All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Kalau dilihat dari jangka waktu pemakaian mobil sebelumnya yg sampai 9 tahun, kayaknya rush pilihan paling tepat sih.
Memang ride quality lebih buruk di banding kandidat lainnya.
Mgkn bisa di pertimbangkan untuk ganti velg yg lebih kecil, jadi ban bisa lebih tebal, jadi seperti yg tipe G.
Ertiga enak lho. Tp safety feature mgkn paling std.
Sienta ? Ya ok sih.
Ajak keluarga untuk coba masing² kandidat, lalu ambil suara terbanyak.
Memang ride quality lebih buruk di banding kandidat lainnya.
Mgkn bisa di pertimbangkan untuk ganti velg yg lebih kecil, jadi ban bisa lebih tebal, jadi seperti yg tipe G.
Ertiga enak lho. Tp safety feature mgkn paling std.
Sienta ? Ya ok sih.
Ajak keluarga untuk coba masing² kandidat, lalu ambil suara terbanyak.
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Aug 21, 2013 17:22
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Haha...jgn di generalisir lah sienta itu rattle.. emang ada big datanya?
Sy td sienta punya sales oke2 saja.
Dilema yg hampir mirip sama TS waktu mau milih rush/sienta/yaris..
Setelah TD akhirnya pilihan jatuh ke yaris krn nilai lebih di airbag
Rush ga enak buat yg duduk di belakang.
Sienta rasanya lebih empuk...nyaman lah 11/12 sama yaris
Ertiga sy coret karena bag belakang ga cocok (subyektif).
Buat om TS selamat memilih...
Sy td sienta punya sales oke2 saja.
Dilema yg hampir mirip sama TS waktu mau milih rush/sienta/yaris..
Setelah TD akhirnya pilihan jatuh ke yaris krn nilai lebih di airbag
Rush ga enak buat yg duduk di belakang.
Sienta rasanya lebih empuk...nyaman lah 11/12 sama yaris
Ertiga sy coret karena bag belakang ga cocok (subyektif).
Buat om TS selamat memilih...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Kalau untuk jangka panjang harusnya pilih yang lebih nyaman dong, udah dipakai lama dan gaenak pula kan malah lebih kasihan,,, bercandageofreyap wrote: ↑Fri Jul 19, 2019 14:26 Kalau dilihat dari jangka waktu pemakaian mobil sebelumnya yg sampai 9 tahun, kayaknya rush pilihan paling tepat sih.
Memang ride quality lebih buruk di banding kandidat lainnya.
Mgkn bisa di pertimbangkan untuk ganti velg yg lebih kecil, jadi ban bisa lebih tebal, jadi seperti yg tipe G.
Ertiga enak lho. Tp safety feature mgkn paling std.
Sienta ? Ya ok sih.
Ajak keluarga untuk coba masing² kandidat, lalu ambil suara terbanyak.
Mau nyaman, go for sienta/ertiga
Mau robust go for rush
Toh ketiganya bukan mobil yang rewel, sebagai catatan rush/terios kalau ambil yang matik harus siap dengan konsekuensi lemotnya transmisi dan mesin, sangat terasa untuk salip menyalip di luar kota maupun tanjakan.
Data 0-100 dari otodriver
Sienta 12,9 detik
Ertiga 13,7 detik
Rush 14,5 detik
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 663
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Pengen tahu alasan dari TS pengen airbag super lengkap banyak..
Karena menurut saya, sabuk pengaman itu penting, baru airbag. Dan 2 buah airbag ditambah abs ebd sudah modal yg aman.
Saya nggak mau beri contoh, tp ada banyak fakta yg hny luka lecet setelah terlibat kecelakaan dimana si mobil hny 2 airbag dan semua yg di dalam kendaraan memakai safety belt.
Spt yg pernah saya tulis di postingan lain, jangan galau kalau dana mefet dan cuma bisa beli mobil dng spek sesuai dana.
Jika mobil itu sudah ber abs, airbag 2, sudah sudah cukup oke dng catatan semua penumpang baik depan tengah belakang kudu pakai sabuk pengaman, dan berkendara sewajarnya.
Back to topic,
Kalo ingin nyaman, irit, bagasi luas: all new ertiga
Kalo ingin nyaman dan sangat praktikal: Sienta
Kalo ingin tangguh dibawa ke aneka ragam jalan: Rush.
Kalo ingin semuanya: hyundai H1 diesel: irit, praktikal, tangguh dibawah ke aneka ragam jalan (gc tinggi dan gerak rwd).
Jadi pilihlah salah satu dan terimalah kekurangannya.
Kalau gak mau terima kekurangannya ya effort lebih di duitnya utk bisa pilih ke kelas mobil yg lengkap.
Karena menurut saya, sabuk pengaman itu penting, baru airbag. Dan 2 buah airbag ditambah abs ebd sudah modal yg aman.
Saya nggak mau beri contoh, tp ada banyak fakta yg hny luka lecet setelah terlibat kecelakaan dimana si mobil hny 2 airbag dan semua yg di dalam kendaraan memakai safety belt.
