Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sory oot
CCA itu di akinya atau dikelistrikan mobil.
Dulu tuh waktu aki bawaan mobil pas ane beli sama bgitu jg, ane pikir soak ya.eh ternyata pas ane beliin aki baru trnyata masi bgitu jg.kyknya sih prmaslahan bkn di aki tp blm ktemu dimana soalnya di cek alter dan dynamo starter masi bagus.aki tuh kyk gamau ngisi gitu atau pengisiannya krg maksimal makanya sk tekor
Ngasepngaspal wrote: Sun May 26, 2019 19:52
Di alat cek akinya SND kayaknya ga ada buat cek CCA setau saya.
f3rdian wrote:
CumiDarat wrote: Sun May 26, 2019 5:31
Cek CCA akinya om, brgkali udah turun banyak nilainya.
Aki masih bagus om, td jg kbetulan abis cek berkala di SND dan masi good posisinya.Aki blm lama beli baru 6 bulanan
Ngasepngaspal wrote: Sun May 26, 2019 19:52
Di alat cek akinya SND kayaknya ga ada buat cek CCA setau saya.
f3rdian wrote:
CumiDarat wrote: Sun May 26, 2019 5:31
Cek CCA akinya om, brgkali udah turun banyak nilainya.
Aki masih bagus om, td jg kbetulan abis cek berkala di SND dan masi good posisinya.Aki blm lama beli baru 6 bulanan
Permisi, salam kenal semuanya
Maaf sebelumnya OOT, Saya punya rencana beli mobil bekas dengan budget kisaran 100 jt, 7 seat, sama value for money nya dapet.
Setelah baca-baca review, tonton video sana-sini, dan cari-cari di situs jual-beli akhirnya saya punya 3 pilihan
1. Rush/Terios 2011
2. Captiva bensin nfl 2010
3. Suzuki Grand Vitara 2008
Menurut om disini diantara ketiga pilihan tsb, mana yang lebih value for money?
terus biaya perawatan dan harga sparepart fast/medium moving nya lebih efisien mana?
abaytf wrote:Permisi, salam kenal semuanya
Maaf sebelumnya OOT, Saya punya rencana beli mobil bekas dengan budget kisaran 100 jt, 7 seat, sama value for money nya dapet.
Setelah baca-baca review, tonton video sana-sini, dan cari-cari di situs jual-beli akhirnya saya punya 3 pilihan
1. Rush/Terios 2011
2. Captiva bensin nfl 2010
3. Suzuki Grand Vitara 2008
Menurut om disini diantara ketiga pilihan tsb, mana yang lebih value for money?
terus biaya perawatan dan harga sparepart fast/medium moving nya lebih efisien mana?
Kalo cari value for money diantara 3 itu ya mending rushteri om. Ke 2 Captiva diesel NFL om. Kalo mesinnya sehat lebih irit dari rushteri. Ke 3 Captiva bensin, kalo kuat bensinnya ya grand vitara.
Perawatan captiva diesel sebenarnya sama aja kok sama mobil sekelas macam CRV/ X Trail secara biaya, pengalaman saya dengan mobil2 lain ga beda banyak biayanya. Cuma biaya oli lebih banyak liternya dan minta 5w40 full synthetic. Tapi kalo pake solar isi 300 ribu / 58 liter bisa kira2 500 km rute dalkot, 600 km rute lukot.
abaytf wrote:Permisi, salam kenal semuanya
Maaf sebelumnya OOT, Saya punya rencana beli mobil bekas dengan budget kisaran 100 jt, 7 seat, sama value for money nya dapet.
Setelah baca-baca review, tonton video sana-sini, dan cari-cari di situs jual-beli akhirnya saya punya 3 pilihan
1. Rush/Terios 2011
2. Captiva bensin nfl 2010
3. Suzuki Grand Vitara 2008
Menurut om disini diantara ketiga pilihan tsb, mana yang lebih value for money?
terus biaya perawatan dan harga sparepart fast/medium moving nya lebih efisien mana?
