentar jualan pikup, bentar jualan SUV, bentar jualan MPV kecil, sesuai statement resmi mereka "tidak ada produk yang memberi keuntungan berkesinambungan" ... lah orang produknya gak sampe 2 generasi semua.
pabrik dibuka-tutup-buka gak jelas...
saya liat berita ini gak kaget. sdh jarang pameran, dealer setidaknya di jateng sdh berubah jadi wuling semua, dan tanda-tanda terakhir tdk ikut pameran besar...
jauh lbh mengagetkan berita ford tutup dulu klo saya sih...
Last edited by ChZ on Tue Oct 29, 2019 2:48, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Sodara saya yg migrate dari Ford Ecopot ke Chevy Trax lgsg pusing dengernya pas saya infokan ini, kakaknya yg lebih sensible piih HRV. Not surprising sih sebenernya. Product Chevy di south east Asia juga biasa2 aja. Tidak ada yg menonjol dari service mereka juga. Jangan samakan Chevy dengan Wuling, mrk beda level. Kadang aja kita bedain produk CBU JDM & IDM yg beda level, ini lebih jauh lagi. Ya kasian juga org Thai yg beli Wuling Captiva terbaru seharga Chevy 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Marketingnya Chevy di sini kaya ga belajar konsep product hero. Bahwa mereka perlu punya produk jagoan yang mencerminkan perusahaan.ChZ wrote: Tue Oct 29, 2019 2:38 kalao yang ngikutin postnya oom NR dulu yah ngerti kok sepak terjangnya si merek amrik satu ini emang gak konsisten.
dari sisi brand... coba tanya lah chevy identik sama merek yang gimana... honda identik anak muda... toyota identik mbl keluarga... mitsu identik mobil yang kuat krn fleet, suzuki identik mobil kecil dan pickup murmer...
chevrolet ? bentar jualan pikup, bentar jualan SUV, bentar jualan MPV kecil, sesuai statement resmi mereka "tidak ada produk yang memberi keuntungan berkesinambungan" ... lah orang produknya gak sampe 2 generasi semua. wuling aja brandingnya lebih jelas.
pabrik dibuka-tutup-buka gak jelas...
saya liat berita ini gak kaget. sdh jarang pameran, dealer setidaknya di jateng sdh berubah jadi wuling semua, dan tanda-tanda terakhir tdk ikut pameran besar...
jauh lbh mengagetkan berita ford tutup dulu klo saya sih...
Toyota punya banyak banget produk yang bisa disebut product hero. Avanza, Innova, Fortuner. Agya yang tadinya mau di set sebagai hero mereka di LCGC dibantai Brio, lalu dengan cepat mereka switch ke Calya. Begitu juga merk2 mainstream lain. Honda punya Civic, Brio. Mitsu punya Pajero, Xpander. Suzuki punya Carry, Jimny, Karimun (biarpun ini gak terlalu laku, tetap dipelihara sampe 3 generasi model untuk menguatkan image produsen mobil kecil)
Bahkan Ford aja punya Ranger. Lah, chevy punya apaan.
Seandainya mereka berani pasarin produk legend mereka seperti Camaro di sini, mungkin image brand ini akan lebih bagus. Honda aja berani pasarin Civic Type R, padahal secara volum pasti kecil banget, tapi mereka harus invest sarana untuk mendukung aftersalesnya si type R itu. Cuma buat bangun image merk. Makanya mereka sekarang suka bawa2 replika red bull F1 klo pameran besar. Langkah Honda juga diikutin Toyota yang jualan Supra baru.
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
naah ada yang paham maksud saya... wkwkwk...FU27 wrote: Tue Oct 29, 2019 2:49
Marketingnya Chevy di sini kaya ga belajar konsep product hero. Bahwa mereka perlu punya produk jagoan yang mencerminkan perusahaan.
