Salaam..
Rekan2,.. saya ada sedikit masalah nih... moga2 SMers semua bisa bantu sharing pengalaman/knowledge..
Saya baru ambil Corolla Great 1.6 A/T 95.
Kondisi mesin baik, timing, busi & kabelnya, filter bensin, fuel pump, coil, aki,... semua dah ganti baru. Kecuali radiator dan fan hanya servis.
Udah tune up ke A2K, DCS, kuras oli (pake shell ultra), setting CO dll.. tapi masih gak ilang. Malahan menurut saya malah tambah parah.
Mekanik coba mundurin pengapian (delco) tapi tenaga jadi boyo dan ngelitik masih ada walau berkurang. Selain itu rasanya panas mesin agak berlebih, dalam arti gak overheat tapi kalo buka kap mesin rasanya puanaass, gak kaya mobil umumnya, walau temp gauge normal..
Kira2 dengan kondisi seperti ini apanya yg saya harus cek ya ?
Mohon bantuannya yaa,..
Thanks a lot guys..
GRECO KNOCKING
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Fri Oct 07, 2005 4:26
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
premium ya? gampang.. pakailah pertamax.. ha3...
mungkin ruang bakar masih kotor karena tumpukan karbon masih tinggi...
secara mobilnya dah cukup tua...
ato mesinnya dah dioprek ama pemilik sebelumnya.. kompresi dah dinaekkin... greco giitu.. dikorek dikit juga kenceng... minta tes kompresi aja coba...
kalo buka kap trus panas, relatiflah... lagi nyala?
Mungkin kipasnya langsung ngarahin angin ke muka... wakakak...
soalnya mobil gw ada satu yang gitu...
mungkin ruang bakar masih kotor karena tumpukan karbon masih tinggi...
secara mobilnya dah cukup tua...
ato mesinnya dah dioprek ama pemilik sebelumnya.. kompresi dah dinaekkin... greco giitu.. dikorek dikit juga kenceng... minta tes kompresi aja coba...
kalo buka kap trus panas, relatiflah... lagi nyala?
Mungkin kipasnya langsung ngarahin angin ke muka... wakakak...
soalnya mobil gw ada satu yang gitu...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Fri Oct 07, 2005 4:26
- Location: Jakarta
Thanks advice nya bung r1210g..
Sekarang saya pake pertamax plus. Tune up dah carbon clean.
Busi iridium, kabel blue thunder.
Kalo cek kompresi tuh gimana ya oom ? Di A2K bisa gak ?
Kalo ternyata kompresi emang > dari standar, ngebalikinnya gimana ya ?
Turun mesin total kah ? Ato turun atas aja ?
Dan satu lagi, kondisi skrg saya pakein ban 215/50/17.
Dengan kondisi ban segitu dan transmisi matik, konsumsi bensin kena 1:8 dalam kota itu buat greco normal gak ya ?
Please advice nya donk bro semua...

Sekarang saya pake pertamax plus. Tune up dah carbon clean.
Busi iridium, kabel blue thunder.
Kalo cek kompresi tuh gimana ya oom ? Di A2K bisa gak ?
Kalo ternyata kompresi emang > dari standar, ngebalikinnya gimana ya ?
Turun mesin total kah ? Ato turun atas aja ?
Dan satu lagi, kondisi skrg saya pakein ban 215/50/17.
Dengan kondisi ban segitu dan transmisi matik, konsumsi bensin kena 1:8 dalam kota itu buat greco normal gak ya ?
Please advice nya donk bro semua...


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Fri Oct 07, 2005 4:26
- Location: Jakarta
Thanks advice nya bung r1210g..
Sekarang saya pake pertamax plus. Tune up dah carbon clean.
Busi iridium, kabel blue thunder.
Kalo cek kompresi tuh gimana ya oom ? Di A2K bisa gak ?
Kalo ternyata kompresi emang > dari standar, ngebalikinnya gimana ya ?
Turun mesin total kah ? Ato turun atas aja ?
Dan satu lagi, kondisi skrg saya pakein ban 215/50/17.
Dengan kondisi ban segitu dan transmisi matik, konsumsi bensin kena 1:8 dalam kota itu buat greco normal gak ya ?
Please advice nya donk bro semua...

Sekarang saya pake pertamax plus. Tune up dah carbon clean.
Busi iridium, kabel blue thunder.
Kalo cek kompresi tuh gimana ya oom ? Di A2K bisa gak ?
Kalo ternyata kompresi emang > dari standar, ngebalikinnya gimana ya ?
Turun mesin total kah ? Ato turun atas aja ?
Dan satu lagi, kondisi skrg saya pakein ban 215/50/17.
Dengan kondisi ban segitu dan transmisi matik, konsumsi bensin kena 1:8 dalam kota itu buat greco normal gak ya ?
Please advice nya donk bro semua...


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Fri Oct 07, 2005 4:26
- Location: Jakarta
Timing dah balik ? maksudnya gimana nih bos ?
Yg jelas sih dah ganti baru ya oom r1210g..
Kalo emang silinder head dah dipapas sm yg punya sebelumnya, "tambah daging" gitu bisa gak ya ? ato pake packing yg tebel punya ? duuh.. binun..
Kalo turun 1/2 ma ganti silinder head kira2 kena brp ya..?
Bung satyr, mungkin gak 1:8 itu gara2 pake velg gede (215/50/17)?
Yg jelas sih dah ganti baru ya oom r1210g..
Kalo emang silinder head dah dipapas sm yg punya sebelumnya, "tambah daging" gitu bisa gak ya ? ato pake packing yg tebel punya ? duuh.. binun..
Kalo turun 1/2 ma ganti silinder head kira2 kena brp ya..?
Bung satyr, mungkin gak 1:8 itu gara2 pake velg gede (215/50/17)?