Kalo cari value for money diantara 3 itu ya mending rushteri om. Ke 2 Captiva diesel NFL om. Kalo mesinnya sehat lebih irit dari rushteri. Ke 3 Captiva bensin, kalo kuat bensinnya ya grand vitara.
Perawatan captiva diesel sebenarnya sama aja kok sama mobil sekelas macam CRV/ X Trail secara biaya, pengalaman saya dengan mobil2 lain ga beda banyak biayanya. Cuma biaya oli lebih banyak liternya dan minta 5w40 full synthetic. Tapi kalo pake solar isi 300 ribu / 58 liter bisa kira2 500 km rute dalkot, 600 km rute lukot.
Yakin oom perawatan secara biaya sama aja dgn sekelas crv/xtrail? Saya sudah kenyang piara 3 mobil tsb masing2 2 generasi sekaligus
Perawatan sama sama di beres..captiva terbang tinggi menembus langit biaya nya om belum masalah penyakit2 captiva bawaan lahir
abaytf wrote:Permisi, salam kenal semuanya
Maaf sebelumnya OOT, Saya punya rencana beli mobil bekas dengan budget kisaran 100 jt, 7 seat, sama value for money nya dapet.
Setelah baca-baca review, tonton video sana-sini, dan cari-cari di situs jual-beli akhirnya saya punya 3 pilihan
1. Rush/Terios 2011
2. Captiva bensin nfl 2010
3. Suzuki Grand Vitara 2008
Menurut om disini diantara ketiga pilihan tsb, mana yang lebih value for money?
terus biaya perawatan dan harga sparepart fast/medium moving nya lebih efisien mana?
Kalo cari value for money diantara 3 itu ya mending rushteri om. Ke 2 Captiva diesel NFL om. Kalo mesinnya sehat lebih irit dari rushteri. Ke 3 Captiva bensin, kalo kuat bensinnya ya grand vitara.
Perawatan captiva diesel sebenarnya sama aja kok sama mobil sekelas macam CRV/ X Trail secara biaya, pengalaman saya dengan mobil2 lain ga beda banyak biayanya. Cuma biaya oli lebih banyak liternya dan minta 5w40 full synthetic. Tapi kalo pake solar isi 300 ribu / 58 liter bisa kira2 500 km rute dalkot, 600 km rute lukot.
Yakin oom perawatan secara biaya sama aja dgn sekelas crv/xtrail? Saya sudah kenyang piara 3 mobil tsb masing2 2 generasi sekaligus [emoji16]
Perawatan sama sama di beres..captiva terbang tinggi menembus langit biaya nya om [emoji16][emoji16] belum masalah penyakit2 captiva bawaan lahir [emoji16]
Cerita dong om, kenapa bisa mahal banget? Apa harga beres yang mahal? Atau ada penanganan lebih banyak jadi jatohnya lebih mahal?
Kalo cari value for money diantara 3 itu ya mending rushteri om. Ke 2 Captiva diesel NFL om. Kalo mesinnya sehat lebih irit dari rushteri. Ke 3 Captiva bensin, kalo kuat bensinnya ya grand vitara.
Perawatan captiva diesel sebenarnya sama aja kok sama mobil sekelas macam CRV/ X Trail secara biaya, pengalaman saya dengan mobil2 lain ga beda banyak biayanya. Cuma biaya oli lebih banyak liternya dan minta 5w40 full synthetic. Tapi kalo pake solar isi 300 ribu / 58 liter bisa kira2 500 km rute dalkot, 600 km rute lukot.
Yakin oom perawatan secara biaya sama aja dgn sekelas crv/xtrail? Saya sudah kenyang piara 3 mobil tsb masing2 2 generasi sekaligus [emoji16]
Perawatan sama sama di beres..captiva terbang tinggi menembus langit biaya nya om [emoji16][emoji16] belum masalah penyakit2 captiva bawaan lahir [emoji16]
Cerita dong om, kenapa bisa mahal banget? Apa harga beres yang mahal? Atau ada penanganan lebih banyak jadi jatohnya lebih mahal?
Dengan sama sama perawatan di beres, harga fast moving parts captiva bisa berkali kali lipat dari mobil yg disebutkan Om tapi yaa agak ga sebanding karena mereka bensin. Ga serumit perawatan diesel crdi.
