Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Michaelktp wrote: Wed Sep 11, 2019 11:29
PT.MMKYSI better tidak membuat rancu dengan statement Xpander Crossover ataupun LSUV 7 seater tapi tetap berwujud Xpander. Secara hanya terkesan mengakalin konsumen yang awam mobil dengan memberi bumbu SUV pada mobil yang sebenarnya LMPV. Padahal Xpander sendiri unik karena perpaduan MPV dengan CUV yang tidak dimiliki oleh kompetitornya.
pcx wrote: Mon Aug 26, 2019 14:21
Nah bener kan kalo istilah Esblender crossover itu akan bikin rancu aza wong dasarna look Esblender udah aura SUV
Mitsu harus bener2 bikin Crossover 1.5 utk pesaing HRV dan CX3 dgn tampilan Dynamic shield yg lage hit di Espander dan dipakai jg di ANPS FL taon ini
Dijamin laris manis tanjung kimpul
Drpd crossover jadi2 an begini wkwkwkwkw
Yup dan itu semua sudah ada di platform Mitsubishi eX Concept yang dihold oleh Nissan Global sejak Mitsubishi bergabung dengan Renault-Nissan Alliance. Platform Mitsubishi eX Concept digunakan juga oleh AN Nissan Juke 2020 dan akan menjadi CUV EV pertama dunia juga. Thumbs up. Dengan launchingnya AN Nissan Juke barusan, kemungkinan besar mass product dari platform eX Concept akan menampakkan diri tahun depan. Itu lha baru Xpander Crossover 5 seater yang sesungguhnya dan akan berhadaoan dengan HR-V yang sudah out of date dan BQ penuh problem. We will see.
Interesting um
Really eX concept bakal jadi Cossover triple diamonds ?
Michaelktp wrote: Wed Sep 11, 2019 11:29
PT.MMKYSI better tidak membuat rancu dengan statement Xpander Crossover ataupun LSUV 7 seater tapi tetap berwujud Xpander. Secara hanya terkesan mengakalin konsumen yang awam mobil dengan memberi bumbu SUV pada mobil yang sebenarnya LMPV. Padahal Xpander sendiri unik karena perpaduan MPV dengan CUV yang tidak dimiliki oleh kompetitornya.
Yup dan itu semua sudah ada di platform Mitsubishi eX Concept yang dihold oleh Nissan Global sejak Mitsubishi bergabung dengan Renault-Nissan Alliance. Platform Mitsubishi eX Concept digunakan juga oleh AN Nissan Juke 2020 dan akan menjadi CUV EV pertama dunia juga. Thumbs up. Dengan launchingnya AN Nissan Juke barusan, kemungkinan besar mass product dari platform eX Concept akan menampakkan diri tahun depan. Itu lha baru Xpander Crossover 5 seater yang sesungguhnya dan akan berhadaoan dengan HR-V yang sudah out of date dan BQ penuh problem. We will see.
mitsubishi ini lama2 spesialis Crossover...
baru sadar platform baru ini platform sapu jagat untuk small SUV/Mid SUV/Crossover/hatchback... bener2 sakti ga kalah dari Toyota TNGA, hanya ga ada varian Sedan saja. sedangkan TNGA banyakan sedan.
Yup Mitsu eX Concept memang dikembangkan bersama XM Concept yang saat ini sudah menjadi LMPV Xpander. Sementara eX Concept akan menjadi saudara masa depan Xpander sebagai CUV 1.5L Indo DM bahkan CUV EV pertama dunia di global market. Perbedaan platform yang paling kentara: eX Concept (5 seater) dan XM Concept (7 seater)
Sekarang pun Mitsu sudah spesialis non sedan secara sudah terlihat kalau line up sedan dan sport cars Mitsu sudah hilang semua. Sedan Mitsu Lancer hanya eksis di Cina dan Taiwan. Menjadi faktor yang membuat penjualan Mitsu Eclipse Cross kurang sukses juga karena Crossover kok memakai nama Eclipse yang notabene adalah sport cars Mitsu yang terkenal pada era 1990-an.
Michaelktp wrote: Wed Sep 11, 2019 11:29
PT.MMKYSI better tidak membuat rancu dengan statement Xpander Crossover ataupun LSUV 7 seater tapi tetap berwujud Xpander. Secara hanya terkesan mengakalin konsumen yang awam mobil dengan memberi bumbu SUV pada mobil yang sebenarnya LMPV. Padahal Xpander sendiri unik karena perpaduan MPV dengan CUV yang tidak dimiliki oleh kompetitornya.
