Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
skylion wrote:Additif begini secara logika akan meninggalkan ampas endapan seberapa sedikitpun. Kemana larinya itu endapan, ya tentu di mesin. Semakin lama semakin numpuk.
Jgn kan additif pak, bahan bakar yg tdk terbakar sempurna aja bisa ninggalin deposit di ruang bakar. Mending ninggalin deposit di bank kan?
Nah itu, apalagi bensin tak terbakar + endapan additif. Jadi makin numpuk keraknya di mesin.
theansoracing wrote:Jgn kan additif pak, bahan bakar yg tdk terbakar sempurna aja bisa ninggalin deposit di ruang bakar. Mending ninggalin deposit di bank kan?
Nah itu, apalagi bensin tak terbakar + endapan additif. Jadi makin numpuk keraknya di mesin.
skylion wrote:Additif begini secara logika akan meninggalkan ampas endapan seberapa sedikitpun. Kemana larinya itu endapan, ya tentu di mesin. Semakin lama semakin numpuk.
Jgn kan additif pak, bahan bakar yg tdk terbakar sempurna aja bisa ninggalin deposit di ruang bakar. Mending ninggalin deposit di bank kan?
Nah itu, apalagi bensin tak terbakar + endapan additif. Jadi makin numpuk keraknya di mesin.
Kira² apa penjelasan buat hrv nya om deimosh di atas, kok bisa pake aditif, valve nya malah bersih ?
theansoracing wrote:Jgn kan additif pak, bahan bakar yg tdk terbakar sempurna aja bisa ninggalin deposit di ruang bakar. Mending ninggalin deposit di bank kan?
Nah itu, apalagi bensin tak terbakar + endapan additif. Jadi makin numpuk keraknya di mesin.
Kira² apa penjelasan buat hrv nya om deimosh di atas, kok bisa pake aditif, valve nya malah bersih ?
yang saya kepingin tau malah di HRV kalo stel klep apa perlu TOP OH, karena bisa sampe bilang klep-nya bersih
apa mungkin yang dimaksud bagian di sekitar cover klep-nya..camshaft dll-nya
theansoracing wrote:Jgn kan additif pak, bahan bakar yg tdk terbakar sempurna aja bisa ninggalin deposit di ruang bakar. Mending ninggalin deposit di bank kan?
Nah itu, apalagi bensin tak terbakar + endapan additif. Jadi makin numpuk keraknya di mesin.
Kira² apa penjelasan buat hrv nya om deimosh di atas, kok bisa pake aditif, valve nya malah bersih ?
ijin jawab mungkin dengan sedikit campuran aditif amsoil pi yang saya tuangkan di tangki ada zat yang bikin pembakaran lebih sempurna jadi ga meninggalkan sisa. udah jalan 3 tahun odo 57k an baru pertama kali stel klep karena montir beres juga yang saranain. CMIIW
deimosh wrote: Fri Aug 16, 2019 7:12
repiew dikit dari nubie. saya abis nyicip amsoil pi sebulan lalu di hrv 1.5 e tadi pagi di bawa ke beres honda untuk stel klep. montir nya kaget mobil 3 tahun odo ongoing 55k klep masih bersih semua.
pengendiesel wrote:Suhu2, nanya dong....racun solar yang paling bagus buat jaga kebersihan injector apa ya?
Performa dan kehalusan mesin sih prioritas kesekian, yang penting injector aman karena minumnya full solar busuk.
Oh ya, mobilnya fortuner vnt.
kombinasi terbaik tetap Biosol + racun
20 - 25 rb km sekali purging
mau 10 - 15 rb km sekali purging juga boleh asal obatnya licin dan jangan kelewat keras
ane pernah tuh sekali waktu purging interval 11 - 12 rb km saja, tetap beda hasilnya.......akakakaka
om turbo obat purging yg licin yg merk apa ya?? dan maksud dari 'tetap beda hasilnya...' itu gmn ya???
theansoracing wrote:Bebas itu seh, mobil ente sendiri kan
Resiko tanggung sendiri...
Ooo...
Kalo ngikutin trit ini sejak lama harusnya tahu additip jenis apa yg direkomendasikan
juga biasakan baca MSDS produk2 additip BBM
Tajamkan daya Analisa & Nalar......biar gak kemakan info ngasal
Om Turboman, kalau mau ningkatin pertamax ke pertamax turbo apa bisa dengan additives? & kalau ada apa yg direcommend? in case daerah pelosok belum ada pertamax turbo & mesin recommendnya itu. Thanks Om
Kalo ngikutin trit ini sejak lama harusnya tahu additip jenis apa yg direkomendasikan
juga biasakan baca MSDS produk2 additip BBM
Tajamkan daya Analisa & Nalar......biar gak kemakan info ngasal
Om Turboman, kalau mau ningkatin pertamax ke pertamax turbo apa bisa dengan additives? & kalau ada apa yg direcommend? in case daerah pelosok belum ada pertamax turbo & mesin recommendnya itu. Thanks Om
yg dikejar apa dulu ?
