Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DevilS wrote: Tue Aug 06, 2019 10:55
Kalau masukin oli buat test lab di trakindo BSD harus nunggu di daftar sgala baru bisa di tes ya?
Tadi saya di suruh titip oli nya dulu trus kalau udah ke daftar di sistem baru di wa buat biaya brapa
Nanti pas saya sudah transfer baru di proses
UOA oli apa om ?
United eco zen 0w30 om
Mantap om, sy jg lagi lirik" tu oli.
krn klo lihat PDS mereka, mayan juga
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Tue Aug 06, 2019 1:53
Setujuh sama om rendr, mesin yg masih pk flat-tappet cam,
baiknya pakai sae buntut 30 (scr logis perlu dibantu dgn visc yg lbh kentel dikit agar pelumasan anti wearnya optimal).
0w20 disarankan jika ngejar faktor ekonomis.
tapi durability atau jangka panjang ya masih pro kontra sebetulnya.
kecuali klo kelas olinya dah signature series & mesinnya dah pk roller-rocker cam (spt ivtec); baru ok lah.
Btw sy prnh pake 0w20 boros" juga om, krn otak & kaki jarang sabar
Boleh cek Bbrp post ke belakang, om turbo ada posting UOA PTT 5w30, dipake >7rb km
hasil Fe loss-nya minim banget.
klo emg ngejar performa jg, sdh pake shell super 92 or pertamax minimal?
Hmm yakin oli lbh kental pelumasanya bakal selalu lebih optimal?
Screenshot_20190807-130559380.jpg
Untuk amsoil yg sesama signature series aja, semakin rendah viscositynya, semakin rendah juga hthsnya. But anyway saya sendiri belom paham apakah setiap viscosity punya batasan parameter hths masing-masing.
Pake oli 0w20 masih boros juga? Either olinya yg busuk ato enginenya yang lagi busuk itumah
Itu hasil uoa saya yg pake q8 juga bisa dibilang lumayan minim lah, uoa pas mobil masih relatif baru juga. Oli dipake dari odo mobil 10.000 ke 20.000.
Dari turun dealer itu mobil belom pernah dikasih bensin ron 90 ato 92, selalu 98. Cuma pernah 10-15 kali (sekitar 2 bulan) diisi pake v power. Well udah cukup memuaskan sih performanya buat sebuah city car
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2015 CTHD - Total Ineo MC3 5w30
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
Suryaputra wrote: Tue Aug 06, 2019 1:53
Setujuh sama om rendr, mesin yg masih pk flat-tappet cam,
baiknya pakai sae buntut 30 (scr logis perlu dibantu dgn visc yg lbh kentel dikit agar pelumasan anti wearnya optimal).
0w20 disarankan jika ngejar faktor ekonomis.
tapi durability atau jangka panjang ya masih pro kontra sebetulnya.
kecuali klo kelas olinya dah signature series & mesinnya dah pk roller-rocker cam (spt ivtec); baru ok lah.
Btw sy prnh pake 0w20 boros" juga om, krn otak & kaki jarang sabar
Boleh cek Bbrp post ke belakang, om turbo ada posting UOA PTT 5w30, dipake >7rb km
hasil Fe loss-nya minim banget.
klo emg ngejar performa jg, sdh pake shell super 92 or pertamax minimal?
Hmm yakin oli lbh kental pelumasanya bakal selalu lebih optimal?
Screenshot_20190807-130559380.jpg
Untuk amsoil yg sesama signature series aja, semakin rendah viscositynya, semakin rendah juga hthsnya. But anyway saya sendiri belom paham apakah setiap viscosity punya batasan parameter hths masing-masing.
Pake oli 0w20 masih boros juga? Either olinya yg busuk ato enginenya yang lagi busuk itumah
Itu hasil uoa saya yg pake q8 juga bisa dibilang lumayan minim lah, uoa pas mobil masih relatif baru juga. Oli dipake dari odo mobil 10.000 ke 20.000.
