Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 181
- Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Kondisi sekarang masih standar semua.
Tekanan angin ban 36 - 40 psi.
Oli pakai Q8 T8700, ganti per 10.000 km.
Push and glide di tol, N setiap kali berhenti agak lama.
Karena tidak terlalu suka dingin, AC sering mati kalau jalan pagi atau malam.
Di rute yang banyak tol, FC sekitar 15 kpl. Dalkot sekitar 12 kpl.
Mobil bakal dipakai sekitar 4 - 5 tahun, jadi kepikiran kalau remap bisa bikin irit, layak dicoba. Bonus tenaga......
Tekanan angin ban 36 - 40 psi.
Oli pakai Q8 T8700, ganti per 10.000 km.
Push and glide di tol, N setiap kali berhenti agak lama.
Karena tidak terlalu suka dingin, AC sering mati kalau jalan pagi atau malam.
Di rute yang banyak tol, FC sekitar 15 kpl. Dalkot sekitar 12 kpl.
Mobil bakal dipakai sekitar 4 - 5 tahun, jadi kepikiran kalau remap bisa bikin irit, layak dicoba. Bonus tenaga......
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
o ok sipsapifr22 wrote:Kondisi sekarang masih standar semua.
Tekanan angin ban 36 - 40 psi.
Oli pakai Q8 T8700, ganti per 10.000 km.
Push and glide di tol, N setiap kali berhenti agak lama.
Karena tidak terlalu suka dingin, AC sering mati kalau jalan pagi atau malam.
Di rute yang banyak tol, FC sekitar 15 kpl. Dalkot sekitar 12 kpl.
Mobil bakal dipakai sekitar 4 - 5 tahun, jadi kepikiran kalau remap bisa bikin irit, layak dicoba. Bonus tenaga......
Remap naekkin FRP dikit aja
Injection Pulse jangan diutak atik
Sent from my MI NOTE LTE
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Oms mau tanya nih ada saran ga bwt ganti turbo std 2gd dgn apa? yg plg reasonable
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Turbo ori nya 1GDarmann wrote:Oms mau tanya nih ada saran ga bwt ganti turbo std 2gd dgn apa? yg plg reasonable
bisa beli di Mamba Turbo
tapi masalahnya skg = impor borongan lagi setop semua
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 181
- Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Terima kasih masukannya Om Turbo.Turboman wrote: Sun Sep 03, 2017 16:55o ok sipsapifr22 wrote:Kondisi sekarang masih standar semua.
Tekanan angin ban 36 - 40 psi.
Oli pakai Q8 T8700, ganti per 10.000 km.
Push and glide di tol, N setiap kali berhenti agak lama.
Karena tidak terlalu suka dingin, AC sering mati kalau jalan pagi atau malam.
Di rute yang banyak tol, FC sekitar 15 kpl. Dalkot sekitar 12 kpl.
Mobil bakal dipakai sekitar 4 - 5 tahun, jadi kepikiran kalau remap bisa bikin irit, layak dicoba. Bonus tenaga......
Remap naekkin FRP dikit aja
Injection Pulse jangan diutak atik
Sent from my MI NOTE LTE
![Mark A [emo-mark-A]](./images/smilies/2017-scoreA.gif)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Kalau cuma mau naikin FRP doank, sama aja dengan pasang piggy plug n play.
Sent from my MI MAX 2
Sent from my MI MAX 2
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
kalo mau maen injection pulse, sebaiknya pasang EGT meterKoddy wrote:Kalau cuma mau naikin FRP doank, sama aja dengan pasang piggy plug n play.
Sent from my MI MAX 2
Btw sebaiknya kita tidak berpikir kalo pasang piggy / remap itu power harus naik se besar2 nya sampai batas maksimal kemampuan
sebab semakin besar kenaikan power = konsekuensi2 juga makin gede
Segala sesuatu "ada harga" yang mesti dibayarkan........
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon May 08, 2017 10:34
- Location: South Korea
- Daily Vehicle: ELF
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Ayoo ayoo kita lariskan EGT meter 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
i see, thanks infonya om, bs @ boost brp itu om? di web resminya blm kluar infoTurboman wrote: Sun Sep 03, 2017 17:52Turbo ori nya 1GDarmann wrote:Oms mau tanya nih ada saran ga bwt ganti turbo std 2gd dgn apa? yg plg reasonable
bisa beli di Mamba Turbo
tapi masalahnya skg = impor borongan lagi setop semua
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 181
- Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Kalau sudah remap, kemudian dikembalikan ke setting semula, apakah ada jejaknya ?
Amit-amit ada claim engine, sebelum ke beres, dikembalikan ke program semula dulu.....
Terima kasih
Amit-amit ada claim engine, sebelum ke beres, dikembalikan ke program semula dulu.....
Terima kasih
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sat Jul 23, 2016 14:19
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Urutan untuk upgrade performance 2gd bagaimana ya?
Apakah masih aman untuk remap atau pasang super4 dengan turbo std?
Apakah dengan remap atau pasang piggy, akan meningkatkan risiko juga untuk membuat turbo putuan?
Mohon maap kalau salah kamar
Apakah masih aman untuk remap atau pasang super4 dengan turbo std?
Apakah dengan remap atau pasang piggy, akan meningkatkan risiko juga untuk membuat turbo putuan?
Mohon maap kalau salah kamar
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
remap / piggy meningkatkan resiko Putu di Turbo 2GD ?mybear wrote:Urutan untuk upgrade performance 2gd bagaimana ya?
Apakah masih aman untuk remap atau pasang super4 dengan turbo std?
Apakah dengan remap atau pasang piggy, akan meningkatkan risiko juga untuk membuat turbo putuan?
Mohon maap kalau salah kamar
Yes
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Sep 05, 2017 12:19
- Location: west java
- Daily Vehicle: diesel
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?
Sent from my SM-G610F
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?
Sent from my SM-G610F
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meterabakgaek wrote:Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?
Sent from my SM-G610F
dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah
yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Sep 05, 2017 12:19
- Location: west java
- Daily Vehicle: diesel
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Sip om turbo[emoji106]Turboman wrote:kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meterabakgaek wrote:Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?
Sent from my SM-G610F
dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah
yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]
Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]
Sent from my SM-G610F
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
[
Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh
Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan
pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter
pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......
hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)
lower IAT = promotes lower EGT

