hi guys, mau tanya2 seputar shogun 110 nigh,tapi ga tau mau taruh di thread mana.jadi saya taruh aja disini dulu.biar admin yg mindahin deh.
semua problem seputar shogun 110 thn 2001+
lam kenal buat semua nya.maaf baru join jadi ga ngerti nigh seluk beluk forum ini.bantu ya
problem2 shogun 110 th 2001
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
bro willy, problemnya apa?
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Thu Sep 14, 2006 1:39
mumpung ada thread ini, saya mo nanya masalah yang ada di motor shogun 110 thn 2001 saya :
1. knapa kalo saya narik gas full itu gas suka gak balik lagi (ngegas terus) dan gak ada tenaganya (max cuma 60 kpj ) so jadi nya sekarang klo naik motor gas gak pernah ditarik full cuma setengah aja, ini sering saya keluhkan ke bengkel trus ma mekaniknya ada di tali gasnya di masukin oli karena katanya seret & berkarat, jalan semingguan emang enak tarikan gas jadi enteng trus setelah itu jadi seret lagi & klo dipaksa ditarik full suka gak balik lagi, malah ada mekanik yang bilang karbu nya dah bengkok shg apa namanya gak tau (bentuknya kaya tabung terus didepannya ada jarum ) itu seret masuk ke karbu jadinya pas ditarik full gak balik lagi jadi harus ganti karbu nya (bener gak seh..?????), minta saran dunk biar ntar tarikan gas nya jadi enteng & lancar klo di gas bisa balik lagi, apa aja yang harus di ganti & brapa seh kisaran harga part2 nya.
2. saya rencana mo ganti shock breaker belakang & velg tk sama bannya depan blakang kira2 yang lumayan bagus & gak terlalu mahal apa ya, & sekalian dunk ma ukuran2nya baik itu shock, velg ma ban (maklum newbie...), velg & ban mo nya yang tapaknya agak lebaran dari yang standard biar lebih stabil..
ini dulu dech pertanyaan saya, mohon para master2 disini untuk ngasih nasehatnya buat saya yg masih hijau....
thank b4
alie_moejo
1. knapa kalo saya narik gas full itu gas suka gak balik lagi (ngegas terus) dan gak ada tenaganya (max cuma 60 kpj ) so jadi nya sekarang klo naik motor gas gak pernah ditarik full cuma setengah aja, ini sering saya keluhkan ke bengkel trus ma mekaniknya ada di tali gasnya di masukin oli karena katanya seret & berkarat, jalan semingguan emang enak tarikan gas jadi enteng trus setelah itu jadi seret lagi & klo dipaksa ditarik full suka gak balik lagi, malah ada mekanik yang bilang karbu nya dah bengkok shg apa namanya gak tau (bentuknya kaya tabung terus didepannya ada jarum ) itu seret masuk ke karbu jadinya pas ditarik full gak balik lagi jadi harus ganti karbu nya (bener gak seh..?????), minta saran dunk biar ntar tarikan gas nya jadi enteng & lancar klo di gas bisa balik lagi, apa aja yang harus di ganti & brapa seh kisaran harga part2 nya.
2. saya rencana mo ganti shock breaker belakang & velg tk sama bannya depan blakang kira2 yang lumayan bagus & gak terlalu mahal apa ya, & sekalian dunk ma ukuran2nya baik itu shock, velg ma ban (maklum newbie...), velg & ban mo nya yang tapaknya agak lebaran dari yang standard biar lebih stabil..
ini dulu dech pertanyaan saya, mohon para master2 disini untuk ngasih nasehatnya buat saya yg masih hijau....
thank b4
alie_moejo
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
coba bro ganti kabel gasnya, mungkin yg dimaksud bengkok sama bro punya bengkel, jarum skep kali yee, kynya klo jarun skepnya doang ngga harus ganti karbu deh, tp ngomong2 diapain tuh jarum bisa bengkok, tali gas paling 20rb-an, klo mau ganti ban yg agak lebaran pake aja 80/90 - 17 belakang 275-17 depan klo ngga samain aja, itu ban pasti lebar di shogun loe.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Thu Sep 14, 2006 1:39
ok dech bro dado gw mo coba dulu ganti kabel gas nya, & klo mengenai shock breaker ada ukurannya gak..?? yang bagusan tapi gak terlalu mahal harganya brapa ya (yang kisaran 500rb-an), trus velg nya ada ukurannya juga gak krn rencananya mo ganti velg juga & klo misalnya ban yang disebut diatas di pasang di velg lama bisa gak ya..??dado wrote:coba bro ganti kabel gasnya, mungkin yg dimaksud bengkok sama bro punya bengkel, jarum skep kali yee, kynya klo jarun skepnya doang ngga harus ganti karbu deh, tp ngomong2 diapain tuh jarum bisa bengkok, tali gas paling 20rb-an, klo mau ganti ban yg agak lebaran pake aja 80/90 - 17 belakang 275-17 depan klo ngga samain aja, itu ban pasti lebar di shogun loe.
sorry neh nanya nya dasar banget soalnya mang gak tw seh...thank ya..??