Toyota punya banyak banget produk yang bisa disebut product hero. Avanza, Innova, Fortuner. Agya yang tadinya mau di set sebagai hero mereka di LCGC dibantai Brio, lalu dengan cepat mereka switch ke Calya. Begitu juga merk2 mainstream lain. Honda punya Civic, Brio. Mitsu punya Pajero, Xpander. Suzuki punya Carry, Jimny, Karimun (biarpun ini gak terlalu laku, tetap dipelihara sampe 3 generasi model untuk menguatkan image produsen mobil kecil)
Bahkan Ford aja punya Ranger. Lah, chevy punya apaan.
dari product product itu muncullah brand image. sy sering bilang disini klo yang terpenting adalah brand image ketimbang banyak-banyakan fitur. krn sebelum orang beli mobil mereka udah punya bayangan cari mobil kayak apa.
orang disuruh beli mobil dari puluhan merek dan ratusan jenis mobil jelas susah disuruh mengingat secara spesifik fitur dan harga kecuali konsumennya b-channel... wkwkkwkw... mereka cm inget merek ini identik dengan apa, dan ditambah merek-merek mainstream ini sering terlihat d jalan... jd mudah buat diingat.
tp yah maklum orang di forum mobil tdk semua paham ilmu branding dan jualan... laku tdk nya barang tdk ada hubungannya dengan fitur...
Ford kalo liat videonya soni setiawan Ranger di kaltim termasuk yang laris dan mudah partnya katanya... malah dibanding hilux yang toyota partnya lebih mudah ranger walau gak ada bengkel resminya. Reputasi Ford di US terkenal pembuat truck, di INA pun terkenal truck (dcab) nya. Sampe divisi mobil penumpang nya dihentikan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Mon Aug 22, 2016 7:47
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
padahal ini brand udah berada di sini dari sebelum merdeka
punya entry port dan perakitan di ancol/tj priuk
umumnya yg beredar di asean cuma regional car doank
klo pindah jadi LHD, semua brand bisa masuk sini
punya entry port dan perakitan di ancol/tj priuk
umumnya yg beredar di asean cuma regional car doank
klo pindah jadi LHD, semua brand bisa masuk sini
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Tue Aug 13, 2019 3:55
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: K15B
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Ada yg udah pernah coba beli Ford dari bekas tambang... Gimana ketersediaan part nya sekarang
ChZ wrote:naah ada yang paham maksud saya... wkwkwk...FU27 wrote: Tue Oct 29, 2019 2:49
Marketingnya Chevy di sini kaya ga belajar konsep product hero. Bahwa mereka perlu punya produk jagoan yang mencerminkan perusahaan.
Toyota punya banyak banget produk yang bisa disebut product hero. Avanza, Innova, Fortuner. Agya yang tadinya mau di set sebagai hero mereka di LCGC dibantai Brio, lalu dengan cepat mereka switch ke Calya. Begitu juga merk2 mainstream lain. Honda punya Civic, Brio. Mitsu punya Pajero, Xpander. Suzuki punya Carry, Jimny, Karimun (biarpun ini gak terlalu laku, tetap dipelihara sampe 3 generasi model untuk menguatkan image produsen mobil kecil)
Bahkan Ford aja punya Ranger. Lah, chevy punya apaan.
dari product product itu muncullah brand image. sy sering bilang disini klo yang terpenting adalah brand image ketimbang banyak-banyakan fitur. krn sebelum orang beli mobil mereka udah punya bayangan cari mobil kayak apa.
orang disuruh beli mobil dari puluhan merek dan ratusan jenis mobil jelas susah disuruh mengingat secara spesifik fitur dan harga kecuali konsumennya b-channel... wkwkkwkw... mereka cm inget merek ini identik dengan apa, dan ditambah merek-merek mainstream ini sering terlihat d jalan... jd mudah buat diingat.
tp yah maklum orang di forum mobil tdk semua paham ilmu branding dan jualan... laku tdk nya barang tdk ada hubungannya dengan fitur...
Ford kalo liat videonya soni setiawan Ranger di kaltim termasuk yang laris dan mudah partnya katanya... malah dibanding hilux yang toyota partnya lebih mudah ranger walau gak ada bengkel resminya. Reputasi Ford di US terkenal pembuat truck, di INA pun terkenal truck (dcab) nya. Sampe divisi mobil penumpang nya dihentikan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
HA...another POS Murican products.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Jangan lupa Isuzu si Raja Diesel punya Hero juga yaitu Isuzu Panther...yang terus dipiara walau yang beli per bulan bisa dihitung pakai jari...wkwkwkwFU27 wrote: Tue Oct 29, 2019 2:49Marketingnya Chevy di sini kaya ga belajar konsep product hero. Bahwa mereka perlu punya produk jagoan yang mencerminkan perusahaan.ChZ wrote: Tue Oct 29, 2019 2:38 kalao yang ngikutin postnya oom NR dulu yah ngerti kok sepak terjangnya si merek amrik satu ini emang gak konsisten.