Dibandingin dgn suv diesel crdi nya H miring pun jauh banget lebih bersahabat harga parts nya & jauh lebih reliable juga mobilnya secara keseluruhan
Hitungan secara kasar saja..harga shock depan si H miring sepasang masih lebih murah dibanding harga shock depan captiva sebiji doang blum bicara shock belakang, filter solar, filter oli, dkk
gaspol wrote:
Yakin oom perawatan secara biaya sama aja dgn sekelas crv/xtrail? Saya sudah kenyang piara 3 mobil tsb masing2 2 generasi sekaligus [emoji16]
Perawatan sama sama di beres..captiva terbang tinggi menembus langit biaya nya om [emoji16][emoji16] belum masalah penyakit2 captiva bawaan lahir [emoji16]
Cerita dong om, kenapa bisa mahal banget? Apa harga beres yang mahal? Atau ada penanganan lebih banyak jadi jatohnya lebih mahal?
Dengan sama sama perawatan di beres, harga fast moving parts captiva bisa berkali kali lipat dari mobil yg disebutkan Om tapi yaa agak ga sebanding karena mereka bensin. Ga serumit perawatan diesel crdi.
Dibandingin dgn suv diesel crdi nya H miring pun jauh banget lebih bersahabat harga parts nya & jauh lebih reliable juga mobilnya secara keseluruhan
Hitungan secara kasar saja..harga shock depan si H miring sepasang masih lebih murah dibanding harga shock depan captiva sebiji doang blum bicara shock belakang, filter solar, filter oli, dkk
Ga juga om, klo apa2 beres jelas lah dikerjain beress,,, makanya gabung KCI,, banyak racun + gimana nundukin badak (trrmasuk bengkel rekomendasi) .. Filter Oli ga sampe 100rb cek di tope* BL, Filter Solar 150rb-250rb/set doang jalan maks10rb km cek Tokpe* atau BL. Oli yg HARAM dimacem2in, kudu bagus cari yang TBN tinggi kisaran 150rb-200rb /liter butuh 6,2L, klo mau murah lg gabung dlu nnti kita ngopi2 sambil ketawa ketiwi. Make BioSol aja +racun.. Gw pake FL 2013 aman2 aja..
Sparepart betebaran merk OEM nya GM +Aftermarket
Rata2 yg bilang mahal ini itu, blm biasa megang mobil standard euro5, dan blm tau celahnya aja..
Badongdat wrote: Sat Aug 03, 2019 4:49
Cerita dong om, kenapa bisa mahal banget? Apa harga beres yang mahal? Atau ada penanganan lebih banyak jadi jatohnya lebih mahal?
Dengan sama sama perawatan di beres, harga fast moving parts captiva bisa berkali kali lipat dari mobil yg disebutkan Om tapi yaa agak ga sebanding karena mereka bensin. Ga serumit perawatan diesel crdi.
Dibandingin dgn suv diesel crdi nya H miring pun jauh banget lebih bersahabat harga parts nya & jauh lebih reliable juga mobilnya secara keseluruhan
Hitungan secara kasar saja..harga shock depan si H miring sepasang masih lebih murah dibanding harga shock depan captiva sebiji doang blum bicara shock belakang, filter solar, filter oli, dkk
Ga juga om, klo apa2 beres jelas lah dikerjain beress,,, makanya gabung KCI,, banyak racun + gimana nundukin badak (trrmasuk bengkel rekomendasi) .. Filter Oli ga sampe 100rb cek di tope* BL, Filter Solar 150rb-250rb/set doang jalan maks10rb km cek Tokpe* atau BL. Oli yg HARAM dimacem2in, kudu bagus cari yang TBN tinggi kisaran 150rb-200rb /liter butuh 6,2L, klo mau murah lg gabung dlu nnti kita ngopi2 sambil ketawa ketiwi. Make BioSol aja +racun.. Gw pake FL 2013 aman2 aja..
Sparepart betebaran merk OEM nya GM +Aftermarket
Rata2 yg bilang mahal ini itu, blm biasa megang mobil standard euro5, dan blm tau celahnya aja..
