Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Fri Aug 23, 2019 6:49
Menurut saya sama sama AT.
Misal diesel dalam kota AT bisa 1 L 12.5 KM, maka rute yg sama bensin 1 L 10 KM.
Harga pertamax turbo 11.200
Harga dex 11.700.
Olie Diesel = 8 liter x 100.000 = 800.000 Olie bensin = 5 liter x 90.000 = 450.000
Total pemakaian Dex + Oli tiap 5000 KM = 4.680.000 + 800.000 = 5.480.000
Total pemakaian Pertamax Turbo tiap 5000 KM = 5.600.000 + 450.000 = 6.050.000
Sebagai info saja, saya pemakai Diesel 2GD matic.
Pernah test "toll" to "toll" bisa 1L 23 - 25 KM.
Kombinasi tol dan jalan luar kota bisa 1L = 20 KM (50 KM dalam kota, 70 KM luar kota)
Menurut saya dengan pemakaian yang sama pun tetap Diesel lebih irit dan fun to drive, apalagi untuk luar kota dan tanjakan.
Harga jualnya pun beda jauh diesel dan bensin.
Kalau memang pemakaian sedikit banget dan hanya untuk dalam kota buat apa beli Innova.
Mending Biro atau Ertiga/Xpander.
Thanks sharingnya Om. Coba saya review lg itungan saya deh. Mohon dikoreksi kalo kurang tepat
Kalo perhitungan saya kemarin itu Pertamax: 10rb. 1:10 Dex: 11,7rb. 1:13
Bandinginnya pertamax biasa vs dex karena mobil bakal jarang jalan mesti pake dex, ngga bisa pake dexlite atau biosol sedangkan untuk bensin rasanya pertamax udah oke.
Oli bensin 0w-20 harga 120rb/liter Oli diesel 5w-30 150rb/liter.
Oli ganti setiap 5rb km
Dari variabel itu saya ngitung untuk jarak tempuh 5rb km memang masih lebih hemat ANKI Diesel sekitar 500rb. Misal mobil mau dipakai sampai 10 tahun atau 100rb km kira2. Selisih biaya operasionalnya berarti sekitar 10 juta, lebih hemat ANKI Diesel.
Rencana juga kalau ada unit second yang oke mau ambil second aja. Harga second misal 2 tahun selisihnya skg bisa sampe 70 juta, padahal harga barunya ngga sampe segitu gede selisihnya.
Jd kesimpulannya kalau hitungan saya sih masih jauh lebih ekonomis pake ANKI bensin.
Kenapa saya pilih Innova? Karena ortu udah ngerasa nyaman&puas banget pake innova 2KD yg skg saya pake, bahkan dibanding CRV RM pun lebih seneng kalo naik innova. Ya saya sebagai anak pilih mobil yang ortu seneng aja karena yg pake jg bukan saya, dan ada kemungkinan pake driver. Paling yg jd pertimbangan ya cuma antara diesel vs bensin nya aja dr segi ekonomis nya.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Profith83 wrote: Fri Aug 23, 2019 6:49
Menurut saya sama sama AT.
Misal diesel dalam kota AT bisa 1 L 12.5 KM, maka rute yg sama bensin 1 L 10 KM.
Harga pertamax turbo 11.200
Harga dex 11.700.
Olie Diesel = 8 liter x 100.000 = 800.000 Olie bensin = 5 liter x 90.000 = 450.000
Total pemakaian Dex + Oli tiap 5000 KM = 4.680.000 + 800.000 = 5.480.000
Total pemakaian Pertamax Turbo tiap 5000 KM = 5.600.000 + 450.000 = 6.050.000
Sebagai info saja, saya pemakai Diesel 2GD matic.
Pernah test "toll" to "toll" bisa 1L 23 - 25 KM.
Kombinasi tol dan jalan luar kota bisa 1L = 20 KM (50 KM dalam kota, 70 KM luar kota)
Menurut saya dengan pemakaian yang sama pun tetap Diesel lebih irit dan fun to drive, apalagi untuk luar kota dan tanjakan.
Harga jualnya pun beda jauh diesel dan bensin.
