kynya uda lama ga denger case putu ya....skrg turbo nya dah improve ato power diturunin demi awetnya si turbo ngga tau jg yah hahhahaaSlowslowglow wrote: Tue Aug 13, 2019 4:13 Permisi om2.
Mau ambil ANKI diesel 2019 kira2 masih masalah putujedug ga?
All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Turbo ANKI memang turbo buatan toyota yang pertama, memang kurang sekuat turbo2 lain nya..andyez86 wrote: Mon Aug 19, 2019 2:46kynya uda lama ga denger case putu ya....skrg turbo nya dah improve ato power diturunin demi awetnya si turbo ngga tau jg yah hahhahaaSlowslowglow wrote: Tue Aug 13, 2019 4:13 Permisi om2.
Mau ambil ANKI diesel 2019 kira2 masih masalah putujedug ga?
Improvement pertama thn 2017 kalo ga salah, pindahin dan modifikasi catalyst converter dari Down pipe ke Front pipe (Increase flow dan menjauhkan posisi jadi back pressure berkurang dan gak gitu panas)
Improvement kedua 2018, turunin power dikit wkwkwkkwkw, tapi transmisinya di percepat shift nya..
CMIIW
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
ud coba dyno unit 2018 nya om?hhahhaha.....saya sih blm cb yg unit 2018 ya....osbertc0ol wrote: Mon Aug 19, 2019 3:14Turbo ANKI memang turbo buatan toyota yang pertama, memang kurang sekuat turbo2 lain nya..andyez86 wrote: Mon Aug 19, 2019 2:46kynya uda lama ga denger case putu ya....skrg turbo nya dah improve ato power diturunin demi awetnya si turbo ngga tau jg yah hahhahaaSlowslowglow wrote: Tue Aug 13, 2019 4:13 Permisi om2.
Mau ambil ANKI diesel 2019 kira2 masih masalah putujedug ga?
Improvement pertama thn 2017 kalo ga salah, pindahin dan modifikasi catalyst converter dari Down pipe ke Front pipe (Increase flow dan menjauhkan posisi jadi back pressure berkurang dan gak gitu panas)
Improvement kedua 2018, turunin power dikit wkwkwkkwkw, tapi transmisinya di percepat shift nya..
CMIIW
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Belom dyno sih om, denger dari bengkel aja..andyez86 wrote: Mon Aug 19, 2019 4:28 ud coba dyno unit 2018 nya om?hhahhaha.....saya sih blm cb yg unit 2018 ya....
dan anki sebelom 2018 maret bisa nembus 190 - 200 kmh.
gw punya 170an aja..
Ini ngomongin non remap ya wkwkw.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
lahh...jd top speed yg skrg mentok di 170an?turun byk dong...wkwkkwkw...bs dilewatin sama senia papanja dongosbertc0ol wrote: Mon Aug 19, 2019 4:32Belom dyno sih om, denger dari bengkel aja..andyez86 wrote: Mon Aug 19, 2019 4:28 ud coba dyno unit 2018 nya om?hhahhaha.....saya sih blm cb yg unit 2018 ya....
dan anki sebelom 2018 maret bisa nembus 190 - 200 kmh.
gw punya 170an aja..
Ini ngomongin non remap ya wkwkw.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
wkwkkw 180 bisa lahh, kemaren sih 170 msh naik tp udh ga gitu cepet..andyez86 wrote: Mon Aug 19, 2019 4:34lahh...jd top speed yg skrg mentok di 170an?turun byk dong...wkwkkwkw...bs dilewatin sama senia papanja dongosbertc0ol wrote: Mon Aug 19, 2019 4:32Belom dyno sih om, denger dari bengkel aja..andyez86 wrote: Mon Aug 19, 2019 4:28 ud coba dyno unit 2018 nya om?hhahhaha.....saya sih blm cb yg unit 2018 ya....
dan anki sebelom 2018 maret bisa nembus 190 - 200 kmh.
gw punya 170an aja..
Ini ngomongin non remap ya wkwkw.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
akhirnya dateng juga nih ANKI 2018 V diesel matic, odo sekitar 47K. kesan2 awal:
1. suspensi rada keras ya.. apa saking lembutnya ya jadi mantul2 gitu... ini shock breaker harus ganti apa emang bawaannya begini... kalau jalanan jelek sih enak2 aja, tapi di jalanan normal malah ga enak blas. Ngerasain banget setap kontour jalan... Apa karekter ladder frame ini begini ya? tar mau cek ke bengkel kaki2 deh bocor apa ngga tuh... gw dah lama ga ngerasain innova...
