Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
scape wrote: Thu Oct 10, 2019 2:50
Permisi om om sekalian, numpang tanya.
Saya pengguna ANKI 2.4V Matic NIK tahun 2018, sekarang ini kondisi masih 9rban km karena biasanya hanya dipake untuk special occasions dan ganjil genap saja. Dari pertama kali beli merasa kok seperti proses pengereman tidak mulus, jadi misal ngerem dari 40km/h sampai berhenti ketika speedo sudah mulai mendekati 10km/h pasti terasa ada sentakan halus terasa seperti engine brake. Awalnya ngerasa seperti masalah rem, tapi makin kesini kok kayak emang ketika proses pengereman transmisi matic nya ganti ke gigi 1 di 10km/h (karena hampir selalu bisa di reproduce). Kalo menggunakan eco mode lebih mulus dikit tapi tetep aja kerasa. Apakah semua innova reborn seperti ini atau hanya unit saya saja? Soalnya lumayan menggangu ketika pengereman terasa engine brake yg lumayan terasa sentakan nya, apalagi kalo ada yang numpang, jadi dikira nya seperti baru belajar mobil belum bisa rem halus. Saya juga ada innova diesel thn 2012 diesel matic juga, tapi hal ini tidak terjadi dan pengereman mulus mulus saja.
Apakah agan-agan disini ada yang mengalami hal yang sama? Atau ada tips tersendiri untuk mengatasi masalah ini?
Thanks
punya saya juga 2018 2.4V matic dan so far sih pengereman dan transmisi ngga ngerasain yang aneh2. kondisi mesin std ting2 kah? klo emang bener2 ga ada rubahan komplain aja ke beres. Kali aja hanya update software TCU / ECU jd beres, or oli matic yang kurang.
Kopel? AsKopel ya om? kenapa om as kopelnya? hahahha
rem kalo klaim diganti disc nya ya?
biar kekinian om...gak rusak jg minta ganti...
saya sih ganti rem bukan sekedar piringan n kampas om...
depan blakang semua termasuk kalipernya...kopel udah pernah ganti minta ganti lagi...
TOYOTA JOSSS GANDOSSS....
TOYOTA
Wah dewa ini mah jurus TWC nya... boleh diajarin om supaya claimnya bisa mulus gitu.. saya claim shock bocor aja susah di approve di bengkel malang
bukan dewa om...
sejak servis pertama x saya sudah berteman ampir semuanya...bagian sparepart..boking servis...sales beli mobil..pegawai antar makanan...mekanik..petinggi mekanik..
turun mobil grab dpan gerbang pos satpam tegor sapa ampe angkat tangan semua..
udah ky selebriti...
sampe pegawai pindahin mobil aja tawarin pulang ampe rekues mobil CHR...tp gak ada...
tapi toyota emang pegawainya ramah n membantu...
skrg lagi dipesanin rem 1 set piringan n kampas...2-3 hari order..
infonya skrg ada kampas terbaru tam...harga lebih mahal dr sebelumnya...
pdhl bulan ini TAM lg ketat mau cek datang gemba ke bengkel..
tp gak ada yg susah untuk saya...gak rusak pun bisa klaim...sudah ada daftar penggantian berikutnya..
kompresorz wrote: Sat Sep 28, 2019 1:19
ada proji aftermarket yang LED om...modelnya ky orisinal mobil chip...bukan model bohlam 2 sisi...
autoplaza kemayoran...saya pernah ngobrol...liat aja yutub..ktnya importir sendiri n kualitas original bawaan mobil..rame jg
klo pake proji vrz liat yutub jungkiwenas jakarta barat kynya...pernah ngobrol jg...
saya belum pasang skrg mau klaim asuransi ganti headlam biar terang mulus...
saya jg ditawarin android tempat pasang kamera 360 bengkel langganan...suara jg bagus...tapi yah saya yg pasti aja...
skrg suara enak lumayan jauh dr standar headunit layarnya aja butek...
seri 9 kenwoooddd layarnya ademmm..apalg malam
ok thanks infonya soal lampu. kalau kenwood seri 9 sih emang paten om.
btw, ecushop ngeluarin produk baru ya, ultra boost. 9.5 jt tanpa potong kabel, pengaturannya lengkap, injector, frp, throttle, map dll. menarik banget nih. ada yang udah makai disini?
monmek aja om....
bekasnya pun bernilai..
potong kabel gak ada masalah...saya yg udah awut2an kabelnya gak ada masalah..potong sambung berulang..
anki sy 2GD AT. 2017. ada kendala tinggi sebelah om, jd kl lihat dr belakang, sebelah kanan (sisi supir) itu lebih tinggi drpd sisi kiri. dan setelah diukur, mmg ternyata selisih 1cm an ++. permasalahan ada dimana y om, pdhl mobil anyar dari awal pemakaian, baru tau belakangan ini. hiks..
kebetulan sok jg baru ganti depan sm blkg 4 tp ttp tdk terlihat ada perubahan. mohon pencerahannya om. trims
Guys...yg pernah ngalami transmisi nyundul saat pindah gigi, apakah ada solusinya ?
