Minta saran....mo beli Galant 95

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

uing
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon Jul 16, 2007 8:02

Minta saran....mo beli Galant 95

Post by uing »

Mas&Mba, minta saran dong.....(masih cupu banget)

Gw rencananya mau beli mobil nih(boil pertamaku) ...
Ga sanggup yg baru, jd yg seken aja...
Liat iklan di mobilku.com sbb:

Mitsubishi Galant V6
Tahun 1995, Transmisi Manual, Warna Hitam, 2000cc, Stnk 09/2007, Power Window, Central lock, Velg Racing, Body Full Orisinil, Kondisi Istimewa, Antik Tiada Duanya, AC Dingin, kaki2 Halus, Dijamin Tidak Kecewa, Mobil Sangat Nyaman, Ban Baru, Interior Look Dan Bersih, Harga nego, Dp 12 jt, Angsuran 1.3 jt

Pertanyaannya:
1. Kalo dr segi harga, worthed ga? (Murah/kemahalan)
2. Apa aja yg harus diperhatikan kalo mo beli mobil seken?(Kiat2 beli mobil seken)
3. Udah nanya penjualnya, katanya kondisinya bagus kecuali kaki2-nya? maksudnya per-nya yg udah ga halus lg ya?
4. Mengingat udah taon lama, kira2 ntar biaya perawatan/spare part-nya kemahalan ga?
5. Kalo 2000cc berarti bahan bakarnya boros ya? (1:??)
6. Mohon sharing dong dr teman2 yg udah pernah pake... Kira2 keluhannya apa...


Sorry, pertanyaannya kebanyakan...ga ngerti soal mobil sih, paling dulu pake mobil Jimmy 86 punya bokap. Dan karena mobil pertama, gw ga mau nyesel seumur idup....hehe

Thanks ya....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

setau gw sih niey mobil enak dipakenya, interior good, cuman kaki2nya gak rentan yah, dulu kan pernah ada recall untuk galant ini ktnya sih ada masalah di balljoint-nya, trus untuk komsumsi bensin agak peminum yah soalnya kan doi 2000cc, trus klo nte mau beli mitsubishi gw ada tips-nya niey mesin nyalain, biarin ampe langsam mesinnya normal, trus nyalain AC klo RPM-nya turun berarti ada masalah ama ecu-nya (CMIIW), trus klo untuk tenaga sih ngga usah ragu niey mobil kenceng banget.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
User avatar
Hikoza
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1276
Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
Location: Just a second ahead....

Re: Minta saran....mo beli Galant 95

Post by Hikoza »

uing wrote: 1. Kalo dr segi harga, worthed ga? (Murah/kemahalan)
2. Apa aja yg harus diperhatikan kalo mo beli mobil seken?(Kiat2 beli mobil seken)
3. Udah nanya penjualnya, katanya kondisinya bagus kecuali kaki2-nya? maksudnya per-nya yg udah ga halus lg ya?
4. Mengingat udah taon lama, kira2 ntar biaya perawatan/spare part-nya kemahalan ga?
5. Kalo 2000cc berarti bahan bakarnya boros ya? (1:??)
6. Mohon sharing dong dr teman2 yg udah pernah pake... Kira2 keluhannya apa...
Gw kasih comment sebagian deh... :wink:
1. Emang harganya brp, boss? nego itu brp? Klo u/ taon 95 sktr 50 rendah kali, ya...
5. Dako 1:6 or 1:7, luar kota kyknya ga bgitu ngaruh, paling 1:9
6. Keluhannya? maintenance selangit, hehehehe.... :P

For details coba search aja d forum ini, bro...
User avatar
arinme
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed May 02, 2007 4:35

Re: Minta saran....mo beli Galant 95

Post by arinme »

uing wrote:Mas&Mba, minta saran dong.....(masih cupu banget)


Pertanyaannya:
1. Kalo dr segi harga, worthed ga? (Murah/kemahalan)
2. Apa aja yg harus diperhatikan kalo mo beli mobil seken?(Kiat2 beli mobil seken)
3. Udah nanya penjualnya, katanya kondisinya bagus kecuali kaki2-nya? maksudnya per-nya yg udah ga halus lg ya?
4. Mengingat udah taon lama, kira2 ntar biaya perawatan/spare part-nya kemahalan ga?
5. Kalo 2000cc berarti bahan bakarnya boros ya? (1:??)
6. Mohon sharing dong dr teman2 yg udah pernah pake... Kira2 keluhannya apa...