2. bbm full dex, tapi klo WOT masih ada asepnya. Sepertinya harus disehatkan (purging) dulu nih sebelum pasang piggy... sama tutup EGR dulu kali ya... pengalaman di innova d4d 2010 dulu tutup EGR asep jauh berkurang klo di gaspol... irit sih (akhirnya punya mobil dengan bbm diatas 1:10 km lol) dan torsi nya oh i love it
3. suara mesin jauh lebih senyap drpd 2KD, tapi getarannya masih berasa.. terkadang ada rattle di dashboard zzzz. Engine mounting kah?
4. transmisi, ga ada keluhan so far. 6spd! great improvement from 2KD
selama ini mobil nya full service record di auto2k, kalau ganti oli/service harus di beres juga ya biar garansi ngga ilang? pengennya sih ya di 1 bengkel non beres aja yg ngerjain semuanya (purging, tutup EGR, ganti oli, filter solar dkk) biar ga bolak balik bengkel. Tp ya klo ganti oli di bengkel non beres ngilangin garansi ya apa boleh buat.
1. suspensi rada keras ya.. apa saking lembutnya ya jadi mantul2 gitu... ini shock breaker harus ganti apa emang bawaannya begini... kalau jalanan jelek sih enak2 aja, tapi di jalanan normal malah ga enak blas. Ngerasain banget setap kontour jalan... Apa karekter ladder frame ini begini ya? tar mau cek ke bengkel kaki2 deh bocor apa ngga tuh... gw dah lama ga ngerasain innova...
2. bbm full dex, tapi klo WOT masih ada asepnya. Sepertinya harus disehatkan (purging) dulu nih sebelum pasang piggy... sama tutup EGR dulu kali ya... pengalaman di innova d4d 2010 dulu tutup EGR asep jauh berkurang klo di gaspol... irit sih (akhirnya punya mobil dengan bbm diatas 1:10 km lol) dan torsi nya oh i love it
3. suara mesin jauh lebih senyap drpd 2KD, tapi getarannya masih berasa.. terkadang ada rattle di dashboard zzzz. Engine mounting kah?
4. transmisi, ga ada keluhan so far. 6spd! great improvement from 2KD
selama ini mobil nya full service record di auto2k, kalau ganti oli/service harus di beres juga ya biar garansi ngga ilang? pengennya sih ya di 1 bengkel non beres aja yg ngerjain semuanya (purging, tutup EGR, ganti oli, filter solar dkk) biar ga bolak balik bengkel. Tp ya klo ganti oli di bengkel non beres ngilangin garansi ya apa boleh buat.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
1. cek dlu ban nya...klo masi pake eko2an ganti dlu...improve banyak koq ban itu....klo dirasa masih kurang baru ke suspensi nya..tesna wrote: Thu Aug 22, 2019 1:06 akhirnya dateng juga nih ANKI 2018 V diesel matic, odo sekitar 47K. kesan2 awal:
1. suspensi rada keras ya.. apa saking lembutnya ya jadi mantul2 gitu... ini shock breaker harus ganti apa emang bawaannya begini... kalau jalanan jelek sih enak2 aja, tapi di jalanan normal malah ga enak blas. Ngerasain banget setap kontour jalan... Apa karekter ladder frame ini begini ya? tar mau cek ke bengkel kaki2 deh bocor apa ngga tuh... gw dah lama ga ngerasain innova...
2. bbm full dex, tapi klo WOT masih ada asepnya. Sepertinya harus disehatkan (purging) dulu nih sebelum pasang piggy... sama tutup EGR dulu kali ya... pengalaman di innova d4d 2010 dulu tutup EGR asep jauh berkurang klo di gaspol... irit sih (akhirnya punya mobil dengan bbm diatas 1:10 km lol) dan torsi nya oh i love it
3. suara mesin jauh lebih senyap drpd 2KD, tapi getarannya masih berasa.. terkadang ada rattle di dashboard zzzz. Engine mounting kah?
4. transmisi, ga ada keluhan so far. 6spd! great improvement from 2KD
selama ini mobil nya full service record di auto2k, kalau ganti oli/service harus di beres juga ya biar garansi ngga ilang? pengennya sih ya di 1 bengkel non beres aja yg ngerjain semuanya (purging, tutup EGR, ganti oli, filter solar dkk) biar ga bolak balik bengkel. Tp ya klo ganti oli di bengkel non beres ngilangin garansi ya apa boleh buat.