dari sisi brand... coba tanya lah chevy identik sama merek yang gimana... honda identik anak muda... toyota identik mbl keluarga... mitsu identik mobil yang kuat krn fleet, suzuki identik mobil kecil dan pickup murmer...
chevrolet ? bentar jualan pikup, bentar jualan SUV, bentar jualan MPV kecil, sesuai statement resmi mereka "tidak ada produk yang memberi keuntungan berkesinambungan" ... lah orang produknya gak sampe 2 generasi semua. wuling aja brandingnya lebih jelas.
pabrik dibuka-tutup-buka gak jelas...
saya liat berita ini gak kaget. sdh jarang pameran, dealer setidaknya di jateng sdh berubah jadi wuling semua, dan tanda-tanda terakhir tdk ikut pameran besar...
jauh lbh mengagetkan berita ford tutup dulu klo saya sih...
Toyota punya banyak banget produk yang bisa disebut product hero. Avanza, Innova, Fortuner. Agya yang tadinya mau di set sebagai hero mereka di LCGC dibantai Brio, lalu dengan cepat mereka switch ke Calya. Begitu juga merk2 mainstream lain. Honda punya Civic, Brio. Mitsu punya Pajero, Xpander. Suzuki punya Carry, Jimny, Karimun (biarpun ini gak terlalu laku, tetap dipelihara sampe 3 generasi model untuk menguatkan image produsen mobil kecil)
Bahkan Ford aja punya Ranger. Lah, chevy punya apaan.
Seandainya mereka berani pasarin produk legend mereka seperti Camaro di sini, mungkin image brand ini akan lebih bagus. Honda aja berani pasarin Civic Type R, padahal secara volum pasti kecil banget, tapi mereka harus invest sarana untuk mendukung aftersalesnya si type R itu. Cuma buat bangun image merk. Makanya mereka sekarang suka bawa2 replika red bull F1 klo pameran besar. Langkah Honda juga diikutin Toyota yang jualan Supra baru.
Dan hero satu lagi "Elf"...sampai sampai micro bus nanggung antar kota dalam provinsi biasanya ...semua terlanjur dipanggil "elf" padahal bisa aja buatan Mitsu atau Hyno wkwkwkw
Hero memang langsung mengangkat harkat dan martabat suatu merk...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
gimana mau ada product hero, lah jualan aja mentog hitungan dekade, 2 generasi saja belum selesaiFU27 wrote: Tue Oct 29, 2019 2:49 Marketingnya Chevy di sini kaya ga belajar konsep product hero. Bahwa mereka perlu punya produk jagoan yang mencerminkan perusahaan.
Toyota punya banyak banget produk yang bisa disebut product hero. Avanza, Innova, Fortuner. Agya yang tadinya mau di set sebagai hero mereka di LCGC dibantai Brio, lalu dengan cepat mereka switch ke Calya. Begitu juga merk2 mainstream lain. Honda punya Civic, Brio. Mitsu punya Pajero, Xpander. Suzuki punya Carry, Jimny, Karimun (biarpun ini gak terlalu laku, tetap dipelihara sampe 3 generasi model untuk menguatkan image produsen mobil kecil)
Bahkan Ford aja punya Ranger. Lah, chevy punya apaan.
Seandainya mereka berani pasarin produk legend mereka seperti Camaro di sini, mungkin image brand ini akan lebih bagus. Honda aja berani pasarin Civic Type R, padahal secara volum pasti kecil banget, tapi mereka harus invest sarana untuk mendukung aftersalesnya si type R itu. Cuma buat bangun image merk. Makanya mereka sekarang suka bawa2 replika red bull F1 klo pameran besar. Langkah Honda juga diikutin Toyota yang jualan Supra baru.

intinya mau jualan di Indo, ikutin aja cara jepang, main aman di jangka panjang, beresin ASS, masalahanya merek gila mana yang mau buang duit cuma buat market indo? ya ga bisa salahin merek2 yg cabut dari Indo, karena ini kan soal duit dan jualan, yaa mendingan ke India atau Africa sekalian, the next big market. ASEAN mah udah jenuh lah. Thai udah full of industry, penjualan mau berapa banyak, Malay udah ada Perodua, Vietnam lagi getol2nya bikin National Car, lah tinggal Indo doang yg pagi siang sore malam dikasi daitoyo udah cukupan, dikasi ahond berasanya uda naik germany.