User avatar
arinme
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed May 02, 2007 4:35

Re: Minta saran....mo beli Galant 95

Post by arinme »

uing wrote:Mas&Mba, minta saran dong.....(masih cupu banget)


Pertanyaannya:
1. Kalo dr segi harga, worthed ga? (Murah/kemahalan)
2. Apa aja yg harus diperhatikan kalo mo beli mobil seken?(Kiat2 beli mobil seken)
3. Udah nanya penjualnya, katanya kondisinya bagus kecuali kaki2-nya? maksudnya per-nya yg udah ga halus lg ya?
4. Mengingat udah taon lama, kira2 ntar biaya perawatan/spare part-nya kemahalan ga?
5. Kalo 2000cc berarti bahan bakarnya boros ya? (1:??)
6. Mohon sharing dong dr teman2 yg udah pernah pake... Kira2 keluhannya apa...

1. harganya berapa bro? pasaran thn 95 udah under 50 lho, tapi balik lagi ke kondisi
2. coba dicek komputernya, sebelum deal, bawa ke bengkel resmi untuk cek MUT, biar ketauan kondisi sensor-sensor mesinnya, kalo ada yang gak normal, penjualnya mo gantiin gak ? ato mo korting sesuai harga parts yg musti diganti? soalnya ini rumit dan blom tentu walo udah didiagnosa parts tertentu rusak, udah diganti ternyata blo sembuh, mending cari yang sehat, kalo enggak ya tinggal aja.
kalo bisa, liat barang sambil bawa temen montir, ato yang ngerti banget soal mobil ini, tiap merk punya ciri khas trouble masing-masing.
pokoknya dicek bener2, biar gak kejadian nyesel kaya ane, huhu, ;(
mesin bersih gak, oli meler gak? mesin getar gak? ada bunyi-bunyi aneh gak kalo mesin idup & jalan? kalo dijalanin bantingan kaki-kaki gimana?
3. kaki-kaki gak bagus blom tentu per lemah, sapa tau sokbreker afkir, ato yang lebih parah tie rod ato ball joint rusak, mending enggak, ini mahal banget, kalo mau yakin, dongkrak ban satu-satu, trus ban digoyang-goyangin, pokoknya gak boleh ada speleng, sambil dites jalan, gimana kalo nemu jalan jelek
4. soal perawatan, udah jadi rahasia umum kalo mitsu itu termasuk mahal dibanding merk lain macem toyota ato suzuki, itu juga karena biasanya parts impor langsung dari jepang. kalo perawatan rutin, IMHO si kayaknya sama dengan merk lain, yang susah kalo lagi ketiban giliran buat jajan, hehe, kecuali kalo duitnya banyak ;p
5. boros ya relatif bos, kalo untuk ukuran 2000 cc, ya 1:7-8 itu normal kok

memang pertimbangannya apa bro tertarik mobil ini? kalo gak hobi susah nih
User avatar
saptaaji
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 806
Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58

Post by saptaaji »

dado wrote:setau gw sih niey mobil enak dipakenya, interior good, cuman kaki2nya gak rentan yah, dulu kan pernah ada recall untuk galant ini ktnya sih ada masalah di balljoint-nya, trus untuk komsumsi bensin agak peminum yah soalnya kan doi 2000cc, trus klo nte mau beli mitsubishi gw ada tips-nya niey mesin nyalain, biarin ampe langsam mesinnya normal, trus nyalain AC klo RPM-nya turun berarti ada masalah ama ecu-nya (CMIIW), trus klo untuk tenaga sih ngga usah ragu niey mobil kenceng banget.
tambahan.. datang saat mesin blom dipanasin.. begitu dinyalain dengar baik2 ada bunyi tek.. tek.. tek.. tek.. ini bunyi hla yg udah lemah.. gantinya ya lumayan..

bener kata dado.. stlh langsam coba nyalain ac-nya.. klo rpm drop artinya ada masalah ama ampli ac dan termistornya (bukan ecu). klo di galant v6 kyknya dah digital semua tuh acnya..
User avatar
saptaaji
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 806
Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58

Post by saptaaji »

tanyanya keluhan sih... jawabnya jd serem semua. hehehehe...

paling aman dan jahanam adalah dibawa kebengkel resmi. trus suru general cek up dr ujung ampe ujung.. alhasil keliatan apa2 yg hrs diganti... tp jgn kuatir.. (yg hrs kuatir ya yg jual). daftar itu mirip bunuh nyamuk pake granat. minimal kita bakal tau apa aja yg parah. mungkin 30% dr daftar itu.

intinya klo dah pake mitsu akan lupa ama yg lain... :e-dance:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Minta saran....mo beli Galant 95

Post by Risol1 »

[, Power Window, Central lock, Velg Racing, Body Full Orisinil, Kondisi Istimewa, Antik Tiada Duanya, AC Dingin, kaki2 Halus, Dijamin Tidak Kecewa,

Bos Uing, coba anda perhatikan di iklannya: penjual bilang katanya kaki2nya masih halus....padahal setelah ditelp bilangnya kaki2nya udah engga bagus lagi...wah gimana nih? iklan sama omongannya koq kontras.