Kalau memang pemakaian sedikit banget dan hanya untuk dalam kota buat apa beli Innova.
Mending Biro atau Ertiga/Xpander.
Thanks sharingnya Om. Coba saya review lg itungan saya deh. Mohon dikoreksi kalo kurang tepat
Kalo perhitungan saya kemarin itu Pertamax: 10rb. 1:10 Dex: 11,7rb. 1:13
Bandinginnya pertamax biasa vs dex karena mobil bakal jarang jalan mesti pake dex, ngga bisa pake dexlite atau biosol sedangkan untuk bensin rasanya pertamax udah oke.
Oli bensin 0w-20 harga 120rb/liter Oli diesel 5w-30 150rb/liter.
Oli ganti setiap 5rb km
Dari variabel itu saya ngitung untuk jarak tempuh 5rb km memang masih lebih hemat ANKI Diesel sekitar 500rb. Misal mobil mau dipakai sampai 10 tahun atau 100rb km kira2. Selisih biaya operasionalnya berarti sekitar 10 juta, lebih hemat ANKI Diesel.
Rencana juga kalau ada unit second yang oke mau ambil second aja. Harga second misal 2 tahun selisihnya skg bisa sampe 70 juta, padahal harga barunya ngga sampe segitu gede selisihnya.
Jd kesimpulannya kalau hitungan saya sih masih jauh lebih ekonomis pake ANKI bensin.
Kenapa saya pilih Innova? Karena ortu udah ngerasa nyaman&puas banget pake innova 2KD yg skg saya pake, bahkan dibanding CRV RM pun lebih seneng kalo naik innova. Ya saya sebagai anak pilih mobil yang ortu seneng aja karena yg pake jg bukan saya, dan ada kemungkinan pake driver. Paling yg jd pertimbangan ya cuma antara diesel vs bensin nya aja dr segi ekonomis nya.
Ya kalau gitu bensin aja Om, biasa ganti oli 2GD ANF butuh 7-8L, harganya utk TMO Full Syn 5w-30 sekitar 150rb-an. Kalau bensin paling 4-5L (ini utk OS buth 4.5L yg mesinnya sama2 2L dengan ANKI & harga MMO 5W-30 Full Syn cuma 60-70rb). Beda harga Pertamax & Dex juga jauh (menurut mata awam saya kualitas Pertamax = Dex di Diesel, kalau Pertabo ud beda kelasnya).
Apalgi Orang Tua biasa suka yg minim getaran, NVH lebih bagus Bensin. Mertua saya dari Innova sampai Fortunernya semua bensin (ktnya ga suka getaran Diesel).
bensinsolar wrote: Fri Aug 23, 2019 8:10
Ya kalau gitu bensin aja Om, biasa ganti oli 2GD ANF butuh 7-8L, harganya utk TMO Full Syn 5w-30 sekitar 150rb-an. Kalau bensin paling 4-5L (ini utk OS buth 4.5L yg mesinnya sama2 2L dengan ANKI & harga MMO 5W-30 Full Syn cuma 60-70rb). Beda harga Pertamax & Dex juga jauh (menurut mata awam saya kualitas Pertamax = Dex di Diesel, kalau Pertabo ud beda kelasnya).
Apalgi Orang Tua biasa suka yg minim getaran, NVH lebih bagus Bensin. Mertua saya dari Innova sampai Fortunernya semua bensin (ktnya ga suka getaran Diesel).
ANKI Bensin rasanya butuh 5,5 literan.
Masalah getaran&suara berisik sih ortu kebetulan udah kebal karena sebelumnya pake Innova 2013 2KD sebelum saya ambil alih
Kemungkinan sih ya memang cari yg bensin, cuma kalo ternyata diesel bisa lebih sesuai dengan kriteria ya cari yg diesel. Makanya mau minta sharing dr suhu-suhu di sini
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Profith83 wrote: Fri Aug 23, 2019 6:49
Menurut saya sama sama AT.
Misal diesel dalam kota AT bisa 1 L 12.5 KM, maka rute yg sama bensin 1 L 10 KM.
Harga pertamax turbo 11.200
Harga dex 11.700.
