Om...bukannya semua brio atau satya pakai matic CVT ya?W42d wrote:Saya pake brio 1,200cc yg masih pake torque converter 5 speed. Bensin pakai vpower. Kalau pemakaian dalam kota bogor (jarak pendek n ga seberapa macet) sekitaran 1:12an. Kalau tol baru irit. Konstan 70-80 bisa 1:18-19. Kalau kombinasi ya kira2 1:15-16. Tapi ini pake velg r15 ban lebar 195. Kalau pakai std harusnya lebih baik sedikit om.smferragamo wrote: Tue Aug 20, 2019 5:38Om numpang tanya, brio lama = tahun brp ? yg 1200 atau yg 1300 ?W42d wrote: Tue Aug 20, 2019 5:31 Kalo saya jadi om, saya bakalan benerin yarisnya, daripada ngambil brio baru. Kebetulan saya pemakai brio lama. Dibilang irit2 banget juga ga mnrt saya. Tapi yang baru mmg denger2 lbh irit.
Asumsi harus nambah uang 40-50jt untuk dpr brio baru, saya lbh baik benerein yaris nya, sisanya bisa disimpen atau bellin bensin. Selama merawat nya benar, ke depan nya saya rasa ga bakalan banyak masalah2 lain . Secara naikan n tenaga harusnya pun lbh enak yaris.
bensin apa dan full to full brp ya
iya asumsi kalo beli brio skrg sy hrs nambah 40-50jt.
Kalo menurut saya 5AT di brio 1200 ini agak menyebalkan om dan ga irit2 banget. Yang CVT katanya lebih cocok buat brio. Tapi kalo durability si denger2 torque converter lbh awet.
[WTA] New Honda Brio type E 2019 vs Old Toyota Yaris Bakpao 2012
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Dec 10, 2010 16:43
Re: [WTA] New Honda Brio type E 2019 vs Old Toyota Yaris Bakpao 2012
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3044
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 129
- Joined: Wed Jan 25, 2017 14:22
Re: [WTA] New Honda Brio type E 2019 vs Old Toyota Yaris Bakpao 2012
Ada om. Sepengetahuan saya, pas awal2 kluar, brio pake 1,300cc dan ada pilihan at mt.epevert wrote: Fri Aug 23, 2019 11:13Om...bukannya semua brio atau satya pakai matic CVT ya?W42d wrote:Saya pake brio 1,200cc yg masih pake torque converter 5 speed. Bensin pakai vpower. Kalau pemakaian dalam kota bogor (jarak pendek n ga seberapa macet) sekitaran 1:12an. Kalau tol baru irit. Konstan 70-80 bisa 1:18-19. Kalau kombinasi ya kira2 1:15-16. Tapi ini pake velg r15 ban lebar 195. Kalau pakai std harusnya lebih baik sedikit om.smferragamo wrote: Tue Aug 20, 2019 5:38
Om numpang tanya, brio lama = tahun brp ? yg 1200 atau yg 1300 ?
bensin apa dan full to full brp ya
iya asumsi kalo beli brio skrg sy hrs nambah 40-50jt.
Kalo menurut saya 5AT di brio 1200 ini agak menyebalkan om dan ga irit2 banget. Yang CVT katanya lebih cocok buat brio. Tapi kalo durability si denger2 torque converter lbh awet.
Terus pas kluar brio 1,200cc, yg 1,300cc dinamain brio sport, yang 1,200cc MT dinamain brio satya n masuk skema lcgc. Nah yg 1,200cc AT ga masuk skema lcgc n biasa dibilangnya brio AT CKD dan masih pake 5AT torque converter (yg versi awal pake velg sama dgn satya n interior krem. Ga lama berselang, velg dibedain dengan satya dan dikasih interior black).
Ketika facelift ganti bumper n dashboard baru (2016 kalau ga salah), yang satya ada pilihan matic CVT. Selain itu, honda juga ngeluarin varian RS. CMIIW
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Dec 10, 2010 16:43
Re: [WTA] New Honda Brio type E 2019 vs Old Toyota Yaris Bakpao 2012
Noted om....tambah ilmu saya...saya pikir smua brio/satya cvt dr awal....brosing2 kayanya di indihe sana blm cvt jg...W42d wrote:Ada om. Sepengetahuan saya, pas awal2 kluar, brio pake 1,300cc dan ada pilihan at mt.epevert wrote: Fri Aug 23, 2019 11:13Om...bukannya semua brio atau satya pakai matic CVT ya?W42d wrote: Saya pake brio 1,200cc yg masih pake torque converter 5 speed. Bensin pakai vpower. Kalau pemakaian dalam kota bogor (jarak pendek n ga seberapa macet) sekitaran 1:12an. Kalau tol baru irit. Konstan 70-80 bisa 1:18-19. Kalau kombinasi ya kira2 1:15-16. Tapi ini pake velg r15 ban lebar 195. Kalau pakai std harusnya lebih baik sedikit om.
Kalo menurut saya 5AT di brio 1200 ini agak menyebalkan om dan ga irit2 banget. Yang CVT katanya lebih cocok buat brio. Tapi kalo durability si denger2 torque converter lbh awet.
Terus pas kluar brio 1,200cc, yg 1,300cc dinamain brio sport, yang 1,200cc MT dinamain brio satya n masuk skema lcgc. Nah yg 1,200cc AT ga masuk skema lcgc n biasa dibilangnya brio AT CKD dan masih pake 5AT torque converter (yg versi awal pake velg sama dgn satya n interior krem. Ga lama berselang, velg dibedain dengan satya dan dikasih interior black).
Ketika facelift ganti bumper n dashboard baru (2016 kalau ga salah), yang satya ada pilihan matic CVT. Selain itu, honda juga ngeluarin varian RS. CMIIW
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: [WTA] New Honda Brio type E 2019 vs Old Toyota Yaris Bakpao 2012
Brio mulai pakai CVT sejak mid 2016 (sejak facelift bumper dan dashboard) sebelumnya pakai 5AT.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Wed May 10, 2017 16:30
Re: [WTA] New Honda Brio type E 2019 vs Old Toyota Yaris Bakpao 2012
stay di yaris, performa 1500cc pasti beda dengan 1200cc, kelas juga beda dan lagi yaris masih matic konvesional bukan cvt yang harusnya lebih reliable dibanding cvt