Dari turun dealer itu mobil belom pernah dikasih bensin ron 90 ato 92, selalu 98. Cuma pernah 10-15 kali (sekitar 2 bulan) diisi pake v power. Well udah cukup memuaskan sih performanya buat sebuah city car
Klo Saya pribadi, gak merasakan efek lbh irit atau lbh boros, ketika switched oli SAE 0w20 -> ke 5w30.
dari akselerasi jg sama2 aja.
karena mungkin mobilnya juga matic CVT (bukan AMT, DSG, dan manual) jd mnrt butt-o-meter agak sulit ngukurnya
Gaktau deh klo diukur pk dyno-test gmn ?
yg pasti, ketika pakai 5w30, suara mesin lbh halus dikit pas hi-rev (dibanding 0w20). Jadi feel-nya effortless ajah ketika di jalan tol.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Tue Aug 06, 2019 1:53
Setujuh sama om rendr, mesin yg masih pk flat-tappet cam,
baiknya pakai sae buntut 30 (scr logis perlu dibantu dgn visc yg lbh kentel dikit agar pelumasan anti wearnya optimal).
0w20 disarankan jika ngejar faktor ekonomis.
tapi durability atau jangka panjang ya masih pro kontra sebetulnya.
kecuali klo kelas olinya dah signature series & mesinnya dah pk roller-rocker cam (spt ivtec); baru ok lah.
Btw sy prnh pake 0w20 boros" juga om, krn otak & kaki jarang sabar
Boleh cek Bbrp post ke belakang, om turbo ada posting UOA PTT 5w30, dipake >7rb km
hasil Fe loss-nya minim banget.
klo emg ngejar performa jg, sdh pake shell super 92 or pertamax minimal?
Hmm yakin oli lbh kental pelumasanya bakal selalu lebih optimal?
Screenshot_20190807-130559380.jpg
Untuk amsoil yg sesama signature series aja, semakin rendah viscositynya, semakin rendah juga hthsnya. But anyway saya sendiri belom paham apakah setiap viscosity punya batasan parameter hths masing-masing.
Pake oli 0w20 masih boros juga? Either olinya yg busuk ato enginenya yang lagi busuk itumah
Itu hasil uoa saya yg pake q8 juga bisa dibilang lumayan minim lah, uoa pas mobil masih relatif baru juga. Oli dipake dari odo mobil 10.000 ke 20.000.
Dari turun dealer itu mobil belom pernah dikasih bensin ron 90 ato 92, selalu 98. Cuma pernah 10-15 kali (sekitar 2 bulan) diisi pake v power. Well udah cukup memuaskan sih performanya buat sebuah city car
Klo Saya pribadi, gak merasakan efek lbh irit atau lbh boros, ketika switched oli SAE 0w20 -> ke 5w30.
dari akselerasi jg sama2 aja.
karena mungkin mobilnya juga matic CVT (bukan AMT, DSG, dan manual) jd mnrt butt-o-meter agak sulit ngukurnya
Gaktau deh klo diukur pk dyno-test gmn ?
yg pasti, ketika pakai 5w30, suara mesin lbh halus dikit pas hi-rev (dibanding 0w20). Jadi feel-nya effortless ajah ketika di jalan tol.
Kalau saya sendiri waktu pakai crv 2012 manual pas ganti dr 5w30 ke 0w20 ga gitu brasa soal tarikan lebih enteng dan pas high Rev mesin nya sdikit agak lbh bau di bandingin pas pakai oli 5w30.
Nah tp abis itu saya ganti ke oli 10w40 buat ngetes karna di manual boleh buntut 20 30 40 itu brasa bgt beda Tarikannya lebih berat mesinnya brasa ad hesitation nya gitu. Kmaren balik lg ke 5w30 berasa ringan lagi. Tp ya itu smua kan menurut butt o meter saya ya
DevilS wrote: Wed Aug 07, 2019 6:48
Kalau saya sendiri waktu pakai crv 2012 manual pas ganti dr 5w30 ke 0w20 ga gitu brasa soal tarikan lebih enteng dan pas high Rev mesin nya sdikit agak lbh bau di bandingin pas pakai oli 5w30.