Spt yg pernah saya tulis di postingan lain, jangan galau kalau dana mefet dan cuma bisa beli mobil dng spek sesuai dana.
Jika mobil itu sudah ber abs, airbag 2, sudah sudah cukup oke dng catatan semua penumpang baik depan tengah belakang kudu pakai sabuk pengaman, dan berkendara sewajarnya.
Back to topic,
Kalo ingin nyaman, irit, bagasi luas: all new ertiga
Kalo ingin nyaman dan sangat praktikal: Sienta
Kalo ingin tangguh dibawa ke aneka ragam jalan: Rush.
Kalo ingin semuanya: hyundai H1 diesel: irit, praktikal, tangguh dibawah ke aneka ragam jalan (gc tinggi dan gerak rwd).
Jadi pilihlah salah satu dan terimalah kekurangannya.
Kalau gak mau terima kekurangannya ya effort lebih di duitnya utk bisa pilih ke kelas mobil yg lengkap.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1417
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
ts sama kayak saya nih, kaki gampang keringetan. kalo saya akan coret apapun mobil nya yang gak ada semburan ac di kaki. jadi ya test drive aja om antara sienta dan ertiga
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4728
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Kalo mentingin fitur safety dan gak pusing soal kenyamanan vote for ANR, fitur safety paling banyak karena udh 7 airbag, cuma kalau masih mentingin kenyamanan, sienta bisa jadi alternatif, walaupun safety featuresnya gak sebanyak ANR
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Mon Mar 04, 2019 0:51
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mux
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Om TS sepertinya condong ke Sienta Q, tp sy vote ertiga.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2724
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
U/ All new rush, coba pakar2 modif disini, tolong minta resep setup suspensi (shock + per + chasis bar) supaya lebih manusiawi. Skalian ban ecoberak bawaan std pabrikan bakar aja, ganti ban yg proper. Biar enggak berasa bawa kambing di dalem kabin.
Rush itu tokcerr. Badak to the max. Dipake sampe 5 tahun+++ jg masih mantep. Urusan lemot yasudahlah gpp.
Rush itu tokcerr. Badak to the max. Dipake sampe 5 tahun+++ jg masih mantep. Urusan lemot yasudahlah gpp.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 240
- Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
- Location: Bandung
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Rush ga pake ecobapia ko, pakenya kalo dari BS alenza dari Dunlup ena ena save. Beda vendor sekaligus beda spec. Gimana tendernya ini ya. Katanya rush G yg ring 16 pun lebih empuk dari trd yg pake 17.KielConstantine wrote:U/ All new rush, coba pakar2 modif disini, tolong minta resep setup suspensi (shock + per + chasis bar) supaya lebih manusiawi. Skalian ban ecoberak bawaan std pabrikan bakar aja, ganti ban yg proper. Biar enggak berasa bawa kambing di dalem kabin.
Rush itu tokcerr. Badak to the max. Dipake sampe 5 tahun+++ jg masih mantep. Urusan lemot yasudahlah gpp.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1322
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
data ertiga baru yang ada ESP sampai 11,4 loh 0-100 kpj nya )slapnuts wrote: ↑Sat Jul 20, 2019 6:46Kalau untuk jangka panjang harusnya pilih yang lebih nyaman dong, udah dipakai lama dan gaenak pula kan malah lebih kasihan,,, bercandageofreyap wrote: ↑Fri Jul 19, 2019 14:26 Kalau dilihat dari jangka waktu pemakaian mobil sebelumnya yg sampai 9 tahun, kayaknya rush pilihan paling tepat sih.
Memang ride quality lebih buruk di banding kandidat lainnya.
Mgkn bisa di pertimbangkan untuk ganti velg yg lebih kecil, jadi ban bisa lebih tebal, jadi seperti yg tipe G.
Ertiga enak lho. Tp safety feature mgkn paling std.
Sienta ? Ya ok sih.
Ajak keluarga untuk coba masing² kandidat, lalu ambil suara terbanyak.
Mau nyaman, go for sienta/ertiga
Mau robust go for rush
Toh ketiganya bukan mobil yang rewel, sebagai catatan rush/terios kalau ambil yang matik harus siap dengan konsekuensi lemotnya transmisi dan mesin, sangat terasa untuk salip menyalip di luar kota maupun tanjakan.
Data 0-100 dari otodriver
Sienta 12,9 detik
Ertiga 13,7 detik
Rush 14,5 detik
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1322
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
sama aja sih sekelas eco juga mainnya kalo dunlopnya masih yang ena ena.piraku wrote: ↑Thu Jul 25, 2019 15:53Rush ga pake ecobapia ko, pakenya kalo dari BS alenza dari Dunlup ena ena save. Beda vendor sekaligus beda spec. Gimana tendernya ini ya. Katanya rush G yg ring 16 pun lebih empuk dari trd yg pake 17.KielConstantine wrote:U/ All new rush, coba pakar2 modif disini, tolong minta resep setup suspensi (shock + per + chasis bar) supaya lebih manusiawi. Skalian ban ecoberak bawaan std pabrikan bakar aja, ganti ban yg proper. Biar enggak berasa bawa kambing di dalem kabin.
