Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Halo om2,
Setelah lurking sekian lama baca2 jd silent reader, ane butuh saran untuk mobil pertama.
Kondisi pegang veloz + HrV cuma jarang nyetir karena dipake orang rumah. Jadi anggep aja mobil pertama.
Pemakaian paling cuma sekitaran bsd tangerang - dalkot, paling jauh mungkin bogor-bandung.
Nyetir sendiri, pakai berdua sama menkeu, blm ada buntut jd ga kepake 7 seater.
RV sm Fc ga terlalu kuatirin, yang penting kabin nya senyap aja sih om. Itu aja kriterianya.
Dari ke - 4 option diatas, mana yang cocok ya?
Atau ada saran dan alternatif yang lain nya?
Mobil pertama ya om? Apa ga sebaikny mobil baru aja biar worry free?
Kl cri kabin senyap tp ga butuh 7 seaters saya vote almaz 5 seaters exclusive om. Kedap dan nyaman bgt boilny kyk eropah.
Kl bekas sih w204 aja om kekedapan oke bgt dan bantingan jg msh ad nyamannya.
albertkartono wrote: Mon Oct 14, 2019 7:08
Mobil pertama ya om? Apa ga sebaikny mobil baru aja biar worry free?
Kl cri kabin senyap tp ga butuh 7 seaters saya vote almaz 5 seaters exclusive om. Kedap dan nyaman bgt boilny kyk eropah.
Kl bekas sih w204 aja om kekedapan oke bgt dan bantingan jg msh ad nyamannya.
mau worry free kok rekomendasiin wuling om? bukannya banyak beritanya, cuma ngga sampe ke blow up aja..
Rabima wrote: Sun Oct 13, 2019 7:05
Halo om2,
Setelah lurking sekian lama baca2 jd silent reader, ane butuh saran untuk mobil pertama.
Kondisi pegang veloz + HrV cuma jarang nyetir karena dipake orang rumah. Jadi anggep aja mobil pertama.
Pemakaian paling cuma sekitaran bsd tangerang - dalkot, paling jauh mungkin bogor-bandung.
Nyetir sendiri, pakai berdua sama menkeu, blm ada buntut jd ga kepake 7 seater.
RV sm Fc ga terlalu kuatirin, yang penting kabin nya senyap aja sih om. Itu aja kriterianya.
Dari ke - 4 option diatas, mana yang cocok ya?
Atau ada saran dan alternatif yang lain nya?
Suwun sebelumnya
coba toleh hyundai kona atau chevy trax om kalo mau baru..
c200 nya juga oke om.
Rabima wrote: Sun Oct 13, 2019 7:05
Halo om2,
Setelah lurking sekian lama baca2 jd silent reader, ane butuh saran untuk mobil pertama.
Kondisi pegang veloz + HrV cuma jarang nyetir karena dipake orang rumah. Jadi anggep aja mobil pertama.
Pemakaian paling cuma sekitaran bsd tangerang - dalkot, paling jauh mungkin bogor-bandung.
Nyetir sendiri, pakai berdua sama menkeu, blm ada buntut jd ga kepake 7 seater.
RV sm Fc ga terlalu kuatirin, yang penting kabin nya senyap aja sih om. Itu aja kriterianya.
Dari ke - 4 option diatas, mana yang cocok ya?
Atau ada saran dan alternatif yang lain nya?
Suwun sebelumnya
nomer dua sudah pasti jawabannya kalo mau yang paling senyap. asal jangan beli yang AMG package konon katanya suspensinya keras. Yang classic atau avantgarde biasa aja.
Mazda gimana gimana tetep masih berasa road noise nya. A class gak tau tapi kalo bisa dapet C Class ngapain A class
albertkartono wrote: Mon Oct 14, 2019 7:08
Mobil pertama ya om? Apa ga sebaikny mobil baru aja biar worry free?
Kl cri kabin senyap tp ga butuh 7 seaters saya vote almaz 5 seaters exclusive om. Kedap dan nyaman bgt boilny kyk eropah.
Kl bekas sih w204 aja om kekedapan oke bgt dan bantingan jg msh ad nyamannya.
mau worry free kok rekomendasiin wuling om? bukannya banyak beritanya, cuma ngga sampe ke blow up aja..
Om krniawnhdr kayaknya pengalaman buruk banget sama wuling ya... Di semua thread yang menyinggung wuling, di komen in semua..
Saya sebagai pengguna wuling sih Ok2 aja sejauh 1.5 tahun/30 rb km sampai sekarang.. Paling karakter kaki2 yang berisik, dulu pakai ertiga dan CRV ya agak berisik juga walaupun nda se parah Cortez. Almaz jauh lebih senyap dari Cortez..
krniawnhdr wrote: Mon Oct 14, 2019 7:26
mau worry free kok rekomendasiin wuling om? bukannya banyak beritanya, cuma ngga sampe ke blow up aja..