kalo RON ya bensin RON 92 harus dicampur Oktan booster non metallic agent dlm jumlah besar, jika exhaust ada Katalik (semisal Bio Ethanol / HOMC / Toluene dll)
kecuali mesin gak pake katalik ya bisa pake Oktan booster yg MMT / Ferrocene, walau ada resiko busi jadi merah bata
Kalo ngikutin trit ini sejak lama harusnya tahu additip jenis apa yg direkomendasikan
juga biasakan baca MSDS produk2 additip BBM
Tajamkan daya Analisa & Nalar......biar gak kemakan info ngasal
Om Turboman, kalau mau ningkatin pertamax ke pertamax turbo apa bisa dengan additives? & kalau ada apa yg direcommend? in case daerah pelosok belum ada pertamax turbo & mesin recommendnya itu. Thanks Om
Memang nya kompresi mesin menuntut oktan tinggi yah? Kalo kompresi masih std seh buang duit. Kecuali duit tdk masalah
Turboman wrote: Mon Aug 19, 2019 8:18
Kalo ngikutin trit ini sejak lama harusnya tahu additip jenis apa yg direkomendasikan
juga biasakan baca MSDS produk2 additip BBM
Tajamkan daya Analisa & Nalar......biar gak kemakan info ngasal
Om Turboman, kalau mau ningkatin pertamax ke pertamax turbo apa bisa dengan additives? & kalau ada apa yg direcommend? in case daerah pelosok belum ada pertamax turbo & mesin recommendnya itu. Thanks Om
yg dikejar apa dulu ?
kalo RON ya bensin RON 92 harus dicampur Oktan booster non metallic agent dlm jumlah besar, jika exhaust ada Katalik (semisal Bio Ethanol / HOMC / Toluene dll)
kecuali mesin gak pake katalik ya bisa pake Oktan booster yg MMT / Ferrocene, walau ada resiko busi jadi merah bata
Yg dikejar utk mesin turbo (RX200T) saya assume utk RONnya ? Ini jumlah besar maksudnya gmn Om perbandingannya? Apakah mesin turbo tsb tidak apa2/lebih aman kalau misal kita cekokin pertamax aja tanpa additives dibanding kejar RON menggunakan additives?
Turboman wrote: Mon Aug 19, 2019 8:18
Kalo ngikutin trit ini sejak lama harusnya tahu additip jenis apa yg direkomendasikan
juga biasakan baca MSDS produk2 additip BBM
Tajamkan daya Analisa & Nalar......biar gak kemakan info ngasal
Om Turboman, kalau mau ningkatin pertamax ke pertamax turbo apa bisa dengan additives? & kalau ada apa yg direcommend? in case daerah pelosok belum ada pertamax turbo & mesin recommendnya itu. Thanks Om
Memang nya kompresi mesin menuntut oktan tinggi yah? Kalo kompresi masih std seh buang duit. Kecuali duit tdk masalah
ini bwt mesin bensin turbo Om (RX200T, VW Tiguan All Space dkk) kalau daerah kan katanya jarang Pertabo, apa mendingan cekokin pertamax aja gpp utk sementara (misal 500-1000km)? Bwt knowledge aja kalau misal mau road trip menggunakan mobil bensin turbo.
Kalau diesel Toyota kan badak mau biosolar juga gpp.
bensinsolar wrote:
Om Turboman, kalau mau ningkatin pertamax ke pertamax turbo apa bisa dengan additives? & kalau ada apa yg direcommend? in case daerah pelosok belum ada pertamax turbo & mesin recommendnya itu. Thanks Om
Memang nya kompresi mesin menuntut oktan tinggi yah? Kalo kompresi masih std seh buang duit. Kecuali duit tdk masalah
ini bwt mesin bensin turbo Om (RX200T, VW Tiguan All Space dkk) kalau daerah kan katanya jarang Pertabo, apa mendingan cekokin pertamax aja gpp utk sementara (misal 500-1000km)? Bwt knowledge aja kalau misal mau road trip menggunakan mobil bensin turbo.
Kalau diesel Toyota kan badak mau biosolar juga gpp.
Owhhh... Sama kejadian dgn saya, kompresi menuntut bensin dgn oktan tinggi. Gak ada yg jual bensin Ron 92 ke atas awal thn 2000an disini. Alhasil boost di stel 0.3 bar aja (Toyota) bensin pake ron 92 (jrg yg jual) + additive redline (stok banyak) dan skrg SPBU 31 udah muncul dan jual bensin ron 92 ke atas. Dan mobil skrg pake diesel, bensin nya ada di jkt skrg
bensinsolar wrote:
Om Turboman, kalau mau ningkatin pertamax ke pertamax turbo apa bisa dengan additives? & kalau ada apa yg direcommend? in case daerah pelosok belum ada pertamax turbo & mesin recommendnya itu. Thanks Om
yg dikejar apa dulu ?