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
shock breaker klo bro ada dana 500rb-an beli aja yg orosinilnya pasti lebih enak, alias lebih empuk, yg asesoris jg ada harganya mungkin sekitar 300rb-an yg modelnya pake tabung gas, trus untuk ban gw rasa bisa aja koq dipasang di velg yg lama, klo mau beli velg cari merk DID asli jepun, kuat bro.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
waktu punya shogun 2004, problem gw cuma satu. mesinnya cepet kasar (mungkin karna gw selalu betot abis?), masuk km 24000, ganti ring seher, dan seharusnya juga ganti seher. tapi anehnya, tarikannya tetep enak.ganti knalpot freeflow, jadi tambah enak sampe gak kerasa kalo mesin udah kasar banget. cuma itu problemnya, komponen lain cukup awet n terhitung gak pernah mogok. lanjut gw jual n ganti jd motor yang mejeng di sebelah kiri gw. tapi yang ini, malah sering mogok men.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
kebetulan sama, aku jg py mtr shogun 2001, problem:
1). Mesin cepet berisik : sembuh setelah ganti bearing noken as ma ganti rocker arm (rocker arm new shogun tengahnya dicoak, jadi yg gesekan di tepi aja, karena permukaan kecil, cpt aus) saran : ganti rocker arm shogun lama (bag tengah gak dicoak, lebih awet). oya, stel klep sesuai spek ya?
2). Kabel gas narik terus, terutama pas mesin panas ma pas hujan : dari kabel gas, ato kalo ngencengin karbu terlalu kencang. Punyaku kabel gasnya aku kasih oli, trus ngencengin karbu gk terlalu kencang, sembuh deh.
3). Kalau nikung kecpt tinggi limbung, kaya mo ngebuang keluar, pdhl sok msh bgs semua, aku blm tahu masalahnya, tapi kayaknya ni motor prnh nabrak keras, jd chassis dh gk bgs lagi (pertama beli 2nd kalo jalan narik ke kanan)
4). topspeed kalah ma shogun lama, note : setelah sekat filter dilepas + spuyer digedein, paking kepala silinder pake shogun lama yg 1 lapis, bisa diatas 120 kpj lo, bisa ngalahin shogun lama.
5). Setang bergetar lebih keras dibanding motor lain : mungkin krn mtrku pernah nubruk, atau kruk as / bearing, tp getarnya aneh, yang sebelah kanan getar, yang kiri enggak, jd bingung, pdhl karet2 di setang dh dicek
6). Mesin cepet ngelitik kalo panas : pas head dibuka, byk kerak, dibersihin hilang ngelitik, tp baru beberapa bulan muncul lagi, iseng-iseng head aku bikin ada squishnya, ilang tuh gejala ngelitik.
1). Mesin cepet berisik : sembuh setelah ganti bearing noken as ma ganti rocker arm (rocker arm new shogun tengahnya dicoak, jadi yg gesekan di tepi aja, karena permukaan kecil, cpt aus) saran : ganti rocker arm shogun lama (bag tengah gak dicoak, lebih awet). oya, stel klep sesuai spek ya?
2). Kabel gas narik terus, terutama pas mesin panas ma pas hujan : dari kabel gas, ato kalo ngencengin karbu terlalu kencang. Punyaku kabel gasnya aku kasih oli, trus ngencengin karbu gk terlalu kencang, sembuh deh.
3). Kalau nikung kecpt tinggi limbung, kaya mo ngebuang keluar, pdhl sok msh bgs semua, aku blm tahu masalahnya, tapi kayaknya ni motor prnh nabrak keras, jd chassis dh gk bgs lagi (pertama beli 2nd kalo jalan narik ke kanan)
4). topspeed kalah ma shogun lama, note : setelah sekat filter dilepas + spuyer digedein, paking kepala silinder pake shogun lama yg 1 lapis, bisa diatas 120 kpj lo, bisa ngalahin shogun lama.
5). Setang bergetar lebih keras dibanding motor lain : mungkin krn mtrku pernah nubruk, atau kruk as / bearing, tp getarnya aneh, yang sebelah kanan getar, yang kiri enggak, jd bingung, pdhl karet2 di setang dh dicek
6). Mesin cepet ngelitik kalo panas : pas head dibuka, byk kerak, dibersihin hilang ngelitik, tp baru beberapa bulan muncul lagi, iseng-iseng head aku bikin ada squishnya, ilang tuh gejala ngelitik.