Siap om saya tau banget parts2 OEM harganya memang cuma sepersekian dari parts ori kalo yang jadi perbandingan parts2 OEM sih pilihannya banyaakk dan beragam sesuai kantong
Disini yg saya jadikan perbandingan itu sesama perawatan di tempat resmi & parts original. Ya jujur aja harganya ga masuk akal banget, mending sekalian piara yurop & rawat di beres
Saya ex user lama miara 2 biji captiva, perawatan diserahkan di beres semua & selalu pakai dex. kalo servis saya tongkrongin terus tuh mobil..sudah tau luar dalam seperti , termasuk permainan2 didalam. dah saya jual juga sebelum bom waktu nya meledak hahahaha
Sekarang pake suv tetangga. Kata orang harga barunya mahal banget & banyak fitur disunat
Tapi piara di beres surprisingly masuk akal harganya. Sekedar perbandingan, filter oli ori di beres 78ribu. Di captiva cuma dapet brand Oem. Oli tbn nyaris 11 cuma cepek kok di beres
Mohon maaf oom ikut urun rembug or diskusi, kmrn weekend kmrn sy sempetin on the spot penjual captiva LTZ 2.0 diesel FL 2016. Kesan saya driving experience enak, putaran atas dan putaran bawah ngisi terus, tapi emang ga segalak crdi H miring (tucson) yg dah prnah sy test drive di dealer kp gading (seberang MOI). Dengan harga seken 300k dan msh bs nego halus, captiva ini worthed dr sisi value of money. Tapi si penjual blg dg jujur klo bapak mo miara captiva baikny gabung komunitas krn mesin dieselny captiva ini menurut rekam sejarahnya kadang rewel dan perawatan agak mahal drpd mesin diesel lainnya. Dan klo salah perawatan bs gentong tuh mesinnya.
Apakah statement tadi valid ya om.. #mhn pencerahan suhu2 owner captiva disini.. Nuwun..
1203L wrote:Mohon maaf oom ikut urun rembug or diskusi, kmrn weekend kmrn sy sempetin on the spot penjual captiva LTZ 2.0 diesel FL 2016. Kesan saya driving experience enak, putaran atas dan putaran bawah ngisi terus, tapi emang ga segalak crdi H miring (tucson) yg dah prnah sy test drive di dealer kp gading (seberang MOI). Dengan harga seken 300k dan msh bs nego halus, captiva ini worthed dr sisi value of money. Tapi si penjual blg dg jujur klo bapak mo miara captiva baikny gabung komunitas krn mesin dieselny captiva ini menurut rekam sejarahnya kadang rewel dan perawatan agak mahal drpd mesin diesel lainnya. Dan klo salah perawatan bs gentong tuh mesinnya.
Apakah statement tadi valid ya om.. #mhn pencerahan suhu2 owner captiva disini.. Nuwun..
Memamg dieselnya agak rewel, ga sebandel diesel innova. Memang lebih baik ikut komunitas, selain nambah sodara juga kalo ada masalah di mobil banyak yg fast response kasih solusi. Selain itu juga info mengenai bengkel2 spesialis Chevy non beres dan part2 yang harga teman juga.
Pengalaman saya sendiri menghindari gentong, yaitu hindari oli spek DEXOS2/ACEA C3 Low SAPS (rekomendasi GM) bila mau minum biosolar, tapi itu kalo saya yah. Saya pakai oli spek ACEA A/B kayak Q8 diesel 5w-40, Shell HX8/ultra 5w-30. Soalnya GM rekomen pake oli 5W-30, bukan 15W-40 seperti umumnya diesel. Captiva saya pernah gentong kemungkinan besar karena oli Dexos2 ga cocok sama BBM sulfur tinggi. Untung masih garansi. Sekarang 30 ribu km dengan oli di atas aman. Saya sendiri pake biosolar dari baru (total sudah 80 ribu km) belum pernah servis injektor.
Selain itu harga filter orinya muahal, tapi banyak filter aftermarket pengganti yang agak miring, termasuk dari GM sendiri merek ACDelco.