Bukan pindah tongkat gigi yah....perpindahan di tongkat P R N D smua mulus, ga ada jeduk.
Tp saat mobil jalan, gigi 1 ke 2 ke 3 ke 4, slalu nyundul
Tp kalo turun gigi engak nyundul.
Kejadian nyundul ini baru sebulan terjadi. Seblomnya tidak apa2. Saya baru tau karena saya pakai semalam. Selama sebulan ini tidak ada yg melapor soal jeduk ini.
Hari ini Sudah flush di a2k pangjay. Msih jeduk juga
Disarankan bersihkan HCS selama 5hari.
Jika opsi bersihin HCS msh ga mempan, turun trnasmisi smua dan dicek lagi
Saya sudah tanya2 tmen2....ada yg sebut bs selenoid, sensor, atf ga penuh /kurang, engine mounting...jd makin pusing saya neh
Comment dan saran, monggo.
Banyak terimakasih
Oh iya ..anki V 2016 (25rb KM nya) garansi habis
Pernah ganti olie atf memakai Q8...sehrsnya ganti kembali di KM 23ribuan
Mobil jarang dipakai, dan hanya utk jarak pendek saja, makanya hanya 25ribuan skrg.
mao nanya nih. kira kira kalo mao ambil Innova type yg G/V atau Q ya?
mao ambil unit disel matic sih.
dan perbedaan 50 juta untuk setiap type apa sepadan dengan apa yang kira akan dapat.
karena bedanya tiap type hampir 50 jt. kira" mana yang paling worth to buy.
buat pemakaian pribadi sih. cuma kalo disuruh beli type Q kayanya masih mending beli Voxy deh.
JoshuasetyaM wrote: Wed Oct 23, 2019 13:50
selamat malam rekan rekan,
mao nanya nih. kira kira kalo mao ambil Innova type yg G/V atau Q ya?
mao ambil unit disel matic sih.
dan perbedaan 50 juta untuk setiap type apa sepadan dengan apa yang kira akan dapat.
karena bedanya tiap type hampir 50 jt. kira" mana yang paling worth to buy.
buat pemakaian pribadi sih. cuma kalo disuruh beli type Q kayanya masih mending beli Voxy deh.
thanks.
Ini mau ambil baru kan? Ambil V aja
Q cuma ada di bensin, kecuali 2016 kebawah sebelum ada venturer.
Apa td saja om kl masih pertimbangin voxy, jangan2 lebih sreg voxy.
HasanFenny wrote: Sat Oct 19, 2019 9:06
Guys...yg pernah ngalami transmisi nyundul saat pindah gigi, apakah ada solusinya ?
Bukan pindah tongkat gigi yah....perpindahan di tongkat P R N D smua mulus, ga ada jeduk.
Tp saat mobil jalan, gigi 1 ke 2 ke 3 ke 4, slalu nyundul
Tp kalo turun gigi engak nyundul.
Kejadian nyundul ini baru sebulan terjadi. Seblomnya tidak apa2. Saya baru tau karena saya pakai semalam. Selama sebulan ini tidak ada yg melapor soal jeduk ini.
Hari ini Sudah flush di a2k pangjay. Msih jeduk juga
Disarankan bersihkan HCS selama 5hari.
Jika opsi bersihin HCS msh ga mempan, turun trnasmisi smua dan dicek lagi
Saya sudah tanya2 tmen2....ada yg sebut bs selenoid, sensor, atf ga penuh /kurang, engine mounting...jd makin pusing saya neh
Comment dan saran, monggo.
Banyak terimakasih
Oh iya ..anki V 2016 (25rb KM nya) garansi habis
Pernah ganti olie atf memakai Q8...sehrsnya ganti kembali di KM 23ribuan
Mobil jarang dipakai, dan hanya utk jarak pendek saja, makanya hanya 25ribuan skrg.
JoshuasetyaM wrote: Wed Oct 23, 2019 13:50
selamat malam rekan rekan,
mao nanya nih. kira kira kalo mao ambil Innova type yg G/V atau Q ya?
mao ambil unit disel matic sih.
dan perbedaan 50 juta untuk setiap type apa sepadan dengan apa yang kira akan dapat.
karena bedanya tiap type hampir 50 jt. kira" mana yang paling worth to buy.
buat pemakaian pribadi sih. cuma kalo disuruh beli type Q kayanya masih mending beli Voxy deh.
thanks.
Suka speed/akselerasi....sikat inova tp wajib diatas 2017 aja biar aman dr jeduk dan turbo putu.
HasanFenny wrote: Sat Oct 19, 2019 9:06
Guys...yg pernah ngalami transmisi nyundul saat pindah gigi, apakah ada solusinya ?
Bukan pindah tongkat gigi yah....perpindahan di tongkat P R N D smua mulus, ga ada jeduk.
Tp saat mobil jalan, gigi 1 ke 2 ke 3 ke 4, slalu nyundul
Tp kalo turun gigi engak nyundul.