Rush itu tokcerr. Badak to the max. Dipake sampe 5 tahun+++ jg masih mantep. Urusan lemot yasudahlah gpp.
buat yang ring 16, pasti lebih empuk dibanding ring 17 )
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Dec 10, 2010 16:43
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Vote sienta..,..walau ngilu RVnya...hehhehe
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Mar 20, 2017 4:43
- Location: Indonesia
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
nah ia,, saya pake All new terios jga mau kalo ada solusi setup suspensi biar lebih nyaman gtuu gmn yak,,, biar agak limbung dikit gpp deh,, yg skrg terlalu kaku kalo bebannya ga penuhKielConstantine wrote: ↑Wed Jul 24, 2019 22:00 U/ All new rush, coba pakar2 modif disini, tolong minta resep setup suspensi (shock + per + chasis bar) supaya lebih manusiawi. Skalian ban ecoberak bawaan std pabrikan bakar aja, ganti ban yg proper. Biar enggak berasa bawa kambing di dalem kabin.
Rush itu tokcerr. Badak to the max. Dipake sampe 5 tahun+++ jg masih mantep. Urusan lemot yasudahlah gpp.
,,mungkin ganti per apa gitu om ,, kadang kesel jg keguncang2 sendiri di dalam kabin mobil kalo lg lewat coran yg ga rata ... ane naek avanza 2009 perasaan masi enak itu bantingannya ,,,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Sienta second harganya emang menggiurkan sih, tahun 2017 aja udah beberapa dibawah 200 harganya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Dec 10, 2010 16:43
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Betul om...tuh sepupu beli type q persis pas launching...skrg mau dijual 190jt aja susah..pake 3th hilang 100jt lebih..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 240
- Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
- Location: Bandung
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Iya sih tp anehnya pas saya tanya pusat, emg mereka pake 2 vendor ban tp jomplang bgt yg satu traction A satu ban ena ena enak yg dapet alenza ga enak yg dapet ena ena.krniawnhdr wrote: ↑Fri Jul 26, 2019 1:17sama aja sih sekelas eco juga mainnya kalo dunlopnya masih yang ena ena.piraku wrote: ↑Thu Jul 25, 2019 15:53Rush ga pake ecobapia ko, pakenya kalo dari BS alenza dari Dunlup ena ena save. Beda vendor sekaligus beda spec. Gimana tendernya ini ya. Katanya rush G yg ring 16 pun lebih empuk dari trd yg pake 17.KielConstantine wrote:U/ All new rush, coba pakar2 modif disini, tolong minta resep setup suspensi (shock + per + chasis bar) supaya lebih manusiawi. Skalian ban ecoberak bawaan std pabrikan bakar aja, ganti ban yg proper. Biar enggak berasa bawa kambing di dalem kabin.
Rush itu tokcerr. Badak to the max. Dipake sampe 5 tahun+++ jg masih mantep. Urusan lemot yasudahlah gpp.
buat yang ring 16, pasti lebih empuk dibanding ring 17 )
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 240
- Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
- Location: Bandung
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Bawa galon 2 biji + beras 25kg jadi empuk deh pake per bmw mungkin, trus GC turunin biar ga limbung. Kalau saya sih sebelum beli udh tau sekeras ini suspensinya, lagian selain bawa mobil ini saya pake motornya namek jadi terbiasa berkeras keras ria.Gembellisme wrote: ↑Fri Jul 26, 2019 3:53nah ia,, saya pake All new terios jga mau kalo ada solusi setup suspensi biar lebih nyaman gtuu gmn yak,,, biar agak limbung dikit gpp deh,, yg skrg terlalu kaku kalo bebannya ga penuhKielConstantine wrote: ↑Wed Jul 24, 2019 22:00 U/ All new rush, coba pakar2 modif disini, tolong minta resep setup suspensi (shock + per + chasis bar) supaya lebih manusiawi. Skalian ban ecoberak bawaan std pabrikan bakar aja, ganti ban yg proper. Biar enggak berasa bawa kambing di dalem kabin.
Rush itu tokcerr. Badak to the max. Dipake sampe 5 tahun+++ jg masih mantep. Urusan lemot yasudahlah gpp.
,,mungkin ganti per apa gitu om ,, kadang kesel jg keguncang2 sendiri di dalam kabin mobil kalo lg lewat coran yg ga rata ... ane naek avanza 2009 perasaan masi enak itu bantingannya ,,,
Malah OOT ya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Sienta aja om konfigurasi jok nya pintar, sama point plusnya ya PSD pintu kiri kanan ( g munafik kalau ini point plusnya), apalagi tipe Q sdh ganteng dari lahir lampu dan add on nya. Cukup disayangkan skrg diskon nya sdh turun banget waktu dulu 2017 ambil saya dapet disc hampir 50jt (jd ya g trll sakit lihat RV nya skrg dibawah 200)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Thu Jun 02, 2016 21:52
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Cmn masukan..
