Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
theansoracing wrote:Tanya dong, ada yg sudah pernah pakai oli enoc dari arab di mesin diesel nya? Gimana ulasan nya
utk 2GD gak coba ADNOC 10W30 CI-4 ?
Yah pak, 2gd nya baru jalan 3600km neh, ppt 5w30 spt yg ente blg aja lg tgu antrian neh. Itu enoc dpt saran dr temen aja seh makanya mau tanya aja. Siapa tau ada yg pernah pakai dan ulasan bagus. Adnoc tsb gimana ulasan nya pak? Kalo motul yg ok buat 2gd apa yah?
Turboman wrote: Sat Aug 24, 2019 7:25
wahh gak paham
kalo si PTT 10W30 CI-4 udah test lab jalan 10.000 km / 6 bulan di 2GD angka TBN akhir masi 9 an
ACEA nya juga edisi 2016
si PTT ini ane liat2 spt nya dia develop oli2 utk bekerja dgn baik pada mobil2 yg populer di Thai......utk Diesel kan GD-FTV / 4JJ / 4JK / RZ4E / 4D56 / 4N15 / Ford 3.2 TDCi sgt populer di Thai, utk Truk Hino juga sgt populer di sana.......jadi byk yg sama dgn mesin2 yg populer di Indo
ADNOC belom ada data
Om kalo anps 4n15 remap olinya tetap buntut 30 ato mending ke 40 ya? Thanks
4N15 naik jadi brp bhp ?
Boost di set brp bar ?
Gaya nyetir santai / agressip ?
Kalo kata tuner nya sih om naik sekitar 40-50 ps yah, boost katanya diset 1.8 bar om, gaya nyetir saya santai om sesekali bejek gas
Ada yang udah pernah pakai Repsol elite Cosmos 0w40 dari sentra pelumas kah? Kalau sama si PTT 0w30 dan PTT 5w40 enakan mana ya?
Review nya dunk om turbo
aryonur88 wrote:Ada yang udah pernah pakai Repsol elite Cosmos 0w40 dari sentra pelumas kah? Kalau sama si PTT 0w30 dan PTT 5w40 enakan mana ya?
Review nya dunk om turbo
setahu saya rata2 oli 0W40 itu = oli High Perf / barang hobby
Std nya dipake di High Perf Cars either NA high RPM / Turbo
Turboman wrote: Sat Aug 24, 2019 11:39
Kalo gaya nyetir santai boleh pake 10W30 semi synth Diesel oil atau 5W30 Full Syn Diesel oil / PCMO dgn TBN 10 & SAPS 1%
10W30 bisa pake PTT yg API CI-4
5W30 Full synth bisa pake
- PTT 5W30 Commonrail A5 /B5
- Q8 T8700
- Mobil Delvac LE / 1ESP 5W30
Tapi kalo sering Pedal to Metal better 0W40 / 5W40 atau kalo mau 5W30 ya Amsoil MaxDuty 5W30
ReMap nya di ACT -Bebonk ?
Oke noted, makasih om
Saya domisili palembang remap di k-wh*els om
oo
si K wheels kan jual Amsoil yah
bisa pake Heavy Duty 5W40
atau tunggu Sept konon masuk yg HD 10W30 harga mirip yg 5W40
kalo misal mau coba PTT coba beli di BliBli moga2 bisa kirim ke Palembang
aryonur88 wrote:Ada yang udah pernah pakai Repsol elite Cosmos 0w40 dari sentra pelumas kah? Kalau sama si PTT 0w30 dan PTT 5w40 enakan mana ya?
Review nya dunk om turbo
setahu saya rata2 oli 0W40 itu = oli High Perf / barang hobby
Std nya dipake di High Perf Cars either NA high RPM / Turbo
mau buat pake di Diesel modip atau MB AMG ?
hehehe
Cuma buat Honda jazz GE8 2009 matic om turbo
Odo 115rb km
Pertimbangan pakai buntut 40 itu karena kalau RPM tinggi sering keluar bau agak gosong,, meskipun speed cm 100an,, aneh nya ane pernah RPM ga terlalu tinggi tapi nyampe 130km/jam malah aman
Makanya ane bingung apa oli nya yang kurang ya
Oia skrg si ane lg pakai PTT 5w30 udah 4.800km
Masih 90% sama dengan saat ganti baru
Tarikan dan fuel consumption nya
aryonur88 wrote:Ada yang udah pernah pakai Repsol elite Cosmos 0w40 dari sentra pelumas kah? Kalau sama si PTT 0w30 dan PTT 5w40 enakan mana ya?