2.tutup EGR nya,bersihkan intake,purging,ganti oli
3.emg penyakit itu...di dashboard jg byk panel yg gap nya ga rapat+material nya kurang bagus
4.cek record ATF nya,klo blm pernah ganti sih mending flush dlu aja bs pake PTT LV1 ato Total MVLV
siapa blg ganti oli harus di BeRes supaaya garansi ngga ilang....itu mah strategi bengkel jualan oli aja sih....saya dr awal ga pake oli TM* itu...masih bs claim tuh...selama oli yg dipakai sesuai di buku manual...kan ga ada aturan pakai oli luar menggugurkan garansi...hahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Congrats om,tesna wrote: Thu Aug 22, 2019 1:06 akhirnya dateng juga nih ANKI 2018 V diesel matic, odo sekitar 47K. kesan2 awal:
1. suspensi rada keras ya.. apa saking lembutnya ya jadi mantul2 gitu... ini shock breaker harus ganti apa emang bawaannya begini... kalau jalanan jelek sih enak2 aja, tapi di jalanan normal malah ga enak blas. Ngerasain banget setap kontour jalan... Apa karekter ladder frame ini begini ya? tar mau cek ke bengkel kaki2 deh bocor apa ngga tuh... gw dah lama ga ngerasain innova...
2. bbm full dex, tapi klo WOT masih ada asepnya. Sepertinya harus disehatkan (purging) dulu nih sebelum pasang piggy... sama tutup EGR dulu kali ya... pengalaman di innova d4d 2010 dulu tutup EGR asep jauh berkurang klo di gaspol... irit sih (akhirnya punya mobil dengan bbm diatas 1:10 km lol) dan torsi nya oh i love it
3. suara mesin jauh lebih senyap drpd 2KD, tapi getarannya masih berasa.. terkadang ada rattle di dashboard zzzz. Engine mounting kah?
4. transmisi, ga ada keluhan so far. 6spd! great improvement from 2KD
1. ANKI saya juga gitu om, awalnya malah setirnya ngikut jalanan banget, miring dikit setirnya ketarik... Setelah ganti per eibach setir ketarik nya hilang, mentul2 juga jauh berkurang.. Tapi kontur jalan masih berasa.
Check Shock di beres jg ok, kadang suka bocor..
Btw ga salah om mobil setahun odo 47k?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
mobil travel kali om....saya pernah naik ANKI 2017 mbl sewaan gt kilometer udah 75rb lebih...hhahhhaaosbertc0ol wrote: Thu Aug 22, 2019 3:35Congrats om,tesna wrote: Thu Aug 22, 2019 1:06 akhirnya dateng juga nih ANKI 2018 V diesel matic, odo sekitar 47K. kesan2 awal:
1. suspensi rada keras ya.. apa saking lembutnya ya jadi mantul2 gitu... ini shock breaker harus ganti apa emang bawaannya begini... kalau jalanan jelek sih enak2 aja, tapi di jalanan normal malah ga enak blas. Ngerasain banget setap kontour jalan... Apa karekter ladder frame ini begini ya? tar mau cek ke bengkel kaki2 deh bocor apa ngga tuh... gw dah lama ga ngerasain innova...
2. bbm full dex, tapi klo WOT masih ada asepnya. Sepertinya harus disehatkan (purging) dulu nih sebelum pasang piggy... sama tutup EGR dulu kali ya... pengalaman di innova d4d 2010 dulu tutup EGR asep jauh berkurang klo di gaspol... irit sih (akhirnya punya mobil dengan bbm diatas 1:10 km lol) dan torsi nya oh i love it
3. suara mesin jauh lebih senyap drpd 2KD, tapi getarannya masih berasa.. terkadang ada rattle di dashboard zzzz. Engine mounting kah?
4. transmisi, ga ada keluhan so far. 6spd! great improvement from 2KD
1. ANKI saya juga gitu om, awalnya malah setirnya ngikut jalanan banget, miring dikit setirnya ketarik... Setelah ganti per eibach setir ketarik nya hilang, mentul2 juga jauh berkurang.. Tapi kontur jalan masih berasa.
Check Shock di beres jg ok, kadang suka bocor..