1203L wrote:Mohon maaf oom ikut urun rembug or diskusi, kmrn weekend kmrn sy sempetin on the spot penjual captiva LTZ 2.0 diesel FL 2016. Kesan saya driving experience enak, putaran atas dan putaran bawah ngisi terus, tapi emang ga segalak crdi H miring (tucson) yg dah prnah sy test drive di dealer kp gading (seberang MOI). Dengan harga seken 300k dan msh bs nego halus, captiva ini worthed dr sisi value of money. Tapi si penjual blg dg jujur klo bapak mo miara captiva baikny gabung komunitas krn mesin dieselny captiva ini menurut rekam sejarahnya kadang rewel dan perawatan agak mahal drpd mesin diesel lainnya. Dan klo salah perawatan bs gentong tuh mesinnya.
Apakah statement tadi valid ya om.. #mhn pencerahan suhu2 owner captiva disini.. Nuwun..
Memamg dieselnya agak rewel, ga sebandel diesel innova. Memang lebih baik ikut komunitas, selain nambah sodara juga kalo ada masalah di mobil banyak yg fast response kasih solusi. Selain itu juga info mengenai bengkel2 spesialis Chevy non beres dan part2 yang harga teman juga.
Pengalaman saya sendiri menghindari gentong, yaitu hindari oli spek DEXOS2/ACEA C3 Low SAPS (rekomendasi GM) bila mau minum biosolar, tapi itu kalo saya yah. Saya pakai oli spek ACEA A/B kayak Q8 diesel 5w-40, Shell HX8/ultra 5w-30. Soalnya GM rekomen pake oli 5W-30, bukan 15W-40 seperti umumnya diesel. Captiva saya pernah gentong kemungkinan besar karena oli Dexos2 ga cocok sama BBM sulfur tinggi. Untung masih garansi. Sekarang 30 ribu km dengan oli di atas aman. Saya sendiri pake biosolar dari baru (total sudah 80 ribu km) belum pernah servis injektor.
Selain itu harga filter orinya muahal, tapi banyak filter aftermarket pengganti yang agak miring, termasuk dari GM sendiri merek ACDelco.
Betul om hindari oli dexos2 & spec acea C3 karena kurang cocok di indonesia
Pakai A3/B4 saja om..pakai biosolar full juga baiknya interval penggantian oli juga dipercepat. Jangan sampai di 10rb km. Kalo resep saya di H miring oli pakai spec HDEO 10w-40 dgn tbn 11, bbm pertadex, ganti oli tiap 5000km aja.
kalo masih dalam masa warranty baiknya ikutin aturan beres aja om, jaga jaga selama masih dalam masa warranty trouble di mesin & transmisi nya : di beres juga beberapa ada aturan ga boleh bawa oli dari luar
1203L wrote:Mohon maaf oom ikut urun rembug or diskusi, kmrn weekend kmrn sy sempetin on the spot penjual captiva LTZ 2.0 diesel FL 2016. Kesan saya driving experience enak, putaran atas dan putaran bawah ngisi terus, tapi emang ga segalak crdi H miring (tucson) yg dah prnah sy test drive di dealer kp gading (seberang MOI). Dengan harga seken 300k dan msh bs nego halus, captiva ini worthed dr sisi value of money. Tapi si penjual blg dg jujur klo bapak mo miara captiva baikny gabung komunitas krn mesin dieselny captiva ini menurut rekam sejarahnya kadang rewel dan perawatan agak mahal drpd mesin diesel lainnya. Dan klo salah perawatan bs gentong tuh mesinnya.
Apakah statement tadi valid ya om.. #mhn pencerahan suhu2 owner captiva disini.. Nuwun..
utk tau seluk beluk gentong maka tonton aja yutub.
keyword "ki gentong pamungkas" , itu owner PRM motor, serpong.
