Mobil daily driven under 300 mio

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Mobil daily driven under 300 mio

Post by zzzprince »

Permisi rekan-rekan serayamotor sekalian, izin tanya nih, dulu saya pernah bikin thread mengenai saran kendaran 150jt an buat kuliahan. Akhirnya pilihan yg diambil untuk saat itu yaitu brand new econobox Toyota Calya G MT 2017. Berhubung taun ini udah kelar dan ada sedikit rezeki dan mobil yg udh dibeli td bakal dihibahkan ke adik2 yg jg baru kuliah, rencana mau cari kendaraan lagi buat pergi harian dalam kota dan luar kota dikit2 atas dasar tuntutan kerjaan :big_childish:

adapun poin2 yg ane butuh buat mobil baru ini antara lain:
1. Reliable dan fun to drive. Pernah dikasih kesempatan piara avanza, avega,sx4, dan yg terakhir ini calya, rasanya dgn duid tabungan skrg mau cari yg agak enakan sikit bawaannya, dan gak rewelan alias baperan macam calya yg dari pabrikan minta minum 92dan kalo diitung2 baru dikit claim warrantynya : head unit 1x, steering rack 1x, arm belakang 1x, shock absorber kiri kanan 1x, otw 2x karna udh bocor lagi :mky_01: dan improvement parts yaitu rear brake shoe(kampas rem blkg). Pingin punya mobil yg gak ngehabisin energi dan waktu buat claim.

2. Buat kapasitas gak perlu yg bisa muat semua macam granmax, yang penting bagasi cukup 2 koper medium sama 2nd row agak manusiawi. Malah pas pake calya dulu karna mobil keliatan gede jadi pada nebeng di ane semua.

3. Irit, ya kalau bisa sih tenaga dan kons bbm sebanding, ga kaya calya yg dalkot pake ban 185/70 dan peredam kons bbm nya ancur jadi 12kpl dalkot, mirip2 ama gk5 manual temen yg pake fullsystem exhaust.

4. masih enak dipake kurang lebih 5 tahun kedepan. Mungkin karna dari dulu pakai mobil so so, jadi aga bosenan, harapannya mobil ini gak ngebosenin sampe 5thn kedepan.

5. Fitur oke, yg sebanding sama harga dan gak bikin pusing, ane ngehindarin banget mobil yg pake HU model tesla Gitu. Kadang kepikiran kalo HU nya error apa system ac masih bs kerja?

6. Bengkel resmi ada dan gampang urus kalo ada claim2 nya, uda capek debat sama beres di daerah yg ribet claim warrantynya

7. Matic dan cruise control, bakal sering pake tol soalnya

Budget yg ane sediain sih 300jt an, ga harus dihabisin siapa tau aja ada pilihan under angka segitu yg cocok sama kebutuan nubie. prefer baru aja biar dapat warranty dan worry free kalo lagi di jalan.

Mungkin dari rekan-rekan ada saran mubil apa yg cocok sama nubie, thanks
sugarpot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: Wed Dec 03, 2014 7:35

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by sugarpot »

Saya mewakili keluarga besar SM akan merekomendasikan sudah pasti TOYOTA INNOVA DIESEL hahahaha :mky_02: ,cuman modal solar goceng,mesin badak,untuk 5 taun kedepan juga pasti gaakan masalah harusnya,yang ane maksud innova diesel yang lama ya gan tinggal cari unitnya yang bagus sisa duitnya pasangin turbo,dastek/remap,dkk.Estimasi dapet >250hp di mesin. :emo-big_love:
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by black2345 »

Kalo mau angkat unit baru, kelas mpv silahkan pertumbangkan expander ultimate atau ertiga sport. Hatchback bisa test drive baleno yg diskonnya gede, yaris bisa dapet nggak ya?