Btw ga salah om mobil setahun odo 47k?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 379
- Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
- Location: Serang
- Daily Vehicle: GUN165R
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Mobil rental, mobil yg gak pernah berhenti pasti dlm setahun bisa 60rb kmandyez86 wrote:mobil travel kali om....saya pernah naik ANKI 2017 mbl sewaan gt kilometer udah 75rb lebih...hhahhhaaosbertc0ol wrote: Thu Aug 22, 2019 3:35Congrats om,tesna wrote: Thu Aug 22, 2019 1:06 akhirnya dateng juga nih ANKI 2018 V diesel matic, odo sekitar 47K. kesan2 awal:
1. suspensi rada keras ya.. apa saking lembutnya ya jadi mantul2 gitu... ini shock breaker harus ganti apa emang bawaannya begini... kalau jalanan jelek sih enak2 aja, tapi di jalanan normal malah ga enak blas. Ngerasain banget setap kontour jalan... Apa karekter ladder frame ini begini ya? tar mau cek ke bengkel kaki2 deh bocor apa ngga tuh... gw dah lama ga ngerasain innova...
2. bbm full dex, tapi klo WOT masih ada asepnya. Sepertinya harus disehatkan (purging) dulu nih sebelum pasang piggy... sama tutup EGR dulu kali ya... pengalaman di innova d4d 2010 dulu tutup EGR asep jauh berkurang klo di gaspol... irit sih (akhirnya punya mobil dengan bbm diatas 1:10 km lol) dan torsi nya oh i love it
3. suara mesin jauh lebih senyap drpd 2KD, tapi getarannya masih berasa.. terkadang ada rattle di dashboard zzzz. Engine mounting kah?
4. transmisi, ga ada keluhan so far. 6spd! great improvement from 2KD
1. ANKI saya juga gitu om, awalnya malah setirnya ngikut jalanan banget, miring dikit setirnya ketarik... Setelah ganti per eibach setir ketarik nya hilang, mentul2 juga jauh berkurang.. Tapi kontur jalan masih berasa.
Check Shock di beres jg ok, kadang suka bocor..
Btw ga salah om mobil setahun odo 47k?
Pantes aja berisik interior nya
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya kemarin naik hiace travel udah jalan 579xxx km masih enak2 aja om hahahahahatheansoracing wrote: Thu Aug 22, 2019 5:40Mobil rental, mobil yg gak pernah berhenti pasti dlm setahun bisa 60rb kmandyez86 wrote:mobil travel kali om....saya pernah naik ANKI 2017 mbl sewaan gt kilometer udah 75rb lebih...hhahhhaaosbertc0ol wrote: Thu Aug 22, 2019 3:35
Congrats om,
1. ANKI saya juga gitu om, awalnya malah setirnya ngikut jalanan banget, miring dikit setirnya ketarik... Setelah ganti per eibach setir ketarik nya hilang, mentul2 juga jauh berkurang.. Tapi kontur jalan masih berasa.
Check Shock di beres jg ok, kadang suka bocor..
Btw ga salah om mobil setahun odo 47k?
Pantes aja berisik interior nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 379
- Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
- Location: Serang
- Daily Vehicle: GUN165R
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya naik corolla thn 76 masih enak tuh... Eks Taxi presidenterwinign wrote:Saya kemarin naik hiace travel udah jalan 579xxx km masih enak2 aja om hahahahahatheansoracing wrote: Thu Aug 22, 2019 5:40Mobil rental, mobil yg gak pernah berhenti pasti dlm setahun bisa 60rb kmandyez86 wrote: mobil travel kali om....saya pernah naik ANKI 2017 mbl sewaan gt kilometer udah 75rb lebih...hhahhhaa
Pantes aja berisik interior nya
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
1. áh ban nya ya, iya masih std. klo ban sih nanti2 mau dipakein 18 inch aja mhahaahhandyez86 wrote: Thu Aug 22, 2019 3:17
1. cek dlu ban nya...klo masi pake eko2an ganti dlu...improve banyak koq ban itu....klo dirasa masih kurang baru ke suspensi nya..
2.tutup EGR nya,bersihkan intake,purging,ganti oli
3.emg penyakit itu...di dashboard jg byk panel yg gap nya ga rapat+material nya kurang bagus
4.cek record ATF nya,klo blm pernah ganti sih mending flush dlu aja bs pake PTT LV1 ato Total MVLV
siapa blg ganti oli harus di BeRes supaaya garansi ngga ilang....itu mah strategi bengkel jualan oli aja sih....saya dr awal ga pake oli TM* itu...masih bs claim tuh...selama oli yg dipakai sesuai di buku manual...kan ga ada aturan pakai oli luar menggugurkan garansi...hahaha
2. ok will do. cuman bengkel langganan jaman innova dulu (david dum di bsd) belum punya plat egr buat 2GD, jadi harus cari2 dulu di online shop
3. walahh perasaan 2kd dulu walau geter ga ada rattle deh...