1203L wrote:Mohon maaf oom ikut urun rembug or diskusi, kmrn weekend kmrn sy sempetin on the spot penjual captiva LTZ 2.0 diesel FL 2016. Kesan saya driving experience enak, putaran atas dan putaran bawah ngisi terus, tapi emang ga segalak crdi H miring (tucson) yg dah prnah sy test drive di dealer kp gading (seberang MOI). Dengan harga seken 300k dan msh bs nego halus, captiva ini worthed dr sisi value of money. Tapi si penjual blg dg jujur klo bapak mo miara captiva baikny gabung komunitas krn mesin dieselny captiva ini menurut rekam sejarahnya kadang rewel dan perawatan agak mahal drpd mesin diesel lainnya. Dan klo salah perawatan bs gentong tuh mesinnya.
Apakah statement tadi valid ya om.. #mhn pencerahan suhu2 owner captiva disini.. Nuwun..
Memamg dieselnya agak rewel, ga sebandel diesel innova. Memang lebih baik ikut komunitas, selain nambah sodara juga kalo ada masalah di mobil banyak yg fast response kasih solusi. Selain itu juga info mengenai bengkel2 spesialis Chevy non beres dan part2 yang harga teman juga.
Pengalaman saya sendiri menghindari gentong, yaitu hindari oli spek DEXOS2/ACEA C3 Low SAPS (rekomendasi GM) bila mau minum biosolar, tapi itu kalo saya yah. Saya pakai oli spek ACEA A/B kayak Q8 diesel 5w-40, Shell HX8/ultra 5w-30. Soalnya GM rekomen pake oli 5W-30, bukan 15W-40 seperti umumnya diesel. Captiva saya pernah gentong kemungkinan besar karena oli Dexos2 ga cocok sama BBM sulfur tinggi. Untung masih garansi. Sekarang 30 ribu km dengan oli di atas aman. Saya sendiri pake biosolar dari baru (total sudah 80 ribu km) belum pernah servis injektor.
Selain itu harga filter orinya muahal, tapi banyak filter aftermarket pengganti yang agak miring, termasuk dari GM sendiri merek ACDelco.
Betul om hindari oli dexos2 & spec acea C3 karena kurang cocok di indonesia
Pakai A3/B4 saja om..pakai biosolar full juga baiknya interval penggantian oli juga dipercepat. Jangan sampai di 10rb km. Kalo resep saya di H miring oli pakai spec HDEO 10w-40 dgn tbn 11, bbm pertadex, ganti oli tiap 5000km aja.
kalo masih dalam masa warranty baiknya ikutin aturan beres aja om, jaga jaga selama masih dalam masa warranty trouble di mesin & transmisi nya : di beres juga beberapa ada aturan ga boleh bawa oli dari luar
Ini biaya oli nya brpan om?
Jadi ganti setiap 5rb km kena brp?
Rencana mau minang captiva seken..itung2 biaya..masuk budget ga..hehe..
silentIm2 wrote: Sat Aug 10, 2019 11:21
Memamg dieselnya agak rewel, ga sebandel diesel innova. Memang lebih baik ikut komunitas, selain nambah sodara juga kalo ada masalah di mobil banyak yg fast response kasih solusi. Selain itu juga info mengenai bengkel2 spesialis Chevy non beres dan part2 yang harga teman juga.
Pengalaman saya sendiri menghindari gentong, yaitu hindari oli spek DEXOS2/ACEA C3 Low SAPS (rekomendasi GM) bila mau minum biosolar, tapi itu kalo saya yah. Saya pakai oli spek ACEA A/B kayak Q8 diesel 5w-40, Shell HX8/ultra 5w-30. Soalnya GM rekomen pake oli 5W-30, bukan 15W-40 seperti umumnya diesel. Captiva saya pernah gentong kemungkinan besar karena oli Dexos2 ga cocok sama BBM sulfur tinggi. Untung masih garansi. Sekarang 30 ribu km dengan oli di atas aman. Saya sendiri pake biosolar dari baru (total sudah 80 ribu km) belum pernah servis injektor.
Selain itu harga filter orinya muahal, tapi banyak filter aftermarket pengganti yang agak miring, termasuk dari GM sendiri merek ACDelco.