Kalau nyari seken, jawabannya pasti d4d yg paling worted 😬
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by ginting »

sugarpot wrote:Saya mewakili keluarga besar SM akan merekomendasikan sudah pasti TOYOTA INNOVA DIESEL hahahaha :mky_02: ,cuman modal solar goceng,mesin badak,untuk 5 taun kedepan juga pasti gaakan masalah harusnya,yang ane maksud innova diesel yang lama ya gan tinggal cari unitnya yang bagus sisa duitnya pasangin turbo,dastek/remap,dkk.Estimasi dapet >250hp di mesin. :emo-big_love:
nahh..dengan demikian trit sdh bisa ditutup...
ibarat skripsi, ini udah bab V yaitu kesimpulan
ha ha ha
User avatar
skylion
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by skylion »

Kriteria no.4 susah dgn budget 300 um. Dapetnya so so lagi. Alias 2-3 tahun dah bosen pengen ganti lagi. Kalau mau ga cepet bosen dan bisa pakai min 5 tahun akan lebih bijak nambah 50jt, beli cx3.
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 907
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by tesna »

1:12 dalkot pertamax ko ancur ya 🤔, gw aja pake 2GD matic full dex 1:10 dah sukur.. walau lukot/toll bisa 1:20 sih . Mobil yg pertamax nya 1:7 dalkot hahahaha

Ga ada mobil yg sempurna sih, xpander kan shock breaker jg banyak yg klaim, tapi pastinya lebih nyaman dari calya sih (dan lebih keren juga!)

Or kalau mau yg kecilan dan lebih irit bisa mazda2 skyactive, tapi ya siap2 maintenance lbh mahal aja dr merk2 yg lebih populer
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
adrianomyman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Mon Mar 26, 2018 13:04
Location: Indnesia
Daily Vehicle: Car

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by adrianomyman »

sesuai kriteria diatas ,poin terakhir no 7, ya tinggal cari aja mobil metik dan ada cruise control harga segitu.
apalagi kalo bukan esblender :big_peace:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by martinnn »

[emo-yesno] Jazz rs Aja deh....
:big_biglaugh:
fikrebi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Mon Jun 13, 2016 14:47

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by fikrebi »

susuki S-CROSS sepertinya dapat budget segitu
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by zzzprince »

sugarpot wrote: Thu Sep 05, 2019 22:41 Saya mewakili keluarga besar SM akan merekomendasikan sudah pasti TOYOTA INNOVA DIESEL hahahaha :mky_02: ,cuman modal solar goceng,mesin badak,untuk 5 taun kedepan juga pasti gaakan masalah harusnya,yang ane maksud innova diesel yang lama ya gan tinggal cari unitnya yang bagus sisa duitnya pasangin turbo,dastek/remap,dkk.Estimasi dapet >250hp di mesin. :emo-big_love:
hehehehe udah sempet kepikiran cari gnki sih om, cuma rada concern aja ini mobil agak unik, cari janda yg belum kena tangan dingin tuner rada sulit. kalo ada mint condition + A340 juga harganya selangit :mky_01:
black2345 wrote: Thu Sep 05, 2019 22:43 Kalo mau angkat unit baru, kelas mpv silahkan pertumbangkan expander ultimate atau ertiga sport. Hatchback bisa test drive baleno yg diskonnya gede, yaris bisa dapet nggak ya?

Kalau nyari seken, jawabannya pasti d4d yg paling worted 😬
mau ke xpander agak mikir om, kendala 1st batch idle up, shock bocor mirip2 calya agak ragu. baleno after disc dapet brp ya? kalo yaris blm dulu deh, TD punya tmn kurang cocok, masih ada rasa2 calyanya dikit di tarikannya heheh
ginting wrote: Thu Sep 05, 2019 23:48
sugarpot wrote:Saya mewakili keluarga besar SM akan merekomendasikan sudah pasti TOYOTA INNOVA DIESEL hahahaha :mky_02: ,cuman modal solar goceng,mesin badak,untuk 5 taun kedepan juga pasti gaakan masalah harusnya,yang ane maksud innova diesel yang lama ya gan tinggal cari unitnya yang bagus sisa duitnya pasangin turbo,dastek/remap,dkk.Estimasi dapet >250hp di mesin. :emo-big_love:
nahh..dengan demikian trit sdh bisa ditutup...
ibarat skripsi, ini udah bab V yaitu kesimpulan
ha ha ha
ampuunnn om momod, jangan di tutup dulu :big_cry: masih galau cari kandidat nih...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by ChZ »