Berita apa om? Sy berani nyaranin wuling soalny mereka ga tanggung2 investasi disini bikin pabrik sampai ratusan triliyun, saya liat dealerny jg byk bgt terutama di jabodetabek, perawatan jg murah sih.
krniawnhdr wrote: Mon Oct 14, 2019 7:26
mau worry free kok rekomendasiin wuling om? bukannya banyak beritanya, cuma ngga sampe ke blow up aja..
Berita apa om? Sy berani nyaranin wuling soalny mereka ga tanggung2 investasi disini bikin pabrik sampai ratusan triliyun, saya liat dealerny jg byk bgt terutama di jabodetabek, perawatan jg murah sih.
Yang saya baca sih investasi wuling bikin pabrik disini itu 700juta usd, yang kalo dirupiahin itu 9 T. ngga sampe ratusan T.
sedikit lebih banyak dari investasinya MMKI yang 600 juta usd, dan lebih sedikit dari investasi hyundai nanti yang 880 juta usd.
monggo dikoreksi om kalo saya salah..
Ane jga baru nyadar stelah mantau grup wuling.. mslh2 nya sepele sbnarnya .. cmn dari atpm kok gak mampu kasih solusi (ganti parts tetap hasil nya sama).
Givrun wrote: Thu Oct 17, 2019 3:58
Ane jga baru nyadar stelah mantau grup wuling.. mslh2 nya sepele sbnarnya .. cmn dari atpm kok gak mampu kasih solusi (ganti parts tetap hasil nya sama).
wuling hrs diakui adalah merk nonjepang/jerman yang bisa exist dan naik ke permukaan dgn performa cukup stabil... dari sisi marketing dan branding dia berhasil.
tp soal quality assurance masih mengulangi kesalahan QC dari pendahulu nya.
klu bilang laku... mocin dulu jg laku kok. malah tanpa social media marketing yang masif.
spt pepatah... mempertahankan lebih sulit daripada merebut...
Givrun wrote: Thu Oct 17, 2019 3:58
Ane jga baru nyadar stelah mantau grup wuling.. mslh2 nya sepele sbnarnya .. cmn dari atpm kok gak mampu kasih solusi (ganti parts tetap hasil nya sama).
wuling hrs diakui adalah merk nonjepang/jerman yang bisa exist dan naik ke permukaan dgn performa cukup stabil... dari sisi marketing dan branding dia berhasil.
tp soal quality assurance masih mengulangi kesalahan QC dari pendahulu nya.
klu bilang laku... mocin dulu jg laku kok. malah tanpa social media marketing yang masif.
spt pepatah... mempertahankan lebih sulit daripada merebut...
Bener skali kata2 nya om,,
yg ane lucu sih , racksteer klutuk2 dan shock jedag di ganti partsnya yg indent juga lmayan lama. Gak lama balik lagi problem nya, klaim lagi masih nunggu solusi dari SAIC - GM. akhir nya user cari alternatif d luaran di service doank and solve.. tu bengkel jadi kbanjiran order
Rabima wrote: Sun Oct 13, 2019 7:05
Halo om2,
Setelah lurking sekian lama baca2 jd silent reader, ane butuh saran untuk mobil pertama.
Kondisi pegang veloz + HrV cuma jarang nyetir karena dipake orang rumah. Jadi anggep aja mobil pertama.
Pemakaian paling cuma sekitaran bsd tangerang - dalkot, paling jauh mungkin bogor-bandung.
Nyetir sendiri, pakai berdua sama menkeu, blm ada buntut jd ga kepake 7 seater.
RV sm Fc ga terlalu kuatirin, yang penting kabin nya senyap aja sih om. Itu aja kriterianya.
Dari ke - 4 option diatas, mana yang cocok ya?
Atau ada saran dan alternatif yang lain nya?
Suwun sebelumnya
Saran Sy w204 aja, sy masih pakai w204 c200 2011.. enak mobil eropa yang ga nyusahin sama sekali, bengkel spesialis banyak,enggak rewel, di bawa nya enak.. sama nih buat dalkot bintaro-bsd aja,tapi sekarang lebih sering pakai fortie VNT/Ertiga lebih praktis bawa barang2 baby.. itu aja sih minus nya,kalo belum ada buntut sih enak..
Spertinya budget 350 dapat c250 om..
For everything, there is a season, there is a reason...