Angsurannya 1,3 juta itu berapa tahun bos? tapi kalo belinya kredit sih emang jatonya agak mahalan sedikit dari beli tunai ...
Kalo mao punya mobil kaya gini, musti siap2 dana nganggur bos siapa tau bentar2 die minta "jajan".
Kayanya lancer yang tahun 95 masih lebih reliable deh daripada Galantnya....kencengnya sih beda2 tipis.... CB5?
uing
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon Jul 16, 2007 8:02

Post by uing »

Tararengkyu buat teman2 semua......(sarannya banyak banget).

Harganya 47.5 jt tp sebelon nego katanya.
Buat teman Arinme, pertimbangannya cuma pengen punya mobil sedan dengan harga yg murah....ga sanggup beli baru, ya yg seken....hehe. Kalo buat trek2-an ya ga lah....paling buat dipake weekend ke BDG ama maen2 di JKT.
User avatar
arinme
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed May 02, 2007 4:35

Post by arinme »

nah itu bro, kalo bisa tuh barang memang TOP, jangan kejeblos
grandispratama
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Fri Jun 08, 2007 7:42
Location: rawamangun, jakarta, indonesia

Post by grandispratama »

uing...
gini...gw siy rencana mw jual galant v6 gw niy warna laguna ijo,taon 94,tp masih g tw mw dilepas berapa ma bokap...

masalah yang pernah gw alami siy kaki-kakinya agak rentan siy...tp masalah handling g usah ditanya. bwat ke bandung, g masalah

galant gw pake bwat ke kampus. kampus gw di ui depok hum gw di rawamangun.kilometer pulang pergi total (rw.mangun-depok-rw.mangun) itu antara 55-60km. jadi rw-depok ya 25-30km... galant gw minum premium(g prnah ada masalah engine ngelitik tuw...)gw ngisi 100rbu bisa bwat 3 hari kawan...

ya anda bisa pikirkan lah...g jarang kq gw bisa dpt 1:9 to 1:10 dengan main di rpm 2500-3000rpm...kalo jalan pelan ya makin irit lg...oiya...gw ntu pake ac...bis kalo
User avatar
mansetha
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18

Post by mansetha »

Saran saya sih sebagai tambahan, tes aja tuh mobil bawa jalan, cari jalan yang bervariasi, ada lurus, tikungan, dan kalo bisa ada pulisi tidur, jalan lurus buar tes akselerasinya masih ok nggak, jalan tikungan buat tes kaki-kakinya terutama tierod dan balljoint, jalan gundukan buat tes per/shock. sekalian bisa periksa getaran yang terasa kalo getar disana sisi wah body atau mesinnya jeblok....
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

47,5jt mendingan loe ambil lancer-nya bro, jauh lebih irit.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Re: Minta saran....mo beli Galant 95

Post by ichsan_n »

Saran gw dari eks pemakai gallant V6-24.. sebelum beli, minta penjual boleh bawa mobilnya ke bengkel untuk periksa keseluruhan, biayanya 250rb.. tapi elo akan dapet kondisi riilnya ini mobil.. karena apa? gw kasih gambaran yee.. coba elo bandingin deh harga kopling mercy atau timing belt mercy thn 98 dengan gallant 98/2000 (gw taunya v6-24 masalahnya).. heheheh.. pokoknya nanti setelah elo banding2in.. better elo piara mercy deh. Ganti kopling gallant di beres 6 juta lebih bro. ganti ECU 3 bagian 12 juta (4juta per ECU + 1 untuk airbag), pokoknya.. high maintenance.
uing wrote:Mas&Mba, minta saran dong.....(masih cupu banget)

Gw rencananya mau beli mobil nih(boil pertamaku) ...
Ga sanggup yg baru, jd yg seken aja...
Liat iklan di mobilku.com sbb:

