Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Rencana mau ganti Nissan Evalia saya.. pilihan mengerucut pada Mazda 8 dan Mitsubisi Delica. Dua-duanya second, karena harga secondnya ga beda jauh kisaran 170-200jt.
Sudah baca2 banyak review Mazda 8 disini dan kayaknya Ok. Utk Delica minim review kayaknya disini.
Ada penyakit khusus Delica ngga sih?
Ada penyakit khusus Mazda 8 ngga ya?
Itu Delica underpowered ngga sih? (150hp 1685kg)
Sparepart Mazda 8 mahal ngga?
Anjass wrote:Rencana mau ganti Nissan Evalia saya.. pilihan mengerucut pada Mazda 8 dan Mitsubisi Delica. Dua-duanya second, karena harga secondnya ga beda jauh kisaran 170-200jt.
Sudah baca2 banyak review Mazda 8 disini dan kayaknya Ok. Utk Delica minim review kayaknya disini.
Ada penyakit khusus Delica ngga sih?
Ada penyakit khusus Mazda 8 ngga ya?
Itu Delica underpowered ngga sih? (150hp 1685kg)
Sparepart Mazda 8 mahal ngga?
Smentara itu dlu tanyanya... [emoji3]
Thanks
Penyakit mazda 8
- power window rata2 kena, gearnya rontok, ada repair kit nya di tokped 300rb, ganti utuh 1.7jt
- kalo full load pake velg std suka nyangkut tghnya
- ac nyala kadang ada bunyi kriyik2 di bawah
- shock depan belum nemu, beli di beres ga rela bayarnya wkwkwkwk
Sejauh ini cuma itu sih yg saya alami...lainnya so far so good
coba bantu jawab ya
awal M8 baru keluar pernah punya
jd dr segi saya aja ya
kalo gak sering lewat jalanan jelek dan poldur yg tinggi. mazda8 harusnya lebih enak ya
cuma. kalo sering isi full dan lewat jalan jelek apa lg lewat poldur yg tinggi. siap2 bakalan sering metok kolongnya
bensin boros itu relatif ya. kalo nyaman sih iya.
kalo delica blm pernah coba
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
nyotnyet wrote: Wed Sep 18, 2019 7:14
Penyakit mazda 8
- power window rata2 kena, gearnya rontok, ada repair kit nya di tokped 300rb, ganti utuh 1.7jt
- kalo full load pake velg std suka nyangkut tghnya
- ac nyala kadang ada bunyi kriyik2 di bawah
- shock depan belum nemu, beli di beres ga rela bayarnya wkwkwkwk
Sejauh ini cuma itu sih yg saya alami...lainnya so far so good
Anjass wrote:Rencana mau ganti Nissan Evalia saya.. pilihan mengerucut pada Mazda 8 dan Mitsubisi Delica. Dua-duanya second, karena harga secondnya ga beda jauh kisaran 170-200jt.
Sudah baca2 banyak review Mazda 8 disini dan kayaknya Ok. Utk Delica minim review kayaknya disini.
Ada penyakit khusus Delica ngga sih?
Ada penyakit khusus Mazda 8 ngga ya?
Itu Delica underpowered ngga sih? (150hp 1685kg)
Sparepart Mazda 8 mahal ngga?
Smentara itu dlu tanyanya... [emoji3]
Thanks
Penyakit mazda 8
- power window rata2 kena, gearnya rontok, ada repair kit nya di tokped 300rb, ganti utuh 1.7jt
- kalo full load pake velg std suka nyangkut tghnya
- ac nyala kadang ada bunyi kriyik2 di bawah
- shock depan belum nemu, beli di beres ga rela bayarnya wkwkwkwk
Sejauh ini cuma itu sih yg saya alami...lainnya so far so good
Oh gear power windownya. Ok noted.
Yg AC kriyik2 itu krn rusak atau gmn om?
