Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sdh 2x swap enjin, di taft dgn mesin rugger dl62.. karna basis mesin sama bisa dibilang plug n play dan enjin masih mechanical sehingga pemasangan lebih mudah sudah 10thn mbl masih dipke dan jalan normal, proses swapnya 3bln an karna enjin barunya di overhaul dan rekondisi dulu, yang tdk murah. Mesin donor statusnya bekas blm tentu jg di kondisi sehat.
Yang kedua jeep cj7 saya swap toyota 1KZTE mbl sekalian di rebuild dari chassis, hampir semua bagian custom karna di mbl ini yg tersisa tinggal chassis CJ7, gardan sudah cherokee, transmisi automatic A340 dikawinkan transfercase NP242, wiring prado di kawinkan dengan wiring YJ steering house cherokee, body dan kabin wrangler YJ, dan suspensi wrangler TJ....... gado2 waktu pengerjaan setahun lebih, dgn budget yg uda males ngitungnya hbis brp.
hsilny smua uda jln normal, kec tacho yg blm jln, karna perbedaan system diesel dan bensin, juga surat yg masih bensin. Proses tdk mulus dan bnyk trail n error butuh bnyak patients n passion
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Bener kata rekan2 diatas.
1. Engine swap memang harus siap dana. Gimana cara mensiasatinya? Ya di buat santai jangan dibuat target kelar dalam waktu cepat. Seperti orang mbangun rumah. Ada duit jalan , lagi bokek ya brenti dulu.
2. Harus dikerjakan oleh bengkel yang perpengalaman. Karena engine swap asalnya dari percobaan trial and error. Semakin sering bengkel itu ngerjain maka semakin pengalaman. Dan semakin sedikit melakukan kesalahan ato gagal.
3. Ikuti apa kata tukang bengkel yang berpengalaman. Percayalah, mereka juga ingin memberikan hasil yang baik. Jangan keminter ngatur2. Apalagi kembali ke masalah dana misalnya. Duit saya cekak, saya maunya beli mesin doang trus transmisi sm gardan pake aslinya. Pasti hasilnya bubar. Masalah dana kembali ke poin 1.
Mungkin itu sedikit yang ingin saya sharing. Jujur aja swap blazer saya cuma pake mesin 4JA1 non turbo saja bisa mendapatkan hasil yang beyond my expectation. Ga saya sangka sebelumnya.
Akselerasi dan top speednya itu sangat luar biasa. Gigi 1-2 bisa spin. Top speed 120-130 dapet. Ini belum pernah saya dapet di panther turbo sekalipu. Apalagi mesin bensin ori blazer. Wah , ya jauh banget lah. Ya mungkin top speednya aja yang kalah sama bensin. Benernya bisa2 aja kalo mau nambah top speednya. Tinggal rubah final gearnya lagi tapi saya sih udah cukup top speed 130km/jam. Mau ngebut seberapa lagi? Tar akselerasinya yang berkurang. Dan setingan sekarang ini yang pas buat saya. Dikit2 spin terus kaya pake turbo. Tinggal nunggu mlintir aja as nya. Ga bisa bayangin kalo saya kemarin jadi milih mesin 4JB1T apalagi 4JG2T. Bisa terbang kali itu blazer.
Jangan ragu untuk menswap blazer anda. Kapan lagi dapet mobil yang nyaman, empuk, kedap tapi dengan tarikan yang sadis dan bengis. Yang terpenting, IRIT pulak. Ga usah takut sama suara berisik dieselnya, itu mah urusan tetangga anda. Tinggal tutup pintu blazernya, bleng!! suara nyaris tak terdengar. Akhirnya saya lebih menikmati naik blazer saya daripada pajero fortuner saya. Lebih beringas rpm bawahnya. Sementara pajero fortuner nunggu turbonya nyala ada jeda lag nya. Blazer mah dibejek dikit langsung ngacir. Sensasinya bikin kaki saya gak sekolah. Kalo pajero fortuner kaki saya jadi berpendidikan. Solarnya dex terus belum borosnya pula.
Ya semua modifikasi ga bisa 100% sempurna. Terutama di sektor2 panel indikator suka ngaco. Iyalah kan ecu nya jadi bingung.
Cuma 1 hal yang bikin saya nyesel. Kalo tau hasilnya bakal begini, dulu nyari body blazernya yang bagus sekalian, ga asal nyari body murah akhirnya dapet yang agak kurang terawat.
diesel mania wrote: Fri Jun 24, 2016 23:38
Bener kata rekan2 diatas.
1. Engine swap memang harus siap dana. Gimana cara mensiasatinya? Ya di buat santai jangan dibuat target kelar dalam waktu cepat. Seperti orang mbangun rumah. Ada duit jalan , lagi bokek ya brenti dulu.
2. Harus dikerjakan oleh bengkel yang perpengalaman. Karena engine swap asalnya dari percobaan trial and error. Semakin sering bengkel itu ngerjain maka semakin pengalaman. Dan semakin sedikit melakukan kesalahan ato gagal.
3. Ikuti apa kata tukang bengkel yang berpengalaman. Percayalah, mereka juga ingin memberikan hasil yang baik. Jangan keminter ngatur2. Apalagi kembali ke masalah dana misalnya. Duit saya cekak, saya maunya beli mesin doang trus transmisi sm gardan pake aslinya. Pasti hasilnya bubar. Masalah dana kembali ke poin 1.
Mungkin itu sedikit yang ingin saya sharing. Jujur aja swap blazer saya cuma pake mesin 4JA1 non turbo saja bisa mendapatkan hasil yang beyond my expectation. Ga saya sangka sebelumnya.