Olie Diesel = 8 liter x 100.000 = 800.000 Olie bensin = 5 liter x 90.000 = 450.000
Total pemakaian Dex + Oli tiap 5000 KM = 4.680.000 + 800.000 = 5.480.000
Total pemakaian Pertamax Turbo tiap 5000 KM = 5.600.000 + 450.000 = 6.050.000
Sebagai info saja, saya pemakai Diesel 2GD matic.
Pernah test "toll" to "toll" bisa 1L 23 - 25 KM.
Kombinasi tol dan jalan luar kota bisa 1L = 20 KM (50 KM dalam kota, 70 KM luar kota)
Menurut saya dengan pemakaian yang sama pun tetap Diesel lebih irit dan fun to drive, apalagi untuk luar kota dan tanjakan.
Harga jualnya pun beda jauh diesel dan bensin.
Kalau memang pemakaian sedikit banget dan hanya untuk dalam kota buat apa beli Innova.
Mending Biro atau Ertiga/Xpander.
Thanks sharingnya Om. Coba saya review lg itungan saya deh. Mohon dikoreksi kalo kurang tepat
Kalo perhitungan saya kemarin itu Pertamax: 10rb. 1:10 Dex: 11,7rb. 1:13
Bandinginnya pertamax biasa vs dex karena mobil bakal jarang jalan mesti pake dex, ngga bisa pake dexlite atau biosol sedangkan untuk bensin rasanya pertamax udah oke.
Oli bensin 0w-20 harga 120rb/liter Oli diesel 5w-30 150rb/liter.
Oli ganti setiap 5rb km
Dari variabel itu saya ngitung untuk jarak tempuh 5rb km memang masih lebih hemat ANKI Diesel sekitar 500rb. Misal mobil mau dipakai sampai 10 tahun atau 100rb km kira2. Selisih biaya operasionalnya berarti sekitar 10 juta, lebih hemat ANKI Diesel.
Rencana juga kalau ada unit second yang oke mau ambil second aja. Harga second misal 2 tahun selisihnya skg bisa sampe 70 juta, padahal harga barunya ngga sampe segitu gede selisihnya.
Jd kesimpulannya kalau hitungan saya sih masih jauh lebih ekonomis pake ANKI bensin.
Kenapa saya pilih Innova? Karena ortu udah ngerasa nyaman&puas banget pake innova 2KD yg skg saya pake, bahkan dibanding CRV RM pun lebih seneng kalo naik innova. Ya saya sebagai anak pilih mobil yang ortu seneng aja karena yg pake jg bukan saya, dan ada kemungkinan pake driver. Paling yg jd pertimbangan ya cuma antara diesel vs bensin nya aja dr segi ekonomis nya.
Rencana juga kalau ada unit second yang oke mau ambil second aja. Harga second misal 2 tahun selisihnya skg bisa sampe 70 juta, padahal harga barunya ngga sampe segitu gede selisihnya.
Comment dari paragraph diatas, nah kalau harga second beda 70 jt jelas beli bensin, barunya beda cuma 30 jt, logikanya bekas harus bedanya dibawah 30 jt, nah ini beda 70 jt mending beli bensin, setuju saya
Tapi bagi yang beli baru mending beli Diesel, karena dijual bekasnya harga diesel masih tinggi, sedangkan bensin harga jual hancur.
Kalau BBM, nurut saya perbandingannya :
Bio vs premium
Dexlite vs pertalite
XXXXXX vs pertamax
Dex vs pertamax turbo --> saya lihatnya bahkan merek BMW pun lebih prefer PERTAMINA DEX banding dengan Shell diesel atau yang lain
Artinya Dex adalah top of the line. Tapi mau dibandingkan dengan pertamax juga tetap lebih irit diesel
Kesimpulan : Baru beli yang diesel karena harga jual bekas diesel masih tinggi
Bekas beli yang bensin karena harga bekas bensin sangat turun
setuju tuh, klo baru beli diesel, bekas beli bensin. innova bensin juga reliable koq, kalau jarang dipake sih ya ga rugi2 amat beli yang bensin sih, ANKI udah 6 spd koq jadi ngga separah GNKI bensin matic lemot nya. Gue pernah pakai mobil operasional kantor keliling sekitaran jawa timur semingguan nyetir ANKI bensin matic, it not so bad. Yes it is underpowered, tp ya begitupun nyetir alphard yang bukan 3500cc. Ok lah buat santai2.