Klo utk penyakit yg dibawah kap mesin ada spesifik kah? Spt mesin / transmisi / injection system / power steering / kompressor ac... aman lah ya..
herry_chen wrote: Wed Sep 18, 2019 7:15
coba bantu jawab ya
awal M8 baru keluar pernah punya
jd dr segi saya aja ya
kalo gak sering lewat jalanan jelek dan poldur yg tinggi. mazda8 harusnya lebih enak ya
cuma. kalo sering isi full dan lewat jalan jelek apa lg lewat poldur yg tinggi. siap2 bakalan sering metok kolongnya
bensin boros itu relatif ya. kalo nyaman sih iya.
kalo delica blm pernah coba
Oiya komponen kaki2 gmn yah overall? Macam shock, support shock, link stabil, link ini itu, dll... engine mounting, dll aman kah?
nyotnyet wrote: Wed Sep 18, 2019 7:14
Penyakit mazda 8
- power window rata2 kena, gearnya rontok, ada repair kit nya di tokped 300rb, ganti utuh 1.7jt
- kalo full load pake velg std suka nyangkut tghnya
- ac nyala kadang ada bunyi kriyik2 di bawah
- shock depan belum nemu, beli di beres ga rela bayarnya wkwkwkwk
Sejauh ini cuma itu sih yg saya alami...lainnya so far so good
kena berapa shock depan 1 pc nya di beres pak?
Kalo saya ga salah ingat 1.7jt/pc
Total 3.8an sama ppn u/depan aja
Yg belakang mirip2 tp lbh murah
Di market place ada sih, cuma pedagangnya ditanyain pada ga yakin juga wkwkwkwk
nyotnyet wrote: Wed Sep 18, 2019 8:08
Kalo saya ga salah ingat 1.7jt/pc
Total 3.8an sama ppn u/depan aja
Yg belakang mirip2 tp lbh murah
Di market place ada sih, cuma pedagangnya ditanyain pada ga yakin juga wkwkwkwk
ooo sebenernya ga mahal juga segitu ya karena biasanya kalo diberes termasuk dudukan shock nya ya
nyotnyet wrote: Wed Sep 18, 2019 8:08
Kalo saya ga salah ingat 1.7jt/pc
Total 3.8an sama ppn u/depan aja
Yg belakang mirip2 tp lbh murah
Di market place ada sih, cuma pedagangnya ditanyain pada ga yakin juga wkwkwkwk
ooo sebenernya ga mahal juga segitu ya karena biasanya kalo diberes termasuk dudukan shock nya ya
Belom termasuk ongpas lho om...
Lupa kmrn ongpasnya brp sih
mobilnya overall sih nyaman banget, suspensinya empuk dan travel nya juga panjang,
pernah ga sengaja ngelewatin sambungan jembatan jalan dengan speed rada tinggi dan ga berasa apa apa, utk perbandingan kalo pake outlander disitu suspensinya pasti berasa mentok dan mental2an,
imho mesinnya ga underpowered, ga kenceng juga, cukupan aja sih, cvt nya halus dan konsumsi bbm kombinasinya masi dapet 1:10,xx
jeleknya,
sistem start stop nya jadul, saya sih ga terlalu suka bunyi starter stiap mau jalan kondisi stop - go hahaha..
Anjass wrote: Wed Sep 18, 2019 7:10
Rencana mau ganti Nissan Evalia saya.. pilihan mengerucut pada Mazda 8 dan Mitsubisi Delica. Dua-duanya second, karena harga secondnya ga beda jauh kisaran 170-200jt.
Sudah baca2 banyak review Mazda 8 disini dan kayaknya Ok. Utk Delica minim review kayaknya disini.
Ada penyakit khusus Delica ngga sih?
Ada penyakit khusus Mazda 8 ngga ya?
Itu Delica underpowered ngga sih? (150hp 1685kg)
Sparepart Mazda 8 mahal ngga?
Smentara itu dlu tanyanya...
Thanks
klo buat mobil kerja delicrot lebih realistis... M8 wheelbase panjang jd hobi kepentok sana sini apalagi klo ada FRD di dalamnya...
0-100 keduanya hampir mirip, tapi delicrot initial response nya agak lemod. karakter CVT mitsu jaman otlendir. lebih instan di M8. Delicrot di luar ada yg bermesin diesel 4N15 tp ga masuk sini...
tp klo cari nyaman dan tidak buat gradakan kayaknya M8 aja.
*semoga ngga ada yang jawab "innova" atau "wuling cortez"
Klo ane sih milih mazda8 ya karena ga suka karakter cvt delica n body roll nya. Walaupun di suatu kondisi bawa delica lebih enak karena ground clearance nya tinggi. Maintenance ga tau karena cuman pernah minjem nyobain, ga pernah punya
Anjass wrote: Wed Sep 18, 2019 7:10
Rencana mau ganti Nissan Evalia saya.. pilihan mengerucut pada Mazda 8 dan Mitsubisi Delica. Dua-duanya second, karena harga secondnya ga beda jauh kisaran 170-200jt.