zzzprince wrote: Thu Sep 05, 2019 20:38 Permisi rekan-rekan serayamotor sekalian, izin tanya nih, dulu saya pernah bikin thread mengenai saran kendaran 150jt an buat kuliahan. Akhirnya pilihan yg diambil untuk saat itu yaitu brand new econobox Toyota Calya G MT 2017. Berhubung taun ini udah kelar dan ada sedikit rezeki dan mobil yg udh dibeli td bakal dihibahkan ke adik2 yg jg baru kuliah, rencana mau cari kendaraan lagi buat pergi harian dalam kota dan luar kota dikit2 atas dasar tuntutan kerjaan :big_childish:

adapun poin2 yg ane butuh buat mobil baru ini antara lain:
1. Reliable dan fun to drive. Pernah dikasih kesempatan piara avanza, avega,sx4, dan yg terakhir ini calya, rasanya dgn duid tabungan skrg mau cari yg agak enakan sikit bawaannya, dan gak rewelan alias baperan macam calya yg dari pabrikan minta minum 92dan kalo diitung2 baru dikit claim warrantynya : head unit 1x, steering rack 1x, arm belakang 1x, shock absorber kiri kanan 1x, otw 2x karna udh bocor lagi :mky_01: dan improvement parts yaitu rear brake shoe(kampas rem blkg). Pingin punya mobil yg gak ngehabisin energi dan waktu buat claim.

2. Buat kapasitas gak perlu yg bisa muat semua macam granmax, yang penting bagasi cukup 2 koper medium sama 2nd row agak manusiawi. Malah pas pake calya dulu karna mobil keliatan gede jadi pada nebeng di ane semua.

3. Irit, ya kalau bisa sih tenaga dan kons bbm sebanding, ga kaya calya yg dalkot pake ban 185/70 dan peredam kons bbm nya ancur jadi 12kpl dalkot, mirip2 ama gk5 manual temen yg pake fullsystem exhaust.

4. masih enak dipake kurang lebih 5 tahun kedepan. Mungkin karna dari dulu pakai mobil so so, jadi aga bosenan, harapannya mobil ini gak ngebosenin sampe 5thn kedepan.

5. Fitur oke, yg sebanding sama harga dan gak bikin pusing, ane ngehindarin banget mobil yg pake HU model tesla Gitu. Kadang kepikiran kalo HU nya error apa system ac masih bs kerja?

6. Bengkel resmi ada dan gampang urus kalo ada claim2 nya, uda capek debat sama beres di daerah yg ribet claim warrantynya

7. Matic dan cruise control, bakal sering pake tol soalnya

Budget yg ane sediain sih 300jt an, ga harus dihabisin siapa tau aja ada pilihan under angka segitu yg cocok sama kebutuan nubie. prefer baru aja biar dapat warranty dan worry free kalo lagi di jalan.

Mungkin dari rekan-rekan ada saran mubil apa yg cocok sama nubie, thanks
Bused serem amat calya nya om wkwkwkwk

yang masuk semua kriteria ya GK5 RS CVT.
1. Ini honda, what's the worst that can happen? wkwkwkwkw. Fun to drive meski CVT. CVTnya enak kok.
2. Alesan nyaranin GK5 ya ini, mau nyaranin Mazda2 space nya kecil banget.
3. Asal kaki sopan pasti irit, tuh 12 kpl full exhaust.
4. Karena ini jazz part modif dan aksesorisnya banyak, cocok buat orang bosenan.
5. gak pake HU model tesla, fitur nya lumayan lah
6. ini honda
7. CVT dan ada CC nya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by zzzprince »

skylion wrote: Thu Sep 05, 2019 23:59 Kriteria no.4 susah dgn budget 300 um. Dapetnya so so lagi. Alias 2-3 tahun dah bosen pengen ganti lagi. Kalau mau ga cepet bosen dan bisa pakai min 5 tahun akan lebih bijak nambah 50jt, beli cx3.
wah budget 300 masih so so om? kalau up 50 ke cx3 blm berani om, 50 nya lumayan buat diputer lagi euy... sama blm siap buat rawat mazda...

tesna wrote: Fri Sep 06, 2019 0:03 1:12 dalkot pertamax ko ancur ya 🤔, gw aja pake 2GD matic full dex 1:10 dah sukur.. walau lukot/toll bisa 1:20 sih . Mobil yg pertamax nya 1:7 dalkot hahahaha

Ga ada mobil yg sempurna sih, xpander kan shock breaker jg banyak yg klaim, tapi pastinya lebih nyaman dari calya sih (dan lebih keren juga!)