4. ok di cek nanti
ngga.. bukannya syarat garansi itu tiap service ada cap bengkel nya ya di buku service? apa ganti oli di bengkel lain, trus ke beres bilang kerjain semuanya kecuali ganti oli dan filter?
wah eibach membantu ya, tapi itu nanti2 deh, masih pake velg std soalnyaosbertc0ol wrote: Thu Aug 22, 2019 3:35 Congrats om,
1. ANKI saya juga gitu om, awalnya malah setirnya ngikut jalanan banget, miring dikit setirnya ketarik... Setelah ganti per eibach setir ketarik nya hilang, mentul2 juga jauh berkurang.. Tapi kontur jalan masih berasa.
Check Shock di beres jg ok, kadang suka bocor..
Btw ga salah om mobil setahun odo 47k?
iya ini mobil ex manager proyek di sumatra utara sana, sering bolak balik ke medan - asahan jadinya ya tinggi odo nya. namanya jg mobil tempur... nah managernya pensiun dan jadilah mobilnya dibuat mobil dinas saya di jakarta hahaha. mayan lah ga bayar ini hahahaha. Physically ini mobil top notch, interior/exterior bagus, cuman odo nya aja tinggi.
mungkin ya karena odo tinggi ini ya ngebuat kaki2 nya rada ga enak...
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

kalo udah rasain pigibak baru dah sadisss nih mobil emak emak kepasar ..kencang irit awet kuat ac dingin kulkas...
apalg naik TRD...MOBIL GAGAh keren..gak kalah tongkrongan sama mobil diatas 1M..
VENTURER jg keren..berkelas
pokoe klo udah rasain gak selera liat mobil lain...klo gak cari gengsi...
cari gengsi ALPHARD..MAFIA style...


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
saya bawa bogar kalo putar balik sering mainin gas...
spin mulu bannya...ajib jiwaaaaaaaaaa.....uenakkkkkkk mamennnnnn...bikin nagihhhhh......

spin mulu bannya...ajib jiwaaaaaaaaaa.....uenakkkkkkk mamennnnnn...bikin nagihhhhh......

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
tesna wrote: Thu Aug 22, 2019 6:581. áh ban nya ya, iya masih std. klo ban sih nanti2 mau dipakein 18 inch aja mhahaahhandyez86 wrote: Thu Aug 22, 2019 3:17
1. cek dlu ban nya...klo masi pake eko2an ganti dlu...improve banyak koq ban itu....klo dirasa masih kurang baru ke suspensi nya..
2.tutup EGR nya,bersihkan intake,purging,ganti oli
3.emg penyakit itu...di dashboard jg byk panel yg gap nya ga rapat+material nya kurang bagus
4.cek record ATF nya,klo blm pernah ganti sih mending flush dlu aja bs pake PTT LV1 ato Total MVLV
siapa blg ganti oli harus di BeRes supaaya garansi ngga ilang....itu mah strategi bengkel jualan oli aja sih....saya dr awal ga pake oli TM* itu...masih bs claim tuh...selama oli yg dipakai sesuai di buku manual...kan ga ada aturan pakai oli luar menggugurkan garansi...hahaha
2. ok will do. cuman bengkel langganan jaman innova dulu (david dum di bsd) belum punya plat egr buat 2GD, jadi harus cari2 dulu di online shop
3. walahh perasaan 2kd dulu walau geter ga ada rattle deh...
4. ok di cek nanti
ngga.. bukannya syarat garansi itu tiap service ada cap bengkel nya ya di buku service? apa ganti oli di bengkel lain, trus ke beres bilang kerjain semuanya kecuali ganti oli dan filter?
iya gt aja...jgn mau pake brake cleaner sgla macem....itu sebotol di onlen shop 20rb an koq BeRes jual 70rb hahhha....suru bersihin aja pakai amplas halus sama kompresor angin...trs pasang lg...syarat garansi ya servis berkala aja...soal pemakaian oli kan ga ada aturan wajib pakai oli dari BeRes
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
tinggal ramein dah tread GD performance...
permasalahan anki n vrz gak perlu ada pembahasan lagi...