Sudah baca2 banyak review Mazda 8 disini dan kayaknya Ok. Utk Delica minim review kayaknya disini.
Ada penyakit khusus Delica ngga sih?
Ada penyakit khusus Mazda 8 ngga ya?
Itu Delica underpowered ngga sih? (150hp 1685kg)
Sparepart Mazda 8 mahal ngga?
Smentara itu dlu tanyanya...
Thanks
klo buat mobil kerja delicrot lebih realistis... M8 wheelbase panjang jd hobi kepentok sana sini apalagi klo ada FRD di dalamnya...
0-100 keduanya hampir mirip, tapi delicrot initial response nya agak lemod. karakter CVT mitsu jaman otlendir. lebih instan di M8. Delicrot di luar ada yg bermesin diesel 4N15 tp ga masuk sini...
tp klo cari nyaman dan tidak buat gradakan kayaknya M8 aja.
*semoga ngga ada yang jawab "innova" atau "wuling cortez"
Anjass wrote:Rencana mau ganti Nissan Evalia saya.. pilihan mengerucut pada Mazda 8 dan Mitsubisi Delica. Dua-duanya second, karena harga secondnya ga beda jauh kisaran 170-200jt.
Sudah baca2 banyak review Mazda 8 disini dan kayaknya Ok. Utk Delica minim review kayaknya disini.
Ada penyakit khusus Delica ngga sih?
Ada penyakit khusus Mazda 8 ngga ya?
Itu Delica underpowered ngga sih? (150hp 1685kg)
Sparepart Mazda 8 mahal ngga?
Smentara itu dlu tanyanya... [emoji3]
Thanks
Penyakit mazda 8
- power window rata2 kena, gearnya rontok, ada repair kit nya di tokped 300rb, ganti utuh 1.7jt
- kalo full load pake velg std suka nyangkut tghnya
- ac nyala kadang ada bunyi kriyik2 di bawah
- shock depan belum nemu, beli di beres ga rela bayarnya wkwkwkwk
Sejauh ini cuma itu sih yg saya alami...lainnya so far so good
Ada yang curhat
Penyakit nomor 1 power window saya juga sudah ngalamin, gigi rontok tapi masih bisa naik turun cuma ga mau auto jadi masih saya acuhkan, ini juga penyakit di CX-7 karena giginya sama.
Nomor 2, emang takdirnya
Nomor 3 juga ngalamin bunyi gemerincing kaya koin
Nomor 4 saya masih Ok,
Tambahan, Stopper shock belakang suka habis, kalau full load suka jedug2. Dulu saya kira shocknya, udah ganti masih aja jedug. Akhirnya bikin di tukang kaki2. Beres dah. oh ya saya juga ganjel dikit tuh per belakang sekitar 1cm pakai karet, ya lumayan naik dikit, pertama saya ganjel 3cm malah jadi ga karuan setirnya, per belakang yang diganjel, malah shock depan jadi keras, aneh kan? Hehehe, sebenarnya ga aneh, karena sudut caster shock depan jadi berubah drastis.
Selebihnya, orang yang naik Mazda saya selalu bilang, emang beda ya kalau mobil bagus...
padahal harganya murah...
Anjass wrote: Wed Sep 18, 2019 7:10
Rencana mau ganti Nissan Evalia saya.. pilihan mengerucut pada Mazda 8 dan Mitsubisi Delica. Dua-duanya second, karena harga secondnya ga beda jauh kisaran 170-200jt.
Sudah baca2 banyak review Mazda 8 disini dan kayaknya Ok. Utk Delica minim review kayaknya disini.
Ada penyakit khusus Delica ngga sih?
Ada penyakit khusus Mazda 8 ngga ya?
Itu Delica underpowered ngga sih? (150hp 1685kg)
Sparepart Mazda 8 mahal ngga?
Smentara itu dlu tanyanya...