Or kalau mau yg kecilan dan lebih irit bisa mazda2 skyactive, tapi ya siap2 maintenance lbh mahal aja dr merk2 yg lebih populer
nah itu dia om ancur FC nya setelah ane ganti ban ke 185/70 R14. Masa nambah peredam sekujur body sama stabilizer fullset ngaruh fc sampai segitu om? nah 2GD matic aja bisa 1:20 lukotnya kan. iya om secara xpander kalo duidnya dibeliin calya hampir dapet 2 hehehe. buat biaya perawatan gimana om kalo m2, beda jauh kah, let's say perawatannya dibading dgn honda
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by zzzprince »

adrianomyman wrote: Fri Sep 06, 2019 0:10 sesuai kriteria diatas ,poin terakhir no 7, ya tinggal cari aja mobil metik dan ada cruise control harga segitu.
apalagi kalo bukan esblender :big_peace:
mitsu kalo urusan claim2 apa mudah om? apalagi kalau udah oprek2 etacsnya? emang menggiurkan sih xpander itu kalo udh dipasang cc sama perintilan lainnya hmmm
martinnn wrote: Fri Sep 06, 2019 1:21 [emo-yesno] Jazz rs Aja deh....
kenapa ogut ga kepikiran ya :big_slap: bener juga sih hu, rs cvt sekarang after disc berapa yaa?
fikrebi wrote: Fri Sep 06, 2019 2:03 susuki S-CROSS sepertinya dapat budget segitu
scross after disc berapa ya om? sepertinya model ini ga kedengeran ya keluhannya
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by ginting »

zzzprince wrote: Fri Sep 06, 2019 2:05
sugarpot wrote: Thu Sep 05, 2019 22:41 Saya mewakili keluarga besar SM akan merekomendasikan sudah pasti TOYOTA INNOVA DIESEL hahahaha :mky_02: ,cuman modal solar goceng,mesin badak,untuk 5 taun kedepan juga pasti gaakan masalah harusnya,yang ane maksud innova diesel yang lama ya gan tinggal cari unitnya yang bagus sisa duitnya pasangin turbo,dastek/remap,dkk.Estimasi dapet >250hp di mesin. :emo-big_love:
hehehehe udah sempet kepikiran cari gnki sih om, cuma rada concern aja ini mobil agak unik, cari janda yg belum kena tangan dingin tuner rada sulit. kalo ada mint condition + A340 juga harganya selangit :mky_01:
black2345 wrote: Thu Sep 05, 2019 22:43 Kalo mau angkat unit baru, kelas mpv silahkan pertumbangkan expander ultimate atau ertiga sport. Hatchback bisa test drive baleno yg diskonnya gede, yaris bisa dapet nggak ya?

Kalau nyari seken, jawabannya pasti d4d yg paling worted 😬
mau ke xpander agak mikir om, kendala 1st batch idle up, shock bocor mirip2 calya agak ragu. baleno after disc dapet brp ya? kalo yaris blm dulu deh, TD punya tmn kurang cocok, masih ada rasa2 calyanya dikit di tarikannya heheh
ginting wrote: Thu Sep 05, 2019 23:48
sugarpot wrote:Saya mewakili keluarga besar SM akan merekomendasikan sudah pasti TOYOTA INNOVA DIESEL hahahaha :mky_02: ,cuman modal solar goceng,mesin badak,untuk 5 taun kedepan juga pasti gaakan masalah harusnya,yang ane maksud innova diesel yang lama ya gan tinggal cari unitnya yang bagus sisa duitnya pasangin turbo,dastek/remap,dkk.Estimasi dapet >250hp di mesin. :emo-big_love:
nahh..dengan demikian trit sdh bisa ditutup...
ibarat skripsi, ini udah bab V yaitu kesimpulan
ha ha ha
ampuunnn om momod, jangan di tutup dulu :big_cry: masih galau cari kandidat nih...
kalau dengan bekel 300 jt maka saran saya :