Review nya dunk om turbo
setahu saya rata2 oli 0W40 itu = oli High Perf / barang hobby
Std nya dipake di High Perf Cars either NA high RPM / Turbo
mau buat pake di Diesel modip atau MB AMG ?
hehehe
Cuma buat Honda jazz GE8 2009 matic om turbo
Odo 115rb km
Pertimbangan pakai buntut 40 itu karena kalau RPM tinggi sering keluar bau agak gosong,, meskipun speed cm 100an,, aneh nya ane pernah RPM ga terlalu tinggi tapi nyampe 130km/jam malah aman
Makanya ane bingung apa oli nya yang kurang ya
Oia skrg si ane lg pakai PTT 5w30 udah 4.800km
Masih 90% sama dengan saat ganti baru
Tarikan dan fuel consumption nya
Gosong mah coba cek V Belt nya
coba ganti dgn V Belt yg bahan EPDM spt Gates misal
kalo aroma spt obat keriting = itu dr Katalik yg kena bensin sulphur tinggi
Yah pak, 2gd nya baru jalan 3600km neh, ppt 5w30 spt yg ente blg aja lg tgu antrian neh. Itu enoc dpt saran dr temen aja seh makanya mau tanya aja. Siapa tau ada yg pernah pakai dan ulasan bagus. Adnoc tsb gimana ulasan nya pak? Kalo motul yg ok buat 2gd apa yah?
Turboman wrote: Sat Aug 24, 2019 12:10
setahu saya rata2 oli 0W40 itu = oli High Perf / barang hobby
Std nya dipake di High Perf Cars either NA high RPM / Turbo
mau buat pake di Diesel modip atau MB AMG ?
hehehe
Cuma buat Honda jazz GE8 2009 matic om turbo
Odo 115rb km
Pertimbangan pakai buntut 40 itu karena kalau RPM tinggi sering keluar bau agak gosong,, meskipun speed cm 100an,, aneh nya ane pernah RPM ga terlalu tinggi tapi nyampe 130km/jam malah aman
Makanya ane bingung apa oli nya yang kurang ya
Oia skrg si ane lg pakai PTT 5w30 udah 4.800km
Masih 90% sama dengan saat ganti baru
Tarikan dan fuel consumption nya
Gosong mah coba cek V Belt nya
coba ganti dgn V Belt yg bahan EPDM spt Gates misal
kalo aroma spt obat keriting = itu dr Katalik yg kena bensin sulphur tinggi
oli pake 5W30 / 0W30 udah bener buat mesin itu
Waduh katalik kena bensin sulphur tinggi ya? Ane kebetulan pakainya pertalite mixed ECO racing
Apa karena ECO racing nya itu ya? Atau isi pom nya nakal dicampur premium ya?
Kalau sulphur tinggi berarti butuh oli dengan TBN tinggi, bgtu kah om turbo?
Btw ane sempat khawatir itu yang kena transmisi maticnya karena ane ga pakai ATF Z1, pakai Aisin AFW+
aryonur88 wrote: hehehe
Cuma buat Honda jazz GE8 2009 matic om turbo
Odo 115rb km
Pertimbangan pakai buntut 40 itu karena kalau RPM tinggi sering keluar bau agak gosong,, meskipun speed cm 100an,, aneh nya ane pernah RPM ga terlalu tinggi tapi nyampe 130km/jam malah aman
Makanya ane bingung apa oli nya yang kurang ya
Oia skrg si ane lg pakai PTT 5w30 udah 4.800km
Masih 90% sama dengan saat ganti baru
Tarikan dan fuel consumption nya
Gosong mah coba cek V Belt nya
coba ganti dgn V Belt yg bahan EPDM spt Gates misal
kalo aroma spt obat keriting = itu dr Katalik yg kena bensin sulphur tinggi
oli pake 5W30 / 0W30 udah bener buat mesin itu
Waduh katalik kena bensin sulphur tinggi ya? Ane kebetulan pakainya pertalite mixed ECO racing
Apa karena ECO racing nya itu ya? Atau isi pom nya nakal dicampur premium ya?
Kalau sulphur tinggi berarti butuh oli dengan TBN tinggi, bgtu kah om turbo?
Btw ane sempat khawatir itu yang kena transmisi maticnya karena ane ga pakai ATF Z1, pakai Aisin AFW+
Bensin Indo pake oli low SAPS mah gpp, sulphur mentok 150 - 200 ppm aja, harusnya skg sulphur udah lebih rendah
Boeds wrote:Om turbo, bensin kita hi sulfur ya? Kirain di solarnya sj
Kalo saya gugel2 "sulfur pertalite" banyak sumber (bahkan di declare lgsg sama perush terkait di suatu news site) kandungannya kurleb +-180 ppm saat ini om..
ecco wrote: Sun Aug 25, 2019 12:50
Ada yg jual Amsoil SSO 0w30 stok tua tuh, cuman 100rb sebotol... Ada yg dah cobain?
sebrapa tua? shelf life 5 tahun.
*sekedar mengingatkan.
setahu saya itu barang dibawah tahun 2010...ada yg 2007 jg yg tertua pling barunya ya 2013. abis itu udah ganti AZO sampai skrng 2019. Kalau mslh tahannya brp lama..nah...butuh tes lab untuk tahu lbh lanjut.