Thanks
Saya ga tahu Delica jadi jawab soal Mazda 8 aja, spare part untuk mesin itu relatif mirip harganya dengan mobil Jepang lain yang pakai mesin 2500cc, masalahnya agak susah aja nyarinya. Penyakit2 sudah disebutkan oleh suhu-suhu di atas, kalau soal kemampuan melibas jalan, GC rendah Mazda8 itu memang sesuatu
Ya seberapa tega aja bawanya, Anyway saya pernah bawa Mazda8 saya dijalur di bawah ini, itu dibagian Cianjur waktu saya lewat itu tadinya saya pikir macet, koq warna merah, ga taunya jalannya memang belum diapa2in jadi cuma bisa 5kpj aja disitu, nyatanya mobil lain seperti Avanza, Innova dan ANPS juga cm bisa jalan dengan kecepatan yang sama
Screenshot_20190919-230339.png
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
cim_out wrote: Thu Sep 19, 2019 7:46
Wah ini barang ndak apple to apple donk Mas Anjazz.
Sedan estate kok dilawanken dengan all terain vehicle.
Kalo medan tempurnya kebanyakan untuk camping rekreasi di bukit bukit dan jalan non propinsi ya choose si delica.
Namun apabila mau yang formal2 kondangan rapat resmi pemegang saham DPR/RI ya mantep memilih mobil bernomor 8.
^_^
Iya memang ga apple to apple sih.. krn sebenarnya menggantikan Evalia sih cocoknya Delica.
Karena memang sebagian peruntukkannya sering bawa barang dagang keluar kota (bolak balik cipali tiap bulan)
Cuma kali ini ingin lebih mengutamakan kenyamanan penumpang dan sopir (sy nyetir sendiri). Tp ya mengingat barang dagang ga besar2 banget, dan memang sering buat angkut keluarga juga jd M8 jd pertimbangan kuat juga..
Anjass wrote: Wed Sep 18, 2019 7:10
Rencana mau ganti Nissan Evalia saya.. pilihan mengerucut pada Mazda 8 dan Mitsubisi Delica. Dua-duanya second, karena harga secondnya ga beda jauh kisaran 170-200jt.
Sudah baca2 banyak review Mazda 8 disini dan kayaknya Ok. Utk Delica minim review kayaknya disini.
Ada penyakit khusus Delica ngga sih?
Ada penyakit khusus Mazda 8 ngga ya?
Itu Delica underpowered ngga sih? (150hp 1685kg)
Sparepart Mazda 8 mahal ngga?
Smentara itu dlu tanyanya...
Thanks
Saya ga tahu Delica jadi jawab soal Mazda 8 aja, spare part untuk mesin itu relatif mirip harganya dengan mobil Jepang lain yang pakai mesin 2500cc, masalahnya agak susah aja nyarinya. Penyakit2 sudah disebutkan oleh suhu-suhu di atas, kalau soal kemampuan melibas jalan, GC rendah Mazda8 itu memang sesuatu
Ya seberapa tega aja bawanya, Anyway saya pernah bawa Mazda8 saya dijalur di bawah ini, itu dibagian Cianjur waktu saya lewat itu tadinya saya pikir macet, koq warna merah, ga taunya jalannya memang belum diapa2in jadi cuma bisa 5kpj aja disitu, nyatanya mobil lain seperti Avanza, Innova dan ANPS juga cm bisa jalan dengan kecepatan yang sama
Screenshot_20190919-230339.png
Memang brp ya GCnya?
Di semisena 155mm. Akurat tdk ya itu? Sy rencana pkai yg macam valen damper dan sejenisnya itu, recommended tdk ya cara itu?
Anjass wrote:Rencana mau ganti Nissan Evalia saya.. pilihan mengerucut pada Mazda 8 dan Mitsubisi Delica. Dua-duanya second, karena harga secondnya ga beda jauh kisaran 170-200jt.
Sudah baca2 banyak review Mazda 8 disini dan kayaknya Ok. Utk Delica minim review kayaknya disini.
Ada penyakit khusus Delica ngga sih?
Ada penyakit khusus Mazda 8 ngga ya?
Itu Delica underpowered ngga sih? (150hp 1685kg)
Sparepart Mazda 8 mahal ngga?
Smentara itu dlu tanyanya... [emoji3]
Thanks
Penyakit mazda 8
- power window rata2 kena, gearnya rontok, ada repair kit nya di tokped 300rb, ganti utuh 1.7jt
- kalo full load pake velg std suka nyangkut tghnya
- ac nyala kadang ada bunyi kriyik2 di bawah
- shock depan belum nemu, beli di beres ga rela bayarnya wkwkwkwk
Sejauh ini cuma itu sih yg saya alami...lainnya so far so good
Ada yang curhat
Penyakit nomor 1 power window saya juga sudah ngalamin, gigi rontok tapi masih bisa naik turun cuma ga mau auto jadi masih saya acuhkan, ini juga penyakit di CX-7 karena giginya sama.