Yup dan itu semua sudah ada di platform Mitsubishi eX Concept yang dihold oleh Nissan Global sejak Mitsubishi bergabung dengan Renault-Nissan Alliance. Platform Mitsubishi eX Concept digunakan juga oleh AN Nissan Juke 2020 dan akan menjadi CUV EV pertama dunia juga. Thumbs up. Dengan launchingnya AN Nissan Juke barusan, kemungkinan besar mass product dari platform eX Concept akan menampakkan diri tahun depan. Itu lha baru Xpander Crossover 5 seater yang sesungguhnya dan akan berhadaoan dengan HR-V yang sudah out of date dan BQ penuh problem. We will see.
mitsubishi ini lama2 spesialis Crossover...
baru sadar platform baru ini platform sapu jagat untuk small SUV/Mid SUV/Crossover/hatchback... bener2 sakti ga kalah dari Toyota TNGA, hanya ga ada varian Sedan saja. sedangkan TNGA banyakan sedan.
Yup Mitsu eX Concept memang dikembangkan bersama XM Concept yang saat ini sudah menjadi LMPV Xpander. Sementara eX Concept akan menjadi saudara masa depan Xpander sebagai CUV 1.5L Indo DM bahkan CUV EV pertama dunia di global market. Perbedaan platform yang paling kentara: eX Concept (5 seater) dan XM Concept (7 seater)
Sekarang pun Mitsu sudah spesialis non sedan secara sudah terlihat kalau line up sedan dan sport cars Mitsu sudah hilang semua. Sedan Mitsu Lancer hanya eksis di Cina dan Taiwan. Menjadi faktor yang membuat penjualan Mitsu Eclipse Cross kurang sukses juga karena Crossover kok memakai nama Eclipse yang notabene adalah sport cars Mitsu yang terkenal pada era 1990-an.
Jadi kesimpulannya di 2020 atau 2021 MMKI akan produksi pesaing HR-V yang berbagi platform dengan Juke buat Indo DM dan ASEAN? Sangat menarik. Akhirnya HR-V bisa ditumbangkan.
PRBS wrote: Sun Aug 25, 2019 6:29
285 tapi cuma modal GC makin tinggi, velg baru, HU model floating? Tanpa ada penambahan fitur lainnya? Overpriced.
okelah dengan harga segitu sudah ada headlamp n foglamp LED (pancaran lampu xpand or livina baru itu
redup).. cuma kalau fiturnya ga se-allout XL6 atau rush baru (di sektor safety ya), kok ya overpriced.
XL6 ertiga aja bisa all out fiturnya, dengan pricerange yg beda 10jt dari based model (CMIIW).. tapi masalah designnya subjektif ya (kalau saya subjektif ga suka sama XL6 hahaha)
Tapi ya let see, bakal sebagus apa xpander versi crossover ini.. mungkin ada facelift/backlift yg berarti.
XL6 udah launching di Indonesia?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
baru sadar platform baru ini platform sapu jagat untuk small SUV/Mid SUV/Crossover/hatchback... bener2 sakti ga kalah dari Toyota TNGA, hanya ga ada varian Sedan saja. sedangkan TNGA banyakan sedan.
Yup Mitsu eX Concept memang dikembangkan bersama XM Concept yang saat ini sudah menjadi LMPV Xpander. Sementara eX Concept akan menjadi saudara masa depan Xpander sebagai CUV 1.5L Indo DM bahkan CUV EV pertama dunia di global market. Perbedaan platform yang paling kentara: eX Concept (5 seater) dan XM Concept (7 seater)
Sekarang pun Mitsu sudah spesialis non sedan secara sudah terlihat kalau line up sedan dan sport cars Mitsu sudah hilang semua. Sedan Mitsu Lancer hanya eksis di Cina dan Taiwan. Menjadi faktor yang membuat penjualan Mitsu Eclipse Cross kurang sukses juga karena Crossover kok memakai nama Eclipse yang notabene adalah sport cars Mitsu yang terkenal pada era 1990-an.
Jadi kesimpulannya di 2020 atau 2021 MMKI akan produksi pesaing HR-V yang berbagi platform dengan Juke buat Indo DM dan ASEAN? Sangat menarik. Akhirnya HR-V bisa ditumbangkan.