apalg putu jeduk....gileeee emennnn.....di jln sliweran raja jalanan...
tinggal share jurus jurus anki n vrz bisa kencang irit tapi aman...
nikmati enaknya duniawi ehhh GD...
permasalahan anki n vrz gak perlu ada pembahasan lagi...
apalg putu jeduk....gileeee emennnn.....di jln sliweran raja jalanan...
tinggal share jurus jurus anki n vrz bisa kencang irit tapi aman...
nikmati enaknya duniawi ehhh GD...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Sori agak OOT nih,
Kalau mau beli ANKI pemakaian mungkin setahun max 10rb (mobil standby di rumah) tanpa mempertimbangkan performa karena bakal dipakai sama ortu (lansia), mungkin juga pake driver, nilai ekonomisnya lebih tinggi mana ya?
Karena kalo saya itung2 misalnya beli second untuk tipe dan tahun yang sama antara diesel sama bensin selisihnya bisa 50 juta lebih, anggep pemakaian pertamax vs dex, meskipun bensin lebih boros, tp harga per liter bensin nya lebih murah, biaya ganti oli jg lebih murah karena liter nya lebih sedikit.
Secara keseluruhan sih itungan saya lebih ekonomis bensin dibanding diesel. Memang soal performa KD aja udah oke apalagi GD, pasti menggiurkan banget, cuma point utama saya bukan itu karena bukan saya yg pake.
Ada rencana kemungkinan mobil bakal dipakai 10 tahun ke depan kalau ngga ada masalah/kebutuhan mendesak yg mengharuskan ganti.
Thanks om-om sekalian
Kalau mau beli ANKI pemakaian mungkin setahun max 10rb (mobil standby di rumah) tanpa mempertimbangkan performa karena bakal dipakai sama ortu (lansia), mungkin juga pake driver, nilai ekonomisnya lebih tinggi mana ya?
Karena kalo saya itung2 misalnya beli second untuk tipe dan tahun yang sama antara diesel sama bensin selisihnya bisa 50 juta lebih, anggep pemakaian pertamax vs dex, meskipun bensin lebih boros, tp harga per liter bensin nya lebih murah, biaya ganti oli jg lebih murah karena liter nya lebih sedikit.
Secara keseluruhan sih itungan saya lebih ekonomis bensin dibanding diesel. Memang soal performa KD aja udah oke apalagi GD, pasti menggiurkan banget, cuma point utama saya bukan itu karena bukan saya yg pake.

Ada rencana kemungkinan mobil bakal dipakai 10 tahun ke depan kalau ngga ada masalah/kebutuhan mendesak yg mengharuskan ganti.
Thanks om-om sekalian

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Anki bengsin sama diesel masing2 kapasitas oli nya berapa ya om?evanbngdor wrote: Fri Aug 23, 2019 2:25 Sori agak OOT nih,
Kalau mau beli ANKI pemakaian mungkin setahun max 10rb (mobil standby di rumah) tanpa mempertimbangkan performa karena bakal dipakai sama ortu (lansia), mungkin juga pake driver, nilai ekonomisnya lebih tinggi mana ya?
Karena kalo saya itung2 misalnya beli second untuk tipe dan tahun yang sama antara diesel sama bensin selisihnya bisa 50 juta lebih, anggep pemakaian pertamax vs dex, meskipun bensin lebih boros, tp harga per liter bensin nya lebih murah, biaya ganti oli jg lebih murah karena liter nya lebih sedikit.
Secara keseluruhan sih itungan saya lebih ekonomis bensin dibanding diesel. Memang soal performa KD aja udah oke apalagi GD, pasti menggiurkan banget, cuma point utama saya bukan itu karena bukan saya yg pake.
![]()
Ada rencana kemungkinan mobil bakal dipakai 10 tahun ke depan kalau ngga ada masalah/kebutuhan mendesak yg mengharuskan ganti.
Thanks om-om sekalian![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalau pemikiran saya pribadi om, walaupun hrg 2nd nya lbh murah bensin, dan dihitung2 biaya operasional, dijual lagi 10th gap hrg jual bensin dan diesel juga tetep jauh kokevanbngdor wrote: Fri Aug 23, 2019 2:25 Sori agak OOT nih,
Kalau mau beli ANKI pemakaian mungkin setahun max 10rb (mobil standby di rumah) tanpa mempertimbangkan performa karena bakal dipakai sama ortu (lansia), mungkin juga pake driver, nilai ekonomisnya lebih tinggi mana ya?