Cuman dibanding ANKI diesel matic untuk nyetir sendiri sih totally different world, gue yang baru merasakan ini bbrp hari ini aja terkesima huahahahaha.. di jalan tol, iseng2 toel gas dikit nyalip... lha tau2 160-180 aja...... ni apa speedo nya yg ngaco ya wakakakak. Asli tenaganya ya hampir se fun alphard 3500cc, tapi minum bbm nya ga segila alphard
Itu ANKI standard ting2...rasanya udah lebih joss dari 2KD gue dulu yang cuman pakai hks f con d mhahahaha. Gimana pakai piggyback ya.. mahahahahah
Tapi ya soal kenyamanan, maish banyak yang lebih nyaman daripada ANKI kalau dipakenya di dalam kota yang jalanannya bagus sih IMO
tesna wrote:setuju tuh, klo baru beli diesel, bekas beli bensin. innova bensin juga reliable koq, kalau jarang dipake sih ya ga rugi2 amat beli yang bensin sih, ANKI udah 6 spd koq jadi ngga separah GNKI bensin matic lemot nya. Gue pernah pakai mobil operasional kantor keliling sekitaran jawa timur semingguan nyetir ANKI bensin matic, it not so bad. Yes it is underpowered, tp ya begitupun nyetir alphard yang bukan 3500cc. Ok lah buat santai2.
Cuman dibanding ANKI diesel matic untuk nyetir sendiri sih totally different world, gue yang baru merasakan ini bbrp hari ini aja terkesima huahahahaha.. di jalan tol, iseng2 toel gas dikit nyalip... lha tau2 160-180 aja...... ni apa speedo nya yg ngaco ya wakakakak. Asli tenaganya ya hampir se fun alphard 3500cc, tapi minum bbm nya ga segila alphard
Itu ANKI standard ting2...rasanya udah lebih joss dari 2KD gue dulu yang cuman pakai hks f con d mhahahaha. Gimana pakai piggyback ya.. mahahahahah
Tapi ya soal kenyamanan, maish banyak yang lebih nyaman daripada ANKI kalau dipakenya di dalam kota yang jalanannya bagus sih IMO
Nah ini salah satu alasan saya meminang mesin diesel 2gd. Hail diesel power...
Profith83 wrote: Fri Aug 23, 2019 8:48
Rencana juga kalau ada unit second yang oke mau ambil second aja. Harga second misal 2 tahun selisihnya skg bisa sampe 70 juta, padahal harga barunya ngga sampe segitu gede selisihnya.
Comment dari paragraph diatas, nah kalau harga second beda 70 jt jelas beli bensin, barunya beda cuma 30 jt, logikanya bekas harus bedanya dibawah 30 jt, nah ini beda 70 jt mending beli bensin, setuju saya
Tapi bagi yang beli baru mending beli Diesel, karena dijual bekasnya harga diesel masih tinggi, sedangkan bensin harga jual hancur.
Kalau BBM, nurut saya perbandingannya :
Bio vs premium
Dexlite vs pertalite
XXXXXX vs pertamax
Dex vs pertamax turbo --> saya lihatnya bahkan merek BMW pun lebih prefer PERTAMINA DEX banding dengan Shell diesel atau yang lain
Artinya Dex adalah top of the line. Tapi mau dibandingkan dengan pertamax juga tetap lebih irit diesel
Kesimpulan : Baru beli yang diesel karena harga jual bekas diesel masih tinggi
Bekas beli yang bensin karena harga bekas bensin sangat turun
Siap. Thank you saran nya Om.
Memang sih kemungkinan besar ambil yg second aja, relatif lebih gampang cari ANKI Bensin dibanding ANKI Diesel dengan mint condition.