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
Last edited by kunaskun on Tue Oct 29, 2019 5:47, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 794
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Dulu belum ada panther pickup, belum ada L 300, bapak saya ambil Chevrolet LUV duluan 2 unit. Banyak yang ga tau kalo mesin panther hi grade lama tipe C223 ini aslinya dari Chevrolet LUV. dikembangkan Isuzu bersama GM waktu Isuzu masih milik GM.ginting wrote:Jangan lupa Isuzu si Raja Diesel punya Hero juga yaitu Isuzu Panther...yang terus dipiara walau yang beli per bulan bisa dihitung pakai jari...wkwkwkwFU27 wrote: Tue Oct 29, 2019 2:49Marketingnya Chevy di sini kaya ga belajar konsep product hero. Bahwa mereka perlu punya produk jagoan yang mencerminkan perusahaan.ChZ wrote: Tue Oct 29, 2019 2:38 kalao yang ngikutin postnya oom NR dulu yah ngerti kok sepak terjangnya si merek amrik satu ini emang gak konsisten.
dari sisi brand... coba tanya lah chevy identik sama merek yang gimana... honda identik anak muda... toyota identik mbl keluarga... mitsu identik mobil yang kuat krn fleet, suzuki identik mobil kecil dan pickup murmer...
chevrolet ? bentar jualan pikup, bentar jualan SUV, bentar jualan MPV kecil, sesuai statement resmi mereka "tidak ada produk yang memberi keuntungan berkesinambungan" ... lah orang produknya gak sampe 2 generasi semua. wuling aja brandingnya lebih jelas.
pabrik dibuka-tutup-buka gak jelas...
saya liat berita ini gak kaget. sdh jarang pameran, dealer setidaknya di jateng sdh berubah jadi wuling semua, dan tanda-tanda terakhir tdk ikut pameran besar...
jauh lbh mengagetkan berita ford tutup dulu klo saya sih...
Toyota punya banyak banget produk yang bisa disebut product hero. Avanza, Innova, Fortuner. Agya yang tadinya mau di set sebagai hero mereka di LCGC dibantai Brio, lalu dengan cepat mereka switch ke Calya. Begitu juga merk2 mainstream lain. Honda punya Civic, Brio. Mitsu punya Pajero, Xpander. Suzuki punya Carry, Jimny, Karimun (biarpun ini gak terlalu laku, tetap dipelihara sampe 3 generasi model untuk menguatkan image produsen mobil kecil)
Bahkan Ford aja punya Ranger. Lah, chevy punya apaan.
Seandainya mereka berani pasarin produk legend mereka seperti Camaro di sini, mungkin image brand ini akan lebih bagus. Honda aja berani pasarin Civic Type R, padahal secara volum pasti kecil banget, tapi mereka harus invest sarana untuk mendukung aftersalesnya si type R itu. Cuma buat bangun image merk. Makanya mereka sekarang suka bawa2 replika red bull F1 klo pameran besar. Langkah Honda juga diikutin Toyota yang jualan Supra baru.
Dan hero satu lagi "Elf"...sampai sampai micro bus nanggung antar kota dalam provinsi biasanya ...semua terlanjur dipanggil "elf" padahal bisa aja buatan Mitsu atau Hyno wkwkwkw
Hero memang langsung mengangkat harkat dan martabat suatu merk...
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Di Thai si Cepi mah jalan terusbensinsolar wrote:Sodara saya yg migrate dari Ford Ecopot ke Chevy Trax lgsg pusing dengernya pas saya infokan ini, kakaknya yg lebih sensible piih HRV. Not surprising sih sebenernya. Product Chevy di south east Asia juga biasa2 aja. Tidak ada yg menonjol dari service mereka juga. Jangan samakan Chevy dengan Wuling, mrk beda level. Kadang aja kita bedain produk CBU JDM & IDM yg beda level, ini lebih jauh lagi. Ya kasian juga org Thai yg beli Wuling Captiva terbaru seharga Chevy
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Mesin lejen, dan saya nggak pernah lupa masa kecil dihabisin di panther. Itu mobil yg ada seni nya saking teknologinya kuno hahahaha. Btw, di palembang ford RMA juga mulai jualan ranger omsilentIm2 wrote: Tue Oct 29, 2019 5:47Dulu belum ada panther pickup, belum ada L 300, bapak saya ambil Chevrolet LUV duluan 2 unit. Banyak yang ga tau kalo mesin panther hi grade lama tipe C223 ini aslinya dari Chevrolet LUV. dikembangkan Isuzu bersama GM waktu Isuzu masih milik GM.ginting wrote:Jangan lupa Isuzu si Raja Diesel punya Hero juga yaitu Isuzu Panther...yang terus dipiara walau yang beli per bulan bisa dihitung pakai jari...wkwkwkwFU27 wrote: Tue Oct 29, 2019 2:49
Marketingnya Chevy di sini kaya ga belajar konsep product hero. Bahwa mereka perlu punya produk jagoan yang mencerminkan perusahaan.
