Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tjhoox wrote: Tue Sep 17, 2019 6:39
akhirnya gw ambil Cibo Hatchback type E - 2017 , low KM , so far puas sudah pakai 2 minggu ini , dan BQ masih diatas Jazz GK5 jauh
mantap welcome to the club om... sesama pengguna civic turbo. awas racun modifikasinya bejibun...
tahap 1 : audio - DONE
tahap 2 : Nano coating
tahap 3 : BOV HKS - penting ga sih? apakah yg rep Taiwan uda cukup? , garansi Honda void?
tahap 4 : dastek / remap ECU - msh pikir2 keawetan CVT nya
masih lebih PD di ANPS uda gw remap ECU
BOV si ga ada resiko, tp klo pas apes perlu claim garansi mesin bisa dijadiin alesan bwt void warranty.
Ane remap sudah jalan 11k dari baru baik2 aja om. Zero issues. CVTnya bisa tahan sampe 300Nm. Light tune aja buat harian sudah enak. Bbm tetap irit 1:12 macet macetan.
Satu issue kecil di civic turbo kalo mau modif mesin itu sensor kecepatan roda nya terlalu kecil toleransinya jd bisa bikin warning light nyala semua dan masuk limp mode.
Kalo tunernya paham ya tinggal di edit value nya selesai. Kalo tunernya ble'e tiati Malfunction lightnya dibuat mati total.
Bawa ke om bebonk aja, dia yang pertama ngerti problem ini.
Last edited by ChZ on Tue Sep 17, 2019 13:34, edited 1 time in total.
Tjhoox wrote: Tue Sep 17, 2019 6:39
akhirnya gw ambil Cibo Hatchback type E - 2017 , low KM , so far puas sudah pakai 2 minggu ini , dan BQ masih diatas Jazz GK5 jauh
numpang nyimak ya bro... saya penasaran sama BQ nya sih, semoga bener2 solid ga ada bunyi interior dan kaki2
kebetulan saya ex user GK5 2017 dan skrg pake HRV facelift, jujur dari 2 mbl ini pengalaman saya miara honda jaman skrg udah kapok berat particularly due to build quality issues. Cuma kalo ada user civic turbo yg bisa ngerasain BQ nya jauh lebih baik dari honda ckd, saya masih berani gambling untuk jadi pengganti setelah hrv deh , terlanjur jatuh cinta sejak civic hb launching soalnya
Tjhoox wrote: Tue Sep 17, 2019 6:39
akhirnya gw ambil Cibo Hatchback type E - 2017 , low KM , so far puas sudah pakai 2 minggu ini , dan BQ masih diatas Jazz GK5 jauh
izin nyimak ya bro... saya penasaran sama BQ nya sih, semoga bener2 solid ga ada bunyi interior dan kaki2
kebetulan saya ex user GK5 2017 dan skrg pake HRV facelift, jujur dari 2 mbl ini pengalaman saya miara honda jaman skrg udah kapok berat particularly due to build quality issues. Cuma kalo ada user civic turbo yg bisa ngerasain BQ nya jauh lebih baik dari honda ckd, saya masih berani gambling untuk jadi pengganti setelah hrv deh , terlanjur jatuh cinta sejak civic hb launching soalnya
Betul bahkan dibanding CR-V dan HR-V juga lebih bagus.... Saya pake 33nya ngerasain sendiri.
HRV CRV kepresisian panel panelnya agak bikin sedih... CRV vent ACnya kayak mainan malahan dibanding Civic.
Civic HB bagus kok... Beda lah kalo sama CX3. Kelasnya beda satunya C segment satunya B segment.
Kayak bandingin mazda2 sama civic pdhl civic kelasnya mazda3. Beda kelas. Rear suspension multilink sama torsion bar juga beda di tol... Jau enakan civic lah...
Ane 160 manuver pindah jalur pake CX3 langsung ilfil tetep berasa bokongnya agak melayang... G berasa bawa mobil harga deket 400jt...
