ginting wrote: Sat Jun 08, 2019 11:38
c_adhi_k wrote: Fri Jun 07, 2019 16:34
Kuroboy wrote: Fri Jun 07, 2019 14:04
FYI aja om, kalo yg berpopok alias model FL1 dia uda lebih senyap, banyak refinement dari segi kualitas yg ga kasat mata. Saya pegang 22 nya, skrg pegang yg FL1, yg 2017 dijual karena pernah ditabrak hehehee. Bukan kualitas driving nya tapi cat bengkel ga akan sama kya cat pabrikan
Tb FL1 mulai dari tahun berapa ya
Dan kenapa TB kok kayak kurang digemari
Masih mimpi pengen punya TB besok2 hehe
Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.
Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)
Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...
Haha. Lucu ya om. Padahal kalau dari harga mahalan santi jauh dibanding fortie, selain itu dari prestige dan kemewahan serta fitur2 safety dan kecanggihannya udah jauh banget di atas fortie.
c_adhi_k wrote: Sat Jun 08, 2019 13:00
ginting wrote: Sat Jun 08, 2019 11:38
c_adhi_k wrote: Fri Jun 07, 2019 16:34
Tb FL1 mulai dari tahun berapa ya
Dan kenapa TB kok kayak kurang digemari
Masih mimpi pengen punya TB besok2 hehe
Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.
Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)
Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...
Maaf kasus steering rack tb om kuroboy kena brapa ya
Ya gitu yang bikin males bengkel chevy
Pelayanannya niat ga niat
Habis pindah dari toyota ke chevy jauh bedanya
Ini yang bikin orang males hehe
Kalau om ginting pribadi pilih tb mux fortuner ANPS?
Tapi TB udah mulai banyak ya sekarang di jalanan om. Kalau utk soal servicenya menurut saya udah top dan bagus banget dibanding pabrikan jepang yg mainstream (toyola & onda) yah.
Sejauh ini ga pernah ada masalah lho, servicenya oke. Dan kalau pun ada masalah cepat banget ditanggapinnya dan sampai beres dikerjain dengan cepat. So far no problem bahkan dipantau terus. Pelayanan yg jarang banget di dapat di merk mainstream lainnya. Free biaya lagi.
Karena kalau ada masalah pasti dicari tau penyebabnya dan diselesaikan sampai selesai, bukan di edukasi.
cumifumi wrote: Sat Jun 08, 2019 14:07
jakanjc wrote: Sat Jun 08, 2019 11:09
Kalo sama 2gd innova iritan manah ya? sama2 tahan solbus kan? kok tertarik barterin anki 2017 sama tb 2017.. lihat di olx harga sekennya mirip2
Klo irit, ane sih bilang lbh irit innova om. Wktu pake tb ane di dalkot kaki sekolah mati2an paling mentok cuma dpt 1:11 (itupun cuma sekali). Klo innova sih jalan santai aj gmpang dpt 1:11 hahaha
Klo menurut saya masih iritan TB, kenapa? Karena body TB jauh lebih berat dan jauh lebih besar daripada Innova. Saya sih dalkot kalau cuma ga macet parah sih bisa dpt 1:11-12.
Lukot bisa sampe 1:18an.
Tergantung gaya berkendara dan bawanya juga sih. Jadi emang ga bisa dibuat patokan menurut saya.
Tapi so far puas lah. jakarta-bandung-jakarta muter2 dari full pas berangkat dari jakarta sampai pulang lagi cuma turun 1/3 doang. Isi cuma sekali Dex 268rb udah full lagi.
Sampe bengong.

Pake innova, avanza sama livina aja ga seirit itu hahaha. Buangnya lebih banyak.
jakanjc wrote: Sat Jun 08, 2019 14:35
cumifumi wrote: Sat Jun 08, 2019 14:07
jakanjc wrote: Sat Jun 08, 2019 11:09
Kalo sama 2gd innova iritan manah ya? sama2 tahan solbus kan? kok tertarik barterin anki 2017 sama tb 2017.. lihat di olx harga sekennya mirip2
Klo irit, ane sih bilang lbh irit innova om. Wktu pake tb ane di dalkot kaki sekolah mati2an paling mentok cuma dpt 1:11 (itupun cuma sekali). Klo innova sih jalan santai aj gmpang dpt 1:11 hahaha
diatas 1:9.5 masih okelah, tapi kalo lukot kayanya malah iritan antb ya? kalo pajak gimana om beda jauh ga?
beda jauh ga?
Pajak kalau mobil pertama DKI kena 7.5jt
TUFF Stough wrote: Mon Jun 10, 2019 4:27
Kuroboy wrote: Sun Jun 09, 2019 5:28
Yg dulu TB nya ditabrak orang omm, estimasi ganti rack steer satu set sekitar 45 jutaan. So far pelayanan bengkel chevy slama ini fine2 aja, aga inden tapi pasti, bilangnya 3 minggu, pasti dateng 3 minggu ato bisa lebih cepat. Dan mreka tanggung jawab penuh sama garansi saat kita ngrasa mobil ada yg aneh. Mreka mau ganti barang itu secara gratis berikut ongkos kerja. Saya slama megang produk Jepang maupun Chevy, ga pernah ada kjadian aneh om, yg bedain cuma kualitas part nya aja. Kalo pabrikan jepang ganti 6 bulan skali, Chevy punya bisa setaun (filter udara dgn kondisi jalan dan pemakaian sama)
Pengalaman saya dengan BeRes Chevy kok gak sama ya? Apa gegara saya cuma miara Spin? Servis di Gandaria dan Bintaro gak pernah beres. Lampu indikator engine check selalu nyala (P0014: "B" Camshaft Position - Timing Over-Advanced or System Performance (Bank 1)). Diminta ganti ini-itu hasilnya sama aja.
Pas dicek di bengkel non-BeRes ada indikasi penggantian oli mesin tidak dilakukan (solenoid valve penuh dengan kerak oli).
Coba ke fontana om. Mungkin agak jauh di Gunung Sahari, tapi so far disana paling best sih untuk beres, sama andalan samanhudi ya. Tapi saya selalu ke fontana.