Kl data akselerasi siy g ngaruh banyak yah.. real world driving ama tes otodriver, autonet, otomotif dll jelas bakal beda bgt. The former, kondisi as is.. tergantung nasib. The latter controlled conditions (biarpun kl liat video2/nya ya g terlalu akademis macam tes2nya motortrend, caranddriver etc, tp yah duit bicara yah ).
Krn piara sienta..
Nilai plus.. pintu geser, row 2 bench seat meski g ada armrest tp bisa diakalin pake bantal (murmer dan praktis ). Ini sumpah bench seat ama psd kl udah pernah ngerasain lbh dr seminggu br kerasa.. masuk kanan keluar kiri ato sebaliknya cmn geser2.. trs bisa 3org dijejalin disitu. Trs row 3 kl udah duduk disitu.. jauh2 lbh manusiawi direntang 200-300jt. Tp jggnn dibanding cortez yah. Cuman sienta penyakitnya kaya yaris... Radius puternya sebelas dua belas ama hi ace . Trs serep dalem.. jd g kotor dan lebih awet.
Rush trd baru sempet td ama dpt pinjeman sebulan..
Kl kebandelan.. g bisa ngomong, cmn dulu piara rush konde versi awal trus ganti trd.. ini mobil macam hilux.. badak abis. Kl mau stabil ama enak bantingannya.. cari yg trd. Suspensi trdnya bikin ride and handlingnya juaaaaaaauuuuuh dibanding versi biasa. Mau galak tinggal ganti injektor. Minum premium g mslh.
Nah anr trd.. kl ditol.. napasnya panjang banget.. g bengek ky rush konde. Rush konde jalan 100an itu udah brasa bosen hidup. Kl anr ke 140an masih enak, dan naiknya cepet. Trs biarpun serep kolong, anr bisa dibeliin tutup serep ant.. jd serepnya terlindung macam anki/anf.
Kl mslh limbung diobatin pake beras.. jd jnget pas punya veloz gen 1. Drpd beras.. mendingan beliin platenya barbell ajah.. murah kok.. jd bisa pas kanan 10 kiri 10 (ini misal). Selain lbh ramping dibanding beras, jg bisa atur beratnya. Kl dulu pake 20kg kanan kiri.
Kl suzuki r3 sport baru aslinya bentuknya mapan sih. Kaca belakang udah ada defogger. Reputasi badak based on last gen jg dapet. Basically, TS g akan salah pilih.. tinggal hati, family, ama duitnya sreg ama yg mana.
Kl data akselerasi siy g ngaruh banyak yah.. real world driving ama tes otodriver, autonet, otomotif dll jelas bakal beda bgt. The former, kondisi as is.. tergantung nasib. The latter controlled conditions (biarpun kl liat video2/nya ya g terlalu akademis macam tes2nya motortrend, caranddriver etc, tp yah duit bicara yah ).
Krn piara sienta..
Nilai plus.. pintu geser, row 2 bench seat meski g ada armrest tp bisa diakalin pake bantal (murmer dan praktis ). Ini sumpah bench seat ama psd kl udah pernah ngerasain lbh dr seminggu br kerasa.. masuk kanan keluar kiri ato sebaliknya cmn geser2.. trs bisa 3org dijejalin disitu. Trs row 3 kl udah duduk disitu.. jauh2 lbh manusiawi direntang 200-300jt. Tp jggnn dibanding cortez yah. Cuman sienta penyakitnya kaya yaris... Radius puternya sebelas dua belas ama hi ace . Trs serep dalem.. jd g kotor dan lebih awet.
Rush trd baru sempet td ama dpt pinjeman sebulan..
Kl kebandelan.. g bisa ngomong, cmn dulu piara rush konde versi awal trus ganti trd.. ini mobil macam hilux.. badak abis. Kl mau stabil ama enak bantingannya.. cari yg trd. Suspensi trdnya bikin ride and handlingnya juaaaaaaauuuuuh dibanding versi biasa. Mau galak tinggal ganti injektor. Minum premium g mslh.
Nah anr trd.. kl ditol.. napasnya panjang banget.. g bengek ky rush konde. Rush konde jalan 100an itu udah brasa bosen hidup. Kl anr ke 140an masih enak, dan naiknya cepet. Trs biarpun serep kolong, anr bisa dibeliin tutup serep ant.. jd serepnya terlindung macam anki/anf.
Kl mslh limbung diobatin pake beras.. jd jnget pas punya veloz gen 1. Drpd beras.. mendingan beliin platenya barbell ajah.. murah kok.. jd bisa pas kanan 10 kiri 10 (ini misal). Selain lbh ramping dibanding beras, jg bisa atur beratnya. Kl dulu pake 20kg kanan kiri.