All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Michaelktp wrote: Thu Oct 03, 2019 6:22
Yup Mitsu eX Concept memang dikembangkan bersama XM Concept yang saat ini sudah menjadi LMPV Xpander. Sementara eX Concept akan menjadi saudara masa depan Xpander sebagai CUV 1.5L Indo DM bahkan CUV EV pertama dunia di global market. Perbedaan platform yang paling kentara: eX Concept (5 seater) dan XM Concept (7 seater)
Sekarang pun Mitsu sudah spesialis non sedan secara sudah terlihat kalau line up sedan dan sport cars Mitsu sudah hilang semua. Sedan Mitsu Lancer hanya eksis di Cina dan Taiwan. Menjadi faktor yang membuat penjualan Mitsu Eclipse Cross kurang sukses juga karena Crossover kok memakai nama Eclipse yang notabene adalah sport cars Mitsu yang terkenal pada era 1990-an.
Jadi kesimpulannya di 2020 atau 2021 MMKI akan produksi pesaing HR-V yang berbagi platform dengan Juke buat Indo DM dan ASEAN? Sangat menarik. Akhirnya HR-V bisa ditumbangkan.
All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
Jadi kesimpulannya di 2020 atau 2021 MMKI akan produksi pesaing HR-V yang berbagi platform dengan Juke buat Indo DM dan ASEAN? Sangat menarik. Akhirnya HR-V bisa ditumbangkan.
All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
Nanti 2020+ berarti bakal banyak mobil sebasis
Bdw ini ada yang ngerender kaya gini, apakah mendekati?
All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
Nanti 2020+ berarti bakal banyak mobil sebasis
Bdw ini ada yang ngerender kaya gini, apakah mendekati?
kalo memang begini designnya lumayan juga sih, terutama grill nya, lebih elegance
All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
Nanti 2020+ berarti bakal banyak mobil sebasis
Bdw ini ada yang ngerender kaya gini, apakah mendekati?
Karena body bawahnya pake plastik plastik item gitu bikin keliatan cingkrang macam rush terios. Ditambah makin tinggi GC nya. Kabarnya jadi 220mm jg ya? Kalau iya tinggi segitu dg body sebesar itu apa ga makin goyang dombret di tol? ANF aja yg notabene versi suv dari ANKI mengorbankan kabin sempit demi GC naik supaya titik center of gravity ga makin tinggi.
All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
Nanti 2020+ berarti bakal banyak mobil sebasis
Bdw ini ada yang ngerender kaya gini, apakah mendekati?
cakep jg ya kalo beneran kyk gini...ga ada lg fog lamp bulat yg kagak nyambung itu
piraku wrote: Tue Oct 08, 2019 13:21Karena body bawahnya pake plastik plastik item gitu bikin keliatan cingkrang macam rush terios. Ditambah makin tinggi GC nya. Kabarnya jadi 220mm jg ya? Kalau iya tinggi segitu dg body sebesar itu apa ga makin goyang dombret di tol? ANF aja yg notabene versi suv dari ANKI mengorbankan kabin sempit demi GC naik supaya titik center of gravity ga makin tinggi.
kalau monokok relatif lebih gampang bikin ga limbung ketika GC tinggi, mainkan setup suspensi, track width, chassis reinforced dsb, contoh medium SUV monokok macam xtrail/CRV/RAV4.
kalau ANF si karena memang aslinya ladder frame, ga diapa2in aja udah limbung, jadi bukan soal center of gravity lagi atau kabin jadi sempit karena tinggi. kabin sempit karena ngejar total height kurang dari 1,9 meter.
PRBS wrote: Sun Aug 25, 2019 6:29
285 tapi cuma modal GC makin tinggi, velg baru, HU model floating? Tanpa ada penambahan fitur lainnya? Overpriced.
okelah dengan harga segitu sudah ada headlamp n foglamp LED (pancaran lampu xpand or livina baru itu
redup).. cuma kalau fiturnya ga se-allout XL6 atau rush baru (di sektor safety ya), kok ya overpriced.
XL6 ertiga aja bisa all out fiturnya, dengan pricerange yg beda 10jt dari based model (CMIIW).. tapi masalah designnya subjektif ya (kalau saya subjektif ga suka sama XL6 hahaha)
Tapi ya let see, bakal sebagus apa xpander versi crossover ini.. mungkin ada facelift/backlift yg berarti.
XL6 udah launching di Indonesia?