Lumayan jg selisihnya td iseng2 liat di situs jual beli, ANKI V Matic bensin 2017 harga 260 juta, ANKI V Matic Diesel 2017 harga 338 juta, ANKI V Matic diesel baru harga 395 juta setelah diskon
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Halo semua, dalam waktu dekat ada rencana untuk ganti ke mobil disel salah satunya adalah mesin 2GD ini. Untuk perawatan rutin mesin ini bagaimana ya apakah sama seperti mobil bensin biasa atau ada special treatment yang harus dilakukan ?
Serta apa bisa ini mesin diminumin bio solar ? Karena beberapa kali saya lihat ada ANKI / ANF yang isi bio solar di SPBU, kalau bisa apakah ada perawatan khusus yang perlu diperhatikan untuk pemakaian bio solar ? Thanks
Quorra wrote:Halo semua, dalam waktu dekat ada rencana untuk ganti ke mobil disel salah satunya adalah mesin 2GD ini. Untuk perawatan rutin mesin ini bagaimana ya apakah sama seperti mobil bensin biasa atau ada special treatment yang harus dilakukan ?
Serta apa bisa ini mesin diminumin bio solar ? Karena beberapa kali saya lihat ada ANKI / ANF yang isi bio solar di SPBU, kalau bisa apakah ada perawatan khusus yang perlu diperhatikan untuk pemakaian bio solar ? Thanks
Perawatan mirip lah kayak 2KD
soal penggantian rutin filter2 dan Purging tiap 20 rb km
Utk BioSol : jika mobil jalam tiap hari pale BioSol + additip solar boleh
kompresorz wrote: Sat Aug 24, 2019 1:17
masalah kijang utama itu power bak dor n lampu depan ky warung remang remang panturaa....
saya kepengen aplikasi power bak dor punya VRZ tp auto 2000 langganan blm paham...
apa ada yg udah pasang...disarankan tanya info ada yg sudah pasang di beres lain...
rajin liat2 tokped LED buat ganti lampu dpan...klo ada sih F6 generasi baru P9...
senang dandanin anki n vrz....mobil josss...10 taun ganti model
yang saya takutin ANKI awal nya ya takut lampunya ga terang, karena kalau lihat di jalan ANKI tipe LED projector kayakya ga terang. Tapi setelah mengalami sendiri, ternyata lumayan oke koq, ngga seburuk yang dibayangkan. Dan setau saya bohlam LED nya ini ga bisa ganti sembarang karena udah built in di projectornya....
Kalau mau tambah terang bisa ditambah opsi nambah projector bi-led atau bi-xenon di housing hi-beam nya. Awalnya udah rencana bikin kayak gini, desain bisa dibuat OEM look koq, ga usah pake lampu2 led warna warni segala kalau ngga selera. Coba cek instagram shine auto deh udah ada yang pasang. Tapi saya sih sementara ini ngga pasang karena udah cukup puas sm standard nya. Paling bohlam hi beam nya saya ganti LED mhahaha. Kalau foglamp saya ngga ganti LED karena takut menyilaukan kendaraan lain. Nungguin fog lamp led housing nya harrier aja masuk stock, mau pasang itu aja nnt
EDIT: salah satu contoh projector d pasang di hi beam housing
Screenshot_20190825-064815~2.png
dan ini foto fog lamp harrier dipasang di innova
Screenshot_20190825-064119~2.png
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Quorra wrote:Halo semua, dalam waktu dekat ada rencana untuk ganti ke mobil disel salah satunya adalah mesin 2GD ini. Untuk perawatan rutin mesin ini bagaimana ya apakah sama seperti mobil bensin biasa atau ada special treatment yang harus dilakukan ?
Serta apa bisa ini mesin diminumin bio solar ? Karena beberapa kali saya lihat ada ANKI / ANF yang isi bio solar di SPBU, kalau bisa apakah ada perawatan khusus yang perlu diperhatikan untuk pemakaian bio solar ? Thanks
Perawatan mirip lah kayak 2KD
soal penggantian rutin filter2 dan Purging tiap 20 rb km
Utk BioSol : jika mobil jalam tiap hari pale BioSol + additip solar boleh
kalo jalan seminggu sekali ya pake DEX
Thanks om buat infonya, maaf karena saya masih awam. Purging dan aditip solar itu apa ya ? Untuk aditip pemakaian serta belinya bagimana ya ? Thanks
Quorra wrote:Halo semua, dalam waktu dekat ada rencana untuk ganti ke mobil disel salah satunya adalah mesin 2GD ini. Untuk perawatan rutin mesin ini bagaimana ya apakah sama seperti mobil bensin biasa atau ada special treatment yang harus dilakukan ?