Kl suzuki r3 sport baru aslinya bentuknya mapan sih. Kaca belakang udah ada defogger. Reputasi badak based on last gen jg dapet. Basically, TS g akan salah pilih.. tinggal hati, family, ama duitnya sreg ama yg mana.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 240
- Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
- Location: Bandung
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
ANR TRD suspensinya udh engga spesial lagi, jadi sama aja kaya non TRDRollinBoss5009 wrote:Cmn masukan..
Kl data akselerasi siy g ngaruh banyak yah.. real world driving ama tes otodriver, autonet, otomotif dll jelas bakal beda bgt. The former, kondisi as is.. tergantung nasib. The latter controlled conditions (biarpun kl liat video2/nya ya g terlalu akademis macam tes2nya motortrend, caranddriver etc, tp yah duit bicara yah [emoji3577][emoji120][emoji1787]).
Krn piara sienta..
Nilai plus.. pintu geser, row 2 bench seat meski g ada armrest tp bisa diakalin pake bantal (murmer dan praktis [emoji28]). Ini sumpah bench seat ama psd kl udah pernah ngerasain lbh dr seminggu br kerasa.. masuk kanan keluar kiri ato sebaliknya cmn geser2.. trs bisa 3org dijejalin disitu. Trs row 3 kl udah duduk disitu.. jauh2 lbh manusiawi direntang 200-300jt. Tp jggnn dibanding cortez yah. Cuman sienta penyakitnya kaya yaris... Radius puternya sebelas dua belas ama hi ace [emoji1787][emoji1787][emoji1787]. Trs serep dalem.. jd g kotor dan lebih awet.
Rush trd baru sempet td ama dpt pinjeman sebulan..
Kl kebandelan.. g bisa ngomong, cmn dulu piara rush konde versi awal trus ganti trd.. ini mobil macam hilux.. badak abis. Kl mau stabil ama enak bantingannya.. cari yg trd. Suspensi trdnya bikin ride and handlingnya juaaaaaaauuuuuh dibanding versi biasa. Mau galak tinggal ganti injektor. Minum premium g mslh.
Nah anr trd.. kl ditol.. napasnya panjang banget.. g bengek ky rush konde. Rush konde jalan 100an itu udah brasa bosen hidup. Kl anr ke 140an masih enak, dan naiknya cepet. Trs biarpun serep kolong, anr bisa dibeliin tutup serep ant.. jd serepnya terlindung macam anki/anf.
Kl mslh limbung diobatin pake beras.. jd jnget pas punya veloz gen 1. Drpd beras.. mendingan beliin platenya barbell ajah.. murah kok.. jd bisa pas kanan 10 kiri 10 (ini misal). Selain lbh ramping dibanding beras, jg bisa atur beratnya. Kl dulu pake 20kg kanan kiri.
Kl suzuki r3 sport baru aslinya bentuknya mapan sih. Kaca belakang udah ada defogger. Reputasi badak based on last gen jg dapet. Basically, TS g akan salah pilih.. tinggal hati, family, ama duitnya sreg ama yg mana. [emoji3577][emoji1787][emoji3577]
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Thu Jun 02, 2016 21:52
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Tapi jauh lbh manusiawi anr/ant dibanding rush trd konde . Kl boleh kutip review rushter konde disini bbrp taun silam.. ini beli mobil rushter konde bkn krn ego tp krn kebutuhan, the only one that'll do the job day in day out, takes a hell outta beatin and yet keep tickin and lickin like its nobody biz. Kl piaraan dia semacam cujo from pet cemetery.piraku wrote: ↑Fri Aug 02, 2019 4:47ANR TRD suspensinya udh engga spesial lagi, jadi sama aja kaya non TRDRollinBoss5009 wrote:Cmn masukan..
Kl data akselerasi siy g ngaruh banyak yah.. real world driving ama tes otodriver, autonet, otomotif dll jelas bakal beda bgt. The former, kondisi as is.. tergantung nasib. The latter controlled conditions (biarpun kl liat video2/nya ya g terlalu akademis macam tes2nya motortrend, caranddriver etc, tp yah duit bicara yah [emoji3577][emoji120][emoji1787]).
Krn piara sienta..
Nilai plus.. pintu geser, row 2 bench seat meski g ada armrest tp bisa diakalin pake bantal (murmer dan praktis [emoji28]). Ini sumpah bench seat ama psd kl udah pernah ngerasain lbh dr seminggu br kerasa.. masuk kanan keluar kiri ato sebaliknya cmn geser2.. trs bisa 3org dijejalin disitu. Trs row 3 kl udah duduk disitu.. jauh2 lbh manusiawi direntang 200-300jt. Tp jggnn dibanding cortez yah. Cuman sienta penyakitnya kaya yaris... Radius puternya sebelas dua belas ama hi ace [emoji1787][emoji1787][emoji1787]. Trs serep dalem.. jd g kotor dan lebih awet.
Rush trd baru sempet td ama dpt pinjeman sebulan..