Nah tp abis itu saya ganti ke oli 10w40 buat ngetes karna di manual boleh buntut 20 30 40 itu brasa bgt beda Tarikannya lebih berat mesinnya brasa ad hesitation nya gitu. Kmaren balik lg ke 5w30 berasa ringan lagi. Tp ya itu smua kan menurut butt o meter saya ya
Pengalaman saya di CRV RM sih dari 0w-20 nya Honda terus ganti ke PTT 5w-30 sih tarikan ngga kerasa beda, fuel consumption juga ngga beda, cuma yg berasa beda itu getaran mesin nya sih.
Skg lg mau coba pake Unil Opal 0w-20, pengen tau seberapa besar perubahannya.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
DevilS wrote: Wed Aug 07, 2019 6:48
Kalau saya sendiri waktu pakai crv 2012 manual pas ganti dr 5w30 ke 0w20 ga gitu brasa soal tarikan lebih enteng dan pas high Rev mesin nya sdikit agak lbh bau di bandingin pas pakai oli 5w30.
Nah tp abis itu saya ganti ke oli 10w40 buat ngetes karna di manual boleh buntut 20 30 40 itu brasa bgt beda Tarikannya lebih berat mesinnya brasa ad hesitation nya gitu. Kmaren balik lg ke 5w30 berasa ringan lagi. Tp ya itu smua kan menurut butt o meter saya ya
Pengalaman saya di CRV RM sih dari 0w-20 nya Honda terus ganti ke PTT 5w-30 sih tarikan ngga kerasa beda, fuel consumption juga ngga beda, cuma yg berasa beda itu getaran mesin nya sih.
Skg lg mau coba pake Unil Opal 0w-20, pengen tau seberapa besar perubahannya.
mksdnya dgn PTT 5w30 lbh halus kah om ?
klo di Lio sy jg sblmnya pakai oli bawaan beres, fastron gold 0w20, & 0w20 total 9000 full-syn,
skrg lagi jajal PTT 5w30 & lbh halus dikit ketika rpm tinggi.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DevilS wrote: Tue Aug 06, 2019 10:55
Kalau masukin oli buat test lab di trakindo BSD harus nunggu di daftar sgala baru bisa di tes ya?
Tadi saya di suruh titip oli nya dulu trus kalau udah ke daftar di sistem baru di wa buat biaya brapa
Nanti pas saya sudah transfer baru di proses
kalau baru pertama kali, musti daftar dulu karena memang sudah prosedurnya. toh tidak makan waktu lama.
hanya butuh KTP, nomor telfon dan eMail. maksimal 1x24 jam nama kita sudah ada di database mereka.
setelah register, silahkan request HP427 (test UOA atau VOA), bayar dengan non tunai, baru setelah itu di proses dan memakan waktu sekitar 1x24 jam.
kalau sudah selesai, hasilnya bisa diambil atau dikirim file-nya lewat eMail.
Nah....mumpung ada om marmut nih.Maaf kalo oot..hehe
Om marmut punya sienta kan? Saya mau tanya oli transmisi manual nya itu gl4 atau gl5 ya? Saya baca2 di manual book tidak ada penjelasannya.Karena barusan saya servis 40.000 di beres,harus ganti oli transmisi.Lalu oleh pihak beres dimasukin tggo (toyota genuine gear oil) GL5.Itu bener ga om? Karena kalau salah mau saya claim balik ke beres.Nuwun om
Salam kenal om sepuh semua.
Mobil sigra 3 silinder selama ini selalu pakek oem Dai 5-30w karena masih masa garansi.
Tapi setelah ini mau coba berpaling dari oem.
Mau coba pakai oem mitsu 0-20w atau mitsu 5-30w.
Ada yg udah punya pengalaman dengan oli Oem itu?
Atau ada rekomendasi lain dengan kisaran harga yg sama di bawah 100/L
Terus ritual ganti merk oli itu yg benar sperti apa?
Langsung tukang atau engine flush terlebih dahulu?
Mohon maaf banyak bertanya.
Nah....mumpung ada om marmut nih.Maaf kalo oot..hehe
Om marmut punya sienta kan? Saya mau tanya oli transmisi manual nya itu gl4 atau gl5 ya? Saya baca2 di manual book tidak ada penjelasannya.Karena barusan saya servis 40.000 di beres,harus ganti oli transmisi.Lalu oleh pihak beres dimasukin tggo (toyota genuine gear oil) GL5.Itu bener ga om? Karena kalau salah mau saya claim balik ke beres.Nuwun om
setau saya, transmisi yang pake sinkromesh musti GL-4.
nah, sienta yg ada saat ini masih enak ngopernya jadi ngga akan saya ganti.
nanti kalo udah ga enak, rencana mau saya masukin ATF aja biar lebih enteng.
petuah selanjutnya saya geser mic ke suhu @Turboman.