Nomor 2, emang takdirnya
Nomor 3 juga ngalamin bunyi gemerincing kaya koin
Nomor 4 saya masih Ok,
Tambahan, Stopper shock belakang suka habis, kalau full load suka jedug2. Dulu saya kira shocknya, udah ganti masih aja jedug. Akhirnya bikin di tukang kaki2. Beres dah. oh ya saya juga ganjel dikit tuh per belakang sekitar 1cm pakai karet, ya lumayan naik dikit, pertama saya ganjel 3cm malah jadi ga karuan setirnya, per belakang yang diganjel, malah shock depan jadi keras, aneh kan? Hehehe, sebenarnya ga aneh, karena sudut caster shock depan jadi berubah drastis.
Selebihnya, orang yang naik Mazda saya selalu bilang, emang beda ya kalau mobil bagus...
padahal harganya murah...
Iti gpp suara AC gemerincing gt? Memang karakter begitu atau ada anomaly?
Anjass wrote: Fri Sep 20, 2019 2:05
Waw.. thx buat agan2 atas masukannya.. banyakan Mazda 8 nampaknya yg pakai.. .
Jadi intinya ga ada penyakit spesifik yg bikin pening lah ya.. paling cuma power window dan sering gasruk aja.. bisa lah itu diatur2...
Klo Delica kayaknya kurang yg pakai ya disini...
Kalau M8 itu gmn ya feedback stirnya? Dan makin tinggi speednya makin berat juga kah?
Suara gemerincing itu saya tidak tahu pasti, bisa jadi dari pipa AC tapi kalau saya perhatikan dari area knalpot, itu seperti ring yang kendor aja. So far tidak masalah, AC tetap dingin, karena hanya kedengaran dari luar. Kalau dari kabin ga kedengaran sebenarnya.
Sama rem juga suka bunyi kalau kampasnya mau habis, Soal GC saya ga perhatikan angka, sebenarnya cukup tinggi, tapi karena WB panjang itu yang juga suka bikin jedug. Pakai valen damper dan sebagainya konsekuensi bikin jadi agak stiff aja. Ganti velg 18 lebih masuk akal menurut saya. Kalau saya prefer standar.
Mesin M8 itu sama dengan CX-7 dan ford Escape
Feedback setir di highspeed cukup presisi dan paling presisi dari mobil SUV/MPV lain yang pernah saya coba seperti Innova, Phanter, Strada atau Fortuner lawas. Rasanya mirip bawa sedan yang agak lemot aja. Topspeed limit di 170kpj
Anjass wrote: Fri Sep 20, 2019 2:05
Waw.. thx buat agan2 atas masukannya.. banyakan Mazda 8 nampaknya yg pakai.. [emoji3].
Jadi intinya ga ada penyakit spesifik yg bikin pening lah ya.. paling cuma power window dan sering gasruk aja.. bisa lah itu diatur2...
Klo Delica kayaknya kurang yg pakai ya disini...
Kalau M8 itu gmn ya feedback stirnya? Dan makin tinggi speednya makin berat juga kah?
Suara gemerincing itu saya tidak tahu pasti, bisa jadi dari pipa AC tapi kalau saya perhatikan dari area knalpot, itu seperti ring yang kendor aja. So far tidak masalah, AC tetap dingin, karena hanya kedengaran dari luar. Kalau dari kabin ga kedengaran sebenarnya.
Sama rem juga suka bunyi kalau kampasnya mau habis, Soal GC saya ga perhatikan angka, sebenarnya cukup tinggi, tapi karena WB panjang itu yang juga suka bikin jedug. Pakai valen damper dan sebagainya konsekuensi bikin jadi agak stiff aja. Ganti velg 18 lebih masuk akal menurut saya. Kalau saya prefer standar.
Mesin M8 itu sama dengan CX-7 dan ford Escape
Feedback setir di highspeed cukup presisi dan paling presisi dari mobil SUV/MPV lain yang pernah saya coba seperti Innova, Phanter, Strada atau Fortuner lawas. Rasanya mirip bawa sedan yang agak lemot aja. Topspeed limit di 170kpj
Coba pake konfigurasi kaya saya om... R18 pake ban GT radial SUV, tp profilnya lupa, agak tebal, masih nyaman bgt, ga gampang gasruk tgh, kemana2 pede..
Profil ban lupa karna skrg mobil dibawa adik hahahaha