Kl kebandelan.. g bisa ngomong, cmn dulu piara rush konde versi awal trus ganti trd.. ini mobil macam hilux.. badak abis. Kl mau stabil ama enak bantingannya.. cari yg trd. Suspensi trdnya bikin ride and handlingnya juaaaaaaauuuuuh dibanding versi biasa. Mau galak tinggal ganti injektor. Minum premium g mslh.
Nah anr trd.. kl ditol.. napasnya panjang banget.. g bengek ky rush konde. Rush konde jalan 100an itu udah brasa bosen hidup. Kl anr ke 140an masih enak, dan naiknya cepet. Trs biarpun serep kolong, anr bisa dibeliin tutup serep ant.. jd serepnya terlindung macam anki/anf.
Kl mslh limbung diobatin pake beras.. jd jnget pas punya veloz gen 1. Drpd beras.. mendingan beliin platenya barbell ajah.. murah kok.. jd bisa pas kanan 10 kiri 10 (ini misal). Selain lbh ramping dibanding beras, jg bisa atur beratnya. Kl dulu pake 20kg kanan kiri.
Kl suzuki r3 sport baru aslinya bentuknya mapan sih. Kaca belakang udah ada defogger. Reputasi badak based on last gen jg dapet. Basically, TS g akan salah pilih.. tinggal hati, family, ama duitnya sreg ama yg mana. [emoji3577][emoji1787][emoji3577]
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Fri Jul 20, 2018 5:14
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Xenia
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
ANR lari 140 msh enak; transmisi apa om..?RollinBoss5009 wrote: ↑Thu Aug 01, 2019 23:26 Cmn masukan..
Kl data akselerasi siy g ngaruh banyak yah.. real world driving ama tes otodriver, autonet, otomotif dll jelas bakal beda bgt. The former, kondisi as is.. tergantung nasib. The latter controlled conditions (biarpun kl liat video2/nya ya g terlalu akademis macam tes2nya motortrend, caranddriver etc, tp yah duit bicara yah ).
Krn piara sienta..
Nilai plus.. pintu geser, row 2 bench seat meski g ada armrest tp bisa diakalin pake bantal (murmer dan praktis ). Ini sumpah bench seat ama psd kl udah pernah ngerasain lbh dr seminggu br kerasa.. masuk kanan keluar kiri ato sebaliknya cmn geser2.. trs bisa 3org dijejalin disitu. Trs row 3 kl udah duduk disitu.. jauh2 lbh manusiawi direntang 200-300jt. Tp jggnn dibanding cortez yah. Cuman sienta penyakitnya kaya yaris... Radius puternya sebelas dua belas ama hi ace . Trs serep dalem.. jd g kotor dan lebih awet.
Rush trd baru sempet td ama dpt pinjeman sebulan..
Kl kebandelan.. g bisa ngomong, cmn dulu piara rush konde versi awal trus ganti trd.. ini mobil macam hilux.. badak abis. Kl mau stabil ama enak bantingannya.. cari yg trd. Suspensi trdnya bikin ride and handlingnya juaaaaaaauuuuuh dibanding versi biasa. Mau galak tinggal ganti injektor. Minum premium g mslh.
Nah anr trd.. kl ditol.. napasnya panjang banget.. g bengek ky rush konde. Rush konde jalan 100an itu udah brasa bosen hidup. Kl anr ke 140an masih enak, dan naiknya cepet. Trs biarpun serep kolong, anr bisa dibeliin tutup serep ant.. jd serepnya terlindung macam anki/anf.
Kl mslh limbung diobatin pake beras.. jd jnget pas punya veloz gen 1. Drpd beras.. mendingan beliin platenya barbell ajah.. murah kok.. jd bisa pas kanan 10 kiri 10 (ini misal). Selain lbh ramping dibanding beras, jg bisa atur beratnya. Kl dulu pake 20kg kanan kiri.
Kl suzuki r3 sport baru aslinya bentuknya mapan sih. Kaca belakang udah ada defogger. Reputasi badak based on last gen jg dapet. Basically, TS g akan salah pilih.. tinggal hati, family, ama duitnya sreg ama yg mana.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Thu Jun 02, 2016 21:52
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Disclosure: komparisonnya sama rush konde yah.. sama2 matic, dulu piara rush konde gen 1 trs upgrade ke trd ultimo 2016 matic. Trs ganti sienta q krn diskon besar dan kebuttuhan bawa manula berkursi roda.budidarmj1 wrote: ↑Sat Aug 03, 2019 10:47ANR lari 140 msh enak; transmisi apa om..?RollinBoss5009 wrote: ↑Thu Aug 01, 2019 23:26 Cmn masukan..
Kl data akselerasi siy g ngaruh banyak yah.. real world driving ama tes otodriver, autonet, otomotif dll jelas bakal beda bgt. The former, kondisi as is.. tergantung nasib. The latter controlled conditions (biarpun kl liat video2/nya ya g terlalu akademis macam tes2nya motortrend, caranddriver etc, tp yah duit bicara yah ).
Krn piara sienta..