Mitsubishi Galant V6
Tahun 1995, Transmisi Manual, Warna Hitam, 2000cc, Stnk 09/2007, Power Window, Central lock, Velg Racing, Body Full Orisinil, Kondisi Istimewa, Antik Tiada Duanya, AC Dingin, kaki2 Halus, Dijamin Tidak Kecewa, Mobil Sangat Nyaman, Ban Baru, Interior Look Dan Bersih, Harga nego, Dp 12 jt, Angsuran 1.3 jt

Pertanyaannya:
1. Kalo dr segi harga, worthed ga? (Murah/kemahalan)
2. Apa aja yg harus diperhatikan kalo mo beli mobil seken?(Kiat2 beli mobil seken)
3. Udah nanya penjualnya, katanya kondisinya bagus kecuali kaki2-nya? maksudnya per-nya yg udah ga halus lg ya?
4. Mengingat udah taon lama, kira2 ntar biaya perawatan/spare part-nya kemahalan ga?
5. Kalo 2000cc berarti bahan bakarnya boros ya? (1:??)
6. Mohon sharing dong dr teman2 yg udah pernah pake... Kira2 keluhannya apa...


Sorry, pertanyaannya kebanyakan...ga ngerti soal mobil sih, paling dulu pake mobil Jimmy 86 punya bokap. Dan karena mobil pertama, gw ga mau nyesel seumur idup....hehe

Thanks ya....
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

makannya niey mobil harga jual second-nya jatuh banget, sama kaya Eterna
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
User avatar
saptaaji
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 806
Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58

Re: Minta saran....mo beli Galant 95

Post by saptaaji »

ichsan_n wrote:Ganti kopling gallant di beres 6 juta lebih bro. ganti ECU 3 bagian 12 juta (4juta per ECU + 1 untuk airbag), pokoknya.. high maintenance.
[/quote]

ga salah bro?? ganti kopling 6jt? yg bener aja.. barangnya aja 1 set ga nyampe 2jt. ongkos paling 500-700k. 6jt ngapain aja tuh?

trus ganti ecu... weleh... ini kasus paling langka.. mungkin 1000 mobil cuma 1 yg begini... hehehehe... kasusnya kenapa tuh bro?
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Re: Minta saran....mo beli Galant 95

Post by ichsan_n »

Lahh baru tahu?! coba aja tanya prabu atau metro, tanya ganti kopling berapa.. bulan februari kemarin sih pricelistnya masih segitu.. hehe pasti deh seneng ngedengernya... oh kalo ECU karena kebanjiran misalnya. atau gini deh.. coba bandingin ganti timing belt mercy C180 th sama Gallant.. tahun 2000annya deh atau tahun sama 95... pasti lebih seneng lagi dehh ihh ngedengernya.. kekekeke
saptaaji wrote:
ichsan_n wrote:Ganti kopling gallant di beres 6 juta lebih bro. ganti ECU 3 bagian 12 juta (4juta per ECU + 1 untuk airbag), pokoknya.. high maintenance.
ga salah bro?? ganti kopling 6jt? yg bener aja.. barangnya aja 1 set ga nyampe 2jt. ongkos paling 500-700k. 6jt ngapain aja tuh?

trus ganti ecu... weleh... ini kasus paling langka.. mungkin 1000 mobil cuma 1 yg begini... hehehehe... kasusnya kenapa tuh bro?[/quote]
User avatar
saptaaji
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 806
Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58

Re: Minta saran....mo beli Galant 95

Post by saptaaji »

ichsan_n wrote:Lahh baru tahu?! coba aja tanya prabu atau metro, tanya ganti kopling berapa.. bulan februari kemarin sih pricelistnya masih segitu.. hehe pasti deh seneng ngedengernya... oh kalo ECU karena kebanjiran misalnya. atau gini deh.. coba bandingin ganti timing belt mercy C180 th sama Gallant.. tahun 2000annya deh atau tahun sama 95... pasti lebih seneng lagi dehh ihh ngedengernya.. kekekeke
nah gitu dong... klo kasi info jgn nyerem2in... hihihi... masa kebanjiran dianggap maintenance?

klo bengkel resmi ya nasibnya gitu deh... dihadjar abis kita.. coba cari2 info bengkel yg ahli tp ga semahal bengkel resmi aja..

klo mercy emang ngademin kantong.. ;p
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

ngerinya beli mitsu bekas tuh soalnya banyakan mitsu2 udah pada di modif.....jadinya bukan standard lagi.....klo modifnya pake part bagus sih gpp, kalo enggak???? :lol:
User avatar
kimi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Sun Nov 06, 2005 6:16