- ANKI Diesel type G thn 2017-2018
- GNKI Diesel Dono gen akhir, sisa banyak. cari aja yg masih ori kabel kabelnya, dan gak usah takut bekas kobel, sepanjang mobil masih sehat. nodanya gak akan kelihatan pernah diabuse.
- Suzuki S-cross atau Suzuki New Baleno (sisa banyak, bisa utk fuel selama masa pakai)
- anti mainstream dikit. Beli Toyota Crown S170, harga 120 juta. sisakan 180 juta buat subsidi fuel selama 10 tahun wkwkwkw
langsung Auto jadi Sultan
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by zzzprince »

ChZ wrote: Fri Sep 06, 2019 2:10
zzzprince wrote: Thu Sep 05, 2019 20:38 Permisi rekan-rekan serayamotor sekalian, izin tanya nih, dulu saya pernah bikin thread mengenai saran kendaran 150jt an buat kuliahan. Akhirnya pilihan yg diambil untuk saat itu yaitu brand new econobox Toyota Calya G MT 2017. Berhubung taun ini udah kelar dan ada sedikit rezeki dan mobil yg udh dibeli td bakal dihibahkan ke adik2 yg jg baru kuliah, rencana mau cari kendaraan lagi buat pergi harian dalam kota dan luar kota dikit2 atas dasar tuntutan kerjaan :big_childish:

adapun poin2 yg ane butuh buat mobil baru ini antara lain:
1. Reliable dan fun to drive. Pernah dikasih kesempatan piara avanza, avega,sx4, dan yg terakhir ini calya, rasanya dgn duid tabungan skrg mau cari yg agak enakan sikit bawaannya, dan gak rewelan alias baperan macam calya yg dari pabrikan minta minum 92dan kalo diitung2 baru dikit claim warrantynya : head unit 1x, steering rack 1x, arm belakang 1x, shock absorber kiri kanan 1x, otw 2x karna udh bocor lagi :mky_01: dan improvement parts yaitu rear brake shoe(kampas rem blkg). Pingin punya mobil yg gak ngehabisin energi dan waktu buat claim.

2. Buat kapasitas gak perlu yg bisa muat semua macam granmax, yang penting bagasi cukup 2 koper medium sama 2nd row agak manusiawi. Malah pas pake calya dulu karna mobil keliatan gede jadi pada nebeng di ane semua.

3. Irit, ya kalau bisa sih tenaga dan kons bbm sebanding, ga kaya calya yg dalkot pake ban 185/70 dan peredam kons bbm nya ancur jadi 12kpl dalkot, mirip2 ama gk5 manual temen yg pake fullsystem exhaust.

4. masih enak dipake kurang lebih 5 tahun kedepan. Mungkin karna dari dulu pakai mobil so so, jadi aga bosenan, harapannya mobil ini gak ngebosenin sampe 5thn kedepan.

5. Fitur oke, yg sebanding sama harga dan gak bikin pusing, ane ngehindarin banget mobil yg pake HU model tesla Gitu. Kadang kepikiran kalo HU nya error apa system ac masih bs kerja?

6. Bengkel resmi ada dan gampang urus kalo ada claim2 nya, uda capek debat sama beres di daerah yg ribet claim warrantynya

7. Matic dan cruise control, bakal sering pake tol soalnya

Budget yg ane sediain sih 300jt an, ga harus dihabisin siapa tau aja ada pilihan under angka segitu yg cocok sama kebutuan nubie. prefer baru aja biar dapat warranty dan worry free kalo lagi di jalan.

Mungkin dari rekan-rekan ada saran mubil apa yg cocok sama nubie, thanks
Bused serem amat calya nya om wkwkwkwk

yang masuk semua kriteria ya GK5 RS CVT.
1. Ini honda, what's the worst that can happen? wkwkwkwkw. Fun to drive meski CVT. CVTnya enak kok.
2. Alesan nyaranin GK5 ya ini, mau nyaranin Mazda2 space nya kecil banget.
3. Asal kaki sopan pasti irit, tuh 12 kpl full exhaust.
4. Karena ini jazz part modif dan aksesorisnya banyak, cocok buat orang bosenan.
5. gak pake HU model tesla, fitur nya lumayan lah
6. ini honda
7. CVT dan ada CC nya.
serem om, QC nya parah. kalo dapat unit bagus ya oke, kalo dapet yang defect amsiong. kebetulan piara 2 unit, ada MY 2016 masih std tingting km70rb mesinnya / transmisinya gak tau darimana aga dengung, sementara yg 2017 kalo idling ada suara tek tek kaya HLA kena. gak paham deh padahal oli selalu Q8 0w20 dan PTT 0w20.