Nilai plus.. pintu geser, row 2 bench seat meski g ada armrest tp bisa diakalin pake bantal (murmer dan praktis ). Ini sumpah bench seat ama psd kl udah pernah ngerasain lbh dr seminggu br kerasa.. masuk kanan keluar kiri ato sebaliknya cmn geser2.. trs bisa 3org dijejalin disitu. Trs row 3 kl udah duduk disitu.. jauh2 lbh manusiawi direntang 200-300jt. Tp jggnn dibanding cortez yah. Cuman sienta penyakitnya kaya yaris... Radius puternya sebelas dua belas ama hi ace . Trs serep dalem.. jd g kotor dan lebih awet.
Rush trd baru sempet td ama dpt pinjeman sebulan..
Kl kebandelan.. g bisa ngomong, cmn dulu piara rush konde versi awal trus ganti trd.. ini mobil macam hilux.. badak abis. Kl mau stabil ama enak bantingannya.. cari yg trd. Suspensi trdnya bikin ride and handlingnya juaaaaaaauuuuuh dibanding versi biasa. Mau galak tinggal ganti injektor. Minum premium g mslh.
Nah anr trd.. kl ditol.. napasnya panjang banget.. g bengek ky rush konde. Rush konde jalan 100an itu udah brasa bosen hidup. Kl anr ke 140an masih enak, dan naiknya cepet. Trs biarpun serep kolong, anr bisa dibeliin tutup serep ant.. jd serepnya terlindung macam anki/anf.
Kl mslh limbung diobatin pake beras.. jd jnget pas punya veloz gen 1. Drpd beras.. mendingan beliin platenya barbell ajah.. murah kok.. jd bisa pas kanan 10 kiri 10 (ini misal). Selain lbh ramping dibanding beras, jg bisa atur beratnya. Kl dulu pake 20kg kanan kiri.
Kl suzuki r3 sport baru aslinya bentuknya mapan sih. Kaca belakang udah ada defogger. Reputasi badak based on last gen jg dapet. Basically, TS g akan salah pilih.. tinggal hati, family, ama duitnya sreg ama yg mana.
Kl rush konde.. lari ke 100 itu udah bengek, trs pas cruising di 100an.. serem2nya amit2 kl yg versi non trd suspension yah .. kl yg trd krn matik, jdnya ashmatic acute, mirip serangan jantung koroner malah megap2 nya . cuman pas di 100km g sbrp serem.. tp tetep sambil zikir nyetirnya . Kl yg anr trd pinjeman.. bbrp kali ditol jalan 140 enak.. jauh.. dibanding rush konde yah. .
Pas punya sientong ga pernah diatas 100.. baik bokap maupun sayanya.. jantung2nya sama2 bermasalah. Jd woles2 aja setirnya
-
- SM Specialist
- Posts: 4730
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Kebetulan saya pernah TD ke 3 Kendaraan yang om @vincewonk mau pilih....
Oiya Saya mau menyapa TS dulu nih... Haloo Om apa sudah di Indonesia..?
Tempo hari kita Japrian via WA sedang ada pekerjaan di Korea...lalu ke Indonesia..lalu ke..mana lagi gitu yah...Lupa hehehe..
ANR saya beberapa kali di pinjami oleh Plaza Toyota, begitu juga dengan Sienta..
2 2 nya saya pakai sehari2 sekitar 1 mingguan..dan itu terjadi berulang-ulang selama sekitar 3 tahun hehehe...
Pemakaian mulai kegiatan sehari2 yang normal bahkan sampai saya ajak ke jalur antimainstream (alteratif) ke Puncak 1 & 2
Sedangkan untuk Ertiga, kebetulan pernah beli tahun 2012 type GL tapi saya ngga pakai lama, paling 1x sd 2x saja karena kebanyakan dipakai untuk operasional kantor saya (dipakai oleh SPV). Walau demikian saya pernah 1x pakai dengan posisi Driver dan penumpang nya di samping saya dan di baris ke 2 adalah tamu2 special saya... siapa dia..? Hmmmm mereka adalah orang2 dari TMC Japan (Toyota Motor Corporation) yang saat iu kebetulan berkunjung ke rumah saya diantar teman2 dari TAM dan A2K ....pas lihat di garasi saya ada Ertiga baru, eh mereka ingin diajak mutar2 kota Bogor..maka saya dengan senang hati menyupiri mereka, pikir saya kapan lagi ajak orang2 TMC mutar2 Bogor naik Sujuki wkwkwkwk...
Oke..Back to Topic...
Saya pun agak sulit memang menentukan pilihan dari ke 3 mobil ini untuk menjadi kendaraan tempur sperti TS sebutkan di awal yang tadinya pake avanza E 2010, tapi jika disuru milih penggati Avanza kemungkinan saya akan pilih ANR.. itu paling mungkin..
Jika Pilih yang Fun to Drive..saya akan pilih Sienta.. ya SIenta enak, lincah, power nya cukup lah untuk dalam kota..praktis juga untuk antar2 anak sekolah atau ibu2 ke pasar hehehe..