Rumornya sih akhir tahun ini.. mboh bener opo salah..
piraku wrote: Tue Oct 08, 2019 13:21Karena body bawahnya pake plastik plastik item gitu bikin keliatan cingkrang macam rush terios. Ditambah makin tinggi GC nya. Kabarnya jadi 220mm jg ya? Kalau iya tinggi segitu dg body sebesar itu apa ga makin goyang dombret di tol? ANF aja yg notabene versi suv dari ANKI mengorbankan kabin sempit demi GC naik supaya titik center of gravity ga makin tinggi.
kalau monokok relatif lebih gampang bikin ga limbung ketika GC tinggi, mainkan setup suspensi, track width, chassis reinforced dsb, contoh medium SUV monokok macam xtrail/CRV/RAV4.
kalau ANF si karena memang aslinya ladder frame, ga diapa2in aja udah limbung, jadi bukan soal center of gravity lagi atau kabin jadi sempit karena tinggi. kabin sempit karena ngejar total height kurang dari 1,9 meter.
itu yang kayak BRV dan Mobilio aja gak trll berasa limbungnya, malah di beberapa kasus lebih mantep BRV dibawanya. Kayaknya main ban digedein aja udah signifikan kok.
ChZ wrote: Thu Oct 10, 2019 3:53
itu yang kayak BRV dan Mobilio aja gak trll berasa limbungnya, malah di beberapa kasus lebih mantep BRV dibawanya. Kayaknya main ban digedein aja udah signifikan kok.
kalau BRV si emang macem mobilio dikasi overfender doang GC naik pun kayanya lebih karena profile ban 195/60 R16.
tapi ya dulu waktu nyobain seharian naik BRV si memang fine2 saja.
Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
Nanti 2020+ berarti bakal banyak mobil sebasis
Bdw ini ada yang ngerender kaya gini, apakah mendekati?
cakep jg ya kalo beneran kyk gini...ga ada lg fog lamp bulat yg kagak nyambung itu
Iya, FogLamp bulet paling enggak masuk di desing keseluruhan
Lebih baik diganti gini atau dhilangkan sekalian aja kaya di Triton
Mungkin ini bakal samaan rilis barengan ANPS Facelift bulan depan ya?
ChZ wrote: Thu Oct 10, 2019 3:53
itu yang kayak BRV dan Mobilio aja gak trll berasa limbungnya, malah di beberapa kasus lebih mantep BRV dibawanya. Kayaknya main ban digedein aja udah signifikan kok.
kalau BRV si emang macem mobilio dikasi overfender doang GC naik pun kayanya lebih karena profile ban 195/60 R16.
tapi ya dulu waktu nyobain seharian naik BRV si memang fine2 saja.
beda um BRV pcdnya 5 baut Mobilio 4 baut.
GCnya 189mm vs 201mm sih kayaknya kalo naik ukuran ban doank naik 12mm agak impossible. Feel setir juga enakan BRV daripada Mobilio. Suspensi malah lebih keras BRV.
ChZ wrote: Fri Oct 11, 2019 5:28
beda um BRV pcdnya 5 baut Mobilio 4 baut.
GCnya 189mm vs 201mm sih kayaknya kalo naik ukuran ban doank naik 12mm agak impossible. Feel setir juga enakan BRV daripada Mobilio. Suspensi malah lebih keras BRV.
malah baru sadar, kalau mobilio itu 4 baut doang
kalau dihitung si malah naiknya kurang tinggi loh dengan ganti pelek.
mobilio 185/65 R15
brv 195/60 R16
kalau dihitung di tyre calculator, selisih tinggi total pelek dan ban malah 18mm.
feel setir lebih enak mungkin karena total dinding ban berkurang 2mm dari mobilio.
suspensi juga mungkin faktor ban sedikit lebih tipis. tapi overall setup suspensi kayanya beda, karena sokbreker brv depan belakang kalau cek di toped beda dengan mobilio.
kunaskun wrote: Sat Oct 12, 2019 4:04
malah baru sadar, kalau mobilio itu 4 baut doang
kalau dihitung si malah naiknya kurang tinggi loh dengan ganti pelek.
mobilio 185/65 R15
brv 195/60 R16
kalau dihitung di tyre calculator, selisih tinggi total pelek dan ban malah 18mm.
feel setir lebih enak mungkin karena total dinding ban berkurang 2mm dari mobilio.
suspensi juga mungkin faktor ban sedikit lebih tipis. tapi overall setup suspensi kayanya beda, karena sokbreker brv depan belakang kalau cek di toped beda dengan mobilio.
lah bukannya itu emang standar upsize velg yah. tapak naik 10mm, dinding kurangi 5% per naik 1 inch. kalo ground clearance kan ngitungnya dari ujung terendah suspensi um. jd geometry kayak camber nya juga pasti pengaruh.
suspensinya beda, kalo BRV lebih keras, denger-denger malah BRV ini kaki-kakinya lebih ke HRV. jadi macem hybrid Brio dipanjangin tapi dikasih kaki-kaki HRV.