bener om chz, GK5 masuk kriteria semua yak... apalagi honda..
buat gk5 sendiri ada penyakit bawaan gak om, kalo HRV kan sering denger tuh,

dan GK5 prefacelift sama FL nya apakah ada perbedaan dari segi handling, kekedapan sama tenaga? atau honda mirip2 toyodai yg sering silent improvement?

rencana beli sih bulan depan, baiknya dipending dulu nunggu penyegaran atau langsung ekse aja? thanks om
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by sintoni »

Rasanya HRV masuk kriteria sih. :emo-big_love:
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1422
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by iwing »

vote jazz rs atau sx4....................................
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by zzzprince »

ginting wrote: Fri Sep 06, 2019 2:22
kalau dengan bekel 300 jt maka saran saya :

- ANKI Diesel type G thn 2017-2018
- GNKI Diesel Dono gen akhir, sisa banyak. cari aja yg masih ori kabel kabelnya, dan gak usah takut bekas kobel, sepanjang mobil masih sehat. nodanya gak akan kelihatan pernah diabuse.
- Suzuki S-cross atau Suzuki New Baleno (sisa banyak, bisa utk fuel selama masa pakai)
- anti mainstream dikit. Beli Toyota Crown S170, harga 120 juta. sisakan 180 juta buat subsidi fuel selama 10 tahun wkwkwkw
langsung Auto jadi Sultan

-ANKI improvement yg CC pindah ke Frontpipe mulai kapan ya om? dan jujur ane agak menghindari unit ini sih dari cerita2 horor troublenya sampe kadang mikir trouble calya ane gak ada apa2nya dibanding anki, no offense user anki...

disamping tenaga stdnya aja udah sangat mumpuni menurut nubie untuk seekor kidjang, dan it's a toyodaaah and inoopahh

-ini nih yg ane incer dari dulu om, cuma blm nemu yg sreg aja (sesuai kantong .red) :big_childish: mungkin ada saran om gimana bedain gnki yg ex balap2, ex emak2 dan ex enthusiast yg paham rawat kendaraan..

-scross juga oke sih om, selama piara kendaraan2 sebelumnya, paling berkesan ya bawa sx4 2010 itu, gak ada problem berarti kecuali magnet AC jebol ggra nerobos banjir sama extra fan yg melemah, tapi feeling ane beda 1 tingkat dari semua aspek dibanding piaraan lainnya


btw thanks sarannya om moderator :frm_salut:
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by zzzprince »

sintoni wrote: Fri Sep 06, 2019 2:27 Rasanya HRV masuk kriteria sih. :emo-big_love:
hrv E CVT agak over budget euy om, dan kurang sreg sama layout baris 1 nya yg misah gitu...

btw thank you omm sarannya, at least mulai lirik2 honda nih
iwing wrote: Fri Sep 06, 2019 2:33 vote jazz rs atau sx4....................................
thnks sarannya om, sepertinya ngerucut ke gk5 dan sx4 yaa
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by ChZ »

zzzprince wrote: Fri Sep 06, 2019 2:24
serem om, QC nya parah. kalo dapat unit bagus ya oke, kalo dapet yang defect amsiong. kebetulan piara 2 unit, ada MY 2016 masih std tingting km70rb mesinnya / transmisinya gak tau darimana aga dengung, sementara yg 2017 kalo idling ada suara tek tek kaya HLA kena. gak paham deh padahal oli selalu Q8 0w20 dan PTT 0w20.

bener om chz, GK5 masuk kriteria semua yak... apalagi honda..
buat gk5 sendiri ada penyakit bawaan gak om, kalo HRV kan sering denger tuh,

dan GK5 prefacelift sama FL nya apakah ada perbedaan dari segi handling, kekedapan sama tenaga? atau honda mirip2 toyodai yg sering silent improvement?

rencana beli sih bulan depan, baiknya dipending dulu nunggu penyegaran atau langsung ekse aja? thanks om
yang bikin saya agak mager nyaranin LCGC ke orang ya ini :mky_05: partnya ntah mungut part bekas dari mana bisa sejelek itu QC dan ketahanan partsnya.