Nah....mumpung ada om marmut nih.Maaf kalo oot..hehe
Om marmut punya sienta kan? Saya mau tanya oli transmisi manual nya itu gl4 atau gl5 ya? Saya baca2 di manual book tidak ada penjelasannya.Karena barusan saya servis 40.000 di beres,harus ganti oli transmisi.Lalu oleh pihak beres dimasukin tggo (toyota genuine gear oil) GL5.Itu bener ga om? Karena kalau salah mau saya claim balik ke beres.Nuwun om
setau saya, transmisi yang pake sinkromesh musti GL-4.
nah, sienta yg ada saat ini masih enak ngopernya jadi ngga akan saya ganti.
nanti kalo udah ga enak, rencana mau saya masukin ATF aja biar lebih enteng.
petuah selanjutnya saya geser mic ke suhu @Turboman.
Oke...terima kasih informasinya om marmut
Dulu om turbo pernah menyarankan untuk pake mtf wuling 75-90.Tapi saya saat itu blm ada rencana utk ganti oli transmisi manual,hingga akhirnya tadi ganti oli transmisi yg ternyata malah dimasukin GL-5 .Btw kalo beli oli mtf di beres wuling itu apakah harus punya mobil wuling / menunjukan stnk ya? Nuwun
Nah....mumpung ada om marmut nih.Maaf kalo oot..hehe
Om marmut punya sienta kan? Saya mau tanya oli transmisi manual nya itu gl4 atau gl5 ya? Saya baca2 di manual book tidak ada penjelasannya.Karena barusan saya servis 40.000 di beres,harus ganti oli transmisi.Lalu oleh pihak beres dimasukin tggo (toyota genuine gear oil) GL5.Itu bener ga om? Karena kalau salah mau saya claim balik ke beres.Nuwun om
setau saya, transmisi yang pake sinkromesh musti GL-4.
nah, sienta yg ada saat ini masih enak ngopernya jadi ngga akan saya ganti.
nanti kalo udah ga enak, rencana mau saya masukin ATF aja biar lebih enteng.
petuah selanjutnya saya geser mic ke suhu @Turboman.
Oke...terima kasih informasinya om marmut
Dulu om turbo pernah menyarankan untuk pake mtf wuling 75-90.Tapi saya saat itu blm ada rencana utk ganti oli transmisi manual,hingga akhirnya tadi ganti oli transmisi yg ternyata malah dimasukin GL-5 .Btw kalo beli oli mtf di beres wuling itu apakah harus punya mobil wuling / menunjukan stnk ya? Nuwun
Pengalaman saya beli gear oil wuling 2 botol, kagak perlu tunjukin bukti punya wuling. Malah ditanya buat mobil apa? Saya jawab aja subaru he he he
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
Nah....mumpung ada om marmut nih.Maaf kalo oot..hehe
Om marmut punya sienta kan? Saya mau tanya oli transmisi manual nya itu gl4 atau gl5 ya? Saya baca2 di manual book tidak ada penjelasannya.Karena barusan saya servis 40.000 di beres,harus ganti oli transmisi.Lalu oleh pihak beres dimasukin tggo (toyota genuine gear oil) GL5.Itu bener ga om? Karena kalau salah mau saya claim balik ke beres.Nuwun om
setau saya, transmisi yang pake sinkromesh musti GL-4.
nah, sienta yg ada saat ini masih enak ngopernya jadi ngga akan saya ganti.
nanti kalo udah ga enak, rencana mau saya masukin ATF aja biar lebih enteng.
petuah selanjutnya saya geser mic ke suhu @Turboman.