Karena kalo saya itung2 misalnya beli second untuk tipe dan tahun yang sama antara diesel sama bensin selisihnya bisa 50 juta lebih, anggep pemakaian pertamax vs dex, meskipun bensin lebih boros, tp harga per liter bensin nya lebih murah, biaya ganti oli jg lebih murah karena liter nya lebih sedikit.
Secara keseluruhan sih itungan saya lebih ekonomis bensin dibanding diesel. Memang soal performa KD aja udah oke apalagi GD, pasti menggiurkan banget, cuma point utama saya bukan itu karena bukan saya yg pake.
![]()
Ada rencana kemungkinan mobil bakal dipakai 10 tahun ke depan kalau ngga ada masalah/kebutuhan mendesak yg mengharuskan ganti.
Thanks om-om sekalian![]()
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Thu May 24, 2018 4:12
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: ANKI Diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Pajak juga lebih tinggi yang diesel om.evanbngdor wrote:Sori agak OOT nih,
Kalau mau beli ANKI pemakaian mungkin setahun max 10rb (mobil standby di rumah) tanpa mempertimbangkan performa karena bakal dipakai sama ortu (lansia), mungkin juga pake driver, nilai ekonomisnya lebih tinggi mana ya?
Karena kalo saya itung2 misalnya beli second untuk tipe dan tahun yang sama antara diesel sama bensin selisihnya bisa 50 juta lebih, anggep pemakaian pertamax vs dex, meskipun bensin lebih boros, tp harga per liter bensin nya lebih murah, biaya ganti oli jg lebih murah karena liter nya lebih sedikit.
Secara keseluruhan sih itungan saya lebih ekonomis bensin dibanding diesel. Memang soal performa KD aja udah oke apalagi GD, pasti menggiurkan banget, cuma point utama saya bukan itu karena bukan saya yg pake.
![]()
Ada rencana kemungkinan mobil bakal dipakai 10 tahun ke depan kalau ngga ada masalah/kebutuhan mendesak yg mengharuskan ganti.
Thanks om-om sekalian
Tapi kalo sewaktu2 ada keperluan untuk perjalanan jauh, menurut ane jauh lebih enak bawa yg diesel.
Nyari diesel second yg KM rendah juga relatif susah.
Anki ane thn 2018, skrg udah 56rb KM.
Pemakain Bogor - Tj. Priok PP weekday..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Setau saya beda nya sekitar 2-3 literan kapasitas oli nya. Dan harga per liter oli nya untuk yg spek oke itu murahan oli bensinerwinign wrote: Fri Aug 23, 2019 2:31 Anki bengsin sama diesel masing2 kapasitas oli nya berapa ya om?
Nah balik lg ke pernyataan saya td, karena ini bakal jd mobil standby yang dipake pastinya cuma seminggu sekali buat ke gereja aja PP 10 km, ya belom tentu setahun sampe 10rb km juga. Makanya concern saya itu di nilai ekonomisnya.marama wrote: Fri Aug 23, 2019 3:02 Kalau pemikiran saya pribadi om, walaupun hrg 2nd nya lbh murah bensin, dan dihitung2 biaya operasional, dijual lagi 10th gap hrg jual bensin dan diesel juga tetep jauh kok

Harga jual kembali nya memang gap nya semakin besar tp saya rasa ngga sampe 2x lipat kalo ngeliat skg Innova 2005 antara bensin sama diesel beda maksimum ya 30-50 jutaan aja maksimum.
Kalau sewaktu-waktu ada keperluan untuk perjalanan jauh dan saya yg nyetir ya tinggal pake 2KD saya aja. Kalo yg bakal pake itu saya pribadi udah pasti saya pilih 2GD tanpa pikir panjangAlfrz wrote: Fri Aug 23, 2019 3:14 Pajak juga lebih tinggi yang diesel om.
Tapi kalo sewaktu2 ada keperluan untuk perjalanan jauh, menurut ane jauh lebih enak bawa yg diesel.
Nyari diesel second yg KM rendah juga relatif susah.
Anki ane thn 2018, skrg udah 56rb KM.
Pemakain Bogor - Tj. Priok PP weekday..

Lagipula rasanya perjalanan jauh juga maksimum 6 jam perjalanan aja paling, mengingat usia ortu yg terus bertambah, Jakarta ke Surabaya aja skg lebih milih naik pesawat, kecuali libur panjang baru deh naik mobil, transit dulu di Semarang

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Menurut saya sama sama AT.