GK5 penyakit bawaan si ga ada cuma paling glitch kecil2 nyebelin ala honda kalo pas sial dapet yang batch jelek e.g. : interior rattle. Kalo mekanikal rasanya blom pernah denger, elektrikal juga nggak ada cenderung simpel ini mobil, basis konstruksi jg masih mirip dengan jazz GD dan GE.

saya blom pernah coba yang peslip tapi kayaknya nggak ada sih, ngahon kalo improvement murni yang ditulis di brosur.

GK5 ya paling habis ini ganti model, tapi paling cepet taun depan. Model globalnya masih belum ketawan kek gimana. Jadi relatif aman kalo mau di eksekusi langsung.

GK5 modal diceperin dikit, kasi ban bagusan, exhaust full dan remap bisa tembus 160+hp, buat trackday dan weekend run sih asik bgt :mky_02: mesinnya sangat battle proven dan tuner-proven. Sodara saya yang main remap aja blg klo NA enak L15 nya Honda potensi ulikannya banyak bgt. irit lagi.

SCross IMHO ya, paling taun kedua uda bosen wkwkwkwk... ntah kenapa saya tuh dari ni mobil muncul gak pernah suka. Lbh suka SX4 lama.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by zzzprince »

UPDATE:

sepertinya pilihan ring 1 diisi dgn :

1. Jazz GK5 RS CVT
2. S Cross AT

dan kebetulan abis ke tukang cuci mobil, eh nongol di depan mata Sirion MY 2019. langsung deh browsing2 dan sepertinya oke juga nih unit apalagi CBU Malay ya? cmiiw. dan mesin sama spt avanza dkk otomatis part mudah nih, minus cruise control aja
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1107
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by qushay20019 »

zzzprince wrote: Fri Sep 06, 2019 2:43 UPDATE:

sepertinya pilihan ring 1 diisi dgn :

1. Jazz GK5 RS CVT
2. S Cross AT

dan kebetulan abis ke tukang cuci mobil, eh nongol di depan mata Sirion MY 2019. langsung deh browsing2 dan sepertinya oke juga nih unit apalagi CBU Malay ya? cmiiw. dan mesin sama spt avanza dkk otomatis part mudah nih, minus cruise control aja
S Cross aja udah. Cuman gak tau ya apa dia pake cruise control ato gak
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by zzzprince »

ChZ wrote: Fri Sep 06, 2019 2:39
zzzprince wrote: Fri Sep 06, 2019 2:24
serem om, QC nya parah. kalo dapat unit bagus ya oke, kalo dapet yang defect amsiong. kebetulan piara 2 unit, ada MY 2016 masih std tingting km70rb mesinnya / transmisinya gak tau darimana aga dengung, sementara yg 2017 kalo idling ada suara tek tek kaya HLA kena. gak paham deh padahal oli selalu Q8 0w20 dan PTT 0w20.

bener om chz, GK5 masuk kriteria semua yak... apalagi honda..
buat gk5 sendiri ada penyakit bawaan gak om, kalo HRV kan sering denger tuh,

dan GK5 prefacelift sama FL nya apakah ada perbedaan dari segi handling, kekedapan sama tenaga? atau honda mirip2 toyodai yg sering silent improvement?

rencana beli sih bulan depan, baiknya dipending dulu nunggu penyegaran atau langsung ekse aja? thanks om
yang bikin saya agak mager nyaranin LCGC ke orang ya ini :mky_05: partnya ntah mungut part bekas dari mana bisa sejelek itu QC dan ketahanan partsnya.

GK5 penyakit bawaan si ga ada cuma paling glitch kecil2 nyebelin ala honda kalo pas sial dapet yang batch jelek e.g. : interior rattle. Kalo mekanikal rasanya blom pernah denger, elektrikal juga nggak ada cenderung simpel ini mobil, basis konstruksi jg masih mirip dengan jazz GD dan GE.

saya blom pernah coba yang peslip tapi kayaknya nggak ada sih, ngahon kalo improvement murni yang ditulis di brosur.