Ertiga saya posisikan di akhir, karena feeling saya Ertiga biasa2 aja walaupun Mesin Suzuki patut diacungi Jempol...
Ingat, mesin Ertiga skarang malah dipakai oleh New Jimny 2019 .
Ok..sekian dari saya,
Salam Road Trip Mania !
Data & Fakta saya berikan di bawah ini...
Link ulasan edisi Piknik saya dengan Sienta :
viewtopic.php?f=52&t=24450&hilit=sienta&start=200
Foto2 saat tamu2 dari TMC grebeg Garasi F272 :
Oiya Saya mau menyapa TS dulu nih... Haloo Om apa sudah di Indonesia..?
Tempo hari kita Japrian via WA sedang ada pekerjaan di Korea...lalu ke Indonesia..lalu ke..mana lagi gitu yah...Lupa hehehe..
ANR saya beberapa kali di pinjami oleh Plaza Toyota, begitu juga dengan Sienta..
2 2 nya saya pakai sehari2 sekitar 1 mingguan..dan itu terjadi berulang-ulang selama sekitar 3 tahun hehehe...
Pemakaian mulai kegiatan sehari2 yang normal bahkan sampai saya ajak ke jalur antimainstream (alteratif) ke Puncak 1 & 2
Sedangkan untuk Ertiga, kebetulan pernah beli tahun 2012 type GL tapi saya ngga pakai lama, paling 1x sd 2x saja karena kebanyakan dipakai untuk operasional kantor saya (dipakai oleh SPV). Walau demikian saya pernah 1x pakai dengan posisi Driver dan penumpang nya di samping saya dan di baris ke 2 adalah tamu2 special saya... siapa dia..? Hmmmm mereka adalah orang2 dari TMC Japan (Toyota Motor Corporation) yang saat iu kebetulan berkunjung ke rumah saya diantar teman2 dari TAM dan A2K ....pas lihat di garasi saya ada Ertiga baru, eh mereka ingin diajak mutar2 kota Bogor..maka saya dengan senang hati menyupiri mereka, pikir saya kapan lagi ajak orang2 TMC mutar2 Bogor naik Sujuki wkwkwkwk...
Oke..Back to Topic...
Saya pun agak sulit memang menentukan pilihan dari ke 3 mobil ini untuk menjadi kendaraan tempur sperti TS sebutkan di awal yang tadinya pake avanza E 2010, tapi jika disuru milih penggati Avanza kemungkinan saya akan pilih ANR.. itu paling mungkin..
Jika Pilih yang Fun to Drive..saya akan pilih Sienta.. ya SIenta enak, lincah, power nya cukup lah untuk dalam kota..praktis juga untuk antar2 anak sekolah atau ibu2 ke pasar hehehe..
Ertiga saya posisikan di akhir, karena feeling saya Ertiga biasa2 aja walaupun Mesin Suzuki patut diacungi Jempol...
Ingat, mesin Ertiga skarang malah dipakai oleh New Jimny 2019 .
Ok..sekian dari saya,
Salam Road Trip Mania !
Data & Fakta saya berikan di bawah ini...
Link ulasan edisi Piknik saya dengan Sienta :
viewtopic.php?f=52&t=24450&hilit=sienta&start=200
Foto2 saat tamu2 dari TMC grebeg Garasi F272 :
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 663
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport
Nah bener tuh yg di bilang Om F 277, surprisingly, sienta itu bener2 fun to drive..
Kaki2nya dibilang nyaman iya, dibilang stabil juga iya.
Bodinya juga gak sebesar Innova.
Mesinnya jg galak di tol. Anehnya, kalo dibawa kalem bisa irit.
Saya ambil Sienta seken awalnya karena harga seken yg jatuh. Pengen mobil thn muda, harga gak tinggi, fitur lumayan lengkap. Semasa bodoh dng tampilan yang org banyak bilang pantatnya nggak sporty (ngotak ala2 mbl mpv sliding door). Setelah dipake kaget, ini mobil ternyata enak. Suer gak bohong.
Oiya perihal U turn emang kebangetan. Akhirnya pake trik ancang2 agak lebar dan spionnya ditambahin mirror blindpsot shg bs lihat bawah mobil. Jd bisa mepet habis kalo u turn.
Kaki2nya dibilang nyaman iya, dibilang stabil juga iya.
Bodinya juga gak sebesar Innova.
Mesinnya jg galak di tol. Anehnya, kalo dibawa kalem bisa irit.
Saya ambil Sienta seken awalnya karena harga seken yg jatuh. Pengen mobil thn muda, harga gak tinggi, fitur lumayan lengkap. Semasa bodoh dng tampilan yang org banyak bilang pantatnya nggak sporty (ngotak ala2 mbl mpv sliding door). Setelah dipake kaget, ini mobil ternyata enak. Suer gak bohong.
Oiya perihal U turn emang kebangetan. Akhirnya pake trik ancang2 agak lebar dan spionnya ditambahin mirror blindpsot shg bs lihat bawah mobil. Jd bisa mepet habis kalo u turn.