Tjhoox wrote: Tue Sep 17, 2019 6:39
akhirnya gw ambil Cibo Hatchback type E - 2017 , low KM , so far puas sudah pakai 2 minggu ini , dan BQ masih diatas Jazz GK5 jauh
izin nyimak ya bro... saya penasaran sama BQ nya sih, semoga bener2 solid ga ada bunyi interior dan kaki2
kebetulan saya ex user GK5 2017 dan skrg pake HRV facelift, jujur dari 2 mbl ini pengalaman saya miara honda jaman skrg udah kapok berat particularly due to build quality issues. Cuma kalo ada user civic turbo yg bisa ngerasain BQ nya jauh lebih baik dari honda ckd, saya masih berani gambling untuk jadi pengganti setelah hrv deh , terlanjur jatuh cinta sejak civic hb launching soalnya
Betul bahkan dibanding CR-V dan HR-V juga lebih bagus.... Saya pake 33nya ngerasain sendiri.
HRV CRV kepresisian panel panelnya agak bikin sedih...
Civic HB bagus kok... Beda lah kalo sama CX3. Kelasnya beda satunya C segment satunya B segment.
Kayak bandingin mazda2 sama civic pdhl civic kelasnya mazda3. Beda kelas. Rear suspension dobel wisbon sama torsion bar juga beda di tol... Jau enakan civic lah...
Ane 160 manuver pindah jalur pake CX3 langsung ilfil tetep berasa bokongnya susah ikutin... G berasa bawa mobil harga deket 400jt...
siap mod ChZ thanks for sharing, nah kalo banyak yg share gini trauma saya sama BQ honda jaman skrg harusnya bisa sembuh
speaking of handling, iya saya sempet pake FD1 sebentar dan itu aja udh mantap sih, apalagi civic turbo skrg ya, duh racun jadi pengen ganti skrg aja
kalo soal perbandingan civic hb dengan cx3 sih saya pun setuju, ini secara mobilnya gak bisa dibandingin, mungkin bandingan kelas harga aja kali ya..
gar69 wrote:
izin nyimak ya bro... saya penasaran sama BQ nya sih, semoga bener2 solid ga ada bunyi interior dan kaki2
kebetulan saya ex user GK5 2017 dan skrg pake HRV facelift, jujur dari 2 mbl ini pengalaman saya miara honda jaman skrg udah kapok berat particularly due to build quality issues. Cuma kalo ada user civic turbo yg bisa ngerasain BQ nya jauh lebih baik dari honda ckd, saya masih berani gambling untuk jadi pengganti setelah hrv deh , terlanjur jatuh cinta sejak civic hb launching soalnya
Betul bahkan dibanding CR-V dan HR-V juga lebih bagus.... Saya pake 33nya ngerasain sendiri.
HRV CRV kepresisian panel panelnya agak bikin sedih...
Civic HB bagus kok... Beda lah kalo sama CX3. Kelasnya beda satunya C segment satunya B segment.
Kayak bandingin mazda2 sama civic pdhl civic kelasnya mazda3. Beda kelas. Rear suspension dobel wisbon sama torsion bar juga beda di tol... Jau enakan civic lah...
Ane 160 manuver pindah jalur pake CX3 langsung ilfil tetep berasa bokongnya susah ikutin... G berasa bawa mobil harga deket 400jt...
siap mod ChZ thanks for sharing, nah kalo banyak yg share gini trauma saya sama BQ honda jaman skrg harusnya bisa sembuh
speaking of handling, iya saya sempet pake FD1 sebentar dan itu aja udh mantap sih, apalagi civic turbo skrg ya, duh racun jadi pengen ganti skrg aja
kalo soal perbandingan civic hb dengan cx3 sih saya pun setuju, ini secara mobilnya gak bisa dibandingin, mungkin bandingan kelas harga aja kali ya..
Honda ckd pengalaman dari dulu udah ampas. Dr jaman honda yang "so called" bagus, jazz GE dan CRV RE, sama aja. Sapa bilang dulu lbh bagus.
Yg cbu city/civic/accord relatif zero issues dan relatif lebih reliabel. Kerusakan nya ya faktor umur aja biasanya. Odyssey juga termasuk. Tp yg jelas honda jarang punya engine problem bawaan...