Serta apa bisa ini mesin diminumin bio solar ? Karena beberapa kali saya lihat ada ANKI / ANF yang isi bio solar di SPBU, kalau bisa apakah ada perawatan khusus yang perlu diperhatikan untuk pemakaian bio solar ? Thanks
Perawatan mirip lah kayak 2KD
soal penggantian rutin filter2 dan Purging tiap 20 rb km
Utk BioSol : jika mobil jalam tiap hari pale BioSol + additip solar boleh
kalo jalan seminggu sekali ya pake DEX
Thanks om buat infonya, maaf karena saya masih awam. Purging dan aditip solar itu apa ya ? Untuk aditip pemakaian serta belinya bagimana ya ? Thanks
Purging Diesel = yutub banyak
Additip solar ya campuran utk Solar, kan BioSolar B20 ini busuk........hahahah
mungkin ada pertanyaan yang agak kurang lazim, sepertinya anki saya udah versi catless (tanpa catalitic converter) di downpipe setelah turbo. Downpipe klo dari penampakan sih ga ada jendolannha, pipa doang. Kira2 kalau mau dipasangin cc bisa ngga ga order d toyota? atau ada yg mau jual downpipe ber cc nya ke saya?
alasannya, 2GD sy minum full pertadex dan saya ngga suka bau exhaustnya...baunya sama ama metro mini hahahahah.
Dulu pas pake 2KD standarnya kan ada CC, dan bau knalpotya aga wangi, pas ganti downpipe baru deh jd sama ama metro mini... Dulu kan minumnya solbus, takut cc mampet. Sekarang kayaknya mau lebih care sama lingkungan deh dengan kasi minuman bergizi...
Permisi om, suhu2 sekalian, saya ada venturer 2019, di kecepatan tinggi diatas 80kmh ada suara seperti angin masuk. Apakah ada juga yang mengalami nya? Saya sudah coba complaint ke auto200, mereka sempat mau ganti kaca segitiga yang di samping kiri kanan, katanya ada angin dari situ, cuma terakhir mereka juga agak ragu, sampai skrg belum ada solusi nya. Pdahal sudah di tes juga oleh yang katanya Team Leader mereka. Apa ada yang mengalami hal sama? Suara angin masuk cukup ganggu dan bukan suara putu jeduk turbo. Terima kasih
laoshizaoan wrote: Sun Aug 25, 2019 15:31
Permisi om, suhu2 sekalian, saya ada venturer 2019, di kecepatan tinggi diatas 80kmh ada suara seperti angin masuk. Apakah ada juga yang mengalami nya? Saya sudah coba complaint ke auto200, mereka sempat mau ganti kaca segitiga yang di samping kiri kanan, katanya ada angin dari situ, cuma terakhir mereka juga agak ragu, sampai skrg belum ada solusi nya. Pdahal sudah di tes juga oleh yang katanya Team Leader mereka. Apa ada yang mengalami hal sama? Suara angin masuk cukup ganggu dan bukan suara putu jeduk turbo. Terima kasih
kaca segitiga ga ngefek bgt om...saya ud claim kaca segitiga dan masih ada suara angin juga...kynya dari celah pintu deh....cb masuk dlm mbl trs suru org d luar nutup celah antara pintu dpn dan fender dpn abis itu dipakai di jln tol..hahhha....iya lah bkn turbo nya....venturer baru lebih enak ngga tarikan nya?
tesna wrote: Sun Aug 25, 2019 15:12
mungkin ada pertanyaan yang agak kurang lazim, sepertinya anki saya udah versi catless (tanpa catalitic converter) di downpipe setelah turbo. Downpipe klo dari penampakan sih ga ada jendolannha, pipa doang. Kira2 kalau mau dipasangin cc bisa ngga ga order d toyota? atau ada yg mau jual downpipe ber cc nya ke saya?
alasannya, 2GD sy minum full pertadex dan saya ngga suka bau exhaustnya...baunya sama ama metro mini hahahahah.