Toyota punya banyak banget produk yang bisa disebut product hero. Avanza, Innova, Fortuner. Agya yang tadinya mau di set sebagai hero mereka di LCGC dibantai Brio, lalu dengan cepat mereka switch ke Calya. Begitu juga merk2 mainstream lain. Honda punya Civic, Brio. Mitsu punya Pajero, Xpander. Suzuki punya Carry, Jimny, Karimun (biarpun ini gak terlalu laku, tetap dipelihara sampe 3 generasi model untuk menguatkan image produsen mobil kecil)
Bahkan Ford aja punya Ranger. Lah, chevy punya apaan.
Seandainya mereka berani pasarin produk legend mereka seperti Camaro di sini, mungkin image brand ini akan lebih bagus. Honda aja berani pasarin Civic Type R, padahal secara volum pasti kecil banget, tapi mereka harus invest sarana untuk mendukung aftersalesnya si type R itu. Cuma buat bangun image merk. Makanya mereka sekarang suka bawa2 replika red bull F1 klo pameran besar. Langkah Honda juga diikutin Toyota yang jualan Supra baru.
Dan hero satu lagi "Elf"...sampai sampai micro bus nanggung antar kota dalam provinsi biasanya ...semua terlanjur dipanggil "elf" padahal bisa aja buatan Mitsu atau Hyno wkwkwkw
Hero memang langsung mengangkat harkat dan martabat suatu merk...
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
branding chevy yang kuat di film transformer yang sayangnya productnya gak ada yang dijual di Indonesia kecuali spark dan trax, itupun nggak jadi mobil tokoh utama jadi tetep aja dilupain. yang diinget sama orang Camaro = Bumblebee.ginting wrote: Tue Oct 29, 2019 4:26Jangan lupa Isuzu si Raja Diesel punya Hero juga yaitu Isuzu Panther...yang terus dipiara walau yang beli per bulan bisa dihitung pakai jari...wkwkwkwFU27 wrote: Tue Oct 29, 2019 2:49 Seandainya mereka berani pasarin produk legend mereka seperti Camaro di sini, mungkin image brand ini akan lebih bagus. Honda aja berani pasarin Civic Type R, padahal secara volum pasti kecil banget, tapi mereka harus invest sarana untuk mendukung aftersalesnya si type R itu. Cuma buat bangun image merk. Makanya mereka sekarang suka bawa2 replika red bull F1 klo pameran besar. Langkah Honda juga diikutin Toyota yang jualan Supra baru.
Dan hero satu lagi "Elf"...sampai sampai micro bus nanggung antar kota dalam provinsi biasanya ...semua terlanjur dipanggil "elf" padahal bisa aja buatan Mitsu atau Hyno wkwkwkw
Hero memang langsung mengangkat harkat dan martabat suatu merk...
di pasar murican (pickup truck raksasa dan muscle / ponycar) kayanya skrg masih dipegang Ford juga di US. Dari the big three yang nasibnya gak ngenes-ngenes amat ya si mpord ini. Lha gimana, pickup F-150 jumbo gitu bisa jadi mobil terlaris

GM masih bertahan jadi mobil official pemerintahan.
saking populernya si panther, mux pun sering dibilang panther baru yak um

soal elf pokoknya asal mobil microbus mau itu dutro, elf beneran, atau hiace kadang masih disebut "numpak elf"...

kayak isuzu dan mitsubishi sebenernya enak udah punya reputasi sebagai mobil yang kuat krn lebih populer fleetnya ketimbang passengernya
Last edited by ChZ on Tue Oct 29, 2019 6:29, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7