kalo RON ya bensin RON 92 harus dicampur Oktan booster non metallic agent dlm jumlah besar, jika exhaust ada Katalik (semisal Bio Ethanol / HOMC / Toluene dll)
kecuali mesin gak pake katalik ya bisa pake Oktan booster yg MMT / Ferrocene, walau ada resiko busi jadi merah bata
Yg dikejar utk mesin turbo (RX200T) saya assume utk RONnya ? Ini jumlah besar maksudnya gmn Om perbandingannya? Apakah mesin turbo tsb tidak apa2/lebih aman kalau misal kita cekokin pertamax aja tanpa additives dibanding kejar RON menggunakan additives?
di manual book tertulis minimum RON brp ?
biasanya mesin2 Turbo yg umum2 / bukan Supercar start RON 91 bisa
gunakan oli API SN+ utk kurangi resiko knock
Btw kalo mau iseng coba beli Toluene di toko kimia, campur ke bensin RON 92.....hahaha
theansoracing wrote: Mon Aug 19, 2019 8:56
Memang nya kompresi mesin menuntut oktan tinggi yah? Kalo kompresi masih std seh buang duit. Kecuali duit tdk masalah
ini bwt mesin bensin turbo Om (RX200T, VW Tiguan All Space dkk) kalau daerah kan katanya jarang Pertabo, apa mendingan cekokin pertamax aja gpp utk sementara (misal 500-1000km)? Bwt knowledge aja kalau misal mau road trip menggunakan mobil bensin turbo.
Kalau diesel Toyota kan badak mau biosolar juga gpp.
Owhhh... Sama kejadian dgn saya, kompresi menuntut bensin dgn oktan tinggi. Gak ada yg jual bensin Ron 92 ke atas awal thn 2000an disini. Alhasil boost di stel 0.3 bar aja (Toyota) bensin pake ron 92 (jrg yg jual) + additive redline (stok banyak) dan skrg SPBU 31 udah muncul dan jual bensin ron 92 ke atas. Dan mobil skrg pake diesel, bensin nya ada di jkt skrg
Ok Om. Ya ini kalau memang ditempat tinggalnya gaada Pertabo, tp kalau bwt 1x selama 1 taon mkgn Pertamax masih lebih aman ya dibanding hrs ditambah additives
Turboman wrote: Mon Aug 19, 2019 8:45
yg dikejar apa dulu ?
kalo RON ya bensin RON 92 harus dicampur Oktan booster non metallic agent dlm jumlah besar, jika exhaust ada Katalik (semisal Bio Ethanol / HOMC / Toluene dll)
kecuali mesin gak pake katalik ya bisa pake Oktan booster yg MMT / Ferrocene, walau ada resiko busi jadi merah bata
Yg dikejar utk mesin turbo (RX200T) saya assume utk RONnya ? Ini jumlah besar maksudnya gmn Om perbandingannya? Apakah mesin turbo tsb tidak apa2/lebih aman kalau misal kita cekokin pertamax aja tanpa additives dibanding kejar RON menggunakan additives?
di manual book tertulis minimum RON brp ?
biasanya mesin2 Turbo yg umum2 / bukan Supercar start RON 91 bisa
gunakan oli API SN+ utk kurangi resiko knock
Btw kalo mau iseng coba beli Toluene di toko kimia, campur ke bensin RON 92.....hahaha
permisi suhu". mau nanya ada rekomendasi temapt beli ACB yg murah dimana ya?
soalny di Ace mendadak loncat harganya dr 150k jd 200k.
di toko ijo paling murah sekarang 175k.
supriyanto98 wrote:permisi suhu". mau nanya ada rekomendasi temapt beli ACB yg murah dimana ya?
soalny di Ace mendadak loncat harganya dr 150k jd 200k.
di toko ijo paling murah sekarang 175k.
waktu GIIAS maren kan ada diskon 15%
Utk alternative ada CRC Cetane boost itu isinya juga sama, EHN2 murni
supriyanto98 wrote:permisi suhu". mau nanya ada rekomendasi temapt beli ACB yg murah dimana ya?
soalny di Ace mendadak loncat harganya dr 150k jd 200k.
di toko ijo paling murah sekarang 175k.
Ace di luar Jabotabek ya?
Setahun lalu di ace jkt sudah 183rb.
Tahun brp 150rb ?
Amsoil suka didiskon di ace, 20%. Lumayan.. intip² aja kapan diskonnya, trus stok banyakan. Saya nyetok amsoil pi pas lg diskonan.
Alternatifnya pake diesel power warna label merah. Sama² bisa naikin 7 poin.
Harga lumayan lebih irit. 159rb
Mohon informasinya dong mengenai PSDK yang ane baru beli dari Onlen, dimana ada perbedaan yaitu PDSK yang ane beli onlen label dan petunjuk menggunakan stiker seperti umumnya pada oli. pada samping barcode tertulis kode 3025 X1
sedangkan yang saat ini ane punya beli di toko label dan petunjuk printing langsung di botol nya. pada samping barcode tertulis kode 3025 P
kira2 apakah PSDK sudah ada ACDC nya?