GK5 ya paling habis ini ganti model, tapi paling cepet taun depan. Model globalnya masih belum ketawan kek gimana. Jadi relatif aman kalo mau di eksekusi langsung.

GK5 modal diceperin dikit, kasi ban bagusan, exhaust full dan remap bisa tembus 160+hp, buat trackday dan weekend run sih asik bgt :mky_02: mesinnya sangat battle proven dan tuner-proven. Sodara saya yang main remap aja blg klo NA enak L15 nya Honda potensi ulikannya banyak bgt. irit lagi.

SCross IMHO ya, paling taun kedua uda bosen wkwkwkwk... ntah kenapa saya tuh dari ni mobil muncul gak pernah suka. Lbh suka SX4 lama.
emang tuh TAM cari cuan jago banget, ane itung pemakaian 6 bulanan aja itu mobil enak rasanya. Selebihnya mulai deh permasalahan ajaib muncul, yang HU nya error lah, steering rack glodakan, shock bocor lah, sampe debat sama kabeng supaya dapet arm belakang versi improvement dan akhirnya di approve setelah ane sodorin parts catalog daihatsu yg ada parts improventnya, sama VIN unit kawan yg kebetulan udh dari pabrikannya dapet part improve dan ga ada masalah jeduk. malahan shock yg sekarang baru 3 bulanan ganti udh bocor lagi, kiri kanan :mky_07:

balik ke laptop om, jazz gk5 troublenya di rattling aja kan ya? pemakaian brp lama tuh om? dan kalo mau diclaim apa honda dengan senang hati melayani dan mau troubleshoot?

untuk parts improvement honda, pasti ditulis ya om, atau minimal pas ada jadwal facelift gitu kan? kalo di merk sebelah kan diem2, eh taunya pas di cek di parts catalog, ada subtitusinya dan terbukti unit selanjutnya udh beda parts nya, dan problemnya solved.

kalau ekse langsung, baiknya ambil kapan biar dapet disc bagus om? atau ada kenalan sales daerah malang - jatim area? thanks

iyah om gk5 itu asik lah, shifting manualnya pendek2, pake full exhaust yg agak bermerk pun suaranya mayan merdu, dan model cakep lah

hahaha secara scross ada darah2 indihenya om pas pertama keluar, sementara sx4 hidup di europe sana
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1422
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by iwing »

zzzprince wrote: Fri Sep 06, 2019 2:43 UPDATE:

sepertinya pilihan ring 1 diisi dgn :

1. Jazz GK5 RS CVT
2. S Cross AT

dan kebetulan abis ke tukang cuci mobil, eh nongol di depan mata Sirion MY 2019. langsung deh browsing2 dan sepertinya oke juga nih unit apalagi CBU Malay ya? cmiiw. dan mesin sama spt avanza dkk otomatis part mudah nih, minus cruise control aja
kalo saya model prefer gk5 tapi gak suka cvt
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: Mobil daily driven under 300 mio

Post by zzzprince »

qushay20019 wrote: Fri Sep 06, 2019 2:49
zzzprince wrote: Fri Sep 06, 2019 2:43 UPDATE:

sepertinya pilihan ring 1 diisi dgn :

1. Jazz GK5 RS CVT
2. S Cross AT

dan kebetulan abis ke tukang cuci mobil, eh nongol di depan mata Sirion MY 2019. langsung deh browsing2 dan sepertinya oke juga nih unit apalagi CBU Malay ya? cmiiw. dan mesin sama spt avanza dkk otomatis part mudah nih, minus cruise control aja
S Cross aja udah. Cuman gak tau ya apa dia pake cruise control ato gak
scross pake cruise control deh om, mesin m15a sama kaya sx4 dulu dan at 6spd. harga sblm disc diatas gk5 :mky_05:
iwing wrote: Fri Sep 06, 2019 2:55
kalo saya model prefer gk5 tapi gak suka cvt
gk5 emang sip om.. kalau ada dct asik kali ya :mky_03: