

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
otodriver selalu sebut rata2 22km/h dalam kota dan 90km/h untuk tolqushay20019 wrote: Tue Aug 13, 2019 10:23 Kalo data otodriver sih CRV 1:11 dalkot 1:16 tol. Tapi gak disebutin BBM nya berapa sama rata2 kecepatannya berapa
https://m.youtube.com/watch?v=IZQCJ3FTf08&t=231s
Ku dapet segitu om. Tpi pemakaian cirebon ya om ga di kasih macet. Dan kebetulan saya sudah remap.farisnagib wrote:Boskuu sekalian mau tanya dong yg oake crv turbo 1.5 konsumsi bbmnya berapa dan kendala2 apa yg sering muncul, rencana mamu meminang crv turbo second 2017
![]()
remap dimana om?arief225 wrote: Tue Aug 13, 2019 11:39Ku dapet segitu om. Tpi pemakaian cirebon ya om ga di kasih macet. Dan kebetulan saya sudah remap.farisnagib wrote:Boskuu sekalian mau tanya dong yg oake crv turbo 1.5 konsumsi bbmnya berapa dan kendala2 apa yg sering muncul, rencana mamu meminang crv turbo second 2017
![]()
Kendalanya di built quality yg kurang bagus. Tpi pengendalian dll enak. Tenaga cukup memadai, setelah remap tenaga jadi 210hp dan 330nm, klo gas dalem ban spin. So far saya pribadi cukup puas.IMG20190813133436.jpegIMG20190706155712.jpeg
Di bandung om. Di mas asep. Asep Mc Gyver.ericksip wrote:remap dimana om?arief225 wrote: Tue Aug 13, 2019 11:39Ku dapet segitu om. Tpi pemakaian cirebon ya om ga di kasih macet. Dan kebetulan saya sudah remap.farisnagib wrote:Boskuu sekalian mau tanya dong yg oake crv turbo 1.5 konsumsi bbmnya berapa dan kendala2 apa yg sering muncul, rencana mamu meminang crv turbo second 2017
![]()
Kendalanya di built quality yg kurang bagus. Tpi pengendalian dll enak. Tenaga cukup memadai, setelah remap tenaga jadi 210hp dan 330nm, klo gas dalem ban spin. So far saya pribadi cukup puas.IMG20190813133436.jpegIMG20190706155712.jpeg
Di bandung om. Di mas asep. Asep Mc Gyver.
Temen saya ada yg baru beli CRV Turbo, pemakaian dalam kota setiap hari Bintaro-Kuningan itu 1:8-8,5. Kalo lg lancar katanya bisa tembus 1:9 lebih. Sebagai info, sebelumnya dia pake CRV RE 2.4 itu dengan rute yg sama konsumsi bbm nya 1:6-7an.farisnagib wrote: Tue Aug 13, 2019 3:33 Boskuu sekalian mau tanya dong yg oake crv turbo 1.5 konsumsi bbmnya berapa dan kendala2 apa yg sering muncul, rencana mamu meminang crv turbo second 2017
![]()
![]()
Kalo memurut saya pribadi sih om, almaz dan crv itu kayak mazda cx5 dan bmw x3. Karna notabennya mazda cx5 itu nembah bmw x3 dan almaz nembak cr-v.timbermaniac123 wrote:cc sama dengan almaz, tapi konsumsi bbm masih lebih terhormat. Almaz dalkot jakarta bisa 1:5.5-1:7
Cc boleh sama, konsumsi bbm boleh beda, harga beda bangedtimbermaniac123 wrote: Thu Sep 26, 2019 10:43 cc sama dengan almaz, tapi konsumsi bbm masih lebih terhormat. Almaz dalkot jakarta bisa 1:5.5-1:7
Boros juga ya untuk mesin 1500cc walaupun turboChZ wrote:100% std ting ting
dalem kota 1:9
luar kota 1:11-14 tergantung kaki. Tol transjawa bawa agak ngebut 130-150 ya 1:11, bawa santai lari 120-140 1:13.
kalo sdh remap pasti lebih irit. CRV jelek konsumsinya dalem kota krn stop and go nya agak berat 1.500cc... bahkan yg 2.0liter NA saja lebih enak putaran bawahnya.
klo sama almaz jangan dibandingin ah, mesin turbo tapi lebih loyo dari 1.500cc NA...
Turbo bensin kan rata2 segitu om.. malah menurut saya kalau dalkot bisa tembus 1:9-10 termasuk irit loh.. chevy trax juga segituan dalkot (tapi power jauh enakan crv turbo)jiwul wrote: Sat Oct 19, 2019 0:30Boros juga ya untuk mesin 1500cc walaupun turboChZ wrote:100% std ting ting
dalem kota 1:9
luar kota 1:11-14 tergantung kaki. Tol transjawa bawa agak ngebut 130-150 ya 1:11, bawa santai lari 120-140 1:13.
kalo sdh remap pasti lebih irit. CRV jelek konsumsinya dalem kota krn stop and go nya agak berat 1.500cc... bahkan yg 2.0liter NA saja lebih enak putaran bawahnya.
klo sama almaz jangan dibandingin ah, mesin turbo tapi lebih loyo dari 1.500cc NA...
1:10 bisa, tapi campur dorong atau campur gendongPRBS wrote:Turbo bensin kan rata2 segitu om.. malah menurut saya kalau dalkot bisa tembus 1:9-10 termasuk irit loh.. chevy trax juga segituan dalkot (tapi power jauh enakan crv turbo)jiwul wrote: Sat Oct 19, 2019 0:30Boros juga ya untuk mesin 1500cc walaupun turboChZ wrote:100% std ting ting
dalem kota 1:9
luar kota 1:11-14 tergantung kaki. Tol transjawa bawa agak ngebut 130-150 ya 1:11, bawa santai lari 120-140 1:13.
kalo sdh remap pasti lebih irit. CRV jelek konsumsinya dalem kota krn stop and go nya agak berat 1.500cc... bahkan yg 2.0liter NA saja lebih enak putaran bawahnya.
klo sama almaz jangan dibandingin ah, mesin turbo tapi lebih loyo dari 1.500cc NA...
Btw almaz itu betul2 boros loh kalau kata teman saya yg user (dia dalkot bsd-sudirman kayak saya) dia sendiri heran di grup sebelah ada yg bisa almaz itu irit bisa 1:10 dalkot.. (maaf oot)
Saya sempat kepikiran mau beralih dr PJS ke crv turbo krn kenyamanan dan saya pikir lebih irit...ternyata samaPRBS wrote:Turbo bensin kan rata2 segitu om.. malah menurut saya kalau dalkot bisa tembus 1:9-10 termasuk irit loh.. chevy trax juga segituan dalkot (tapi power jauh enakan crv turbo)jiwul wrote: Sat Oct 19, 2019 0:30Boros juga ya untuk mesin 1500cc walaupun turboChZ wrote:100% std ting ting
dalem kota 1:9
luar kota 1:11-14 tergantung kaki. Tol transjawa bawa agak ngebut 130-150 ya 1:11, bawa santai lari 120-140 1:13.
kalo sdh remap pasti lebih irit. CRV jelek konsumsinya dalem kota krn stop and go nya agak berat 1.500cc... bahkan yg 2.0liter NA saja lebih enak putaran bawahnya.
klo sama almaz jangan dibandingin ah, mesin turbo tapi lebih loyo dari 1.500cc NA...
Btw almaz itu betul2 boros loh kalau kata teman saya yg user (dia dalkot bsd-sudirman kayak saya) dia sendiri heran di grup sebelah ada yg bisa almaz itu irit bisa 1:10 dalkot.. (maaf oot)
boros irit jangan liat angkanya... relatif... sigra juga irit 1:13 dalem kota bisa tapi kan larinya ya begitulah.jiwul wrote: Sat Oct 19, 2019 1:30Saya sempat kepikiran mau beralih dr PJS ke crv turbo krn kenyamanan dan saya pikir lebih irit...ternyata samaPRBS wrote:Turbo bensin kan rata2 segitu om.. malah menurut saya kalau dalkot bisa tembus 1:9-10 termasuk irit loh.. chevy trax juga segituan dalkot (tapi power jauh enakan crv turbo)
Btw almaz itu betul2 boros loh kalau kata teman saya yg user (dia dalkot bsd-sudirman kayak saya) dia sendiri heran di grup sebelah ada yg bisa almaz itu irit bisa 1:10 dalkot.. (maaf oot)
11-12. coba liat komparasi di autonetmagz lengkap itu perjalanan dalem kota-luar kota penumpang full load. hasilnya mirip-mirip selisih dikit doang iritan CRV.skx 007 wrote: Sat Oct 19, 2019 3:05 kalau ama cx-5 baru irit mana sih om komsumsi bbm crv turbo ini, baik dalkot ama luarkota, anggap aja kaki nya sama2 sekolah
Saya cuma surprise dg konsumsi yg segitu, saya pikir mesin 1500cc turbo itu dapet iritnya 1500cc dan dapet tenaganya dr turboChZ wrote:boros irit jangan liat angkanya... relatif... sigra juga irit 1:13 dalem kota bisa tapi kan larinya ya begitulah.jiwul wrote: Sat Oct 19, 2019 1:30Saya sempat kepikiran mau beralih dr PJS ke crv turbo krn kenyamanan dan saya pikir lebih irit...ternyata samaPRBS wrote: Turbo bensin kan rata2 segitu om.. malah menurut saya kalau dalkot bisa tembus 1:9-10 termasuk irit loh.. chevy trax juga segituan dalkot (tapi power jauh enakan crv turbo)
Btw almaz itu betul2 boros loh kalau kata teman saya yg user (dia dalkot bsd-sudirman kayak saya) dia sendiri heran di grup sebelah ada yg bisa almaz itu irit bisa 1:10 dalkot.. (maaf oot)
kalau pernah pake CRV 2.400cc lama... harus diinget ini CRV turbo tenaganya sama kayak CRV 2400cc lama... 190ps.
bedanya CRV 2400cc gak bisa 1:10. 1:8 dalem kota aja udah sujud syukur... dan secara figur akselerasi 0-100 CRV turbo jauh ngasapin 2400cc... sy dah tes dulu susah ngejer CRV turbo pake CRV 2400cc ... sama-sama gaspol ngejernya susah bgt.
bensin jangan dibandingin sama solar boss... heheheh... ya imbang imbang lah larinya CRV juga lebih kenceng dari pajero dakar...
1500cc non turbo saja gak bisa irit... expander 4A91 tetep aja 1:10 ... dengan tenaga yang jauh lebih lemot dari CRV...
hehe yah kan bener iritnya 1500cc... coba pake hatchback atau low mpv 1500cc juga segituan dapetnya... emang mau lebih irit seberapa lg... lebih irit lg ya beli citycar 1000cc macem ayla um...jiwul wrote: Sat Oct 19, 2019 3:28 Saya cuma surprise dg konsumsi yg segitu, saya pikir mesin 1500cc turbo itu dapet iritnya 1500cc dan dapet tenaganya dr turbo
CRV rm 2.4 kebetulan saya pernah pake dan memang buoros
Kalo masalah kenceng sebenernya nggak apple to apple jg bandingin crv sama pjs dakar, sudah beda purpose
Saya kepikiran mau ke crv turbo krn mau yg lebih nyaman dan hopefully dapet irit
Krn dgn harga segitu kompetitornya yg make sense mungkin cuma crv turbo
Captiva - delete
Santa fe - hmm... masih ttg brand image
Xtrail - 3rd row sempit
Kalau terbiasa dengan iritnya Fc diesel, keknya agak susah berpaling ke petrol engine om.. tapi kalau masalah kenyamanan, crv turbo jauh nyaman ketimbang ladderframe om.. cuma minusnya ahond, road noiseny agak masuk.jiwul wrote: Sat Oct 19, 2019 3:28Saya cuma surprise dg konsumsi yg segitu, saya pikir mesin 1500cc turbo itu dapet iritnya 1500cc dan dapet tenaganya dr turboChZ wrote:boros irit jangan liat angkanya... relatif... sigra juga irit 1:13 dalem kota bisa tapi kan larinya ya begitulah.jiwul wrote: Sat Oct 19, 2019 1:30 Saya sempat kepikiran mau beralih dr PJS ke crv turbo krn kenyamanan dan saya pikir lebih irit...ternyata sama
kalau pernah pake CRV 2.400cc lama... harus diinget ini CRV turbo tenaganya sama kayak CRV 2400cc lama... 190ps.
bedanya CRV 2400cc gak bisa 1:10. 1:8 dalem kota aja udah sujud syukur... dan secara figur akselerasi 0-100 CRV turbo jauh ngasapin 2400cc... sy dah tes dulu susah ngejer CRV turbo pake CRV 2400cc ... sama-sama gaspol ngejernya susah bgt.
bensin jangan dibandingin sama solar boss... heheheh... ya imbang imbang lah larinya CRV juga lebih kenceng dari pajero dakar...
1500cc non turbo saja gak bisa irit... expander 4A91 tetep aja 1:10 ... dengan tenaga yang jauh lebih lemot dari CRV...
CRV rm 2.4 kebetulan saya pernah pake dan memang buoros
Kalo masalah kenceng sebenernya nggak apple to apple jg bandingin crv sama pjs dakar, sudah beda purpose
Saya kepikiran mau ke crv turbo krn mau yg lebih nyaman dan hopefully dapet irit
Krn dgn harga segitu kompetitornya yg make sense mungkin cuma crv turbo
Captiva - delete
Santa fe - hmm... masih ttg brand image
Xtrail - 3rd row sempit