Tjhoox wrote: Tue Sep 17, 2019 6:39
akhirnya gw ambil Cibo Hatchback type E - 2017 , low KM , so far puas sudah pakai 2 minggu ini , dan BQ masih diatas Jazz GK5 jauh
numpang nyimak ya bro... saya penasaran sama BQ nya sih, semoga bener2 solid ga ada bunyi interior dan kaki2
kebetulan saya ex user GK5 2017 dan skrg pake HRV facelift, jujur dari 2 mbl ini pengalaman saya miara honda jaman skrg udah kapok berat particularly due to build quality issues. Cuma kalo ada user civic turbo yg bisa ngerasain BQ nya jauh lebih baik dari honda ckd, saya masih berani gambling untuk jadi pengganti setelah hrv deh , terlanjur jatuh cinta sejak civic hb launching soalnya
maka itu bro , gw sengaja cari mobil 2nd 2-3 thn pemakaian buat test BQ nya Cibo ini , CRV turbo py temen 1 thn lebih sudah bunyi2 kaki2
Cibo gw test drive lewat speed trap BSD , AlSut , anteng ga ada bunyi aneh apa2
ChZ wrote: Tue Sep 17, 2019 13:41
Betul bahkan dibanding CR-V dan HR-V juga lebih bagus.... Saya pake 33nya ngerasain sendiri.
HRV CRV kepresisian panel panelnya agak bikin sedih...
Civic HB bagus kok... Beda lah kalo sama CX3. Kelasnya beda satunya C segment satunya B segment.
Kayak bandingin mazda2 sama civic pdhl civic kelasnya mazda3. Beda kelas. Rear suspension dobel wisbon sama torsion bar juga beda di tol... Jau enakan civic lah...
Ane 160 manuver pindah jalur pake CX3 langsung ilfil tetep berasa bokongnya susah ikutin... G berasa bawa mobil harga deket 400jt...
siap mod ChZ thanks for sharing, nah kalo banyak yg share gini trauma saya sama BQ honda jaman skrg harusnya bisa sembuh
speaking of handling, iya saya sempet pake FD1 sebentar dan itu aja udh mantap sih, apalagi civic turbo skrg ya, duh racun jadi pengen ganti skrg aja
kalo soal perbandingan civic hb dengan cx3 sih saya pun setuju, ini secara mobilnya gak bisa dibandingin, mungkin bandingan kelas harga aja kali ya..
Honda ckd pengalaman dari dulu udah ampas. Dr jaman honda yang "so called" bagus, jazz GE dan CRV RE, sama aja. Sapa bilang dulu lbh bagus.
Yg cbu city/civic/accord relatif zero issues dan relatif lebih reliabel. Kerusakan nya ya faktor umur aja biasanya. Odyssey juga termasuk. Tp yg jelas honda jarang punya engine problem bawaan...
Klo dari FD ke turbo sih jauuuh peningkatannya.
honda bagus jaman honda genio estilo cielo
jaman mitsu masih menjadi saingannya accord cielo vs galant hiu
2000 keatas udah so-so jalan ke jelek
secara harga mmg IDR 80-90M cheaper than Cibo , tp kalau sudah rasain jambakan turbo worthed lah
2x test drive sampai gw utk ambil decision ini , naik Cibo HB, exteriornya buat gw kerasa spti jd aktor Fast&Furious hahaha
wkwkwkwkwk exteriornya eye catchy banget sih di mata orang awam terutama yang HB. sering dikira mobil sport padahal ya bukan mobil sport cm hatchback biasa.
ericksip wrote: Wed Sep 18, 2019 2:45
honda bagus jaman honda genio estilo cielo
jaman mitsu masih menjadi saingannya accord cielo vs galant hiu
2000 keatas udah so-so jalan ke jelek
genio/estilo/cielo kan tetep bukan CKD. Honda kalo Accord dan Civic selama ini gak pernah ada masalah sih. klo pemilihan material iya semua mobil jaman itu juga soft touchnya lebih banyak...
selama ini yang dikeluhkan mayoritas itu honda CKD... dan terutama sejak kemunculan LCGC... Nissan juga sama aja kalo ini. yang gak pernah punya masalah dengan build yang menjangkiti lineup mahal itu toyota (daihatsu) sih.