Kalau mobil pertama mending jepangan aja , cx5 / mazda 3 oke kok dua'nya. Kalau mau eropaan saya vote W204 aja, lebih tinggi kelasnya dibanding A-class. Kalau alternatif bisa pertimbangkan F30 2013-2014 sepertinya masuk budget
Cx3 2017 up dapet tuh om,kl hoki malah bisa dapet cx3 facelift 2018. Ni boil enak banget dibandingin mobil sekelasnya, dan yang kaget 2000cc nya irit, dalkot bandung 1:10 tol jkt bdg 1:16. Saya juga hoki nih baru dapet thn 2017 dapet di 260 saja
jakanjc wrote: Sun Oct 27, 2019 13:52
Cx3 2017 up dapet tuh om,kl hoki malah bisa dapet cx3 facelift 2018. Ni boil enak banget dibandingin mobil sekelasnya, dan yang kaget 2000cc nya irit, dalkot bandung 1:10 tol jkt bdg 1:16. Saya juga hoki nih baru dapet thn 2017 dapet di 260 saja
Wah serius om? bisa 260. Itu pemakai atau showroom ya? saya ada rencana buat gantiin xpander saya sama cx3 2017, cuma di websid O*X masih pada buka harga 300an kecil semua. Kalau 260 sih boleh dipertimbangkan, lg galau antara mobcin DFSK Glory 560 baru atau CX3 2017 second ini. (244 jt vs 260 jt asumsinya)
jakanjc wrote: Sun Oct 27, 2019 13:52
Cx3 2017 up dapet tuh om,kl hoki malah bisa dapet cx3 facelift 2018. Ni boil enak banget dibandingin mobil sekelasnya, dan yang kaget 2000cc nya irit, dalkot bandung 1:10 tol jkt bdg 1:16. Saya juga hoki nih baru dapet thn 2017 dapet di 260 saja. Tadinya mau beli baru aja hrv se promo cicilan 0%, pas cek olx ada yg menarik besoknya cek dan langsung deal, alhamdulillah dah gaada cicilan
Wah serius om? bisa 260. Itu pemakai atau showroom ya? saya ada rencana buat gantiin xpander saya sama cx3 2017, cuma di websid O*X masih pada buka harga 300an kecil semua. Kalau 260 sih boleh dipertimbangkan, lg galau antara mobcin DFSK Glory 560 baru atau CX3 2017 second ini. (244 jt vs 260 jt asumsinya)
Saya kalau nyari selalu ke pemilik lgsg om. Iya lagi hoki nih kayanya, 260 juta kondisi pajak mati emg, tapi low km dan record service jelas jadi berani ambil(tadinya takut bekas crash) dihitung2 prnya pajak plus salon sekalian coating abis 8jtan lah totalnya 268 juta udah beres hehe. Paling tahun depan balik nama aja sekalian. Kebetulan emang yang jual lagi BU, jadi saya sisa bayarin overkreditnya aja. Tau sendirikan pasarannya masih diatas 290an utk tahun segitu.
Kalo dari sudut pandang saya buat mobil china, buat bq nya oke dan value for money. Cuman kaya buat driving impresinya blm tau, dan realiablenya belum ketahuan juga. Masih perlu 7-10 tahun lagi buat bilang mobil china bagus/engga
jakanjc wrote: Sun Oct 27, 2019 13:52
Cx3 2017 up dapet tuh om,kl hoki malah bisa dapet cx3 facelift 2018. Ni boil enak banget dibandingin mobil sekelasnya, dan yang kaget 2000cc nya irit, dalkot bandung 1:10 tol jkt bdg 1:16. Saya juga hoki nih baru dapet thn 2017 dapet di 260 saja. Tadinya mau beli baru aja hrv se promo cicilan 0%, pas cek olx ada yg menarik besoknya cek dan langsung deal, alhamdulillah dah gaada cicilan
Wah serius om? bisa 260. Itu pemakai atau showroom ya? saya ada rencana buat gantiin xpander saya sama cx3 2017, cuma di websid O*X masih pada buka harga 300an kecil semua. Kalau 260 sih boleh dipertimbangkan, lg galau antara mobcin DFSK Glory 560 baru atau CX3 2017 second ini. (244 jt vs 260 jt asumsinya)
Saya kalau nyari selalu ke pemilik lgsg om. Iya lagi hoki nih kayanya, 260 juta kondisi pajak mati emg, tapi low km dan record service jelas jadi berani ambil(tadinya takut bekas crash) dihitung2 prnya pajak plus salon sekalian coating abis 8jtan lah totalnya 268 juta udah beres hehe. Paling tahun depan balik nama aja sekalian. Kebetulan emang yang jual lagi BU, jadi saya sisa bayarin overkreditnya aja. Tau sendirikan pasarannya masih diatas 290an utk tahun segitu.
Kalo dari sudut pandang saya buat mobil china, buat bq nya oke dan value for money. Cuman kaya buat driving impresinya blm tau, dan realiablenya belum ketahuan juga. Masih perlu 7-10 tahun lagi buat bilang mobil china bagus/engga
Terimakasih infonya om. Iya om, rata2 emg masih pada buka harga 300 kecil semua buat CX3 2017, makanya saya pertimbangin DFSK karena harga nya lebih murah dan garansi 7 tahun hahaha + interiornya mirip banget sm cx5 elite saya hehehe