Kejadian nyundul ini baru sebulan terjadi. Seblomnya tidak apa2. Saya baru tau karena saya pakai semalam. Selama sebulan ini tidak ada yg melapor soal jeduk ini.
Hari ini Sudah flush di a2k pangjay. Msih jeduk juga
Disarankan bersihkan HCS selama 5hari.
Jika opsi bersihin HCS msh ga mempan, turun trnasmisi smua dan dicek lagi
Saya sudah tanya2 tmen2....ada yg sebut bs selenoid, sensor, atf ga penuh /kurang, engine mounting...jd makin pusing saya neh
Comment dan saran, monggo.
Banyak terimakasih
Oh iya ..anki V 2016 (25rb KM nya) garansi habis
Pernah ganti olie atf memakai Q8...sehrsnya ganti kembali di KM 23ribuan
Mobil jarang dipakai, dan hanya utk jarak pendek saja, makanya hanya 25ribuan skrg.
Jagonyaaki wrote: Thu Oct 24, 2019 3:32
Y om akhirnya gmn? Soalnya vrz sy setelah d kuras pake q8 auto jk hasilnya mirip anki s om kl pindah gigi (naik).
Saya juga awalnya dikuras pake oli standard toyota, flushing, masih nyundul juga.
Lalu disarankan periksa HCS agar dibersihkan.
Tnyata masih bersih.
Diperiksa lah kabel2 elektrikalnya, dan ketahuan deh
Ada kabel kelistrikan transmisi yg putus.
Stlh disambung, normal lagi
mao nanya nih. kira kira kalo mao ambil Innova type yg G/V atau Q ya?
mao ambil unit disel matic sih.
dan perbedaan 50 juta untuk setiap type apa sepadan dengan apa yang kira akan dapat.
karena bedanya tiap type hampir 50 jt. kira" mana yang paling worth to buy.
buat pemakaian pribadi sih. cuma kalo disuruh beli type Q kayanya masih mending beli Voxy deh.
thanks.
Kalo menurut nubie sih worth ambil yg V sih. G terlalu kosongan, Q / Venturer kemahalan meski fiturnya tergolong all out (7 airbags buat venturer disel, vsa, dll)
Tapi kalo memang om sregnya di Voxy ya coba aja dulu mana yg lebih pas untuk penggunaan om sehari2.
Inova beli G aja.
Lainnya beli smua , pasang sndiri. Byk yg jual brg2 after market utk dijadikan V atau venturer. Jauh lbh murah.
Yg ga bs cuma paling AC digital.
Radio Tape ganti
Velg ganti
Setir + paddleshift + cruise control
Powerback door
Lebih duitnya utk audio + oprek+suspensi
Secara pribadi, ....upgrade ke V atau venturer, ga ada yg penting kcuali gimmick / fitur yg ga penting2 banget.
menurut sy paling worth itu yg V. Walau dari headlamp led (tanpa leveling sih), speedo dengan LCD, setir untuk support MID LCD, ambient light dll bisa di tambahin, ada yg susah ditambahin yaitu digital climate control (depan belakang lho). Belum lagi setau saya yg G blm ada immobilizer cmiiw.
Beberapa kali rencana beli innova reborn diesel, beberapa kali itu juga batal beli
Tapi pas itu selalu yang ada di pikiran tipe g doang. Imho v dan venturer pricingnya gak worth the money. V udah deket sama anps/anf 2nd, venturer malah nambah dikit dapet anps/anf baru
HasanFenny wrote: Thu Oct 24, 2019 23:02
Inova beli G aja.
Lainnya beli smua , pasang sndiri. Byk yg jual brg2 after market utk dijadikan V atau venturer. Jauh lbh murah.
Yg ga bs cuma paling AC digital.
Radio Tape ganti
Velg ganti
Setir + paddleshift + cruise control
Powerback door
Lebih duitnya utk audio + oprek+suspensi
Secara pribadi, ....upgrade ke V atau venturer, ga ada yg penting kcuali gimmick / fitur yg ga penting2 banget.
Cmiiw
om kan udah biasa pake lexus...
kynya gak cocok pake anki...
importir gede...
Last edited by kompresorz on Fri Oct 25, 2019 1:36, edited 1 time in total.
Jagonyaaki wrote: Thu Oct 24, 2019 3:32
Y om akhirnya gmn? Soalnya vrz sy setelah d kuras pake q8 auto jk hasilnya mirip anki s om kl pindah gigi (naik).
Saya juga awalnya dikuras pake oli standard toyota, flushing, masih nyundul juga.
Lalu disarankan periksa HCS agar dibersihkan.
Tnyata masih bersih.
Diperiksa lah kabel2 elektrikalnya, dan ketahuan deh
Ada kabel kelistrikan transmisi yg putus.
Stlh disambung, normal lagi
Lokasi Kabel transmisi yg putusnya ad d sebelah mana om? Soalnya selintas sy liat d kolong seperti tidak ad kabel d dkt lubang pengisian/pembuangan Oli transmisi