Post by kimi »

bro klo spek mesin galant yg hiu sm yg paus beda ga?
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

beda bro, kalo ngga salah hiu gw dulu masih SOHC sebenernya, sedangkan paus sudah full DOHC. Emang bener sih pasar itu ngga salah, apalagi konsumen diindonesia beli mobil setengah investasi jg sifatnya. makanya mobil yang konteksnya bisa dipakai lama, reliable secara longterm period itu selalu memiliki harga jual tinggi (liat second mercy vs BMW beda kan?). afterall, tipikal pemakai accord, dan gallat jg gw rasa beda bro. Accord biasanya bapak2 yang slowly but sure karena butuh mobil nyaman dengan perawatan yang berkala. Sedangkan tipikal pemakai Gallat bisa dikatakan 80% adalah bapak2 berjiwa muda hehehe.. yang seneng kecepatan dan performa... dan efeknya, mesin yang sering menyentuh redline komponennya otomatis umurnya lebih pendek kan? thats why selain kualitas komponen gallat, tipikal pemakai turut ngebuat komponen2 didalemnya berumur pendek. contoh, dulu gallant gw jebol waterpump bukan di 200rban seperti honda accord gw.. tapi di.. km 80rb!!! afterthat mulai kena kaki2 (dulu udah sempet klaim padahal waktu ada recall gallat, tapi yah.. rusak lagi). and btw... pengalaman gw gonta ganti bengkel luaran selain beres.. jarang sekali kaga bolak-balik afterthat.. mesin gallat agak2 kompleks apalagi kaki2nya.. pernah ganti kopling diluaran and harus bolak-balik hampir 5 kali karena oli gardan bocor mulu! 2 kali karena salah pasang, 3 kali karena versi seal baru yang dikeluarkan KTB ternyata tidak cocok.. walaupun sama2 untuk gallant hiu tapi ulirnya beda, jadinya bocorr mulu. akhirnya balik ke versi awalnya.. jangan salah.. 2-2nya sama2 orisinal mitsui dan untuk gallant hiu.. tapi kaga tau kenapa bisa begitu.

cuman nih, selama gw ngobrol sama sesama pemakai gallant.. hehehe, bohong aja kalo naek ini mobil RPM kaga pernah digeber sampe red line.. dulu gallant gw hanya dengan gigi 2 bisa lewatin 100km/jam di redline, dan RPM 5500an untuk 200km/jam udah kaga berani bejek lagi.. emang enak sih ini mobil gw akuin buat lari, tapi yah sepadan dengan perawatannya. so kalo udah pilih mobil citysport macam gallant, yah jangan ngeluh maintenance sama bensinnya yah heheheh.. oh iya, kalo mau pilih hiu, alwayss!! pilih yang matic, jangan yang manual.. karena manual suka masalah koplingnya. .cepet bener abisnya.. ATnya gallat boleh loh di coba larinya sama civic MT deh, kaga kalah deh jamin even AT
kimi wrote:bro klo spek mesin galant yg hiu sm yg paus beda ga?
User avatar
Hikoza
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1276
Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
Location: Just a second ahead....

Post by Hikoza »

ichsan_n wrote:.. oh iya, kalo mau pilih hiu, alwayss!! pilih yang matic, jangan yang manual.. karena manual suka masalah koplingnya. .cepet bener abisnya..
Mmh.....jadi bingung nih gw. Sbnrnya klo pilih Galant ST itu baiknya A/T apa M/T ?
Si DigitAll bilang mending A/T krn smooth banget, tapi Arinme bilang mending M/T coz prnh denger ada yg punya A/T rontok.... :e-think:
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

AT broo!! AT.. DigitAll bener kok.. secara gw eks pemakai gallat hiuy jg.. pasaran AT lebih kuat dari MTnya dan lebih banyak dicari pula
Hikoza wrote:
ichsan_n wrote:.. oh iya, kalo mau pilih hiu, alwayss!! pilih yang matic, jangan yang manual.. karena manual suka masalah koplingnya. .cepet bener abisnya..
Mmh.....jadi bingung nih gw. Sbnrnya klo pilih Galant ST itu baiknya A/T apa M/T ?
Si DigitAll bilang mending A/T krn smooth banget, tapi Arinme bilang mending M/T coz prnh denger ada yg punya A/T rontok.... :e-think:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

Mungkin ngga bro banyak yang nyari AT karena pemakai Galant itu biasanya orang2 udah mapan (jadinya males pake MT) tapi masih pengen ngebut?
User avatar
kimi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Sun Nov 06, 2005 6:16

Post by kimi »

gw suka bgt model hiu.. kesanny kaya ford mustang shelby cobra