Oke...terima kasih informasinya om marmut
Dulu om turbo pernah menyarankan untuk pake mtf wuling 75-90.Tapi saya saat itu blm ada rencana utk ganti oli transmisi manual,hingga akhirnya tadi ganti oli transmisi yg ternyata malah dimasukin GL-5 .Btw kalo beli oli mtf di beres wuling itu apakah harus punya mobil wuling / menunjukan stnk ya? Nuwun
Gk usah om
Langsung masuk ke bagian sparepart, gk ke bagian SA.
Paling diminta KTP buat data, ditanya buat mobil apa, dpt saran dari mana (jawab aja dari SM)
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
evanbngdor wrote: Wed Aug 07, 2019 10:26
Pengalaman saya di CRV RM sih dari 0w-20 nya Honda terus ganti ke PTT 5w-30 sih tarikan ngga kerasa beda, fuel consumption juga ngga beda, cuma yg berasa beda itu getaran mesin nya sih.
Skg lg mau coba pake Unil Opal 0w-20, pengen tau seberapa besar perubahannya.
mksdnya dgn PTT 5w30 lbh halus kah om ?
klo di Lio sy jg sblmnya pakai oli bawaan beres, fastron gold 0w20, & 0w20 total 9000 full-syn,
skrg lagi jajal PTT 5w30 & lbh halus dikit ketika rpm tinggi.
Iya om getarannya lebih minim waktu idle maupun digeber. Maaf lupa jelasin
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Oke...terima kasih informasinya om marmut
Dulu om turbo pernah menyarankan untuk pake mtf wuling 75-90.Tapi saya saat itu blm ada rencana utk ganti oli transmisi manual,hingga akhirnya tadi ganti oli transmisi yg ternyata malah dimasukin GL-5 .Btw kalo beli oli mtf di beres wuling itu apakah harus punya mobil wuling / menunjukan stnk ya? Nuwun
Gk usah om
Langsung masuk ke bagian sparepart, gk ke bagian SA.
Paling diminta KTP buat data, ditanya buat mobil apa, dpt saran dari mana (jawab aja dari SM)
Betul, saya udah 4x beli oli transmisi di bengkel resmi nya Wuling.
SA nya nanya sih kenapa ngga ganti oli sekalian di bengkel kan masih ada free service. Saya bilang aja kalo itu oli dipake nya di mobil lain. Ngga dipermasalahkan kok, kan kita bayar juga.
Buat kepentingan administrasi biasanya mereka minta KTP kita buat diinput di purchase ordernya.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Nah....mumpung ada om marmut nih.Maaf kalo oot..hehe
Om marmut punya sienta kan? Saya mau tanya oli transmisi manual nya itu gl4 atau gl5 ya? Saya baca2 di manual book tidak ada penjelasannya.Karena barusan saya servis 40.000 di beres,harus ganti oli transmisi.Lalu oleh pihak beres dimasukin tggo (toyota genuine gear oil) GL5.Itu bener ga om? Karena kalau salah mau saya claim balik ke beres.Nuwun om
setau saya, transmisi yang pake sinkromesh musti GL-4.
nah, sienta yg ada saat ini masih enak ngopernya jadi ngga akan saya ganti.
nanti kalo udah ga enak, rencana mau saya masukin ATF aja biar lebih enteng.
petuah selanjutnya saya geser mic ke suhu @Turboman.
Pakai ATF om? Baru pertama kali denger saya pengen coba jg kalau emg oke
Kemaren jg pengalaman pasang nya 80-90w mobil lube gl-5, halus sih pergantian gigi nya cuma stelah baca2 disini ama bitog kan gabaik untuk gigi synchro nya. Saya tuang kluarin ganti ke castrol gl4 malah lbh gaenak. Pergantiannya lebih ga halus.
Akirnya coba si wuling baru enakan lg kayak pas pake mobil lube. Itu soluna kasian bgt stelah 18 taun kepemilikan baru ganti MTF stelah ikut2 nimbrung disini
Waduhhh....udah mulai berlaku nih bulan depan.Gimana ya kabar Kendall & Q8 ?? Moga2 lagi proses sni juga
didalam itu ada kutipan
"Ada ketentuan bila produk produksi lokal tidak memiliki cap 'SNI' pada kemasannya bakal ditarik dari peredaran dan dimusnahkan. Khusus pelumas impor diberi dua pilihan, yaitu dimusnahkan atau diekspor kembali dengan biaya ditanggung importir"