Misal diesel dalam kota AT bisa 1 L 12.5 KM, maka rute yg sama bensin 1 L 10 KM.
Harga pertamax turbo 11.200
Harga dex 11.700.
Asumsi tiap 5,000 KM ganti olie
Dex, 5000 KM/12.5 = 400 liter x 11.700 = 4.680.000
Pertamax Turbo, 5000 KM/10 = 500 liter x 11.200 = 5.600.000
Olie Diesel = 8 liter x 100.000 = 800.000
Olie bensin = 5 liter x 90.000 = 450.000
Total pemakaian Dex + Oli tiap 5000 KM = 4.680.000 + 800.000 = 5.480.000
Total pemakaian Pertamax Turbo tiap 5000 KM = 5.600.000 + 450.000 = 6.050.000
Sebagai info saja, saya pemakai Diesel 2GD matic.
Pernah test "toll" to "toll" bisa 1L 23 - 25 KM.
Kombinasi tol dan jalan luar kota bisa 1L = 20 KM (50 KM dalam kota, 70 KM luar kota)
Menurut saya dengan pemakaian yang sama pun tetap Diesel lebih irit dan fun to drive, apalagi untuk luar kota dan tanjakan.
Harga jualnya pun beda jauh diesel dan bensin.
Kalau memang pemakaian sedikit banget dan hanya untuk dalam kota buat apa beli Innova.
Mending Biro atau Ertiga/Xpander.
Misal diesel dalam kota AT bisa 1 L 12.5 KM, maka rute yg sama bensin 1 L 10 KM.
Harga pertamax turbo 11.200
Harga dex 11.700.
Asumsi tiap 5,000 KM ganti olie
Dex, 5000 KM/12.5 = 400 liter x 11.700 = 4.680.000
Pertamax Turbo, 5000 KM/10 = 500 liter x 11.200 = 5.600.000
Olie Diesel = 8 liter x 100.000 = 800.000
Olie bensin = 5 liter x 90.000 = 450.000
Total pemakaian Dex + Oli tiap 5000 KM = 4.680.000 + 800.000 = 5.480.000
Total pemakaian Pertamax Turbo tiap 5000 KM = 5.600.000 + 450.000 = 6.050.000
Sebagai info saja, saya pemakai Diesel 2GD matic.
Pernah test "toll" to "toll" bisa 1L 23 - 25 KM.
Kombinasi tol dan jalan luar kota bisa 1L = 20 KM (50 KM dalam kota, 70 KM luar kota)
Menurut saya dengan pemakaian yang sama pun tetap Diesel lebih irit dan fun to drive, apalagi untuk luar kota dan tanjakan.
Harga jualnya pun beda jauh diesel dan bensin.
Kalau memang pemakaian sedikit banget dan hanya untuk dalam kota buat apa beli Innova.
Mending Biro atau Ertiga/Xpander.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Diapain mobilnya kok bisa irit banget om?Profith83 wrote:Menurut saya sama sama AT.
Misal diesel dalam kota AT bisa 1 L 12.5 KM, maka rute yg sama bensin 1 L 10 KM.
Harga pertamax turbo 11.200
Harga dex 11.700.
Asumsi tiap 5,000 KM ganti olie
Dex, 5000 KM/12.5 = 400 liter x 11.700 = 4.680.000
Pertamax Turbo, 5000 KM/10 = 500 liter x 11.200 = 5.600.000
Olie Diesel = 8 liter x 100.000 = 800.000
Olie bensin = 5 liter x 90.000 = 450.000
Total pemakaian Dex + Oli tiap 5000 KM = 4.680.000 + 800.000 = 5.480.000
Total pemakaian Pertamax Turbo tiap 5000 KM = 5.600.000 + 450.000 = 6.050.000
Sebagai info saja, saya pemakai Diesel 2GD matic.
Pernah test "toll" to "toll" bisa 1L 23 - 25 KM.
Kombinasi tol dan jalan luar kota bisa 1L = 20 KM (50 KM dalam kota, 70 KM luar kota)
Menurut saya dengan pemakaian yang sama pun tetap Diesel lebih irit dan fun to drive, apalagi untuk luar kota dan tanjakan.
Harga jualnya pun beda jauh diesel dan bensin.
Kalau memang pemakaian sedikit banget dan hanya untuk dalam kota buat apa beli Innova.
Mending Biro atau Ertiga/Xpander.