Betul om hindari oli dexos2 & spec acea C3 karena kurang cocok di indonesia
Pakai A3/B4 saja om..pakai biosolar full juga baiknya interval penggantian oli juga dipercepat. Jangan sampai di 10rb km. Kalo resep saya di H miring oli pakai spec HDEO 10w-40 dgn tbn 11, bbm pertadex, ganti oli tiap 5000km aja.
kalo masih dalam masa warranty baiknya ikutin aturan beres aja om, jaga jaga selama masih dalam masa warranty trouble di mesin & transmisi nya : di beres juga beberapa ada aturan ga boleh bawa oli dari luar
Ini biaya oli nya brpan om?
Jadi ganti setiap 5rb km kena brp?
Rencana mau minang captiva seken..itung2 biaya..masuk budget ga..hehe..
Memamg dieselnya agak rewel, ga sebandel diesel innova. Memang lebih baik ikut komunitas, selain nambah sodara juga kalo ada masalah di mobil banyak yg fast response kasih solusi. Selain itu juga info mengenai bengkel2 spesialis Chevy non beres dan part2 yang harga teman juga.
Pengalaman saya sendiri menghindari gentong, yaitu hindari oli spek DEXOS2/ACEA C3 Low SAPS (rekomendasi GM) bila mau minum biosolar, tapi itu kalo saya yah. Saya pakai oli spek ACEA A/B kayak Q8 diesel 5w-40, Shell HX8/ultra 5w-30. Soalnya GM rekomen pake oli 5W-30, bukan 15W-40 seperti umumnya diesel. Captiva saya pernah gentong kemungkinan besar karena oli Dexos2 ga cocok sama BBM sulfur tinggi. Untung masih garansi. Sekarang 30 ribu km dengan oli di atas aman. Saya sendiri pake biosolar dari baru (total sudah 80 ribu km) belum pernah servis injektor.
Selain itu harga filter orinya muahal, tapi banyak filter aftermarket pengganti yang agak miring, termasuk dari GM sendiri merek ACDelco.
Betul om hindari oli dexos2 & spec acea C3 karena kurang cocok di indonesia
Pakai A3/B4 saja om..pakai biosolar full juga baiknya interval penggantian oli juga dipercepat. Jangan sampai di 10rb km. Kalo resep saya di H miring oli pakai spec HDEO 10w-40 dgn tbn 11, bbm pertadex, ganti oli tiap 5000km aja.
kalo masih dalam masa warranty baiknya ikutin aturan beres aja om, jaga jaga selama masih dalam masa warranty trouble di mesin & transmisi nya : di beres juga beberapa ada aturan ga boleh bawa oli dari luar
Ini biaya oli nya brpan om?
Jadi ganti setiap 5rb km kena brp?
Rencana mau minang captiva seken..itung2 biaya..masuk budget ga..hehe..
Oli mesin spek dexos2 (Q8 atau total) 170rb x 6liter
Filter oli nfl 300-400rb & FL 600rb an.
Harga di beres.
Pake captiva itu pada intinya adalah memakmurkan bengkel om
Fitur berbeda tergantung trim nya. Spek tertinggi ada LTZ di FL3 (2016 keatas. Tandanya pake velg 19inch)
Bicara kaki kaki juga beda di shock, dan size swaybar depan dan belakang (FL lebih besar) jadi Lebih keras & kaku di FL. Handling ok, kalo diisi sendiri ampun kerasnya.
Kalo mau ambil captiva lebih baik cari generasi FL 2 & 3. 2014 keatas..ga menjamin lebih sehat. Setidaknya yang penyakitan lebih sedikit, walopun problem nya sama aja.
miara captiva sekarang jauh lbh murah karena part2 alternative brandnya sudah banyak bertabur... contoh filter olie banyak pilihan, mulai mando (sekitar 60-70rb), sakura, luratec,acdelco,dll dibanding orinya yg harga ga masuk akal 700 rb.... pun dengan filter solar misalnya, double filter mando,sakura,ac delco ga sampe 200 rb....orinya bisa 1.5 jt...gitu juga lainnya.. GM ini memang sultan klu jualan part ori...olie ? cukup pakai HDEO buntut 30 dengan range harga 80-120rb (tergantung kantong) jauhi dexos2an nya, ga cocok buat kondisi bbm dsini...