Dulu pas pake 2KD standarnya kan ada CC, dan bau knalpotya aga wangi, pas ganti downpipe baru deh jd sama ama metro mini... Dulu kan minumnya solbus, takut cc mampet. Sekarang kayaknya mau lebih care sama lingkungan deh dengan kasi minuman bergizi...
Saya punya CC bekas 2gd baru jalan 30rb km di gudang ga kepake.... Mau om ambil? Ane lepas 1.3jt dah. Kalo mau nanti bisa transaksi via tokped aja atau mau cod kota Semarang
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Profith83 wrote: Fri Aug 23, 2019 8:48
Rencana juga kalau ada unit second yang oke mau ambil second aja. Harga second misal 2 tahun selisihnya skg bisa sampe 70 juta, padahal harga barunya ngga sampe segitu gede selisihnya.
Comment dari paragraph diatas, nah kalau harga second beda 70 jt jelas beli bensin, barunya beda cuma 30 jt, logikanya bekas harus bedanya dibawah 30 jt, nah ini beda 70 jt mending beli bensin, setuju saya
Tapi bagi yang beli baru mending beli Diesel, karena dijual bekasnya harga diesel masih tinggi, sedangkan bensin harga jual hancur.
Kalau BBM, nurut saya perbandingannya :
Bio vs premium
Dexlite vs pertalite
XXXXXX vs pertamax
Dex vs pertamax turbo --> saya lihatnya bahkan merek BMW pun lebih prefer PERTAMINA DEX banding dengan Shell diesel atau yang lain
Artinya Dex adalah top of the line. Tapi mau dibandingkan dengan pertamax juga tetap lebih irit diesel
Kesimpulan : Baru beli yang diesel karena harga jual bekas diesel masih tinggi
Bekas beli yang bensin karena harga bekas bensin sangat turun
Siap. Thank you saran nya Om.
Memang sih kemungkinan besar ambil yg second aja, relatif lebih gampang cari ANKI Bensin dibanding ANKI Diesel dengan mint condition.
Lumayan jg selisihnya td iseng2 liat di situs jual beli, ANKI V Matic bensin 2017 harga 260 juta, ANKI V Matic Diesel 2017 harga 338 juta, ANKI V Matic diesel baru harga 395 juta setelah diskon
Berarti setelah pemakain 2 thn, seperti om bilang :
ANKI V matic bensin 2017 260 jt, barunya pricelist 380 (sumber website Toyota) turun 120 jt . Depresiasi 120/380 = 31%
ANKI V matic diesel 2017 338 jt, barunya pricelist 414 (sumber website Toyota) turun 76 jt . Depresiasi 76/414 = 18%
tesna wrote: Sun Aug 25, 2019 15:12
mungkin ada pertanyaan yang agak kurang lazim, sepertinya anki saya udah versi catless (tanpa catalitic converter) di downpipe setelah turbo. Downpipe klo dari penampakan sih ga ada jendolannha, pipa doang. Kira2 kalau mau dipasangin cc bisa ngga ga order d toyota? atau ada yg mau jual downpipe ber cc nya ke saya?
alasannya, 2GD sy minum full pertadex dan saya ngga suka bau exhaustnya...baunya sama ama metro mini hahahahah.
Dulu pas pake 2KD standarnya kan ada CC, dan bau knalpotya aga wangi, pas ganti downpipe baru deh jd sama ama metro mini... Dulu kan minumnya solbus, takut cc mampet. Sekarang kayaknya mau lebih care sama lingkungan deh dengan kasi minuman bergizi...
Yg baruan CC nya pindah ke Front pipe om. pipa setelah downpipe, coba ngolong deh harusnya ada jendolan..
Katanya sih memang CC yang baru ini dibuat flow nya lebih besar (efektifitas berkurang sedikit) biar back pressure dan suhu ke turbo lebih kecil (Biar gak gampang putu)