Akselerasi dan top speednya itu sangat luar biasa. Gigi 1-2 bisa spin. Top speed 120-130 dapet. Ini belum pernah saya dapet di panther turbo sekalipu. Apalagi mesin bensin ori blazer. Wah , ya jauh banget lah. Ya mungkin top speednya aja yang kalah sama bensin. Benernya bisa2 aja kalo mau nambah top speednya. Tinggal rubah final gearnya lagi tapi saya sih udah cukup top speed 130km/jam. Mau ngebut seberapa lagi? Tar akselerasinya yang berkurang. Dan setingan sekarang ini yang pas buat saya. Dikit2 spin terus kaya pake turbo. Tinggal nunggu mlintir aja as nya. Ga bisa bayangin kalo saya kemarin jadi milih mesin 4JB1T apalagi 4JG2T. Bisa terbang kali itu blazer.
Jangan ragu untuk menswap blazer anda. Kapan lagi dapet mobil yang nyaman, empuk, kedap tapi dengan tarikan yang sadis dan bengis. Yang terpenting, IRIT pulak. Ga usah takut sama suara berisik dieselnya, itu mah urusan tetangga anda. Tinggal tutup pintu blazernya, bleng!! suara nyaris tak terdengar. Akhirnya saya lebih menikmati naik blazer saya daripada pajero fortuner saya. Lebih beringas rpm bawahnya. Sementara pajero fortuner nunggu turbonya nyala ada jeda lag nya. Blazer mah dibejek dikit langsung ngacir. Sensasinya bikin kaki saya gak sekolah. Kalo pajero fortuner kaki saya jadi berpendidikan. Solarnya dex terus belum borosnya pula.
Ya semua modifikasi ga bisa 100% sempurna. Terutama di sektor2 panel indikator suka ngaco. Iyalah kan ecu nya jadi bingung.
Cuma 1 hal yang bikin saya nyesel. Kalo tau hasilnya bakal begini, dulu nyari body blazernya yang bagus sekalian, ga asal nyari body murah akhirnya dapet yang agak kurang terawat.
total,biaya habis berapa om ..diluar mesin panthernya..
diesel mania wrote:Bener kata rekan2 diatas.
1. Engine swap memang harus siap dana. Gimana cara mensiasatinya? Ya di buat santai jangan dibuat target kelar dalam waktu cepat. Seperti orang mbangun rumah. Ada duit jalan , lagi bokek ya brenti dulu.
2. Harus dikerjakan oleh bengkel yang perpengalaman. Karena engine swap asalnya dari percobaan trial and error. Semakin sering bengkel itu ngerjain maka semakin pengalaman. Dan semakin sedikit melakukan kesalahan ato gagal.
3. Ikuti apa kata tukang bengkel yang berpengalaman. Percayalah, mereka juga ingin memberikan hasil yang baik. Jangan keminter ngatur2. Apalagi kembali ke masalah dana misalnya. Duit saya cekak, saya maunya beli mesin doang trus transmisi sm gardan pake aslinya. Pasti hasilnya bubar. Masalah dana kembali ke poin 1.
Mungkin itu sedikit yang ingin saya sharing. Jujur aja swap blazer saya cuma pake mesin 4JA1 non turbo saja bisa mendapatkan hasil yang beyond my expectation. Ga saya sangka sebelumnya.
Akselerasi dan top speednya itu sangat luar biasa. Gigi 1-2 bisa spin. Top speed 120-130 dapet. Ini belum pernah saya dapet di panther turbo sekalipu. Apalagi mesin bensin ori blazer. Wah , ya jauh banget lah. Ya mungkin top speednya aja yang kalah sama bensin. Benernya bisa2 aja kalo mau nambah top speednya. Tinggal rubah final gearnya lagi tapi saya sih udah cukup top speed 130km/jam. Mau ngebut seberapa lagi? Tar akselerasinya yang berkurang. Dan setingan sekarang ini yang pas buat saya. Dikit2 spin terus kaya pake turbo. Tinggal nunggu mlintir aja as nya. Ga bisa bayangin kalo saya kemarin jadi milih mesin 4JB1T apalagi 4JG2T. Bisa terbang kali itu blazer.
Jangan ragu untuk menswap blazer anda. Kapan lagi dapet mobil yang nyaman, empuk, kedap tapi dengan tarikan yang sadis dan bengis. Yang terpenting, IRIT pulak. Ga usah takut sama suara berisik dieselnya, itu mah urusan tetangga anda. Tinggal tutup pintu blazernya, bleng!! suara nyaris tak terdengar. Akhirnya saya lebih menikmati naik blazer saya daripada pajero fortuner saya. Lebih beringas rpm bawahnya. Sementara pajero fortuner nunggu turbonya nyala ada jeda lag nya. Blazer mah dibejek dikit langsung ngacir. Sensasinya bikin kaki saya gak sekolah. Kalo pajero fortuner kaki saya jadi berpendidikan. Solarnya dex terus belum borosnya pula.
Ya semua modifikasi ga bisa 100% sempurna. Terutama di sektor2 panel indikator suka ngaco. Iyalah kan ecu nya jadi bingung.
Cuma 1 hal yang bikin saya nyesel. Kalo tau hasilnya bakal begini, dulu nyari body blazernya yang bagus sekalian, ga asal nyari body murah akhirnya dapet yang agak kurang terawat.
Kalo mau bener diurus, usahakan pembelian mesin seken yang ada fakturnya. Biasanya di importir mesin ex singapur, korea, jepang. Jangan pake mesin lokal ex kanibalan. Karena masih terdaftar di samsat, yang ditakutkan nanti dianggap penadah, dll malah panjang urusannya. Nanti dari faktur pembelian mesin tersebut bisa didaftarkan ke samsat jadi resmi.