Sent from my MI NOTE LTE
Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh
Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan
pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter
pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......
hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)
lower IAT = promotes lower EGT

abakgaek wrote:Sip om turbo[emoji106]Turboman wrote:kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meterabakgaek wrote:Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?
Sent from my SM-G610F
dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah
yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]
Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]
Sent from my SM-G610F
Sent from my MI NOTE LTE
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Sep 05, 2017 12:19
- Location: west java
- Daily Vehicle: diesel
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Awww mantap nih om turbo[emoji3][emoji3]🖒🖒Turboman wrote:[
Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh
Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan
pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter
pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......
hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)
lower IAT = promotes lower EGT
abakgaek wrote:Sip om turbo[emoji106]Turboman wrote: kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter
dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah
yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]
Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]
Sent from my SM-G610F
Sent from my MI NOTE LTE
Siap 86
Ane eksekusi ah besok mumpung lagi pere gawe
Thanks om turbo sarannya,mayan nih nambah2 ilmu
Sent from my SM-G610F
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Ane malah pengen upgrade rem. Upgrade rem kira2 apa aja ya dan berapa DC nya ? Pake mesin standard aja nabrak, sampe kena radiator, sekarang udah 2 bulan lebih mobil di bengkel belum selesai.
Makanya gak berani modifikasi mesin.
Makanya gak berani modifikasi mesin.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Good movevipere wrote:Ane malah pengen upgrade rem. Upgrade rem kira2 apa aja ya dan berapa DC nya ? Pake mesin standard aja nabrak, sampe kena radiator, sekarang udah 2 bulan lebih mobil di bengkel belum selesai.
Makanya gak berani modifikasi mesin.
mobil apa ?
bisa coba minyak rem pake DOT4 dulu spt Ate SL
Brake pad yg lebih baik
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
oom Turbo, mau tanya nih...soal ubah arah sedotan belalai itu..Turboman wrote: Tue Sep 05, 2017 16:53 [
Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh
Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan
pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter
pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......
hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)
lower IAT = promotes lower EGT
abakgaek wrote:Sip om turbo[emoji106]Turboman wrote: kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter
dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah
yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]
Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]
Sent from my SM-G610F
Sent from my MI NOTE LTE
Kan kalo kita lewatin banjir, karena dorongan body mobil air yg awalnya tinggi 30 cm bisa makin menggelombang tinggi di depan bemper..
apakah itu tidak bahaya kalau diterapkan di belakang grill ?
maaaf kalau ada salah kata.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
ane si posisi ujung belalai pasang tinggi di balik grillginting wrote:oom Turbo, mau tanya nih...soal ubah arah sedotan belalai itu..Turboman wrote: Tue Sep 05, 2017 16:53 [
Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh
Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan
pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter
pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......
hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)
lower IAT = promotes lower EGT
abakgaek wrote: Sip om turbo[emoji106]
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]
Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]
Sent from my SM-G610F
Sent from my MI NOTE LTE
Kan kalo kita lewatin banjir, karena dorongan body mobil air yg awalnya tinggi 30 cm bisa makin menggelombang tinggi di depan bemper..
apakah itu tidak bahaya kalau diterapkan di belakang grill ?
maaaf kalau ada salah kata.
banyak mobil std nya lubang masuk udara juga di atas radiator / di bawah ujung kap mesin......kalo hadap depan buat Indo amannya begitu
kalo kayak BMW yg sedot dari sudut samping bawah bumper sgt riskan yah........walau di situ Pressure drop paling kecil.......wkwkqkkq
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Sun Nov 04, 2018 3:55
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
Wah kok ga dilanjut....
Lanjut ah
Om Turbo,
Mau tanya om, kalau untuk replace turbo 2GD, yg paling plek plek selain 1GD apa ya om ?
Suwun om
Lanjut ah
Om Turbo,
Mau tanya om, kalau untuk replace turbo 2GD, yg paling plek plek selain 1GD apa ya om ?
Suwun om
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
......................................................
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
tauk tuh....
......

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel
skg ini yg banyak dipake sih RHF4okcakep wrote:Wah kok ga dilanjut....
Lanjut ah
Om Turbo,
Mau tanya om, kalau untuk replace turbo 2GD, yg paling plek plek selain 1GD apa ya om ?
Suwun om
kit intake / donpep & adapter exhaust nya lengkap
* Bukan ajakan Beli *